Rindrianie's Blog

Berkah Ramadhan Tahun Ini

Hello Pals πŸ˜‰

Selamat menjalankan ibadah Ramadhan ya, semoga segala yang kita amalkan, dan semua hal yang tidak kita lakukan selama bulan suci ini. akan menjadikan kita pribadi ‘pemenang’ kelak, dan menjadi baterai yang mentenagai bulan-bulan berikutnya setelah Ramadhan dengan kebaikan yang membaikkan. Aamiin.

Hari ini saya ingin bercerita. Tidak terlalu penting mungkin, sehingga boleh di-skip saja hehehe.

Cerita pertama adalah mengenai sidang skripsi saya Jum’at lalu. Alhamdulillah, nilai akumulasi dari ke-tiga dosen penguji berjumlah 84, sehingga saya berhak mendapat nilai yudisium “A” untuk skripsi saya tersebut. Yahh..walaupun ada beberapa revisi di sana sini yang harus saya perbaiki sebelum si skripsi itu dijilid dengan hard cover. Tapi yang penting fase yang sempat saya khawatirkan itu terlewati sudah. Pertanyaan-pertanyaan (yang lumayan sulit dan tidak saya perkirakan) itu bisa saya jawab dengan baik. Yipppieee….jadi sarjana uy hohoho…

Cerita kedua adalah analogi yang (mungkin) tepat dari Balon dan Permen. Kemarin, saya menerima kembali ‘sang tamu bulanan’. Sedih sekali. Sedih karena artinya Ramadhan pertama saya dengan suami kurang sempurna karena saya tidak ikut berpuasa. Dan lebih sedih lagi karena itu juga berarti belum ada sesosok calon malaikat kecil yang dititipkanNYA untuk kami berdua di rahim saya. Tapi tidak bisa tidak, saya harus tetap bersyukur bukan? Setidaknya mensyukuri nikmatnya sajian makan siang beberapa menit yang lalu itu ups hihihi…

Cerita ketiga (dan yang terakhir) adalah menangnya puisi sederhana saya dalam perhelatan Poetry hujan-nya Puteri Amirilis dan Bang Aswi. Sekotak coklat yang menjadi kejutan indah di hari ini. Puisi itu saya buat untuk sahabat-guru-kakak terbaik saya : Riana Chaidir, yang sudah kembali ke tempat terindah di sana sejak 13 Juli lalu. Kemenangan ini untukmu Kak, maafkan Orin tidak hadir di pemakaman ya, kelak kita akan melihat senja itu di surga…

Eh? masih baca juga ya? hihihi… Terima kasih teman, semoga Ramadhanmu juga penuh berkah. Aamiin…

0 Comments

  1. djangan pakies

    pertama, Assalamu’alaikum

    kedua, selamat atas nilai A nya dan bersemangat meakukan revisi

    ketiga, Insya Alloh dengan kesabaran dan keikhlasan amanah dari Alloh akan diberikan. Mungkin biar sampean menyelesaikan terlebih dahulu urusan kuliah. Semoga kalo semua kelar segaera ber’isi’ dan menjadi calon-calon pribadi shalih/shaliha

    keempat, selamat atas kemenangan puisinya

    kelima, salam silaturrahim untuk suami

    keenam, udah makan siang Kan ? hhh kan sampean ndak puasa

    Orin : hahahaha…. maaf saya ketawa dulu Pak Ies πŸ˜€
    1.Wa’alaikumussalam..
    2.Terima kasih…dan segera mengumpulkan semangat untuk revisi
    3.Aamiin…semoga doa baik Pak Ies dicatat para malaikat ^^
    4.Terima kasih (lagi)
    5.InsyaALLAH saya sampaikan
    6.Alhamdulillah sudah, kenyang Pak hihihihi

    Reply
  2. Mabruri Sirampog

    ngucapin selamat lagi di sini bun.. πŸ˜€

    Orin : Makasih (lagi) ya Mab πŸ˜‰

    Reply
  3. Muhammad Mufti

    Selamat mbak, sukses dan tetap semangat.
    Semoga Allah menitipkan calon malaikat kecil kepada mbak.
    Pasti ada hikmah dari setiap rencanaNya yang tidak kita ketahui. Kita hanya bisa memohon kepadaNya yang terbaik untuk diri kita.

    Orin : Terima kasih banyak mas. Aamiin ya robbal’alamin. Terima kasih untuk dukungan dan doa baiknya πŸ™‚

    Reply
  4. nia/mama ina

    Orin…selamat yach dapat nilai A…..sudah kuduga dan sudah kukira kau pasti dapat nilai A heheheh….

    Untuk amanah, mgkin bukan sekarang…tp nnti setelah urusan kuliahnya bener2 selesai…..jd pada saat hamil nnti pikiran bener2 fresh……krna waktu hamil ngga boleh stress lochh…nanti berakibat ke bayi yg dikandungnya….kayak dd walu nech, sampe skearang kalo tidur suka tiba2 nangis…gara2 waktu hamil aku stress ditempat kerja….

    untuk puisinya selamat udah jd juara…sudah kuduga juga krna emang daleeem banget

    Orin : heuheu…tengkyu mba Niaa *kiss…kiss…*
    Amin ya robbal’alamiin…semoga ya mba. Kesian jg dd walu suka tiba2 nangis πŸ™
    Makasih (lagi) ya mba πŸ˜‰

    Reply
  5. Sofyan

    Tak ada mau panjangΒ² komentarnya,,ini postingannya isinya pemiliknya sedang bergembira dan semua berjalan sesuai rencana,,,selamat ya Kak atas semua yang telah tercapai,,,semoga cepat mempunya malaikat kecil hehe

    Marhaban Yaa Ramadhan

    Orin : Alhamdulillah…harus selalu bergembira Sof. Aamiin, semoga malaikat kecil itu segera menghampiri πŸ™‚

    Reply
  6. awi

    punten…mampir ya bu…

    Orin : Silahkan πŸ™‚

    Reply
  7. nh18

    Orin …
    Selamat atas kemenangannya di Perhelatan bang aswi dan puteriamirilis

    salam saya

    Orin : Terima kasih banyak Om ^^

    Reply
  8. bchree

    JANGAN KUATIR MBAK MALAIKAT KECIL BISA SEGERA HADIR. SEMOGA RAMDHAN INI BISA MENGABULKAN DO’A EMBAK
    ***********************
    ini trik biar bisa dapat malaikat kecil, insyaallah …
    http://bchree.wordpress.com/2011/02/27/trik-biar-cepet-hamil/

    Orin : Amin ya robbal’alamiin. terima kasih triknya mas πŸ˜‰

    Reply
  9. ayomendidik

    Bismillah …
    meminta maaf tidak menjadikan kita HINA
    memberi maaf juga jangan membuat diri kita BANGGA
    TAPI saling memaafkan membuat kita MULIA
    dari hati yang paling dalam kami sekeluarga memohon ma’af atas segala kesalahan. yang tak pernah luput sejak terbit matahari hingga tenggelam.
    mari siapkan diri dan keluarga dengan ILMU dan IMAN menyambut dan menyusuri NIKMATNYA RAMADHAN DENGAN PAHALA YANG BERLIPAT-LIPAT.
    MARHABAN YA RAMADHAN ….

    ****************
    bchree dan keluarga πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ™‚
    lumajang, jawa timur, Indonesia

    Orin : Mohon dimaafkan jg ya mas… selamat menjalankan ibadah Ramadhan ^^

    Reply
  10. acacicu

    Mbak Orin dapat A? cihuii.. traktiraaaan, hehe….
    Pokoknya selamat buat Mbak Orin.

    Orin : hehehe…Alhamdulillah masbro.
    Makasih yaa πŸ˜‰

    Reply
  11. mama-nya Kinan

    benar benar ramadhan penuh berkah yah mbak orin πŸ™‚
    alhamdulilah..mbak ijin aku link blognya yah..biar enak click silahturahimnya..:)
    thanks sebelumnya..
    Hari ini tanggal 1 Ramadhan 1432 H, saya mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah puasa untuk mbak orin sekeluarga.MOhon maaf lahir dan batin atas segala kesahalan,semoga kita bisa menjalankan Ibadah puasa kali ini dengah hati yang bersih, penuh berkah dan barokah dari Allah Swt *amien

    Orin : Iya…Alhamdulillah Mam ^^
    Mohon dimaafkan juga yaa…selamat menjalankan ibadah Ramadhan. peluk cium untuk Kinan πŸ˜‰

    Reply
  12. hilsya

    hebat Neng.. alhamdulillah..

    sok atuh mangga ngaleueut heula…:)

    Orin : Nuhun Teh. Ditampi ah hihihihi

    Reply
  13. Lidya

    Selamat ya Orin sidangnya dapat nilai A. gak usah sedih siapa tau habis ramadhan dikasih kesempatan lagi

    Orin : Alhamdulillah Teh πŸ™‚
    Aamiin…hatur nuhun doa baiknya Teh^^

    Reply
  14. Tengku

    jalan2 sore ketempat sahabat…. mudah2an hari ini lebih menyenangkan…

    Orin : Terima kasih sudah berkenan mampir πŸ™‚

    Reply
  15. alamendah

    Selamat…..!!!

    Marhaban ya ramadan
    semoga kita termasuk orang yang berbahagia dengan datangnya bulan ramadlan dan diberi kesempatan untuk meraup keridloaan Allah

    Orin : Terima kasih mas Alam πŸ™‚

    Reply
  16. lozz akbar

    tuh kan saya bilang apa.. intine ikhlas dan sabar.. insya Allah bukan cuma permen yang didapat, tapi bisa jadi sekotak cokelat..

    saya turut berdoa mbak, semoga dalam secepatnya sampean dikaruniai si kecil.. ehm jadi nambah lagi deh keponakan nantinya hehehe

    Orin : Iya mas Lozz, sekotak coklat yg menggemberikan he he.
    Aamiin…terima kasih doa baiknya Uncle πŸ˜‰

    Reply
  17. yusrond

    waah slamat mbak . gapapa lah buat cerita yang kedua . mungkin belum saatnya . sabar yaa πŸ™‚ orang sabar pasti diberi kemudahan kok .
    slamat buat nilai A nya sama menangnya puisi mbak . (walau saya ga paham sama nilai yudisium itu . yudisium apaan seh ? hehe ga ngerti . ga ada dipelajaran anak SMA)

    #kunjungan_perdana

    Orin : Aamiin…terima kasih doanya Yusrond πŸ™‚
    Lahh, aku jg ga ngerti kok hahaha… Tengkyu sudah mampir ya πŸ˜‰

    Reply
  18. Keyword Research Danu

    Marhaban ya Ramadhan.
    Semoga kita semua mencapai kesempuraan. Amin

    Orin : Aamiin.. Terima kasih sudah berkunjung πŸ™‚

    Reply
  19. Mood

    Mengucapkan selamat atas nilai A yang didapat dan juga buat puisinya.

    Salam.. .

    Orin : Terima kasiiiih πŸ™‚

    Reply
  20. Dhenok

    haaaah, desperate banget kalo udah denger kata sidang / wisuda / yudisium atau apalah itu.. selamet yaa mbak, semoga makin sukses dah setelah wisuda..

    selamet juga untuk puisi hujannya, kita punya senja yang sama dengan seseorang.. semoga bisa menulis tentang hujan dengan objek yang berbeda mbak.. πŸ™‚

    Orin : kok desperate Dhe? hehehe… tengkyu ya πŸ˜‰
    Hujan memang selalu menginspirasi Dhe, ditunggu puisi senja-nya^^

    Reply
  21. @nonaedda

    amiin,, sabar ya mbakyuu,, insyaAllah malaikatnya pasti datang nantinya πŸ™‚
    selamat yaa mbak udah sarjana,, saya masih harus berjuang nih melawan penjajah,, eh melawan dosbing,, hihihi :mrgreen:

    Orin : Aamiin…tengkyu doanya Non πŸ˜‰ Dosbing kok dilawan, dirayu atuuuuh, biar skripsi-nya diberesin hihihi.. semangat!

    Reply
  22. yuniarinukti

    Hore dapat coklat.. makasih-makasih Mbak, nggak usah repot-repot ngasih saya coklat… πŸ˜›

    Orin : Emang udh habis coklatnya mba Yun, ga kebagian sampean hihihihi

    Reply
  23. Rusa

    Alhamdulillah ya, kita masih diberi kesempatan u/ menikmati Ramadhan yg indah
    selamat berpuasa ya
    semoga puasanya lancar dan berkah

    Aminn

    Orin : Aamiin…semoga ibadah Ramadhannya lancar jg ya Rusa πŸ˜‰

    Reply
  24. omman

    Orinnnnn …. saya ikut bersyukur atas berkah yg di dapat pdwal Ramadhan ini, semoga akan datang lagi tak hentu2nya ‘berkah berikutnya. Amin!

    Orin : Aamiin…semoga Ramadhanmu juga penuh berkah ya mas πŸ˜‰

    Reply
  25. pri crimbun

    selamat ya pals…..
    Ramadhan selalu penuh berkah…

    Orin : Terima kasih mas Pri πŸ™‚

    Reply
  26. arman

    selamat ya dapet A skripsinya, dan menang kuis puisinya… πŸ™‚

    selamat berpuasa!

    Orin : Tengkyu mas Arman πŸ˜‰

    Reply
  27. uni

    sista orin, moga dalam waktu dekat segera dipercaya untuk mengandung ‘calon malaikat kecil’ di rahimnya ya ^_^, semoga ramdahan ini membuat kita makin jadi pribadi yang penuh manfaat, amin πŸ™‚

    Orin : Amin ya robbal’alamiin… terima kasih doa baiknya sist πŸ˜‰

    Reply
  28. Pendar Bintang

    Saya juga belum puasa lho mbak…btw congratulation buat “A” nya πŸ˜‰

    Met menunaikan ibadah puasa ya…

    Orin : Tos dulu ah Han πŸ˜‰ heuheuheu…

    Reply
  29. bundamahes

    pertama, selamat buat sengkripsinya ya Teh! πŸ˜‰
    kedua, sabar Teh! akan ada saat yang tepat untuk semuwanya! πŸ˜‰
    ketiga, mau coklatnyaaaaaaa! 😎

    Orin : hahahaha…
    1. Alhamdulillah. Tengkyuw Bubuuun
    2. Aamiin… semoga^^
    3. Coklat kasat mata itu sudah habis hihihihi

    Reply
  30. Puteriamirillis

    alhamdullillah …. selamat ya teh orin skripsinya dapat A..perjuangannmu tak siah-siah…mnempuh perjalanan tiap hari demi skripsi idaman…alhamdullillah…kamu pantas jadi juara..^^

    Orin : Alhamdulillah Put, seneng bgt nih hehehe… Tengkyu ya Neng πŸ˜‰

    Reply
  31. Akhmad Muhaimin Azzet

    Alhamdulillah….
    Selamat ya, Mbak Orin, atas lulus skripsinya, dapat nilai A lagi, sarjana euy…. Sungguh, ini berkah di bulan Ramadhan ini. Meski tidak puasa, toh masih bisa menemani suami berpuasa; meski belum β€œdititipi”, bukan brarti tidak disayang-Nya, dan semoga Dia segera menganugerahi pada saat yang tepat. Dan, ahai…. puisinya menang ya… Sekali lagi SELAMAT, semoga kebahgiaan ini menjadi doa yang tulus untuk kebahagiaan Kak Riana Chaidir di tempat terindah di sana.

    Orin : Terima kasih banyak Pak Ustadz, atas apreasiasinya, atas dukungannya, atas nasehatnya, dan teruatama untuk doa baiknya ^^

    Reply
  32. fanny

    sabar, sis…bila sudah waktunya Tuhan pasti akan berikan si kecil…Sekarang nikmati saja masa-masa berdua dengan suami. Nanti kalau sudah ada si kecil kan pasti lebih sibuk. Halaah..sok tahu nih aku. hehhee….

    Orin : Tengkyu mba Fan πŸ˜‰

    Reply
  33. isnuansa

    Sabar, Mbak. Mau nggak nungguin saya bentar lagi, jadi biar anak kita nantinya bisa maen bareng. *hayyyah*

    Orin : Haiyyaahhh…mba Is ada2 ajah hahaha… sok lah kapan mba Is nikahnya? :p

    Reply
  34. rachmat amienullah

    selamat ya mbak udah lulus skripsi n bentar lagi jadi sarjana…aku sendiri masih penyusunan laporan dan pembuatan program…semoga skripsi ku sukses seperti mbak… πŸ™‚

    salam kenal dari blogger banyuwangi

    Orin : Aamin, semoga skripsinya nanti lancar jaya ya πŸ™‚ Terima kasih sudah mampir ^^

    Reply
  35. kips

    Selamat ya atas upayanya hingga membuahkan hasil yg sesuai dengan harapan tentunya. Untuk yg belum didapatkan “si kecil” saya turut mendo’akan semoga keinginannya tsb segera terkabul, amin.

    Orin : Alhamdulillah… Aamiin…terima kasih banyak untuk doa baiknya mas ^^

    Reply
  36. achoey el haris

    wow, berkah Ramadhan
    Met Ramadhan
    Mohon maaf lahir & bathin πŸ™‚

    Saya dan istri juga ada yg ngasih hadiah buku menjelang shalat tarawih pertama. Berkah Ramadhan yg indah πŸ™‚

    Orin : Alhamdulillah ya kang Haris ^^
    Selamat menjalankan ibadah Ramadhan jg kang πŸ™‚

    Reply
  37. BunDit

    Mbaak, selamat buat nilai A skripsinya, buat kemenangan kontes puisi Hujan dan buat kesabarannya menanti buah hati. Saya doakan Insya Allah, dalam waktu dekat, akan nabuh genderang hehehe, amiiin πŸ™‚

    Orin : Terima kasih BunDiiiit, Aamiin ya robbal’alamiin untuk doa baiknya ^^

    Reply
  38. Erdien

    Semoga apa pun yang kita lakukan bernilai ibadah dan membawa berkah bagi karir dan kehidupan, amin!

    Orin : Aamiin. Selamat menjalankan ibadah Ramadhan πŸ™‚

    Reply
  39. fitrimelinda

    selamat ya mbak orin buat nilai A, dan kemenangan di perhelatan puteri hujan.. ^^

    Orin : Makacih Fiiit πŸ˜‰

    Reply
  40. Keyword Research Danu

    Marhaban ya Ramadhan πŸ™‚
    Mohon maaf atas semua kesalahan yang telah saya perbuat

    Orin : Sama-sama mas. Selamat menjalankan ibadah Ramadhan ya ^^

    Reply
  41. susisetya

    selamat teh orin atas lulus sidangnya dan menang lomba puisinya, aduh jadi ngiler pengen juga makan coklat… πŸ˜€

    Orin : makasih mba Susiiii ^^
    Haahaha…ayo siapkan sekotak coklat untuk berbuka nanti πŸ˜‰

    Reply
  42. Lyliana Thia

    Selamat yah Oriiin… selamat skripsinya dpt A, selamat juga udah menang di kuis Poetry Hujan… emang mantab deh puisinya,.. yg baca jg ikutan terharu..
    Semua nya berkah yg patut di syukuri yah RIn.. Alhamdulillah πŸ™‚

    psst,.. jangan putus harapan sama Allah ya Rin… insya Allah kalau udah waktunya sikecil pasti hadir… amin!

    Orin : Iya mba, Alhamdulillah berkah ramadhan, atas doa mba Tia jg ^^
    Aamiin…InsyaALLAH selalu berpengharapan baik kepadaNYA mba, terima kasih doa baiknya yaa *peluuuuk*

    Reply
  43. Kakaakin

    Eh, ‘dapet’ lagi? Yo sabar… Mudah2an bulan depan si tamu gak datang lagi πŸ˜€
    Selamat ya, Rin… Puisimu memang luar biasa πŸ™‚

    Orin : Aamiin…mudah2an bulan depan ya Ka hihihi…
    Tengkyu Kakaaaa ^^

    Reply
  44. Dian Kurnia

    Bulan suci Ramadhan memang menyediakan berbagai kejutan bagi kita. Tak terkecuali kejutan-kejutan yg menggembirakan. Silakan mbak, dibaca juga http://initialdastroboy.wordpress.com/2011/08/02/17-ramadhan-itu-ternyata-17-agustus/

    Ditunggu kunjungan baliknya.
    Salam πŸ™‚

    Orin : Terima kasih sudah berkenan mampir mas ^^

    Reply
  45. Elsa

    wah kereeen sidang skripsi dapat nilai A
    hebat tuh
    layak dapet 10 jempol

    Orin : hehehe…makacih mba El ^^

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: