Rindrianie's Blog

Ally McBeal

Meskipun pulang ke rumah masa kecil selalu menyenangkan, ada saja yang agak-agak mengesalkan. Selain sinyal internet yang kadang timbul tenggelam sesuka hatinya *halah*, hal lainnya yang menyebalkan adalah acara TV yang ya … begitulah.

Di rumah saya di Bekasi memang berlangganan TV cable, jadi menonton acara di stasiun TV nasional paling acara-acara berita atau olahraga saja. Bulan puasa begini ada tambahan nonton Para Pencari Tuhan dan kultum-kultum menjelang maghrib dan shubuh, dan Shalahuddin al Ayyubi. Tapi ya selebihnya, saya dan AM kebanyakan nonton Starworld, Fox dan sebagainya dan seterusnya. Nggak semua channel dibuka sih (yakali kami kan berlangganan paket yang paling murah ajaaa bhuahahahaha) tapi ya tetap saja -bagi saya- masih lebih banyak acara yang lebih menyenangkan untuk ditonton.

Semalam saja nih, saya jadi terpaksa ikut menonton Tukang Bubur Naik Haji – The series episode ke-1689 (boong sih, pokoknya udah ribuan gitulah ya) itu! Ampun deh entah kenapa Mamah saya suka banget, dan kok ya nggak beres-beres sih ntu sinetron? Perasaan Lebaran tahun lalu udah ada juga deh, belum selesai juga? yasalaaaam.

Biasanya sih kalau males nonton ya saya baca aja, atau nulis, tapi kan kadang pulang taraweh ngobrol ini itu juga ya sama orang-orang rumah sambil nonton TV, jadi ya serba salah gitulah. Meskipun akhirnya semalam saya lumayan bete karena teringat Selasa itu biasanya nonton Masterchef US season 6, duh siapa sih yang pulang? Shelly atau Katrina? #eeaaa.

foto pinjam dari google

Dan si Ally McBeal ini nih yang paling ngangenin untuk ditonton, secara ya, dia diputar setiap hari, jadi terasa betul kangennya (iya, maafkan saya lebay). Serial TV ini salah satu tontonan nostalgia, saya ingat betul nebeng nonton serial ini di kamar teman kosan karena di kamar saya fakir TV saat kuliah dulu. Jadi memang bukan ceritanya saja yang membuat saya suka sekali kembali menontonnya tiap episode, tapi juga adalah karena sarat muatan nostalgia di sana *tsaaaah* hahahaha.

Tapi bagi saya, Ally McBeal ini memiliki daya tarik sendiri untuk selalu ‘mengikat’ penontonnya. Lihat saja karakter si Ally yang pinter-susah move on-kadang egosentris-tapi suka delusional itu. Belum lagi teman-teman di law firmnya yang aneh bin ajaib, si John Cage yang suka pelihara kodok lah, si Richard Fish yang money oriented banget lah, Billy Thomas si mantan pacar yang suka nyebelin lah, hingga kasus-kasus yang ditangani mereka, atau Judge Boyle yang suka sekali memeriksa gigi saat sidang. Hedehhh kocaaak! hihihihi.

Apalagi kasus-kasusnya itu kan seringkali berhubungan banget sama masalah si tokohnya ya (yaiyalaaah, emang dibuat kayak begitu, Rin! qiqiqiqi). Meskipun terkadang kasusnya aneh banget sampai mengundang reaksi ya-ampun-yang-kayak-begitu-aja-kok-sampe-dibawa-ke-ruang-hukum-segala-sih semacam itu, tapi tetap saja selalu ada hikmah yang bisa petik. Misalnya di salah satu episode, Ally belajar untuk tidak ‘merebut’ pacar sekertarisnya Elaine Vassal saat mengerjakan sebuah kasus yang kurang lebih mirip. Padahal Ally ini kan sedang giat-giatnya mencari tambatan hati ya, tapi dia memutuskan untuk tidak menanggapi tawaran cinta dari pacarnya Elaine itu walaupun sebetulnya dia suka.

Eyampun, postingan geje ini panjang juga ya, kayaknya bakalan lebih panjang nih kalau saya ngobrolin si Ally hihihihi. Pssst, dulu saya sempat lho kepengen jadi lawyer ngeliat si Ally ini hahahaha.

Suka (atau tahu) serial Ally McBeal nggak sih, temans?

0 Comments

  1. dewi octalia gurning

    hai salam kenal..
    saya suka banget ally ini,sulu di rcti kalo ga salah ya…jaman msh blm pake tv kabel wkwkwk
    sekaang dimana mb? secara saya siaran tv kabel, ke3nya dijarah semua sama anak-anak dan bapaknya…
    maknya cukup lappyan sama youtube an aja…nasyeeb…

    Reply
  2. nyonyasepatu

    aku juga gak suka Shelly hahaha tapi kayaknya dia selamat trus.

    Reply
  3. emaknyashira

    Tau dan suka banget sama si Ally ini, sempet bercita-cita jadi pengacara gara-gara nonton in beginian.
    Episode yg paling gw inget tuh yang ngebahas kasus dimana ada cewe yg merasa dilecehkan secara seksual karena tiap hari diliatin secara “beda” sama boss nya.

    Reply
  4. Agfian Muntaha | @Ianfalezt

    Ally Mcbeal ini mirip2 FRIENDS gitu ya? Sitcom gitu ya? Nonton ah, cari filenya dulu di Prima Net, hehe. *generasi muda mau sok2an tua*

    Reply
  5. Beautyasti1

    Ada lagi gak makk serial ini di tayangin di tipi mana.. Penasaran sih sama serial ini.. Btw itu sinetron tukang bubur naik haji udah episode ke 2015 tau makk (hahaha banyak banget)

    http://beautyasti1.blogspot.com

    Reply
  6. bemzkyyeye

    Tauuuuuu.. Sukaaaaaaaa.. Xixixixixi

    Btw wlopun film tukang bubur naek haji itu udah lama bgt, tp kok msh aja yah ada yg ntn, heran yg ntn apa ga bosyennnnn *lirik bibi* hahhaaha

    Reply
  7. Ratna

    Ally was one of my fav series. Kenapa sekarang ngga ada serial yang seperti ini lagi, ya ?

    Reply
  8. Gusti 'ajo' Ramli

    Tahu donk… dulu pernah nonton. Tapi gak terlalu sering..

    Reply
  9. Lia

    sukaaa nonton Ally juga

    Reply
  10. alrisblog

    Dulu pernah nonton beberapa kali.
    Dulu suka sih nontong serial Remington Steele, 🙂

    Reply
  11. -n-

    Jaman dulu sempet nonton 🙂

    Reply
  12. ayanapunya

    tontonan saya jaman sekolah ini, mbak 🙂

    Reply
  13. Arman

    dulu suka banget ama ally macbeal…. sampe lagu2nya juga suka 🙂

    Reply
  14. akhmad muhaimin azzet

    Saya tahunya si Ally dari tulisan Mbak Orin ini, hehe… ketinggalan banget ya saya 🙂

    Reply
  15. Desi

    tau bangggeedddddd hihihihi dan jadi serial favorit juga waktu itu…kalo ga salah tayang di rcti ya..
    pokoknya ga pernah lewat satu episode pun.
    yang paling ngena..waktu dia kena kasus hukum karna mau beli pembasmi sperma..salahnya si Ally dikantongin tuh benda..padahal maksudnya malu takut diliat orang kalo di taro dikeranjang belanjaan..hahahaha

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: