Rindrianie's Blog

Are you ready?

Jum’at, 11 Maret 2011

Jepang dilanda gempa 8,9 SR, berpotensi Tsunami, bahkan diprediksi akan ‘sampai’ ke Indonesia. Panik, ke-6 orang expatriate Jepang di kantor saya, juga beberapa tamu Jepang yang sedang Business Trip, tak bisa tidak merasa panik. Tapi, tak hanya beliau-beliau yang gelisah, semua yang mengetahui kabar ini -termasuk saya- juga cemas. Apakah semuanya akan baik-baik saja?

Tak bisa dipungkiri, kematian adalah hak setiap yang hidup, tak terkecuali. (Lagi) termasuk saya. Kapan, dimana dan bagaimana-nya, hanyalah rahasia Beliau Sang Penggenggam Kehidupan. Pertanyaannya adalah, siapkah diri ini saat ‘waktu’ itu datang? Apa yang sudah saya lakukan untuk menyambutnya?

Musibah-bencana-penyakit-kekurangan, dan semua hal yang seharusnya menjadi tanda untuk mengingatkan saya akan kematian, seringkali terabaikan begitu saja. Terkadang hanya merasa terharu sebentar, sedih sebentar, berduka sebentar, untuk kemudian melanjutkan hidup yang seolah tak akan berakhir. Padahal, mungkin saja sang maut itu datang saat saya terlelap, atau saat saya mengendarai si kupi, atau saat saya makan bubur kacang ijo, atau saat saya membaca buku, atau bahkan saat saya ngeblog begini! Innalillahi….

Are you ready, Pals?

 

0 Comments

  1. Lidya

    turut berduka cita. salamkenal ya .dari blog pakde tau blog ini.ternyata tinggal dibekasi juga ya? dimananya?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hai Mba Lidya, salam kenal juga. Saya di belakang Harapan Indah situ mba 🙂

      Reply
  2. mida

    Aaahhh… pertanyaan ini tercetus ketika saya dan teman2 mendengar isu tsunami pasca gempa di jogja tahun 2006… Saat itu, terbayang2 smua kedudulan yang telah dilakukan selama ini, hiks…

    Mbak Orin asli Cirebon ya?
    Saya sempat tinggal di sana dari akhir 2008, baru pindah ke jogja (lagi) awal tahun ini.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hai Mida, tengkyu udah mampir yaa. Bukan, di Cirebon numpang sekolah SMu aja 3 taon hehe. Rumah ortu di Majalengka, sekitar 1 jam dari Cirebon 😀

      Reply
  3. monda

    Mbak Orin, aku datang dgn ngos2an, abis nyari linkmu.. Di tempatku nggak ada link ke sini. Akhirnya nemunya di tempat pak de.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ah Bunda…haus dunk ya. mau minum apa? hihihi…
      Makasih udah mampir ya Bun *kiss…kiss…*

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: