Rindrianie's Blog

Cara Merawat Rambut Rusak dengan Creambath Bahan Alami

Meskipun saya berhijab, kesehatan dan perawatan rambut tentu saja tetap penting. Masalah rambut bagi perempuan berhijab pun banyak, karena rambut yang tertutup berjam-jam akan membuat kulit kepala panas, berminyak dan lembab, yang lama kelamaan bisa saja membuat kerusakan pada rambut, misalnya saja jadi berketombe, bau apek hingga rontok. Masalah utama rambut saya yang cukup tebal, adalah rambut yang cenderung rontok akibat panas tertutupi hijab itu, sehingga mau tidak mau, saya harus mencari cara untuk merawat rambut rontok ini, diutamakan yang berbahan dasar alami atau tradisional.

Sesekali, kalau ada rezeki dan bisa creambath di salon, biasanya saya meminta si mbak kapster menggunakan krim creambath dari Makarizo ENERGY. Kenapa? Karena produk-produk Makarizo ENERGY dibuat dari unsur-unsur alam yang ada di bumi dong. Dengan bantuan matahari melalui daya transformatifnya, bahan-bahan yang digunakan Makarizo ENERGY memiliki kemampuan menyembuhkan, memperbaiki, dan meregenerasi–tergantung pada fungsi produk tersebut. Produk Makarizo ENERGY dimulai dari rangkaian Shampoo, Creambath, dan Parfum Rambut yang saling melengkapi sangat cocok dipakai sebagai perawatan rambut secara menyeluruh.

Ada 3 varian untuk masing-masing jenis kerusakan rambut. Hair energy creambath royal jelly untuk merawat rambut yang cenderung kering, rusak dan bercabang, Hair Energy Creambath Aloe Vera untuk membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan, mengurangi ketombe, merawat kekuatan akar rambut agar tetap sehat dan  berkilau alami, dan Makarizo Hair Energy Creambath Kiwi yang berkhasiat untuk rambut yang mengalami proses pewarnaan/pelurusan.

Sebagai informasi tambahan, Makarizo Hair Energy mengandung vitamin dari bahan dasar alami yang terpercaya dapat menyehatkan rambut, misalnya saja :

  • Vitamin B5, vitamin ini mampu meresap ke dalam batang rambut serta mampu melembabkan rambut lebih lama. Membuat bentuk rambut menjadi lebih berkilau dan mengembang, serta membantu proses perbaikan rambut yang rusak.
  • Vitamin C, mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan memperbaiki kulit kepala tidak sehat. Solusi cara merawat rambut rusak karena diwarnai sehingga mampu mengembalikan rambut agar tumbuh sehat.
  • Antioksidan, yang berfungsi enutrisi rambut, mampu melindungi rambut dengan membuat lapisan film forming yang menjembatani rambut dengan udara langsung. Solusi tepat untuk merawat rambut rusak karena bleaching.

Dengan ketiga kandungan utama tersebut, Makarizo Hair Energy adalah creambath praktis untuk pemakaian dirumah atau dimana saja yang mampu menjadikan rambut Anda lebih lembut, lebih sehat, dan wangi.

Varian yang cocok untuk masalah rambut saya yang berjenis normal dan sering kali mengalami kerontokan adalah yang mengandung bahan alami Aloe Vera. Saya jadi ingat, Mamah saya sering bercerita, waktu kecil saya rambut saya sering diolesi lidah buaya agar hitam dan lebat, dan Alhamdulillah rambut saya memang tumbuh hitam dan lebat. Dan ternyata, jika sekarang rambut saya rontok, solusinya masih bisa menggunakan si lidah buaya yang sama!

Berhubung di rumah belum ada lidah buaya, saya menggunakan kebaikan Makarizo yang sudah membuat Hair Energy Aloe Vera yang bisa saya gunakan di rumah. Harga satu sachet (30 gram) cuma 5000an rupiah saja lho, banyak tersedia di Carrefour, Giant, Hypermart, Hero, Yogya, Century, Guardian, Watson, Alfamart, Indomaret, serta toko–toko kecantikan terdekat. Tapi manfaatnya sangat jelas, selain mengandung zat untuk melembutkan dan menutrisi, juga kaya fungsi dengan manfaat ganda yaitu menghitamkan sekaligus menyuburkan  rambut serta membersihkan kulit kepala dari gangguan ketombe.

Tidak bisa dipungkiri, creambath mampu membuat rambut menjadi lebih lembut. Bisa dilakukan sendiri di rumah kok, meskipun kalau di salon lebih menyenangkan ya. Tapi kalau tidak memungkinkan, melakukan perawatan sendiri di rumah pun tidak mengapa, bukan? Cara creambath memakai Hair Energy Creambath Aloe Vera ini mudah saja, hanya tinggal diaplikasikan pada rambut secukupnya, lantas pijat dengan lembut. Biarkan krim meresap selama kurang lebih 5 – 10 menit lalu bilas hingga bersih. Mudah kan?

Jadi, walaupun saya berhijab hampir sepanjang hari, beraktivitas di daam ruang ber-AC atau panas-panasan di siang terik, rambut tebal saya tetap terawat dengan baik. Dan saya bisa terlihat tetap segar dan cantik kan ya? 🙂

0 Comments

  1. bukanbocahbiasa

    Ya ampuuuuun, kilat bin flash banget mak hahaha. Aku aja masih pucing pala emak Sidqi 😛

    Reply
    1. Orin (Post author)

      yatapi kan postingan ala kadarnya aja ini Mak, cuma penggembira, ga ngerti seo whatsoever itu pun kan eike hahahaha

      Reply
  2. soeman jaya

    Vitamin B5 ..? Wah, sebagai pekerja farmasi saya baru dngar nih/kuranf familiar tuh ..:P
    yang lazim adalah Vit B1, Vit B6 dan Vit B12 … 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Owh gitu, di keterangan produknya memang tertulis B5 sih mas 😀

      Reply
  3. myra anastasia

    apalagi kalau berhijab begini harus semakin diperhatikan perawatannya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya, malah harus ektra perawatan ya mbak Chi

      Reply
  4. Pamela Fitrah

    wah bs jd rekomen neh ntr kalo (sempet) krimbat. #MelirikSIKecil

    Reply
    1. Orin (Post author)

      krimbat di rumah aja Jeng, disempetin pas si kecil bobo hehehe

      Reply
  5. Lia

    aku juga pakai ini Rin

    Reply
    1. Orin (Post author)

      toss dulu ah Teh

      Reply
  6. Zizy Damanik

    Makarizo ini memang udah terkenal sejak lama ya untuk pilihan perawatan rambut. Apalagi lidah buaya.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya mbak Zy, jadi bisa krimbat di rumah deh 🙂

      Reply
  7. nyonyasepatu

    aku bermasalah dengan rontok 🙁 ada tips gak Orin?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Samaaaa…rambutku jg rontok Mbak Non, ya paling gitudeh, krimbat pake lidah buaya atw ginseng -___-

      Reply
  8. Pakde Cholik

    Rambut memang harus selalu dirawat agar tak cepat rontok dan kusam walau pakai jilbab ya Nduk
    Salam sayang selalu dari Jombang

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya Pakdhe, harus tetap dijaga
      Salam sayang dari Bekasi 🙂

      Reply
  9. echaimutenan

    Mak ririn cantik amat… pasti pake makarizo ya makanya tetep seger walau berjilbab

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya dong Cha hihihihi. Makasih yaa udah dibilang cantik *kibas jilbab* 😀

      Reply
      1. echaimutenan

        #iyainajabiarcepet xD

        Reply
  10. myra anastasia

    Kalau Makarizo ingatnya langsung ke salon. Biasanya pake Makarizo 😀

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: