Rindrianie's Blog

27 Maret

Kalau boleh, aku ingin seperti Sailormoon, si Usagi Tsukino cengeng yang hanya dengan berputar-putar sekian senti dari tanah, mengayunkan tongkat dengan rambut yang -entah bagaimana- bisa lurus horizontal berputar-putar, menjelma kesatria yang bisa meminjam kekuatan bulan untuk menghilangkan tanggal 27 Maret dari seluruh kalender yang ada di dunia.

Atau, mungkin sebaiknya aku meminta tolong pada Mas Superman saja, mengiba pada lelaki tampan kelahiran Krypton yang kini sudah mulai mengerti bahwa memakai celana dalam di luar itu sedikit aneh, untuk membantuku membakar habis seluruh 27 Maret yang pernah ada dengan sinar laser dari matanya.

Walaupun sepertinya akan lebih mudah jika aku memiliki tongkat Harry Potter saja, merapal mantraΒ Expecto Patronum pemanggil si patronus untuk mengusir dementor berbentuk tanggal 27 Maret enyah selamanya dari kehidupanku.

Meski sebagai seorang nasionalis yang cinta Pancasila, mungkin aku harus meloby Ki Joko Bodo untuk mengeluarkan jampi-jampi yang konon didapatkannya setelah bersemedi di Gunung Kidul untuk memindahkan tanggal 27 Maret ke penanggalan di dunia lain.

Ha ha, sepertinya aku sudah mulai gila. Tapi mau bagaimana lagi? Tanggal 27 Maret memang selalu -dan akan terus- membuatku gila. Maka wajar saja jika aku ingin melenyapkannya, walaupun itu artinya, akan membuat diriku juga tak pernah mengada. Karena walau bagaimanapun, di tanggal itu aku terlahir menyapa semesta.

“Selamat ulang tahuuuuuun.”

“Hepi bideeeeeeey.”

“Panjang umur yaa.”

“Semoga bahagia dan sehat selaluuuuu.”

“Asyiiiik…makan-makaaaaan.”

“Traktirrrrrr.”

Blah! Sialan, padahal aku sudah mengendap-endap keluar dari kantor dan bersembunyi di toko buku yang sepi ini, kenapa mereka masih saja bisa menemukanku? Kenapa? Kenapaaaa?

Kini kau mengerti bukan? Kenapa 27 Maret membuatku gila? Akhir bulan begini, bokek stadium akut dengan tanggal gajian masih jauh, tapi aku harus mentraktir teman-temanku makan??

Arrrghhhh… menyebalkan.

***

Note : 269 kata, Fiksi geje binti teu pararuguh ini saya tulis khusus untuk MFF Prompt #29 : 27 MaretΒ πŸ™‚

0 Comments

  1. yantist

    Idem deh. Saya lahir tanggal 29. Bulan tua itu. Awas aja ada yang minta traktir. Hahaha…. Setting toko buku yang sepinya masih belum ada nih πŸ™‚
    ___
    nah iya, pas mau submit aku baru ngeh settingnya harus di toko buku hihihihi. Sakedap ta’ edit dulu πŸ˜€

    Reply
  2. jampang

    rindrianie said :
    nah iya, pas mau submit aku baru ngeh settingnya harus di toko buku hihihihi. Sakedap ta’ edit dulu πŸ˜€

    saya malah baru ngirim URL hari ini padahal udah bikin beberapa hari yang lalu πŸ˜€

    tanggal tua memang bikin galau
    ___
    qiqiqiq…iya ya bang, tanggal tua bikin galau πŸ˜€

    Reply
  3. hilsya

    samaaaa… saya juga lagi bangkrut.. gimana atuh ya? ihiiiks

    tp alhamdulillah, dikasih maksi gratis ama ibu2 yg suka bersihin kamar.. jd terharu
    ___
    wah…aku jg tadi dikasih nasi tumpeng sm driver2 Teh hahahaha

    Reply
  4. Lidya

    sehari menjelang gajian tuh rin kalau aku oops suami maksudnya πŸ™‚
    ___
    tgl segitu sebetulnya kalo aku udh gajian sih Teh hihihihi

    Reply
  5. Niar Ningrum (@niar_cilukbaa)

    hihi sailarmoon, supermen, harry potter, sama ki jokobodo keren sekalii, keprookk keporrookkk, besok2 sekalian pake pintu ajaibnya doraemon buat ketempat lainnya πŸ˜€

    hihihihi selamat ulang tahunn πŸ˜€
    ___
    wah…iya ya, asyik kalo ada pintu ke mana aja, bisa lgsg ngilang kalo ada yg minta traktiran hahahahaha

    Reply
  6. ~Amela~

    Tradisi traktir ni darimana si? Harusnya yang ultah kan yang ditraktir y teh?
    ___
    Nah ini, harusnya yg ultah yg ditraktir ya Mel :))

    Reply
    1. sulunglahitani

      itulah. padahal kalau di luar sana, yang ultah itu yang ditraktir.
      saya tanggal 20, itu juga udah diujung2 kalender. #curcol hihi
      ___
      coba kita galakkan jg budaya itu di sini Lung *halah* hihihihi

      Reply
  7. Susanti Dewi

    Hihihi…. makanya setiap tgl 1 maret, kalo udah gajian, uangnya disimpen aja dulu, buat traktir nanti ketika tgl 27 maret dtg πŸ™‚
    ___
    Nah…mestinya begitu tuh ya hahahaha

    Reply
  8. indri G

    oh ternyata tanggal 27 maret itu hari ulang tahunnya mbak orin …
    ___
    hahahaha…bukan mbak, itu cuma fiktif aja πŸ™‚

    Reply
  9. Evi Sri Rezeki (@EviSriRezeki)

    Ceritanya lucu :))

    Btw, makasih ya, udah nyebut namaku di sini (Sailormoon) *minta dicubit* πŸ˜€
    ___
    wahhh…ternyata si Usagi Tsukino itu Evi toh hehehehe

    Reply
  10. RedCarra

    wuahahahahahahahahahahhahaha πŸ˜†

    no comment. ngakak aja… *sambil ciwit2 yang nulis* ngegemesin kayak sailormoon deh muahahahahh πŸ˜†
    ___
    *ciwit balik mbakyu Carra*

    Reply
  11. Abi Sabila

    Teh Oriiiiin…….!
    Bagus! lanjutkan terus!
    ___
    Siap Bi! hehehehe

    Reply
  12. liannyhendrawati

    balada tanggal tua ini ha ha ha.. Jaman sekrg ini yg ultah malah apes, sudah disuruh nraktir, biasanya dikerjain lagi, yg ngetrend tuh skrg dikasih tepung digebyur air waduh2. Mestinya diberi ultimatum dulu ya, yg ngerjain tdk dapet traktiran πŸ˜€
    ___
    Biasanya lebih serem mbak, dilempar telur atw tomat segala hihihihi

    Reply
  13. nyonyasepatu

    kan gajian tgl 24 Rin hehehe
    ___
    aku tgl 25 sih Non *halah, apa ini?* qiqiqiqi

    Reply
  14. nisamama

    ini juaraaaa! selalu suka deh ceritanya teh Orin. klo di jepang, yg ultah yg ditraktir temen2nya. enak ya. ^_^
    ___
    Walaaahhh…wong geje begini kok Mam hihihi *pindah ke Jepang ah biar ditraktir temen2 pas ultah*

    Reply
  15. Miss Rochma

    ultah akhir bulan itu emang nggak enak, mbak :))
    ___
    heuheu…untunglah ultahku ga akhir bulan Ri *halah*

    Reply
  16. Wong Cilik

    ha.ha.ha. Superman udah nyadar ya teh … *eh, lospokus…
    cara berceritanya selalu asyik …
    ___
    Iya Wooooong, akhirnya dia nyadar jg yaa *sujud syukur* qiqiqiqi

    Reply
  17. Arman

    minta kadonya dulu baru traktir πŸ˜›
    ___
    Nah, iya, mestinya begitu ya mas πŸ™‚

    Reply
  18. ranny

    Laaah, aq malah tgl 30 ultahnya, lebih parah lg hikz T__T
    Asli lucu baca tulisan ini teh πŸ˜€
    ___
    hihihi…tengkyu Ran^^

    Reply
  19. kakaakin

    haha… tanggal tua poll ya. Apa daya, dompet sudah tipis banget πŸ˜€
    Etapi, kalo dikau kan hari ini… keknya belom tanggal tua kan yaaa πŸ˜‰
    ___
    ups hihihihi…begitulah Kak πŸ˜›

    Reply
  20. Bibi Titi Teliti

    Oriiiiiin…
    keren sekali sih acara ngomel ngomelnya iniiiiih…
    Jelas jelas sedang menyindir diri sendiri yang lagi ulang taun kan yah?
    ya kan? ya kan?
    *nuduh*
    *kemudian dikemplang*

    Met ulang taun yah oriiiiin πŸ™‚
    ___
    semi curcol keknya sih Bi *halah* hahahahah.
    hatur nuhun Biiiii *ketjup*

    Reply
  21. chocoVanilla

    Hahahaha…cuti sajaaa…. πŸ˜›
    Lebih parah ultahku Orin, tanggal 18! Duh, lagi garing-garingnya tuh :mrgreen:
    ___
    nah iya, bias tuh buCho, cuti aja ya biar ga ditagih hahahaha

    Reply
  22. lozz akbar

    Kesimpulannya…. PELIT ! hehe

    oh ya omong-omong soal ultah.. met milad ya teh, maaf telat deh kayaknya.. tapi di FB udah kan?
    ___
    hihihihi… Makasih uncle πŸ˜‰

    Reply
  23. Idah Ceris

    Kalau ultahnya akhir bulan, yang ultah yang ditraktir koq, Teh. πŸ˜†
    Nyoba semedi di Gunung Kidul aaah. . .:mrgreen:
    ___
    Walaaahhh…mau mengikuti jejak Ki Joko Bodo toh Idah? qiqiqiqi

    Reply
  24. myra anastasia

    wkwkwk tp yg ulang tahunnya tgl muda kyk sy (tgl 1) juga bs mesem2. Baru juga y duit udah ditagih traktiran :p
    ___
    Intinya sih kalo mesti nraktir emang ga seru ya mbak Chi hahahaha

    Reply
  25. junioranger

    Pararuguh teh naon?
    ___
    teu pararuguh = tidak jelas, Jun hehehe

    Reply
  26. bundaMaRish

    itu salah satu alesan akowh nyembunyiin tanggal lahir di fesbuk teh 😳 menuh-menuhin temlen πŸ™„
    ___
    Iya Bubunn…kmrn jg aku cuma nge-like doang semua ucapan ultah *ups* qiqiqiqi

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: