Rindrianie's Blog

Bring Home The Colours of The World

Asyik ya tagline Dulux Pentalite untuk palet warna terbaru mereka ini? Jadi penasaran ‘world’ bagian mana saja nih yang bisa dibawa ke rumah hohohoho.

Alhamdulillah, rasa penasaran saya bisa terobati saat tanggal 16 September lalu, karena saya berkesempatan hadir dalam acara press conference Dulux di The Foundry 8 level II, SCBD Jakarta.

Begitu memasuki lantai 2, saya langsung melihat booth-booth kecil dengan background warna warni dengan gradasi warna senada. Dari booth ini rasa penasaran saya mulai terjawab, setiap warna mewakili negara yang menjadi inspirasi Dulux untuk warna terbaru mereka. Semuanya ada 9 palet warna, dengan masing-masing warna memiliki 6 gradasi yang indah. Warna-warna tersebut adalah sebagai berikut:

Dulux

Sudah terbayang kan ya gradasi warna-warna cantik dari tiap negara inspirasi itu? Kalau penasaran, sila segera klik situs www.coloursoftheworld.co.id untuk lebih detailnya. Sejujurnya, saya tidak bosan melihat warna-warna di sana, seraya berimajinasi bagaimana jika warna tersebut menjadi cat di dinding rumah saya. Mungkin karena saya juga bernarsis ria di beberapa booth yang sudah disediakan ya hihihihi.

Tadinya sih mau berfoto di tiap booth, tapi ya kalau begitu kok saya seperti tidak tahu malu ya hahahaha :P.

Nah, sebelum acara inti dimulai, saya beserta tamu undangan lain dipersilakan untuk makan siang terlebih dulu, ditemani live music dari band yang membawakan lagu-lagu asyik, menikmati hidangan yang ada sambil ngobrol ngalor ngidul dengan mbak Wulan dan mbak Dinda -markom dari Dulux- tentang banyak hal. Saya baru tahu, bahwa AkzoNobel (perusahaan cat dan pelapis yang salah satu produknya adalah Dulux), berkantor pusat di Amsterdam, Belanda. Beroperasi di 80 negara dengan 50.000 staff, Dulux Pentalite juga memberikan hasil pengecatan terbaik berkat ProCover Technology yang memberikan hasil akhir lebih halus, daya sebar lebih luas, dan warna tahan lama, tidak heran lah ya kalau mereka menjadi salah satu perusahaan terpercaya di dunia.

Selesai bersantap siang, para undangan diajak ke tempat press conference akan segera berlangsung. Ini semacam before-after panggung. Foto kiri waktu masih sepi, maklum, saya sengaja datang lebih cepat khawatir nyasar-nyasar dulu he he. Foto kanan adalah akhir acara, sebelum media bisa mewawacarai in personal  setiap nara sumber.

Sebelum mbak MC membuka acara, ada semacam drama singkat, yang bercerita tentang sebuah keluarga (ayah, ibu, putra dan putri) yang sedang bosan di rumah, saling cuek dan sibuk sendiri-sendiri, pokoknya nggak hepi lah ya. Lantas mereka pun (ceritanya) berlibur, main samurai di Jepang, atau sok-sokan mencoba bermatador ria di spanyol. Dan mereka pun akhirnya membawa pulang kebahagiaan saat berlibur itu ke rumah.

Dalam sebuah riset yang dilakukan Dulux di Indonesia, ternyata 1 dari 3 keluarga merasa hubungan antar individu kurang dekat, sehingga 98% responden menyatakan, liburan atau berwisata bersama keluarga bisa mendekatkan kembali hubungan yang nyaris renggang itu. Tidak bisa disangkal, liburan mampu merekatkan sebuah keluarga, mempererat kembali hubungan dari setiap individunya, dan menciptakan suasana hangat dan atmosfir penuh cinta. Tapi liburan pun tidak bisa dengan mudah dilakukan oleh setiap keluarga, bukan? Mencari waktu yang tepat bagi semua anggota keluarga, hingga biaya yang terkadang belum memungkinkan, membuat wacana liburan keluarga semacam ini pun sulit dilakukan.

Maka dari inspirasi dan hasil riset tersebut, Dulux Pentalite meluncurkan kampanye baru bertema “Dulux Pentalite Colours of The World” ini. Harapannya, dengan palet warna yang terinspirasi dari 9 negara tujuan wisata favorit yang dikeluarkan Dulux, tempat wisata impian itu bisa ‘dibawa’ ke rumah, dan bisa dinikmati seluruh keluarga. Demikian yang dijelaskan oleh Bapak Mediko Azwar, perwakilan dari Dulux. Konsep yang sangat luar biasa ya.

Sementara pasangan selebritis Adrian Maulana dan Dessy Ilsanty yang sengaja mengecat dinding rumah mereka dengan warna-warna palet Zen Jepang untuk terus mengingatkan momen kebersamaan mereka saat berlibur di sana. “Rasanya seperti berlibur setiap hari, dan kami jadi lebih betah di rumah,” ungkap mereka. Bahkan, Adrian bercanda, bahwa pasca rumah direnovasi dan menggunakan cat dinding Dulux, istrinya hamil lagi setelah putri mereka berusia 12 tahun karena mereka jadi lebih sering berada di rumah bersama-sama.

*Errr…apa saya ganti cat rumah juga ya biar bisa hamil #eh? qiqiqiqi. Abaikan!*

Dessy, yang juga merupakan seorang psikolog, menegaskan bahwa pilihan warna bisa berpengaruh secara psikologis pada setiap individu di rumah tersebut. Warna bisa menciptakan energi positif di dalam lingkungan keluarga yang pada perannya mampu membina dan menciptakan kembali hubungan erat di dalam keluarga. “Dengan hadirnya ’Dulux Pentalite Colours of the World’, suasana rumah terasa semakin nyaman dan proses bonding untuk menjaga keakraban keluarga kami jadi lebih mudah,” ungkapnya.

Lebih jauh, Dessy menjelaskan bahwa proses memilih warna itu sendiri bisa mengaktifkan kembali fungsi komunikasi dalam keluarga, bahkan untuk melatih beropini dan bertanggung jawab, anak bisa diberi kebebasan untuk memilih warna kamarnya sendiri, misalnya.

Lain lagi yang dialami Amalla Vesta Widaranti, seorang travel writer, yang selalu membayangkan betapa serunya bila suasana tempat liburan favoritnya bisa hadir di dalam rumah. “Saya sangat menyukai momen-momen saat travelling baik sebagai travel consultant, maupun saat bersama keluarga dan saya sangat ingin bisa mengulang kembali pengalaman dan spirit of adventure ini saat berada di rumah. Kini, dengan ‘Dulux Pentalite Colours of The World’, setiap kali di rumah, saya selalu memiliki mood positif yang biasanya hanya saya dapatkan saat travelling,” kata Vesta.

Duh, jadi tambah mupeng deh mengubah interior rumah saya dengan warna-warna dari Dulux Pentalite Colours of The World deh *mulai nabung*.

Oh iya, berhubung saya ke sana karena undangan KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger), tidak sah kalau tidak saya pasang juga foto-foto heboh kami selama di sana kan ya? hehehe.

Ada yang mau ganti cat rumah juga kah? 🙂

0 Comments

  1. lieshadie

    Poto yang di booth…tjantiiikkkk !

    Reply
  2. sarah

    poto yg di booth pertama, si Teteh keliatan kurusan 😀

    Reply
  3. nyonyasepatu

    gara2 tulisan ini kepikiran ganti cat di rumah

    Reply
  4. Lianny Hendrawati

    Wah aku mau makan siangnya aja, eh itu yg di sendok makanan apa ya? *lospokus hahaha 🙂

    Reply
  5. titi esti

    aku suka kalimat iniiiii, trus si akang cuti panjang juga barang 3 bulan gitu….
    *Errr…apa saya ganti cat rumah juga ya biar bisa hamil #eh? qiqiqiqi. Abaikan!*

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: