Rindrianie's Blog

Basa Basi Busuk

Maafkan kemarahan yang secara eksplisit tergambar dalam judul postingan kali ini temans. Tapi saya hanyalah manusia biasa yang terkadang sulit (bahkan tidak bisa) menahan emosi negatif. Salah satunya adalah saat seseorang yang tidak terlalu mengenal saya -bertemu pun mungkin hanya bisa dihitung jari, jarang berkomunikasi satu sama lain, dan sebagainya dan sebagainya- tapi kemudian bertanya ini itu sok perhatian yangΒ hanya sekedar basa basiΒ dan tersampaikan dengan rasa busuk di sisi saya. blah!

Astagfirulloh… tarik nafas panjang

Well, seperti yang sering diingatkan sang matahari pada saya saat saya uring-uringan seperti ini, bahwa “seseorang terkadang diperankan sebagai ujian bagi seseorang yang lainnya”, maka saya -mau tidak mau- harus memaafkan ya, bahkan mungkin berterima kasih pada si Bapak yang baru saja membuat saya senewen itu, karena sudah ‘menguji’ kesabaran saya.Β Walaupun sepertinya kali ini saya tidak lulus ujian! ha ha :p

Setidaknya, peristiwa tersebut bisa menjadi peringatan bagi saya, untuk menghindarkan diri dari kekejaman berbasa basi busuk pada sesama.

Sekian.

0 Comments

  1. nurlailazahra

    wah tampaknya bete tingkat kecamatan nih πŸ˜€

    Reply
  2. Mabruri Sirampog

    Sekian dan terimakasih,, hehe

    betul itu, adakalahnya Allah menganugrahkan nikmat mlalui masalah…
    Dan mmberi masalah mlalui nikmat…

    Reply
  3. mama-nya Kinan

    hmm…reminder jgua buat saya nieh..biar kita lebih baik diam dari pada basa basi yang akhirnya menyakiti yang lain..kalo saya selalu saya balikan..itu semua lewat doa saya kepada allah..saya bilang gini ” Ya allah semoga orang yang telah menyakiti saya dengan perkataannya itu tadi, merasakan diposisi saya suatu saat, berikan dia kesakitan yang sama seperti yang saya rasakan” kenapa didoakan seperti itu biar dia merasakan sakit seperti yang saya rasakan…biar sadar dan insyaf..*kalo sadar lho ya, kalo nggak sadar biar nanti di akherat dibales..*duh jauhnya yah..soale yo piye hati mangkel kok..menyakiti hati orang lain dengan perkataan kan dilarang sama allah…mbok ya yang santun..*walah mbak kok aku malah curhat dan esmosi..*baru merasakan juga soalnya..astagfirulah..ambil nafas panjang juga…
    tfs mbak..*sorry komentnya nyampah nieh….

    Reply
  4. mechta

    ada yg bilang, hanya besi yang ditempa dg baguslah yg akan menjadi keris terbaik…jadi, berterima kasihalah pada ujian2 yg menempa hatimu… eh..ga nyambung ya… maap deh… πŸ™‚

    Reply
  5. ~Amela~

    hahaha.. mel ngerasain itu juga teh,..

    entah kenapa mendapat perhatian yang hanya sekedar basa-basi itu menyebalkan memang..
    tak perlu lah tanya ini-itu sok perhatian.. kalau memang care, tanpa perlu kata-kata manis pun bakal terasa kok

    Reply
  6. Ngai

    ateuuu.. udah dong jangan sampe smiling face ateu dibawa pergi sama si Bapak.. πŸ˜›

    Orin : walopun kesel tetep smiling face kok Ngai *boong bgt* qiqiqiqiq

    Reply
  7. bunda kanaya

    Sabar mbak… Ayoo duduk dulu *kipas-kipas mba orin*

    Reply
  8. tunsa

    hehe.. singkat amat, keknya masih sebel nih πŸ˜€ tenang mbak, sabarrr.. πŸ˜€
    salam

    Reply
  9. @yankmira

    Sabar ya jeng… kebayang amarahnya saat ini, semoga ga keterusan supaya ga jadi penyakit hati. cup cup, sini pelukin yaa *Basabasijuga, hehehe

    Reply
  10. Emak2Blogger

    Sabar Ya Mak… terkadang kita tidak pernah tau hati seseorang itu seperti apa, mari kita lihat dari sudut positif kita, *tarik nafas, ikutan kontes bareng emak yu *ditoyor

    Orin : bwuahahaha…dasar si emak πŸ˜›

    Reply
  11. nh18

    Hanya satu kata …

    Bersabar …

    salam saya Orin

    Reply
  12. jiahaljafara

    sabarrrr~

    Reply
  13. Bang Aswi

    bakal naik tingkat neh, neng … hehehe. selamat ya ^_^

    Orin : Aamiin..hatur nuhun bang πŸ˜€

    Reply
  14. susindra

    Sabar ya say. mungkin niatnya baik. Hati orang siapa yang tahu.
    keep positif thinking, ya. Yuk turunin esmosinya.

    Reply
  15. Eko Wardoyo

    wah bete mode on ya πŸ™‚

    Reply
  16. kakaakin

    Dooh.. berat banget nih keknya…
    Aku jadi mikir, apakah pernah berbasa-basi busuk ke orang lain ya??

    Reply
  17. Irranida Hussi

    Baru dapat pencerahan tadi sore ba’da shalat Ashar bahwa kalau kita menahan diri untuk tidak berkata buruk itu juga merupakan salah satu tindakan bersedekah.

    Reply
  18. fitrimelinda

    sing sabar aja yah mbak orin.. πŸ™‚

    Reply
  19. ardiansyahpangodarwis

    sambar mba,
    kalo ujian yang ini ga lulus berarti bakal ada ujian yang sama seperti ini lagi dong mba.
    sedia payung sebelum hujan ya πŸ™‚

    Reply
  20. lidya

    wah kenapa nih rin? lagi PMS.sing sabarnya

    Reply
  21. Monda

    karaokean aja yuk, betenya biar ilang

    Reply
  22. Ila Rizky Nidiana

    waah, mba orin kenapaaa?? sabar ya, mba *puk-pukk*

    Reply
  23. ais ariani

    waduhh aku sering deh basa basi ama orang, jadi mikir, basa basi kua da yang busuk gak yah?

    *kipasin Teteh*

    Reply
  24. mylitleusagi

    jeplakin aja say..
    aku kalau udah sebel..
    udah aku bacotin aja..
    *Gak usah rempong dah pakkk*

    #provokator

    Reply
  25. smzahra

    Wah wah lg musimnya esmosi nih kynya… akhir2 ini st juga sdg beresmosi ria, ckckckck. Kita hanyalah manusia, mbak.. kadang emang g dihindarkan dari kemarahan & smg kemarahan itu tdk membuat kita melakukan hal yg dilarang-Nya. Amiin πŸ™‚

    Reply
  26. Budi Arnaya

    Apalagi kejadiannya pagi2..bah…bikin malas untuk kerja selanjutnya,,,yach…tapi itulah, semuanya pasti ada maksud tertentu

    Reply
  27. chocoVanilla

    Basa basi busuk tuh sing piye to, Orin? Basa basi yang menyakitkan atau yang menjengkelkan? #dilempar lemper

    Yang sabar ya, Say, nanti juga dia busuk sendiri πŸ˜›

    Reply
  28. Sofyan

    Sabar itu kata yang mudah ya Kak, tapi sulit untuk dilaksankan semoga lain kali kalau ada yang kayak gitu Kak Orin bisa sabar dan akhirnya lulus hehehe

    Reply
  29. toko pakaian

    salam kenal aja yaaa…

    Reply
  30. maminx

    wow lagi bete nih. di ceritakan atuh bagaimana asal muasalnya, hehe

    Reply
  31. Roni Yusron

    isbir ya…

    Reply
  32. Lia

    Basa-basi mungkin perlu ya..tapi kalau sudah kelewatan memang terasa gak enak juga..ya seadanya saja lah..Salam kenal ^^

    Reply
  33. bunda lily

    Orin sayang….
    udah klaar belum be te tingkat tingginya?
    mudah2an udah yaaa….
    sekarang bunda pingin liat senyumnya Orin yg maniieesss… πŸ™‚
    salam

    Orin : Bundaaaa…ih jd malu deh *tersenyum paling manis untuk Bunda Ly* πŸ™‚

    Reply
  34. mama ina

    wahhh kayaknya lagi kesel banget nechh…..tp bisa jadi juga maksudnya si Bapak itu baik loch…positif thinking aja…..(hihihi soale aku ngga tau masalahnya…mudah2an betenya udah hilang)

    Reply
  35. Lyliana Thia

    kadang njaga hati itu susaaah banget ya Rin… aku pun lg berusaha keras belajar menata emosi.. dan menurunkan tingkat sensitifitas… kalo nggak marah2 aku yo nangis.. hiks… susyee… semangat Orin..! πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: