Rindrianie's Blog

1Q84

Hai, Pals. Adakah yang kangen sama saya? minta dikeplak hihihihi.

Pasca tidak bekerja lagi di kantor, saya betul-betul bahagia, terbebas dari macet Jakarta di pagi dan sore yang sudah serupa simulasi neraka (iya, ini memang lebay :P), tidak stress karena pekerjaan ini itu yang…yaa you know lah yaย hihihihi, dan bebas membaca -dan menulis, harusnya- dengan waktu yang (nyaris) tidak terbatas.

Poin negatifnya ada juga sih, saya jadi agak-agak insecure gitu karena jadi tidak punya penghasilan sendiri ya heuheu. Sok atuh, ada yang mau ngasih kerjaan freelance atau part time buat saya #eeeaaaa qiqiqiqi.

Anyway, akhir-akhir ini saya sedang keranjingan membaca, mungkin karena sudah lama tidak memungkinkan membaca buku berlama-lama ya, jadi sekarang ini semacam ‘balas dendam’ begitulah. Begitu Akang Matahari berangkat kerja, saya langsung baca buku, terkadang sampai lupa makan (dan mandi ha ha :P) segala. Dan baru berhenti sore-sore saat saya akan menyiapkan makan malam menjelang Pak suami pulang :D.

Yup, sekarang si 1Q84 ini yang membuat saya ‘kerasukan’ dan membaca (hampir) terus menerus. Padahal sudah lama, saya jarang sekali bisa membaca satu judul buku dari awal sampai akhir tanpa diselingi buku lain. Tapi Haruki Murakami sudah berhasil membuat saya tidak melirik buku-buku lain, bahkan membuat saya puasa bersocmed riaย bahkan ngeblog, canggih nih dia :D.

2014-02-18 18.24.43

Ada 3 jilid, dan saya baru selesai membaca jilid pertama, yang walaupun 516 halaman, berhasil saya baca dalam waktu 5 hari saja. Ini -bagi saya- adalah rekor, diselingi pekerjaan emak-emak dan wiken (maksudnya pas wiken saya jarang sekali membaca, biasanya pacaran lah ya sama pak suami :P), maka 5 hari termasuk cepat.

Novel pertama yang saya kenal dari Murakami adalah Norwegian Wood, tapi saya belum baca sih, cuma sering mendengar kalau katanya novel itu bagus. Meski tetap tidak membuat saya kepengen baca. Dan 1Q84 menggelitik rasa ingin tahu saya karena judulnya yang memang sangat menarik, setidaknya bagi saya ya, bikin penasaran, maksudnya apa nih 1Q84?

Lantas, ceritanya bagaimana? Ah, nantilah ya kalau sudah selesai semua. Semoga saya bisa membuat reviewnya, karena saya tidak pandai membuat review nih*nyengir*. Ya sudah begitu dulu ya,ย saya mau lanjut baca jilid 2, mumpung ci Akang belom pulang hihihihi.

Have a great day, Pals.

0 Comments

  1. Ni Made Sri Andani

    yah… kok belum jadi ngasih resensinya… he he..* maunya

    Wah..jadi ngiri juga nih aku Mbak… kapan ya bisa stay di rumah ..
    ___
    hihihi…iya nih mbak, mudah2an kalo udh beres semua aku buat resensinya, ga janji tapi ya hihihihi

    Reply
  2. puteri amirillis

    Asyiknya yang uda bebas dr kantor…*ngiri.
    Rin untuk kemis besok gw pgn banget dateng *tp gw inget kemis itu jadwal suami aye futsal, dia kan orang maleman.
    Rin review buku ini dong. Gw jg lg keranjingan baca nih *bs untuk antrian buku yg mau dibaca.hihihi…
    Ok deh, enjoy ur days.
    ___
    Tak apeu Pu, ga usah maksain ya ๐Ÿ˜‰

    Reply
  3. monda

    Orin..aku udah berapa lama ya bisa tamat satu buku..udah nggak ingat..
    belakangan ini mah bacanya cuma awal sama akhir…ter..la..lu..
    ___
    Waduh? serius Bun? hihihi

    Reply
  4. Iksa

    Stay productive ….
    ___
    Siap Om ๐Ÿ™‚

    Reply
  5. nyonyasepatu

    Yg norwegian wood aku udh baca. Lumayan bagus sih. Yg baru ini emmm nunggu orin aja deh hihi
    ___
    Hayuk tukeran Non hihihi

    Reply
  6. i-one

    kan udah selesai jilid satu, ceritaain dong? kalau bagus, kan bisa beli*SokBanyakUang…
    baca judul postingannya, kirain tadi IQ-nya Mbak 84, hehe…ternyata judul novel tohhh…
    ___
    itu angka 1, jadi bukan IQ ๐Ÿ˜€

    Reply
  7. jampang

    senengnya bisa di rumah terus
    kalau saya nggak boleh di rumah terus… ๐Ÿ˜€

    bukunya tebel banget…. sampe tiga jilid lagi…. jadi kemungkinan awal bulan depan ada reviewnya yah
    ___
    Gpp sbetulnya di rumah terus bang, asal tetep dapet income hihihi

    Reply
  8. rina susanti

    slmt mnikmati hari2 d rmh rin ๐Ÿ™‚ bln2 prtama biasanya blm krasa rasanya ga pnya pnghasiln sndiri,tabungan gaji msh sisa :p. sy baru krasa di bokek d bln k 7 aftr resign, bln ini hehe. btw, itu bk trjemahan or bhs inggris, eh atau mlh bhs jepang ya
    ___
    hahahaha… begitu ya Rin :D. Ngga, ini terjemahan kok, pusying baca bahasa jepang lgsg mah, boro2 5 hari, 5 bulan kali ya hahahaha ๐Ÿ˜›

    Reply
  9. Yeye

    Selamat menikmati me time yg ga abis2 yah Rin, beuhh.. pengen bener gw me time seharian ajaaaaa… hahaha

    Reply
  10. Arman

    wah jadi penasaran bukunya tentang apa…
    tapi gua juga udah belakangan gak pernah ada waktu buat baca novel nih… dari sejak liburan akhir taun lalu planning mau baca divergent ya akhirnya gak sempet juga…

    Reply
  11. abi_gilang

    Novel setebel gitu trus ada tiga buku????? #cuma ikut melotot ๐Ÿ™‚

    Reply
  12. Pakde Cholik

    Kemampuan saya membaca buku tebal sudah berkurang nih, nggak kayak waktu SMP dulu
    Kayaknya bagus ya bukuya, tebal2
    Salam hangat dari Surabaya

    Reply
  13. Mechta

    aih..nikmatnya bisa berasyik masyuk dg buku-buku… selamat menikmati hari2 bebas, Orin… *kalau saya lagi menikmati novel-novelnya JD Robb ni.. mengikuti sepak terjang Detektif Eve Dallas ๐Ÿ™‚

    Reply
  14. catatan kecilku

    Oke deh… aku akan menunggu reviewnya aja… hehehe

    Reply
  15. danirachmat

    Aaaaaaak, Haruki Murakami’s book?? MUPENG banget gw Riiiin.

    Reply
  16. della

    Gue juga sampe sekarang blom minat baca Haruki, kenapa ya? Apa karena pernah baca satu cerpennya (gue lupa judulnya apa) terus gue mendadak pusing. Apakah karena kemampuan bahasa Inggris gue juga kali ya ๐Ÿ˜€
    Enjoy your freedom ya, Rin. Ditunggu novelnya ๐Ÿ˜‰

    Reply
  17. Lidya

    asyik kan Rin dirumah, bisa mandi siang hehehe

    Reply
  18. Pingback: Semusim, dan Semusim Lagi | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

%d bloggers like this: