Rindrianie's Blog

Fiction

It’s a fiction! Period.

#FFGames – Mudik

“Akhirnyaaaa … sampai juga di rumah,” ujar Dul seraya memarkir motornya di halaman. Setelah menyimpan helm di setang motor, dia menghirup dalam-dalam udara yang sudah dirindukannya sejak lama. Pulang ke kampung halaman memang selalu membuatnya bahagia. Meskipun harus berjuang di…
Read more

#FFGames – Belajar Puasa

“Bu, ini bulan Ramadan ya, Bu?” “Iya.” “Kok kita nggak puasa?” Si Ibu hanya tersenyum sambil lalu, tangannya tetap lincah memeras pakaian-pakaian basah untuk kemudian menjemurnya. “Kenapa Bapak nggak puasa, Bu?” “Bapak kan tukang becak, kalau nggak makan ya lemas.…
Read more

#FFKamis – Cita-cita Budi

“Bu Guru …” “Iya, Budi? Kenapa?” “Saya … saya boleh ganti cita-cita, Bu guru?” “Tentu saja. Kemarin Budi ingin jadi Presiden, kan?” Anak kelas satu SD itu menggangguk. “Nah, sekarang cita-cita Budi mau jadi apa?” Budi mendongak, memandang ibu gurunya yang…
Read more

#FFKamis – Iri Hati

Dua orang lelaki lusuh duduk berbincang di halte saat aku melepas lelah. Hidup semakin sulit. “Kau membuatku iri.” “Hanya karena aku bisa melihat?” “Hanya?! Sampai mati aku tidak akan tahu bagaimana rupa pelangi, atau bahkan wajahku sendiri.” “Aku juga iri padamu.”…
Read more

#FFKamis – Idola

“Idola lo siapa?” “Mmm … Nggak ada kayaknya.” “Hah? Serius lo nggak punya idola?” “Emang harus?” “Kan seru punya idola, bikin hidup lo lebih semangat gitulah.” “Hidup gue seru-seru aja kayaknya tanpa idola.” “Aneh lo!” “Biarin. Emang idola lo siapa?”…
Read more

#FFKamis – Jodoh Romlah

Perihal “jodoh tak kan lari ke mana” itu sudah Romlah pahami betul. Mas Paijo suaminya itu, yang sudah ditolak entah berapa ratus kali, tetap saja mengejar Romlah hingga perempuan itu luluh. Padahal Romlah sempat pacaran sama Tommy, tapi semesta memihak Paijo untuk…
Read more