Rindrianie's Blog

Bising

Yup. Kurang lebih itulah kata yang bisa mewakili kondisi saya saat ini. Beberapa hari terakhir, urusan dunia nyata betul-betul membuat saya merasa ‘penuh’, hiruk pikuk, crowded, kalau kata urang Sunda mah pabalieut he he.

Kondisi dimana berbagai masalah dengan kompaknya menghampiri, padahal di saat yang kurang lebih sama ada beberapa hal yang -seharusnya- saya kerjakan dengan penuh konsentrasi. Akibatnya? Saya tidak bisa fokus, karena saat melakukan A, kepala (dan otak saya) berteriak “Hey…ini B-nya harus dipikirkan lhoooo”, tapi kemudian suara yang lain pun tak mau kalah berseru “Riiiiin, ini si masalah C beresin duluuuuu”. Juga, sering sekali merasa khawatir, padahal khawatir berlebihan tidak akan merubah apapun, bukan? Aarrrggghhhh… teu pararuguh >_<

Ups, maafkan ke-bising-an saya dengan prolog yang sangat kental dengan aura curcol itu ya temans :).

Tapi ke-bising-an yang saya rasakan itu justru membuat saya bersyukur, bahwa setidaknya saya masih dipercaya Tuhan untuk mencoba menyelesaikan ujian-ujianNYA yang akan memuliakan saya, bahwa saya sedang bertumbuh dan mudah-mudahan segera naik kelas, bahwa saya masih dianugerahi telinga untuk mendengar. Alhamdulillah yah (nggaaaaaa, ngga pake ‘sesuatu banget’ kok :P).

Postingan ini terinspirasi (dan akhirnya terpublish :))saat saya kembali membaca pengingat indah dari Om Coelho yang dikutip dari tulisan Kahlil Gibran ini. Semoga bisa juga menginspirasi sahabat untuk tetap dan selalu bersyukur ya. Aamiin.


A blind man was begging on the roadΒ  to Mecca, when a pious Moslem came over and asked whether the people were giving generously – as the Al Qur’an commands. The man showed him his little tin, which was almost empty. The traveler said :

“Let me write something on the card around your neck.”

Hours later, the traveler returned. The beggar was surprised, for he had received a large amount of money.

“What did you write on the card?” He asked.

“All I wrote was : Today is a beautiful spring day, the sun is shining, and I am blind.”


Wish you have a blessed Tuesday, Pals πŸ˜‰

0 Comments

  1. LJ

    euleuh..eleuh… si eneng orin teh, ges di bejaan ku eMak sabeberaha kali.. sering2 wae ulin sareng wak celho atawa mang ghibran supados ceunghar.

    Orin : hihihii….lucu ih ci eMak nyarios basa Sunda πŸ˜›
    πŸ˜›

    Reply
  2. hilsya

    ga nyangka ih meni sodaraan ama om Coelho? πŸ™‚ kalo di brasil panggilnya Tio Coelho…

    Orin : Panggilan sayang Orin mah mang Coel Teh *ups* hihihihi

    Reply
  3. Lidya

    haduh rin teu konsen macana ,malembaliklagi deh

    orin : manggaaa, diantos

    Reply
  4. Tarry Kittyholic

    Oot: kok bs ketinggalan kreta ga tau giveaway saia? Hihi

    *ikut ngerasain bisingnya*

    Orin : Itulah mba, saya aja takjub radar banci kontes saya ga nyala *halah*, mungkin krn sedang ‘bising’ ini ya, jadi ga ngeh he he

    Reply
  5. upidupid

    kadang kala kita selalu bertanya..:
    ”mengapa Allah kasih kita ujian ujian yang sulit?
    Mengapa tak ujian yang mudah mudah saja?bukan kah Allah takkan memberi Hambanya sebuah ujian yg tak bisa diselesaikannya..mengapa??”
    anda tau jawabannya?
    πŸ™‚

    Orin : Main tebak2an niiih? hehehe

    Reply
  6. nique

    asyik ada temennya bising2an πŸ˜€

    Orin : Toss dulu ah Kak πŸ˜‰

    Reply
  7. mechta

    Riiin…lupa nulis tarjamahnya ya? hehe….
    Moga2 kebisingan itu segera terlewati dan damai kembali merajai hati…*halaah….opo to iki? πŸ˜‰ *

    Orin : hihihi…terjemahin sendiri ya Auntieeee :P. Aamiin…

    Reply
  8. Anugrha13

    lah kok alhamdulilah nya ga pake ssesuatu banget seh mba padahal kan itu sudah sepaket #eh hehehe

    Orin : saya ambil paket hemat mas, jd ga pake sesuatu banget *halah* hihihih

    Reply
  9. Mas Jier

    Adanya cobaan dan ujian adalah sebuah sarana untuk mendewasakan manusia. Apakah kita bisa melewatinya dengan sabar atau malah sebaliknya. Semoga bisa segera “naik kelas” ya teh.

    Orin : Aamiin, semog anaik kelas dg nilai cemerlang ya mas πŸ˜€

    Reply
  10. kettyhusnia

    kali ini dah naik kelas belum mbak??
    semoga bisa menuju kelas akselerasi yang lewat jalan tol cipularung ya..:D wes..wes..wes…

    Orin : Waaaah…kalo ikut kelas akelerasi khawatir otak saya ga kuat mba *haiyyah* hihihihi

    Reply
  11. upidupid

    Karena Allah ingin memperlihatkan seberapa besar,seberapa ’Hebat’ perjuangan kita..
    Tetep semangat!
    Mudah mudahan tiasa naek kelas lah..

    Orin : Semangaaaat πŸ˜‰

    Reply
  12. arman

    sama.. gua juga lagi berasa gitu di kantor. karena nanganin banyak kerjaan yang beda2 dalam waktu yang bersamaan .jadi pusing rasanya.

    tapi harus tetep semangat ya! πŸ™‚

    Orin : Persis! seperti itulah mas Arman, cuka kalo aku ga cuma di kantor aja, di rumah jg, hiks

    Reply
  13. Dhenok Habibie

    memang derita akhir bulan mbak.. bukan hanya mbak Yin, semua termasuk saya juga merasakan kebisingan yang sama.. kalo bisa teriak, pengen teriak, “LIBURAAAAAAAAAAAAANNNN!!!”.. hix πŸ™

    caiyou deh mbak..

    Orin : Kalo akhir bulan justru biasanya aku suka Dhe, coz kerjaanku malah cenderung santai, tapi kebisingan ini memang ga cuma di kantor sih, di hampir semua lini kehidupan *tsaaaaah* hahahaha

    Reply
  14. riez

    tetap semangat

    SalamPLUR

    Orin : Semangaaaat πŸ˜‰

    Reply
  15. ~Amela~

    Waaah,, itu juga yang sempet mel alamin beberapa minggu lalu teh,, makanya izin hiatus dulu.. tapi Alhamdulillah selesai juga masalahnya.. πŸ˜€
    ayo teh semangat atuh!!! Amel aja bisa, teteh juga pasti bisa lha,, πŸ™‚

    Orin : Betul Mel, kalo diselesaikan satu per satu mah ya pasti selesai ya, masa iya ada terus he he πŸ˜€

    Reply
  16. bundadontworry

    hayyah….om coelho dan uncle khalil , meuni hebat pisan nyak, bisaan bikin Orin jadi hepi lagih πŸ™‚
    salam

    Orin : hihihi…begitulah Bunda Ly, senangnya ada mereka *halah* πŸ˜›

    Reply
  17. giewahyudi

    jadi pengen ngomong bahasa sunda nih, Mbak..
    biar tambah bising.. πŸ™‚

    Orin : Manggaaaa wilujeng πŸ˜›

    Reply
  18. Lyliana Thia

    Wah Rin lagi riweuh ya… Hihihi…
    Tapi selalu ada sesuatu yg hrs disyukuri ya Rin..
    Repot ditempat kerja.. Ternyata msh bnyk org yg susah cari kerja…
    Alhamdulillah.. *NOT Syahrini style*
    Hehe…

    Orin : Begitulah mba Tia, sedang mengkrisiskan diri sendiri nih hihihihi….

    Reply
  19. dey

    hehehe, Orin sedang pabalieut .. sok atuh geura diberesan ..

    Orin : Siap bu Dey, bade disapukeun *halah* he he

    Reply
  20. Asop

    Teh, “pabalieut” ama “riweuh” sama gak? :mrgreen:

    Orin : Hmmm…kurang lebih sama sih Sop, walopun ‘sense’nya sedikit berbeda *halah* πŸ˜›

    Reply
  21. nh18

    Quote yang bagus sekali …

    Salam saya Orin

    Orin : Setuju Om, quote yg bagus sekali πŸ˜€

    Reply
  22. nia/mama ina

    kalo saya riweh waktu bulan puasa…makanya jarang posting hihih…

    kalo sekarang mah lagi nyantai…moga2 masalahnya cepet selesai yachh…biar ngga pabalieut lagee….

    Orin : Aamiin…makaish doanya mba, bahaya nih jadi pgn makan terus kalo lg pabalieut *haiyahhh* hihihi πŸ˜›

    Reply
  23. tunsa

    pabalieut ya mbak, ehhe..smoga cepat slsei

    Orin : Semoga ya Ri πŸ™‚ Aamiin

    Reply
  24. Puteriamirillis

    semangat teh ^^

    Orin : Siap Pu πŸ˜‰

    Reply
  25. fanny

    bawa terompet biar makin bising hi hihi..o ya, aku beli buku di bukabuku.com.

    Orin : jangan terompet mba, gendang ajaa hihihii… Syip, tengkyu infonya mba πŸ˜‰

    Reply
  26. maminx

    Alhamdulillah kalau tenang-tenang aja gak ada masalah mah kan gak seru ya teh. mending pabalieut tapi bisa diatasi, sebagai ujian betul saya setuju teh. Salam super ah teh πŸ˜€

    Orin : Iyaa…teu rame nya Minx kalo datar2 aja mah hehehehe

    Reply
  27. julie

    justru dengan banyaknya kebisingan kita harus bersyukur

    saya setuju sekali dengan pendapat ini

    Orin : Semoga kita termasuk orang2 yg selalu bersyukur ya Kak πŸ˜‰

    Reply
  28. rina

    saya klo lagi crowded begini malah seperti lagi naik rollercoaster mba… hehe…. tegang, penuh sensasi, mendebarkan, tapi di akhir melegakan… halah… opo thoo

    Orin : iyaa…kurnag lebih begitu ya mba Rina, kek dikejar2 apaa gituh, seru hihihihi

    Reply
  29. Djangan Pakies

    bisa bersyukur atas apa yang terjadi, adalah sikap yang indah, karena banyak yang justru menyalahkan kondisi.
    semoga setiap ujian suka dan duka menjadi jalan kita untuk semakin mendekatkan diri pada-Nya

    Orin : Aamiin…semoga ya Pak Ies, karena apapun yg terjadi adalah kasih sayangNYA πŸ™‚

    Reply
  30. Mabruri Sirampog

    sama bun,,,,
    ahir2 ini asli lagi riweh pikiran,,
    urusan dunia nyata lagi ga mau diduakan, trs giliran mau refreshing di dumay, eh malah jaringan inetnya ngajak bikin ribut…. πŸ˜€ πŸ˜€

    tp apapun itu tetep disukuri, karena masih ada hikmahnya..

    Orin : Nah, samaan kita Mab hehehe… Betuuuul, justru saat2 spt inilah terasa bgt nikmatnya bersyukur ya πŸ˜‰

    Reply
  31. BunDit

    Itu terjadi pada saya di bulan september sepulang dr mudik mbak. Rasanya pikiran riweuuuh banget. Skr sudah agak legaan, alhamdulillah. Semoga keruwetannya segera bisa terurai ya mbak Orin πŸ™‚

    Orin : Aamiin, sedang dicoba diurai satu per satu nih Bun πŸ˜‰

    Reply
  32. monda

    paman Paulo asyik lah… pak de Khalil juga … top …bikin Orin ceria lagi

    Orin : hihihi…duo maut tuh Bun πŸ˜€

    Reply
  33. sulunglahitani

    Intinya senantiasa bersyukur ya, mbak?
    πŸ™‚

    Orin : 100 buat Sulung he he

    Reply
  34. kakaakin

    Haha… bising banget ya…
    Ketahuan deh aku terlalu santai… padahal laporan menanti tuk dikerjakan #pura2nggaklihat

    Orin : biasanya bisa santai2 aja Ka, entahlah knp skrg jd bising bgt >_<

    Reply
  35. Pakde Cholik

    Time management is paramount
    Regards

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: