Rindrianie's Blog

8 Jam

Saya punya 3 adik laki-laki, dan satu adik perempuan. Tapi entah kenapa saya justru ingin bercerita tentang ‘saudara’ saya yang ini. Inilah mereka, saudara-saudara saya di…kantor! heuheuheu.

Yang mana yang paling cantiiik? 😛

Dalam foto di atas, adalah teman (wanita) se-kubikel saya beberapa bulan yang lalu. Mbak berjilbab krem itu kemudian resign. Total saudara (kurang lebih) 8 jam sehari selama weekday ini sebetulnya banyak, sekitar 40 orang-an. Errrr…para bos Jepang itu perlu dianggap saudara tidak yaa :P. Tapi cukuplah foto ini yang saya tampilkan ya he he.

Seperti para tetangga di rumah, maka teman-teman kerja di kantor -menurut saya- adalah saudara terdekat kita. Bagi para teman-teman yang masih ngantor, bukankah (kurang lebih) sepertiga waktu dalam kehidupan kita sehari-hari dihabiskan untuk berinteraksi dengan mereka-mereka itu?

Dan, seperti juga terhadap adik-kakak-saudara sekandung atau sedarah, hubungan dengan para saudara 8 jam ini pun sangatlah berdinamika. Ada beranteman-beranteman, ada sirik-sirikkan, ada jutek-jutekan, yaa begitulah. Tapi tidak jarang juga saling membantu, terkadang bisa menghibur, dan bahkan bisa juga dijadikan teman seperjuangan tsaaaah.

Sebetulnya, postingan ini adalah pengingat bagi saya sendiri, bahwa teman-teman saya di kantor bukanlah ‘orang lain’ dalam kehidupan saya. Mereka memang tidak selalu bersikap benar seperti yang diinginkan perusahaan. Mereka pun terkadang menjengkelkan dan mengganggu kenyamanan kerja saya. Bahkan terkadang mereka terang-terangan memulai konflik.

Tapi kembali lagi, mereka adalah ‘saudara’ saya, yang tetap dan akan selalu menjadi ‘keluarga’ saya, yang seharusnya saya sayangi. Tidak hanya saat saya -atau mereka- bekerja di kantor yang sama, tapi mudah-mudahan selamanya silaturahim antara saudara 8 jam ini tetap terjaga beuuuh…kok jadi melow marsmellow 😛.

Mari kita sudahi saja postingan semi curcol ini temans. Sayangi saudara 8 jam-mu ya 😉

***
Tulisan ini diikutkan pada GIVEAWAY :  Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.
 
 

0 Comments

  1. lidya

    yg paling cantik yg pake jilbab merah 🙂

    Orin : Kok tau sih Teh? hahahaha *narsis staidum akut*

    Reply
  2. riez

    wah berarti saudara saya banyak juga ya…Silahturahmi bisa membuat kita dapat Rahmat Allah,Kemudahan rejeki dan umur panjang,Masuk Surga Insyallah

    Orin : Aamiin…banyak saudara banyak silaturahim ya Riez 😉

    Reply
  3. @brus

    tEh Orin … itu saudara2nya ya? …sipp … saya se7 banget 😛
    tapi kalau bos Japan itu mau diangkat juga saudara … saya yg notabene orang Indon asli mau dikemain? 🙁

    http://abrussiana.wordpress.com/2012/03/15/orin-komen-ke-1000/

    oya semoga menang ya 😀

    Orin : om @bruuuus, ga nyangka deh jadi komentator ke-1000 di tempatmu 😉

    Reply
  4. Ni CampereniQue

    adoh tadi teh udah ngetik komen tp ditolak
    pas inget td di fb pd bilang login pake fb jadi saya coba deh
    ini demi bisa komen dimarih lho Orin 😀

    hmm … jadi sodara 18jam saya siapa ya???
    mo bilang para asisten, tapi mereka juga masih baru …
    eh tapi ini GA udah mo tutup malam ini ya? telat dunk hiks …

    goodluck ya Rin

    Orin : Ugh…terharu aku Kak *peyuuuuk*.

    hoh? 18 jam? hadeuuuh, aku pulang kantor jam 7 malam aj rasanya udh cape bgt #_#

    Reply
  5. mauna

    Itu dua temannya ko g diceritain?kan udah narsis berempat?hehe.

    smg menang kontesnya… 😉

    Orin : kepanjangan kalo diceritain Jeng heuheu… apa kabar dirimu 😉

    Reply
  6. Dhenok Habibie

    hmm, dhe dulu pas masih kerja gk begitu akrab dengan teman sekantor mbak Yin.. ala kadarnya saja, soalnya dulu jam kerja dhe cuma 6-7 jam gitu (belum lembur).. hahahaha, sama aja yaa itungannya?? tapi ya gitu, gk tahu.. mungkin karena paling muda, paling kecil, dan selalu jadi anak bawang, makanya cuma jadi partner doang aja.. gk sampe yang dekeeeettt banget itu gk..

    Orin : heuheu…Yg betul2 deket bs ngobrol ini itu cuma bbrp orang aj sih Dhe 😀

    Reply
  7. iwan

    wah, benar juga…^^
    kadang klu salah satu ada yang pindah atau berhenti baru ngerasain kehilangan …salam buat saudara sekantornya ya…

    Orin : Kadang begitu ya Wan 🙂

    Reply
  8. LJ

    Ngai bilang dia juga sayang ateu-nya,
    masih berusaha cari akal biar bisa ketemu Ateu disini 😛

    Orin : Duuuh, jd terharu deh Mak *nyusut air mata*

    Reply
  9. Ngai

    Ateuu..! pagi ini aquwh sudah berhasil komeng lagi di Wp
    Alhamdulillah 😛

    Orin : Ngaaaiii…akhirnya *peluk2*. hebat deh Ngai, apanya yg dirubah Ngai, emailnya sama, semuanya sama *ateu gaptek*

    Reply
  10. Falzart Plain

    8 jam artinya sepertiga hari… wah, lama juga ya? Pantes kayak saudara aja…

    Orin : Bahkan sehari lebih dari 8 jam kan Fal (kalo lembur) hehehe

    Reply
  11. ~Amela~

    iya ya teh
    tanpa sadar waktu terbanyak yang dihabiskan dalam sehari adalah sama teman sekantor

    Orin :He-eh Mel, bosen jg kadang2 ya *ups* hihihi

    Reply
  12. chocoVanilla

    Bukankah Boss Jepang itu “saudara tua” sejak jaman Jeoang dulu, Orin :mrgreen:

    Setuju, selain tetangga teman kantor apalagi seruangan adalah orang terdekat kita selain saudara dan keluarga 😀

    Orin : hahahaha…iya jg ya bu Cho, ‘saudara tua’ 😛

    Reply
  13. nh18

    Delapan Jam Sehari …
    setiap hari
    setiap minggu
    bukan waktu yang pendek …

    No wonder jika team work yang solid tersebut menjelma menjadi persaudaraan

    salam saya Orin

    Orin : Sepakat Om, itu waktu yg panjaaaang sekali 😀

    Reply
  14. Cii' Yuniaty

    test…test…akhirnya bisa…hihihi…

    8 jam yg sangat berarti…lanjutkan….. 😀

    slm kenal iyya…*kunjungan perdana

    Orin : Yipppieee…akhirnya bs jg ya mba *tari pompom*.

    Reply
  15. Pencerah

    indahnya saling sayang-sayangan

    Reply
  16. Myra Anastasia

    nyobain komen lagi.. tes… tes… 🙂

    Reply
    1. Myra Anastasia

      yippppiiiieeeee…. berhasil… alhamdulillah 🙂

      Reply
      1. Orin (Post author)

        heuheuheu…makasih yaa bundanya ke2nai, udh mau bersusah payah meninggalkan jejak di sini *peyuuuuk* 😉

        Reply
  17. sulunglahitani

    waaah, saya mah belum ngerasain sodara 8 jam nya mbak. lagi masa pencarian 😀

    Reply
  18. nurusyainie

    Saya mauuuuu…. *mupeng
    Jadi sodaraan di FB aja yah hehehehe… 🙂

    Reply
    1. nurusyainie

      Komen lagi aaah, mau kasih mawar biru buat yang punya lapak 🙂

      Reply
  19. nurusyainie

    Yipppieeee… 🙂

    Reply
  20. Nurusyainie Bt Maesi

    Hahaha… ini mawar birunya

    Reply
  21. Nurusyainie Bt Maesi (@nurusyainie)

    Yang jilbab merah maroon yang cantik… 🙂

    Orin : hai mba Nur, aka mba mawar pink-biru-merah heuheuheu… terima kasiiih yaa^^

    Reply
  22. Erry Andriyati

    test komen dulu…

    Reply
  23. Erry Andriyati

    Oriiiiiin…
    perjalanan panjang dan penuh liku untuk bisa komen dimarih…hihihi…

    Semoga akur terus sama sodara sodaranya ya Riiiiin…

    Orin : Duh…maabh ya Bi jd merepotkan ^^

    Reply
  24. bunda kanaya

    Saia di kantor perempuan sendirian mba , temennya bapak2 semuwa…. Enggak banget deh ngomongin poligami mulu hehehehehe

    Reply
  25. asep

    Aku termasuk didalamnya kan?

    Reply
  26. tunsa

    hihi.. persodaraan wanita itu memang kental sekali ya… kayaknya gampang gitu bersahabat hingga lekat, 😀

    kayaknya yang laing kiri (dari pembaca) wajahnya tak asing, mirip temenku, hihi…

    mbak orin yang paling gaul deh, pake jins sendiri, hehe… emangnya boleh ya mbak?

    salam deh buat sodara-sodaranya, makin akrab dan tetep ngeksis 😀

    Orin : kalo ga boleh kan ga mungkin pake jins Ri hehehe

    Reply
  27. Lozzakbar Setelah Bulan Sebelas

    Ayu-ayu kabeh.. yups kalau dipikir pas kondisi “putih” emang gak ada gunanya tengkar teh.. sebab kita adalah saudara.. mending diem wae wis ah kalau ada orang jengkelin.. bisa enggak ya saya?

    Reply
  28. Ely Meyer

    no 2 dr kanan yg paling cantik 🙂

    sukses ya buat kontesnya 🙂

    Reply
  29. Eko Wardoyo

    wahhh saudara di kantor ya hehehehe d(^o^”) – saya jadi inget temen temen saya dikantor yang juga saya anggap saudara hehehe

    aduhhh itu fotonya depan HC3 Ya – duch nanti diomelin bu Istiyani loch hehehehe d(^o^”) – salam satu hati mbah 😀

    Orin : bu Istiyani? sepertinya beliau di gedung sebelah, jadi amaaan hehehe

    Reply
  30. Sobat Bercahaya

    Dunia kerja ya gitu memang sering sekali menajdikan warna tersendiri dalam kehidupan kita.

    met ngontes ya mba.

    Reply
  31. .:: setiaONEbudhi ::.

    asik ya teh kalo punya rekan kerja yg cihuy cihuy (apa maksudnya coba dgn menyematkan kata cihuy?)
    Hahahah..

    Reply
  32. mama hilsya

    sekarang mah temen kantor tuh mau ga mau harus jadi sodara..
    bener ya 8 jam sehari dan 5 hari seminggu…

    Reply
  33. kakaakin

    Hoho… diriku malah jadiin teman tidur. Hahaha…
    Kalo pas jaga malam, pas mata sudah sedemikian berats, tak ada kata yang terucap selain… “kita tidur yukk…” :mrgreen:

    Reply
  34. Budi Arnaya

    Kompak banget tangannya…jelananya ngak kompak heee, selamat buat kontesnya mbak…memeriahkan hajatan teman itu luar biasa

    Reply
  35. Yunda Hamasah

    Sampe ngitung jam aku Rin, beneran ya 8-16 dalam 5 hari 🙂

    Aku baru mau mulai besok Senin, do’akan saudara 8 jamku buaaanyaaak ya 🙂

    Orin : Pulang jam 5 sih sebetulnya Ummi, istirahat 1 jam ga diitung kerja kan 😀

    Reply
  36. maminx

    ow ow owww narsis ria nih teh 😛 yang paling cantik semuanya atuh, hehe..sukses kontes na

    Reply
  37. Putri "jasmineamira"

    Jadi inget saudara saya waktu kuliah *tibatiba mellow* (karena belum punya saudara tempat kerja. Hihihii. Jadi ingetnya sama saudara waktu kuliah)

    Reply
  38. dokter anak

    salam kenal yaaa…

    Reply
  39. alrisblog

    Sebaiknya memang begitulah, rekan sekerja jadiin saudara. Kalau ada apa2 di kantor bukankah rekan sekerja dulu yang mengetahui?
    salam

    Reply
  40. Diandra-Rafi

    jadi inget ketika dulu masih kerja
    aq juga punya temen2 yg sudah aq anggap saudara

    salam kenal ya…
    jika berkenan ditunggu kunjungannya di
    http://diandrarafi.blogdetik.com/
    terimakasih sebelumnya

    Reply
  41. Bang Aswi

    Saudara kubikel saya berapa ya? Mmm …

    Reply
  42. bunda lily

    saudara 8 jam yg cantik2 semua 🙂
    salam

    Reply
  43. elsayellow

    Paling cantik ya Tante Orin dong
    hihiiiihihihii

    kan tantenya Dija yaaa

    Reply
  44. Imelda

    Setuju sekali bahwa teman sekantor = saudara…
    8 jam itu sepertiga hari loh 😀

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: