Rindrianie's Blog

Buku di Hari Buku

Hai temans.

Tanggal 23 April ternyata Hari Buku ya? Baru tahu lho saya inpo ga fenting hihihi. Tapi yang akan saya sampaikan ini penting, setidaknya bagi saya πŸ™‚

Beberapa menit yang lalu Pak OB menyerahkan paket JNE ke meja saya. Setelah saya lihat, kertas merah pembungkusnya bertuliskan Nulisbuku.com. Yeaayyy, pesanan buku saya ternyata sudah sampai. Dan ini bagian pentingnya sodara-sodara : dalam buku ini ada tulisan saya ! hohohoho. Maafkan ya temans, setelahΒ SiΒ Odol MasochistΒ tempo hari, postinganΒ ini pun hanyalah episode norak saya berikutnya hihihihi.

Tidak, saya tidak bermaksud mempromosikan buku itu kok. Toh cerpen saya yangΒ tercetak di sana bisa dengan mudah teman-teman baca di sini. Walaupun tentu saja jika berkenan membelinya saya senang sekali, karena keuntungan dari penjualan buku ini disumbangkan untuk Taman Bacaan Rumah Unyil di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Silahkan kunjungi nulisbuku.com, atau langsung mengirimkan email ke admin[at]nulisbuku[dot]com jika berminat ya.

Saya tahu, banyak sekali teman-teman yang sudah menerbitkan bukunya, jadi kalau mau dibanding-bandingkan, saya mah kalah telak lah ya. Tapi sekali lagi, ini merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi saya, yang begitu membahagiakan, yang sangat mengharukan, yang ingin saya syukuri dengan khidmat mulai lebay πŸ˜›. Pokoknya mah saya senang sekali, semoga buku saya sendiri bisa juga segera diterbitkan. Aamiin..

Jadi begitulah, semoga kehadiran buku kecil itu ikut menyemarakkan perbukuan dunia πŸ™‚

0 Comments

  1. dey

    cieeee .. selamat ya …

    Mending bikin GA dengan hadiah buku itu .. πŸ˜€

    Orin : Banyak bgt yg bikin GA bu *ngeles dot com* hihihihi

    Reply
    1. Imelda

      setuju! Bikin GA dengan hadiah buku dgn tulisan sendiri, paling jempol!

      Orin : heuheu, insyaALLAH nanti kalo udh terbit bukuku sendiri nechan πŸ˜‰

      Reply
      1. Bibi Titi Teliti

        Pasti aku bakalan ikutan GA nya deh Rin πŸ™‚

        Reply
  2. nurlailazahra

    selamat ya teh….

    Orin : makasih Sarah πŸ˜‰

    Reply
  3. ~Amela~

    asiiik… asiiik.. ditunggu novelnya ya teh

    Orin : hohoho…semoga aku punya keberanian menuliskannya ya Mel hihihihi

    Reply
  4. Sofyan

    Horeee,,bukunya sudah dibeli oleh penulisnya # lhooo πŸ˜€

    Semoga kedepannya bisa buat novel atau cerpen atau apalah pokoknya dalam 1 buku itu hanya ada nama yang tertera yaitu Kak Orin seorang # AMIN

    Orin : Aamiin…impianku memang begitu Sof, semoga tercapai ya πŸ˜€

    Reply
  5. titi esti

    selamat ya Oriiiinnn

    Orin: Hatur nuhun Teeeh πŸ˜‰

    Reply
  6. Niar Ningrum (@niar_cilukbaa)

    Selamat yaa mbak bukunya udah nyampek, eeh kapan yaa nyampek ketangan niar yaa mbak rin πŸ˜€

    Orin : wani piro? hahahaha… kapan2 ya Niar πŸ˜‰

    Reply
  7. maminx

    wow mantapp tulisannya ada di buku itu, lanjutkan teh.
    ini langkah konkret untuk menuju bikin buku sendiri, amin…;)

    Orin : Aamiin, mudah2an ya Minx, nuhun πŸ˜‰

    Reply
  8. marsudiyanto

    Saya juga baru tau kalau ada hari buku…
    Jangan2 ada juga hari bolpoin ya Mbak πŸ˜€

    Orin : hihihi…sepertinya memang ada ya pak mars πŸ˜€

    Reply
  9. semogaa,,, πŸ˜‰

    Orin : Aamiin…mudah2an ya Dhil πŸ˜‰

    Reply
  10. Mabruri Sirampog

    tuhkan, covernya ada kata2 senjanya.. πŸ˜€ πŸ˜€

    selamat ya bun.

    Orin : hehehe…itu salah satu judul cerpennya Mab. tengkyu ya πŸ˜‰

    Reply
  11. yayats38

    wow saya nunggu terbitnya …
    kabar-kabari ya kalau sudah terbit πŸ™‚
    Btw selamat membaca buku Senja ini he he

    Orin : Aamiin…mudah2an ya kang, hatur nuhun dukungannya πŸ˜€

    Reply
  12. prih

    Selamat ya Orin, terus melaju dalam karya. Bila kali ini cerpen Orin menjadi bagian karya bersama, kedepannya terbit buku karya Orin. salam

    Orin : Aamiin…hatur nuhun doanya ibu Prih. mudah2an ya, itu jg harapan Orin bu πŸ˜€

    Reply
  13. Lidya

    mau dong ikut baca tapi yg gratis πŸ˜€ baru tau hari buku tadi di status orang diFB

    Reply
  14. Jurnal Transformasi

    Jadi sudah punya buku yg ada tulisan sendiri Mb Orin. Itu langkah raksasa…Hebat lho..Yang belum pernah punya tulisan tercetak di buku kagum sangat . Selamat ya…

    Reply
  15. Marczumi Rumambay

    moga suatu saat sya jg bisa nulis buku mbak, krn pnya cita2 sprti tu jg. πŸ˜€

    Reply
  16. rinasusantiesaputra

    selamat ya rin…semoga buku solonya nyusul….

    Reply
  17. nh18

    Saya malah belum nulis buku sama sekali Rin …
    saya terima membaca saja …
    hahahaha

    Reply
  18. Nh Her

    Saya malah belum nulis buku sama sekali Rin …
    saya terima membaca saja

    Salam saya

    Reply
  19. fitrimelinda

    aku suka covernya teh..baguss…

    Reply
  20. LJ

    Hari Buku yang berkesan..
    hari buku tahun depan, tunggu apa yang sampai di pintu emak.
    novel karya Orin..!

    amiin.

    Reply
  21. Arman

    gua juga baru tau kalo hari ini hari buku. hehehe.

    Reply
  22. ilhammenulis

    wah asyik nih udah pernah nerbitin buku πŸ˜€

    Reply
  23. Pakde Cholik

    semua sudah membuat buku
    saya belum
    kapan yaaaaa
    selamat nduk
    salam sayang selalu

    Reply
  24. rina

    aih ada seleb penulis buku baru niy… sukses ya mbak orin, berawal dari sini nanti bisa terbitkan buku sendiri….. aamiin

    Reply
  25. Diandra

    waaaah….ateu Orin hebaaat….
    selamat yaaaa…..

    Reply
  26. bintangtimur

    Selamat Orin, saya ikut seneng dengan pencapaian luar biasa ini…
    Bukankah dari sebuah langkah kecil kita bisa mencapai tujuan besar?

    Oriiiiin…apa kabar?
    Mohon maaf saya baru bersilaturahmi lagi sekarang. Mudah-mudahan tidak terlambat kalau saya juga mau ngucapin selamat ulang tahun buat suami Orin. Smoga selalu sehat, sukses, bahagia dan dianugerahi hidup yang penuh berkah.
    Gimana?
    Jadi dibikinkan tulisan?
    πŸ˜‰

    Reply
  27. Budi Arnaya

    Kalau udah ada bukunya, kabar-kabari, mau pesan nich satu, sukses yach

    Reply
  28. Dewi Fatma

    Aku mau. Segera ke TKP ahh…

    Dan, dont forget. Kalau buku Orin udah terbit, kabari aku secepat kilat yahhh.. Akyuh kan penggemar myuh… πŸ˜€

    Reply
  29. mechtadeera

    promosi juga ga papa kok say, mengajak untuk kebaikan itu suatu kebaikan bukan? πŸ™‚
    semoga segera teralisasi buku yg ditulis sendiri ya, cantik…

    Reply
  30. bundaMaRish

    astagaaaaa

    *lupa blom ngembaliin buku pinjeman dari perpustakaan kantor

    Reply
  31. bundadontworry

    selamat ya Orin sayang ….
    (peluk2) πŸ™‚
    semoga akhir tahun, bunda dah bisa pesen buku karangannya Orin …aamiin
    salam

    Reply
  32. ayankhermawati

    baru tahu saya mbak klo tgl 23 april itu hari buku….
    emh… jadi punya niat memiliki buku itu deh.
    lam kenak ya mbak…

    Reply
  33. helgaindra

    saya belom pernah nerbitin buku
    hmmm

    Reply
  34. Bibi Titi Teliti

    kereeeeen…
    ayo Rin…semangat bikin bukuuuu…
    pengen liat nama Orin terpampang di sebuah buku yang lagi nongkrong di Gramedia πŸ™‚

    Reply
  35. Adini

    Selamat ya Rin, moga lancar dan bukunya banyak di sukai. sepertinya ngak lama lagi keluar nich buku ke 2.
    Covernya bagus Rin…

    Reply
  36. gerhanacoklat

    waah kereeen selamat ya dek nanti aku beli sekalian beli bukuku ahhhhh πŸ˜€

    Reply
  37. gerhanacoklat

    komenku masuk gak ya dek?

    Reply
  38. Interior Design

    jujur saya baru tau kalo ada hari buku…
    kalo gitu sukses terus yah dan tetap semangat…

    Reply
  39. Okto

    Wah, selamat ya .. ikut senang mendengarnya. Semoga sukses dengan tulisan-tulisan berikutnya

    Reply
  40. Tebak Ini Siapa

    Bikin GA hadiahnya bukunya dong mbak :p

    Reply
  41. arif

    iya hari buku, saya juga terlewat tau, di media juga jarang dibahas

    Reply
  42. BunDit

    Waaa…saya juga baru tahu kalau hari kelahiran saya itu hari Buku hehehe. Wah selamat ya cerpennya di publikasikan dalam bentuk buku. Bikin kuis dong mbak, hadiahnya buku yang ada cerpennya mbak Orin hahahaha πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: