Rindrianie's Blog

Angka di Atas Kertas

Angka yang saya maksud kali ini adalah angka IPK saya. Senin kemarin Bapak dosen pembimbing II menanyakan IPK D3 saya, dan berapa IP terakhir saya semester lalu. Saya bertanya seberapa penting angka-angka tersebut bagi beliau, yang beliau jawab dengan “IPK itu sebagai acuan bagi saya -yang juga akan menjadi penguji sidang kamu, seberapa tinggi kualitas pertanyaan-pertanyaan yang harus saya siapkan, bisa juga tergantung dari berapa IP kamu itu”. Omaigat! Saat itu kepala saya langsung cenut-cenut, dan pernyataan sensei itu masih terngiang-ngiang hingga sekarang. Kenapa?

Karena IPK terakhir saya bertahun lalu itu berada di angka 3,85! Maafkan teman, saya sama sekali tidak bermaksud sombong bin narsis atau semacamnya. Saya sedang resah gelisah karena ternyata angka itu secara tidak langsung mengantarkan saya untuk menerima pertanyaan-pertanyaan berkategori sulit dari para dosen penguji kelak.

Saya lupa IP semester kemarin itu berapa, rasanya tidak lebih dari 3,70 tapi tidak kurang dari 3,65 lah, dan tetap, angka-angka itu masih membahayakan keselamatan sidang skripsi saya ituh, hiks..hiks…

Tentu saya bangga atas pencapaian-pencapaian itu, karena saya memang giat belajar dan rajin menghapal, dan mungkin sedikit beruntung karena berhasil mencapainya. Tapi bagi saya, angka-angka itu hanyalah sekedar angka di atas kertas, yang tidak memiliki makna berlebihan seperti berbanding lurus dengan pertanyaan sulit yang disiapkan sensei saya itu 🙁

Entahlah, saya tidak pernah menyesal dengan angka-angka itu sebelumnya, hingga saat sang sensei berkata demikian. Anyway, wish me luck Pals 😉


Begitulah cerita ASKAT saya kali ini Pak Dhe. Doakan saya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan penguji di sidang skripsi nanti yaa 😉

0 Comments

  1. Mabruri Sirampog

    semangat bun dan saya ikut mendoakan semoga bisa menjawab dg mudah pertanyaan2 dari penguji saat sidang skripsi nanti… aamiin

    Orin : Aamiin..terima kasih doanya ya Mab..

    Reply
  2. bintangtimur

    Percaya deh kalo Orin bakal bisa ngejalanin sidang skripsi dengan lancar…dari tulisan-tulisan di posting aja udah keliahatan, kalo Orin memang ok banget…kesannya santai, tapi…pasti pinter 😉

    Orin : Duh…Orin mah ga pinter padahal Bu Ir.. Aamiin, terima kasih doanya ya Bu *peluuukk*

    Reply
  3. joe

    semoga sukses untuk ujian skropsinya, biar dapat nilai ipk yang bagus

    Orin : Amiin, terima kasih dukungannya mas Joe 🙂

    Reply
  4. Pakde Cholik

    Saya sudah membaca artikel sahabat
    Dan sudah langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi anda yang hebat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    — dengan usaha keras dan doa yang tak pernah putus Insya Allah lulus nduk. Tak doakan—

    Orin : Makacih Pak Dhe sayaaaaang. Aamiin untuk doanya..

    Reply
  5. niQue

    Semangat Oriiiiiiiiiiiiiiiiiin
    jangan kuatir
    doa kami bersamamu ok …

    Orin : Semangat Kak, tengkyu banged doanya 😉

    Reply
  6. Mama Cal-Vin

    cumlaude ga rin IPK Segitu

    Orin : katanya mah cumlaude mba hehehe

    Reply
  7. bangauputih

    persis seperti kata-kata dosen saya dulu, itu hanyalah sekedar angka di atas kertas. 🙂
    mendoakan, semoga lancar ujian skripnya mba.
    sukses
    salam hangat 🙂

    Orin : iya mba Ridha, saya pun menganggapnya sekedar angka di atas kertas 😛
    Aamiin, terima kasih doanya 😉

    Reply
  8. Lyliana Thia

    Wah hebat Oriiin… cum laude doong… *acung jempol*
    dgn IPK sekian, aku percaya deh pasti Orin bisa jawab pertanyaan dari dosen2 penguji itu…
    Semoga sukses yah Rin… 😀
    ditunggu kabar baiknya… 😀

    Orin : huhuhuhu…. tatut mba Tiaaa. Aamiin, makasih doanya ya mba 🙂

    Reply
  9. yuni cute

    Wuih,, tinggi banget IPnya, tapi saya percaya orang pintar selalu merendah, dan saya percaya juga klo Mbak orin pasti bisa!!

    Orin : Aamiin…mudah2an bisa beneran nanti ya mba Yun 😉

    Reply
  10. dey

    semangat .. semangat, yakin pasti sukses deh …

    Orin : Semangaaaat. Makasih dukungannya ibu 😉

    Reply
  11. ysalma

    percaya deh sama Orin,
    kalau sebelumnya angkanya sudah ciamik begitu,
    sidang skripsinya tinggal menyusul angka hebat selanjutnya 🙂

    Orin : Amin ya robbal’alamiin. Makasih supportnya ya Maaak *terharu*

    Reply
  12. dewifatma

    Aku doakan Neng Orin berhasil sukses menghadapi sidang skripsi dan berhasil juga menggaet buku dari lemari Pakdhe Cholik nan dermawan itu, Neng.
    Good Luck!

    Orin : Aamiin, makasih doanya ya mba Deeeeww *kiss…kiss…*

    Reply
  13. hilsya

    rajinlah belajar…. tentu kau tambah pandai, hihii

    Orin : Baik bu guruuuu… hihihihi

    Reply
  14. dmilano

    Saleum dmilano
    betewe, nilai IPK nya mantap tuh mbak orin, saya malah gak sampai segitu,
    semoga sukses askatnya 🙂
    saleum dmilano

    Orin : Heuheu…sukses jg buat abang ya 😉

    Reply
  15. Adi Nugroho

    wow sip.. Saya mgkn cm 3,25 aja, sulit dapat bagus di matematika

    Orin : Eits, 3,25 itu bagus jg Di. semangaaat 😉

    Reply
  16. nia/mama ina

    woww…IPK nya tinggi banget…hebat atuhhh…pasti bisa lah jawab pertanyaan di sidang skripsi nanti……perbanyak berdoa aja smoga dimudahkan dan dilancarkan jalannya….aamiin…

    kalo dah lulus, makan2 yach hehehe…..

    Orin : Aamiin…makacih doanya mba Niaa…
    syip…syip…kita makan2 di rumah masing2 ya *halah*

    Reply
  17. Bunga

    embak semoga bisa lulus dg nilai terbaik ya…

    Orin : Aamiin. Terima kasih Bunga 🙂

    Reply
  18. tunsa

    mbaaakkk…semangat,… 😀

    Orin : Siap mas Ri 😉

    Reply
  19. Mas Jier

    salam kenal dari blogger bandung
    moga sukses dalam ujian skripsi dan juga setelah lulus moga bisa mendharmabhaktikan ilmunya bagi nusa dan bangsa

    Orin : Salam kenal mas, terima kasih sudah berkunjung 🙂
    Aamiin, terima kasih untuk doa baiknya ^^

    Reply
  20. alamendah

    Saya dapat 3,2 saja sudah lumayan.
    hehehehe

    met memeriahkan askatnya Pakde

    Orin : kebetulan aj kok mas hehe 😀

    Reply
  21. Gaphe

    weisyeeeh… tiga koma delapan sekian.. hahaha.. cumlaude doonk, kereen.. saya aja cuman 3,78 dulu pas lulus *plaaak*

    sukses yoo buat kontesnyaa ^_^

    Orin : Aaah…beda tipis doang mas Phe 😛
    hehehe…tengkyu yaa 🙂

    Reply
  22. Mechta

    Semangat Orin! Angka2 itu telah membuktikan bahwa kau adalah seorang pejuang,jadi jangan pernah gentar dg tantangan ujian itu ya…
    Oya, semoga sukses juga di ASKAT nya…

    Orin : Aamiin…makasih banyak doanya ya Auntieee *peluuuk*

    Reply
  23. Elsa

    hari ini memang harinya PakDhe yaaa
    postingan buat kuis reboan dimana mana

    Orin : Iyaa…setiap Rabu virus Pak Dhe akan menyebar sepertinya mba El hihihih

    Reply
  24. citromduro

    semoga ujiannya lancar dengan hasil baik dan dapat menerapkan ilmunya

    Orin : Aamiin. Terima kasih mas 🙂

    Reply
  25. Gusti 'ajo' Ramli

    semoga ujian skripsinya berjalan lancar dan sukses

    Orin : Amiin, terima kasih 😉

    Reply
  26. apikecil

    doaku bersamamu mbak..
    semoga sukses semuanya..

    Orin : Tengkyu Priit 😉 Aamiin…

    Reply
  27. choirunnangim

    wah hebat… jauh banget dari milikku.. milikku cuma 3,12…
    wah kalu nilai smester ini jelek pasti jadi turun…
    belum lagi karena nilai skripsi ..

    Orin : Ayo semangat…semangaaat 😉

    Reply
  28. Batavusqu

    Salam Takzim
    IPK yang fantastis mbak
    Salam Takzim Batavusqu

    Orin : Duh…makasih ya kang Isro…Salam takzim 😉

    Reply
  29. idana

    waaahh kereen ne orin, pasti lulus skripsi dengan cepat deh

    Orin : Aamiin… Mudah2an ya mba Ida 😉

    Reply
  30. fitrimelinda

    duh mbak ngiler liat IPK nya..
    semoga sidangnya sukses ya mbak orin..

    Orin : Wew, ngiler segala 😛
    Aamiin, tengkyu ya Fit 😉

    Reply
  31. rodes berbagi informasi

    wah angka-angka yang semoga bisa membawa keberuntunagn

    Orin : Semoga Rodes 🙂

    Reply
  32. Kamal Hayat

    Semangat ya…..

    Orin : Semangaaat 😉

    Reply
  33. arman

    good luck!
    semoga lulus dengan baik ya!

    Orin : Aamiin, tengkyu mas Arman 😉

    Reply
  34. giewahyudi

    IPK nya kok keren banget ya, saya jadi ngiri..

    Orin : Duh, jadi malu..

    Reply
  35. Sugeng

    Sayang saya gak sempat merangkai angka-angka itu tuk menjadi sebuah kalimat. Sukses saja untuk angka itu smoga berjaya di rumah pakdhe 😉

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    Orin : Minggu depan semoga bisa ikutan ya mas 😉

    Reply
  36. rodes berbagi informasi

    walapaun di atas kertas tpi kegunaannya powerfull…

    Orin : Yang lebih penting kemampuannya mas 🙂

    Reply
  37. genksukasuka

    angka ipk emangnya paling gede itu brp mba hee maaf blm kuliah …

    Orin : kalau nilainya A semua, IPK tertinggi ada di angka 4,00 ^^

    Reply
  38. MENONE

    apapun hasilnya klo usaha sendiri bikin bangga sobat…… succes ya

    salam persahabatan selalu dr MENONE

    Orin : Sepakaaat 😉

    Reply
  39. Erfano Nalakiano

    hebat…dulu waktu kuliah IPK saya bertahan 3 koma terus……ternyata mendapatkan IPK 3 koma itu gampang asal kita mau berusaha. Hebat!!! Terus berkarya!

    Salam,

    Seru jadi Guru 🙂

    Orin : Iya ya Pak guru, kalo berusaha insyaALLAH bisa ya 🙂

    Reply
  40. coretan rizal

    Untuk Berpariwisata Online Silahkan klik Di Sini
    Untuk Menyaksikan Pohon Aneh Silahkan Klik Di Sini
    Gambar Porno Burung Dalam Sangkar Klik Di Sini

    Jangan Lupa Follow Yah! Salam Blogging And Salam Damai

    Reply
  41. ais ariani

    teteeeh.. teteh pasti bisa kok. semangat yah Teh,
    tenang ajah teh… angka-angka itu mungkin buat Teteh tidak memiliki pengaruh, tapi yakinlah bahwa angka itu mampu memberikan motivasi buat Teteh..
    *appa sih is..
    hihihihi

    Orin : hahahahaha…baiklah Neng Aiiis. semangat jg buat dirimu yaaa *kiss…kiss…*

    Reply
  42. topblogindonesiacom

    nice blog..
    keep on writing…

    Orin : Thank you 🙂

    Reply
  43. gerhanacoklat

    semoga sukses dek
    ganbatte!

    Orin : Ganbarimaaaassuuu 😉

    Reply
  44. Putri

    Dahsyat IPK-mu, rin… ! 😀 Selamat 🙂

    Semoga tidak grogi ketika sidang skripsi nanti, ya… !..
    Ganbatte

    Reply
    1. Putri

      *teh Orin.. maksudnya… :mrgreen:

      numpang ralat… 😀

      Reply
      1. Orin (Post author)

        Heuheu…tak mengapa Put. Tengkyu doanya yaa 😉

        Reply
  45. choirul

    wah keren banget ya IPK nya… mantap

    Orin : Alhamdulillah.. 🙂

    Reply
  46. anny

    Orin, aku doakan moga skripsi cepat selesai dan Orin lulus dengan gemilang ya 🙂

    Orin : Aamiin…hatur nuhun Teeeeh 😉

    Reply
  47. Necky

    Ga usah minder punya IPK tinggi…*lho salah yah* …hehehehe. Yang penting itu di atas langit masih ada langit ya rin…. semoga menang diA SKATnya

    Orin : hihihihi….baiklah mas Necky.

    Reply
  48. dhila13

    waah.. angka di atas kertas..
    klo angka diluar kertas kyk apa mba? 😀

    Orin : kalo di luar kertas ga kebaca Dhil hihihihi

    Reply
  49. @brus

    Saya do’akan orin berhasil gemilang … semangat 😛

    Orin : Makasih doanya @brus 😉

    Reply
  50. monda

    Orin, kemarin udah buat komen panjang kali lebar tentang ujian skripsi, apa mau dikata koneksi hp tiba2 hilang, ha..ha..
    ngak ingat lagi deh apa yang diketik kemarin
    good luck ya Orin

    Orin : yahh…tak berjodo dapet nasehat skripsi dari Bunda 🙁
    Aamiin, makasih doanya ya Bun ^^

    Reply
  51. BunDit

    Wow, IP nya mantabs nih mbak. Dulu saya gak sampe segitu hehehehe. Good luck a 🙂

    Orin : heuheu… tengkyu BunDiiiit 😉

    Reply
  52. entik-ibunaikhsan

    IPK yang muantaps, ditanggung lulus cumlaude …

    Orin : hah? heuheu…Aamiin.. Nuhun Bu 😉

    Reply
  53. Siti Mujahidah

    Amiiin.. Good luck, mba Orin 🙂

    Orin : Aamiin…tengkyu Siti 😉

    Reply
  54. nh18

    Wah … Asik juga yang pertanyaan bisa disetel berdasarkan IPK …
    hehehe …

    namun demikian …
    Berapapun angkanya …
    Apapun pertanyaannya …
    Semoga Orin bisa menanggulanginya dengan Baik …

    Salam saya

    Orin : Itulah Om, aneh bgt kan dosenku itu >_<
    Aamiin..terima kasih doa baiknya ya Om 😉

    Reply
  55. kakaakin

    Semoga sukses dengan sidangnya ya, Rin…
    Berarti kalo IP 2,5 aja, pertanyaannya gampang2 dong ya… 😀

    Reply
  56. Imelda

    hihihi aku kok merasa lucu pada dosennya. Masak pertanyaan berdasarkan IPK?
    Aku rasa itu jebakan aja, pertanyaan biasa dari dosen untuk menanyakan IPK kamu. Dengan IPK tinggi berarti dia bisa merasa yakin bahwa mhs nya ini pintar, bisa menyusun skripsi tanpa perlu bimbingan yang sulit, rajin belajar, dan pasti bisa menjawab pertanyaan dosen penguji yang lain. Dengan lulusnya kamu yg IPK tinggi, pasti juga akan menaikkan “derajat” si dosen. (Kalau di sini ya begitu hehehe)
    Believe it or not, aku juga IP nya bagus, dan….waktu ujian skripsi (+thesis) dosen2 itu malah minta dikuliahin bukannya nanya! Dan memberi saran untuk mengambil ini itu di jenjang yang lebih tinggi. Ujian skripri (thesis) macam mana tuh 😀
    So… YAKIN, pede aja! Gambattekudasai ne

    EM

    Orin : Begitu ya mba EM? baiklaaahhh….ganbarimaaasu *heuheu..terlalu lebay sepertinya ^^*

    Reply
  57. Asop

    Nah, kalo semisal skripsi dapet A, harusnya IP saat itu 4,0 yah. 😀

    Tenryata ada kontes ya, banyak banget yang posting tentang angka. 😆
    Kalo angka sih di sini juga ada… :mrgreen:

    Orin : hihihi…sepertinya begitu jg Sop 😀
    Wew, sekalian promosi hahahaha. Siap cek TKP 😉

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: