Rindrianie's Blog

[Berani Cerita #37] Balada Sarung Buluk

Imung bertandang ke rumah Udin di sebuah sore yang tidak mendung tidak juga cerah. Keduanya berbincang di bawah pohon jambu ditemani sepiring singkong rebus dan sepoci teh hangat.

“Din, kok lo udah dua hari ini ngga ke mesjid sih?”

“Lagi ‘M’ gue, Mung.”

“Hoh? Baru tau gue cowok zaman sekarang bisa PMS juga.”

“Haish! Maksud gue males, Mung, maleeees. Gue lagi mogok sholat sama ngaji.”

“Wah?? Lo lagi kepengen apa emangnya sama Tuhan?”

“Bukan urusan lo!”

“Lo minta kenaikan derajat ketampanan?”

“Berisik lo ya, kayak kaleng kerupuk.”

“Udahlah, Din, terima aja dengan ikhlas kalo lo ngga mungkin secakep Revalina S. Temat.”

“Kampreeeet, ngapain gue kepengen kayak cewek?”

“Hahaha, kirain. Tapi serius nih, Din. Kenapa sih lo mogok segala?”

“Masa lo ngga tau sih, Mung?”

“Tau apaan?”

“Kalo sarung gue adalah sarung yang paling buluk bin lecek semesjid kampung kita.”

“Yaelah cuy, emangnya Tuhan bilang kalo sholat kudu pake sarung kinclong? Yang penting mah bersih, bro!”

“Tapi tetep aja, di mata si neng Lilis, gue terlihat lusuh dengan sarung buluk itu, Mung.”

“Hah? Kenapa bawa-bawa si Lilis, Din?”

“Gue kecewa sama Tuhan, Mung. Gue udah sholat, udah ngaji, tetep aja cewek itu ngga naksir gue.”

“Haiyaaaaah. Jadi selama ini lo sholat sama ngaji di mesjid semata-mata buat ngebikin Lilis naksir lo?”

“Ya iyalah, apalagi? Tapi ternyata dia malah ngomentarin sarung butut gue. Gimana gue ngga sakit hati coba?”

“Ckckckck….gue prihatin atas sikap yang lo ambil ini, Din.”

“Heh, lo jangan ngomong gitu, Muuuung, ntar disadap kampung tetangga lho.”

Keduanya terbahak, tergelak hingga beberapa saat, karena ternyata ada yang lebih lucudan layak ditertawakan daripada sekadar sarung buluk Udin yang tak berhasil memikat Lilis.

“Udahlah, Din. Ke mesjid lagi aja yuk. Abaikan saja si Lilis, masih baaaanyak cewek-cewek di kampung kita yang bakalan naksir lo meskipun sarung lo buluk.”

“Ngga bisa, Mung. Gue ngga mungkin pindah ke lain hati.”

“Hedehhhh.”

“Gue pinjem sarung lo boleh ngga, Mung?”

“Lo harus dengerin gue, Din. Lo harus ngelupain si Lilis! Titik.”

“Kok gitu sih, Mung? Kenapa lo jadi ngotot sewot begituh?”

“Iyalaaah, si Lilis kan cewek gue, Din.”

“Kampretos!”

 

Note : 343 kata.

Temans yang ingin ikutan Berani Cerita, sila klik bannernya, tapi mohon jangan ditiru fiksi geje di atas yang amit-amit ituh yaa hihihihi *ketjup

 

0 Comments

  1. jampang

    😀
    kalah cepat…. dulu pernah bikin juga yang rada mirip, teh…

    http://jampang.wordpress.com/2012/05/16/siapa-cepat-dia-dapat/

    Reply
  2. jampang

    😀
    kalah cepat…. dulu pernah bikin juga yang rada mirip, teh…

    http://jampang.wordpress.com/2012/05/16/siapa-cepat-dia-dapat/

    Reply
  3. nurlailazahra

    ih si teteh meuni geje pisan, nyebut cerita bagus gini dibilang geje, lamun geje mah teu aya yang bacana, hahaha #sok sundanis 😀

    Reply
  4. nurlailazahra

    ih si teteh meuni geje pisan, nyebut cerita bagus gini dibilang geje, lamun geje mah teu aya yang bacana, hahaha #sok sundanis 😀

    Reply
  5. nyonyasepatu

    Orin, kenapa sih suka ngomong geje di akhir cerita, kan tulisan kamu keren2 gitu

    Reply
  6. LJ

    xixi.. Imuunngg.. !!!

    Reply
  7. niken kusumowardhani

    Lilis gak salah pilih.

    Reply
  8. Baginda Ratu

    Udin, nih ku kirim sarung gajah berdiri. Jangan mau kalah sama imung ya! Rebut tuh si lilis,,mumpung belum ada janur kuning melengkung! 😆

    Reply
  9. rahmattrans

    Wah.., bagus ceritanya.. hehehe 🙂 ketawa sendiri… hehe 🙂

    Reply
  10. dedy oktavianus pardede

    LoL…
    endingnya lucu, kirain ada pesam moralnya…..

    Reply
  11. farizalfa

    Kasian ya si Udin.. hahaha

    Reply
  12. riga

    bacanya bikin senyum-senyum.. 🙂

    Reply
  13. Mechta

    siip… FF Orin mah kaga ada yg geje… *ketjupsbalik

    Reply
  14. eksak

    Bhahaha, sarung makan tanaman nih jadinya? 😀

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: