Rindrianie's Blog

(belated) Independence Day

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? membela diri

Bukannya saya tidak cinta tanah air, bukannya saya orang Indonesia yang murtad halah, bukan juga saya tidak ingin memberikan ‘sesuatu’ di saat Peringatan Hari Kemerdekaan RI ini, tapi apalah daya, koneksi internet saya di rumah seharian kemarin error, hiks 🙁

Apa yang ingin saya tuliskan kemarin lenyap sudah. Pagi ini pun super sibuk karena kemarin libur. Alhasil saya hanya akan memajang bendera yang berkibar-kibar gagah itu saja, hadiah dari Kang Isro sang Batavusqu terima kasih Kang 🙂

Alasan kenapa saya tetap menulis postingan ini (walaupun terlambat dan mungkin tanpa makna), adalah karena percakapan saya lewat email dengan seorang teman di Head Office Thailand sana.

Teman (T) : Orin, yesterday was your independence day, rite?

Saya (S) : Yup, correct. It’s 66th.

T : Oh? Really? Quite old, huh.

S : Ho-oh

T : And what the present you gave for your country?

S : Errr….nothing maluuuuuuu banged

So, ini adalah postingan ‘malu’ saya. It’s still nothing. Tapi setidaknya menjadi pengingat bagi saya, untuk bisa memberikan ‘sesuatu’ yang nyata untuk Indonesia ini suatu saat nanti.  Entah apa. Entah kapan. Aamiin.

Merdeka!!

0 Comments

  1. bintangtimur

    Bikin tulisan ini juga sudah memberikan sesuatu, Orin…
    Smoga ke depan lebih banyak hal positif yang bisa kita lakukan buat negara tercinta kita, Indonesia.
    Amin.

    Orin : Hiks…semoga ya Bu Ir, malu hati nih Orin huhuhu…

    Reply
  2. dey

    saya juga kemarin gak bikin postingan apa2, 17-an bener2 di pake istirahat di rumah …

    Orin : Sama Bu, Orin jg bangun siaaaaaang bgt, trus cuma nyuci baju sm masak buat buka aja, leyeh2 bgt kmrn itu..

    Reply
  3. Akhmad Muhaimin Azzet

    sungguh, menurut saya, postingan ini bukan tanpa makna, akan tetapi justru bermakna, sungguh… saya membacanya itu…

    Orin : Aamiin…mudah2an begitu Pak ustadz..

    Reply
  4. chocoVanilla

    Dengan bekerja disiplin juga sudah berbuat untuk negri kok 😀

    Orin : Wah…iya jg ya mba Choco… mari bekerjaaaa ^^

    Reply
  5. Lidya

    pasang bendera gitu aja rin jawabnya 🙂

    Orin : hihihi…iya jg ya Teh

    Reply
  6. dewifatma

    Saya memberikan doa, semoga ke depan Indonesia menjadi lebih berarti dan dihargai bangsa lain, dan gak gak ada koruptor lagi. Gantung aja tuh koruptor.

    Orin : gantung koruptor! ups…serem jg rasanya mba Dew 😀

    Reply
  7. hilsya

    gpp neng lebih baik telat drpada ga bikin apa-apa..

    bikin tumpeng udah?

    Orin : Iya ya Teh ya… Belooooom, kmrn cuma leyeh2 ajah 🙁

    Reply
  8. mama-nya Kinan

    hmm…jadi tanya juga sama diri saya mbak..apa yah yang udah saya kasih untuk bangsa ini ?? * malu mood on juga 🙂

    Orin : Malu berjamaah atuh kita Mam hehehehe…

    Reply
  9. Mabruri Sirampog

    setidaknya berdoa untuk kebaikan Indonesia bun.. 😀
    karena lebih baik diam daripada harus ikut2an caci maki atau kritik sana kritik sini tanpa ngasi solusi…
    Merdekaa…

    Orin : Sepakat Mab, kritik ga jelas malah bikin panas kuping ya hehehe…

    Reply
  10. Mas Jier

    Dengan bekerja dan memberikan sumbangsih sesuai kemampuan dan keahliaan masing – masing sudah termasuk memberikan sesuatu bagi negeri ini kok teh.
    Merdeka !!!
    Dirgahayu Indonesia.

    Orin : Iya ya Mas, yuk kita berikan sumbangsih terbaik untuk negeri ini 😉

    Reply
  11. Danu Akbar

    Yang penting kita Merdeka! Jangan sampai noda2 kecil mengotori kemerdekaan kita ini.

    Orin : Sepakat mas ^^

    Reply
  12. monda

    iya ya..perasaan juga nggak pernah ngadoin apa2 he..he…, tapi kurasa dengan bersikap positif dan nggak jelek2in terus dan bekerja sepenuh hati itu juga udah berarti kado untuk negara

    Orin : Semoga Indonesia ga ngambek kita ‘cuma’ ngado bekerja sepenuh hati ya Bun *halah* hehehe…

    Reply
  13. Agung Rangga

    waaah…
    saya yang baca tulisan ini aja juga ikut malu kak… 😳
    saya belum kasih kado apa-apa buat negeri ini… :cry:ak… 😳

    Orin : Malu berjamaah atuh Gung hehehe… Pokonya lakukan yg terbaik yg kita bisa ya Dek 😉

    Reply
  14. kettyhusnia

    hehehehe…pasang bendera kan juga melakukan sesuatu mbak,..ga upacara ga apa2, yg penting tetap setia sama bangsa dan punya cita2 tuk berkarya demi negara ceila 🙂

    maaf baru mampir lagi ..

    Orin : Setia? wesss…setia bgt saya mah mba *haiya* hehehe…

    Reply
  15. bundadontworry

    Oriiiiin…………Orin dah memberikan sesuatu kok pd negeri ini,
    dgn berlaku sebagai warga negara yg baik saja , sudah cukup, yg penting tdk menyusahkan banyak orang, apalagi sampai merugikan negara miliaran….hehehee…. 😛
    salam

    Orin : hihihi….iya ya Bun, jgn sampai menyusahkan orang atw merugikan negara miliaran rupiah..

    Reply
  16. arman

    jangan underestimate diri sendiri rin…
    menjadi rakyat yang taat peraturan, gak anarkis, cinta tanah air.. itu udah jadi kado buat negara kan… 😀

    Orin : Cinta tanah air? wah…alhamdulillah cinta bgt mas *haiya* he he…

    Reply
  17. ais ariani

    rasa peduli Teh,
    mari kita berikan rasa peduli kita pada negeri ini,
    gak jadi apatis seperti yang lain 🙂

    Orin : bener bgt Is, rasa peduli itu yg sepertinya semakin menipis akhir2 ini ya. Semangats 😉

    Reply
  18. dedekusnpeace

    SY juga telat komen disini 🙂
    Merdeka & selamat puasa

    Orin : tak mengapa mas he he. Merdeka dan selamat berpuasa jg yaa…

    Reply
  19. Lyliana Thia

    Hai Orin…
    Gmn kabar2..? Ah Rin, berusaha utk menjadi warga negara yg patuh aturan rasanya sudah cukup baik yah nggak..? 🙂
    Terlebih jika qta merasa bangga dan nggak menjelek2an negeri sendiri…
    Optimis, Indonesiaku.. ^_^

    Orin : Optimis adalah kata yg magis mba. Yuk mariii…kita melakukan yg terbaik untuk Indonesia tercinta 😉

    Reply
  20. HALAMAN PUTIH

    Diantara rasa keprihatinan kita sebagai bangsa mengenai negeri ini, ternyata masih banyak yang peduli dengan Indonesia meski hanya melalui posting. Sementara mereka yang bergelimang kekayaan dengan uang rakyat tetap merasa tenang-tenang saja.

    Orin : Ugh…semoga mereka yg ‘tersesat’ itu segera dibalikkan hatinya untuk lebih mencintai negeri ini ya mas..Aamiin.

    Reply
  21. HALAMAN PUTIH

    Kepedulian terhadap negeri kita tercinta seharusnya kan tetap ada sepanjang masa. Yang tak peduli pasti akan mencari keuntungan sendiri tanpa memikirkan bagaimana nasib negeri ini kelak.

    Orin : Semoga kita masuk ke golongan yg masih peduli itu ya mas..

    Reply
  22. tunsa

    orang lain negara saja tau kapan Indonesia merdeka, hehe…

    Orin : Iya Ri, pdhl aku ga tau lho independence day-nya Thailand kapan *ups* hihihihi

    Reply
  23. yuniarinukti

    Mbak klo ditanya “what the present you gave for your country?”
    jawab aja saya sudah mengibarkan bendera di blog saya. walaupun tak ada angin tak ada badai dan tanpa kipas angin pun bendera saya ajaib, bisa berkibar sendiri lho hihi…

    Orin : hohoho…benderanya bener2 ajaib kan mba Yun 😉

    Reply
  24. riez

    Yang penting tetap cinta tanah air

    Orin : Sepakat Riez 😉

    Reply
  25. Bang Aswi

    Merdeka! ^_^

    Orin : merdeka bang 😉

    Reply
  26. entik-ibunaikhsan

    masang bendera di depan rumah, juga udah hadiah untuk negeri tercinta ini. Merdeka…

    Orin : Itu dia ibuuuu…ternyata Orin blm punya bendera T_T”

    Reply
  27. Kakaakin

    Heh? Aku juga nothing nih, Rin… 🙁
    *ikutan malu

    Orin : Mungkin yg penting melakukan yg terbaik sebisa kita ya Ka..

    Reply
  28. nh18

    Hahahaha …

    Tapi nggak papa lah Rin …
    Tidak memberi hadiah ya ndak papa …

    asal jangan membuatnya lebih kisruh lagi ajah …

    🙂

    Merdeka Rin …
    Itu benderanya keren ya Rin

    Salam saya

    Orin : Iya ya Om, daripada protes sana sini ngeluh ini itu, yowis pasang bendera keren ini aja toh? he he

    Reply
  29. Ikkyu_san

    mending kamu, aku ngga ngapa-ngapain pas tgl 17. Suamiku tepar, seharian sesudah pulang dr Bandung, jadi musti jadi perawat deh hihihi

    EM

    Orin : Perjuangan jadi perawat berarti ya mba hihihihi

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: