Rindrianie's Blog

Blogger Punya Mimpi: Siap Dipesan!

Iyaa…buku kumcer yang imyut bin kece ini sudah siap dipesan sodara-sodara.

2014-01-27 07.14.54

Judul: Blogger Punya Mimpi
Penulis: Mr. Ridwan Purnomo, ‘Ne, Lianny, dkk.
ISBN: 978-602-14595-3-9
Penerbit: Sixmidad
Penyunting: Rinrin Indrianie
Perancang Sampul: @RedCarra
Layout isi: SixmidArt
Tahun Terbit: Cetakan Pertama, Januari 2014
Harga: Rp35.000
Tebal: x + 136

Mari saya ceritakan dulu (semacam) sejarah bagaimana Buku Kumpulan Cerpen ini lahir.

Februari tahun lalu, seperti biasa Pakdhe Cholik yang selalu memiliki ide-ide cemerlang mempublish postingan ‘kompor’ yang mengajak warga Warung Blogger (WeBe) untuk menerbitkan buku. Tentu saja banyak yang tersulut atas ajakan tersebut, salah satunya saya, yang entah kenapa mengajukan diri menjadi semacam desk officer ย (DO) untuk kategori cerpen.

Menurut saya, ini adalah satu dari sekian keuntungan kita menjadi anggota sebuah komunitas, yaitu kemungkinan-kemungkinan untuk bisa bertumbuh bersama-sama. Ibaratnya, sebatang lidi tidak akan mampu membersihkan halaman penuh daun kering jika dia tidak bersedia mengikatkan dirinya dengan lidi-lidi lainnya untuk membentuk sebuah sapu lidi. Komunitas pun bisa jadi berfungsi serupa, sebuah tempat untuk menciptakan kebaikan. Errr…analoginya mbulet ya? hihihi. Tapi mengertilah ya maksud saya? Kalau belum juga, mari masuk group Warung Blogger di facebook, dan alami sendiri sensasinya *tsaaah* ๐Ÿ™‚

Kembali ke buku kumcer Blogger Punya Mimpi (untuk selanjutnya saya singkat menjadi BPM), deadline pengumpulan cerpen adalah Mei 2013, hampir 3 bulan lebih dari pengumuman lomba dimulai. Cukup banyak cerpen yang masuk membuat saya gembira, tapi kemudian ternyata saya tidak berbakat menjadi seorang DO, pusyiiiing >_<

Tapi Alhamdulillah, akhirnya proyek harakiri ini bisa juga terselesaikan. Sekali lagi terima kasih untuk Pakdhe yang selalu sabar mengingatkan, mbak Iyha sang koordinator dan beberapa sahabat yang bersedia membantu saya menyeleksi cerpen, mbakyu @RedCarra yang sudah mendesain cover kece, dan juga mas Belalang Cerewet yang sudah membuat lay out sang buku kumcer ini cantik.

(IDR) 35.000 rasanya tidak terlalu mahal untuk sebuah buku, bukan? Apalagi jika dibandingkan dengan ngemil hore di gerai kopi ditemani sepotong brownies itu lho hehehe. Karena dengan memesan buku ini, temans juga otomatis akan ikut beramal, semua keuntungan dari penjualan BPM akan kami sumbangkan ke Blogger Hibah Sejuta Buku (BHSB). Jadi selain bisa membaca mimpi-mimpi para Blogger yang ada dalam buku ini, teman-teman juga sudah berkontribusi untuk penyebaran buku-buku berguna ke seluruh pelosok nusantara yang dikoordinir BHSB. Seru kan?

Biar penasaran, berikut saya buat semacam teaser dari buku kumcer BPM ini.

Aku ingin punya pacar romantis. Aku ingin menerbitkan buku. Tapi yang terpenting, aku ingin orang tuaku menanggis karena bangga. — Tiya chan, AIR MATA ITU

“Kalau Damar sudah kerja, Ibu akan Damar belikan lampu yang besar. Biar Ibuย njahitnya kelihatan.” –Carolina Ratri, DAMAR

Di atas kertas itu terdapat gambar rumah mungil, yang lalu membawa khayalan dua bocah itu menari-nari di ujung harapan. –Nurlaila Zahra, MELUKIS IMPIAN SI MBAH

Pangeranku! ia mengeluhkan kakinya sangat nyeri. akhirnya praktik kututup dan segera meluncur ke rumahnya. — Kakaakin, PANGERAN DAN BULIR PADI

“Kau itu sudah kujodohkan dengan saudagar Cina! Jangan sampai kau gagalkan rencana yang sudah kuatur masak-masak. Sekali lagi kau menemui laki-laki miskin itu, ia hanya akan pulang nama, tanpa tubuh!” –Sulung Lahitani, KISAH YANG SEMPURNA

Idealisme semasa kuliah sepertinya memang cocok saat di bangku kuliah saja pikirku. –Remon Yohanes, TUNGGU SAJA

Ah, aku ingin berlari memeluknya. Lupakan saja perempuan itu, Mas. Ada aku yang akan selalu setia kepadamu sampai maut memisahkan. –Amela, PUJAAN HATI

Bagaimana? Penasaran kan? *kedipkedip* hehehehe.

Ya sudah, begitu saja dulu ya temans. Sila inbox-SMS-WA saya untuk memesan BPM, dan siap-siap bermimpi bersama kami ๐Ÿ˜‰

0 Comments

  1. Chrismana"bee"

    ini ni,.. lagi mines di iming2in, eh tapi ada promonya nggak teh ?

    Reply
  2. vizon

    Selamat ya Rin buat buku barunya.. Apa kabar ya dengan buku-buku yang lainnya? Semoga lekas menyusul ya Rin.. ๐Ÿ™‚

    Powered by Telkomsel BlackBerryยฎ

    Reply
  3. rodamemn

    selamat…punya buku itu rasanya gimana gitu ya…terabadikan ๐Ÿ™‚ semoga laris manis buku2 nya ๐Ÿ™‚

    Reply
  4. danirachmat

    brb buka whatsapp

    Reply
  5. Kopiah Putih

    Suatu saat, saya bisa punya seperti ini juga.. ๐Ÿ™‚

    Jadi penasarn dengan bukunya.

    Reply
  6. Aliko Sunawang

    Selamat teman-teman. Semoga bukunya menginspirasi yg laen untuk terus berkarya. Hidup blogger ;D

    Reply
  7. belalang cerewet

    Salut buat bu DO yang udah mengawal dari awal sampe akhir. Dengan darah dan air mata *tsaaah, lebay dikit* — Selamat buat teman2 yang cerpennya terpilih. Semoga buku keroyokan ini semakin melecut dan mengasah keterampilan menulis kontributor semua. Eh, buat penulis ada diskon tak? ๐Ÿ˜‰

    Reply
  8. Yeye

    Berhubung td udah wa-an, jd gw dpt gratis ga? *dikeplak Orin* hahahaha

    Reply
  9. Lyliana Thia

    luar biasa produktif n kreatif sekaliii…
    selamat yah Orin dan teman2 semua yg udah berhasil menerbitkan buku lagi… semoga laris manis n makin sukses yah temans.. ^_^

    Reply
  10. nurlailazahra

    iya, selamat, ya buat Teh Orin dkk. sering2 aja bikin proyek kek gini, biar bs ngasah potensi nulis juga, hihihi

    Reply
  11. Pakde Cholik

    Selamat ya Wuk
    Akhirnya tugas terlaksana, saya ikut lega.
    Palig tidak gagasanku sudah terwujud.Plong
    Salamhangat dari Surabaya

    Reply
  12. mandor

    wahahaha cuplikannya sudah dijereng seperti ini, jadi pengen
    *kedip-kedip

    Reply
  13. Wong Cilik

    wah keren … teaser nya bikin penasaran …

    Reply
  14. Lidya

    Allhamdulillah sudah terbit ya Rin

    Reply
  15. prih

    Selamat ya buat Orin sang Do juga teman-teman yang menggelar karya. Mari wujudkan mimpi

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: