Rindrianie's Blog

Fiction

It’s a fiction! Period.

#FFKamis – Iri Hati

Dua orang lelaki lusuh duduk berbincang di halte saat aku melepas lelah. Hidup semakin sulit. “Kau membuatku iri.” “Hanya karena aku bisa melihat?” “Hanya?! Sampai mati aku tidak akan tahu bagaimana rupa pelangi, atau bahkan wajahku sendiri.” “Aku juga iri padamu.”…
Read more

#FFKamis – Idola

“Idola lo siapa?” “Mmm … Nggak ada kayaknya.” “Hah? Serius lo nggak punya idola?” “Emang harus?” “Kan seru punya idola, bikin hidup lo lebih semangat gitulah.” “Hidup gue seru-seru aja kayaknya tanpa idola.” “Aneh lo!” “Biarin. Emang idola lo siapa?”…
Read more

#FFKamis – Jodoh Romlah

Perihal “jodoh tak kan lari ke mana” itu sudah Romlah pahami betul. Mas Paijo suaminya itu, yang sudah ditolak entah berapa ratus kali, tetap saja mengejar Romlah hingga perempuan itu luluh. Padahal Romlah sempat pacaran sama Tommy, tapi semesta memihak Paijo untuk…
Read more

#FFKamis – Belanja Online

“Bu, kok uring-uringan begitu?” “Ibu kena tipu, Pak” “Hah?” “Ceritanya kemarin ini Ibu nyobain belanja online itu lho, Pak. Biar kekinian.” “He-eh, terus?” “Ya terus gitu, kena tipu.” “Kena tipu gimana sih, Bu?” “Yaa … begitulah, Pak.” “Ibu ceritanya yang jelas dong. Gimana…
Read more

#FFKamis – Galau

“Bu, kenapa baju-baju dari lemari bertebaran di atas kasur?” “Nanti Ibu bereskan, Pak. Masih galau.” “Galau?” “Galau menentukan pilihan, Pak.” “Pilihan apa?” “Pilihan mau pake baju yang mana, Paaak. Ibu pusing ini, semua baju rasanya udah pernah Ibu pake.” “Hoh?…
Read more

Lelaki Tua dan Menara Masjid

Senja menjelang, masjid mulai terlihat ramai. Tapi seorang kakek yang kulihat seminggu ini tetap menggelar sajadahnya di beranda masjid, di samping pilar paling ujung yang terlampau sepi. Baru bergabung saat sholat berjamaah dimulai. Penasaran, aku mendekatinya. “Assalamu’alaikum, Kek, mari menunggu di…
Read more

Rahasia Samsudin

Perihal Samsudin yang masih saja melajang di usia sekian, selalu menjadi perbincangan hangat bagi warga kampung. Lelaki itu memang tak seberapa tampan, tapi tidak bisa juga dikatakan buruk rupa. Giginya lumayan teratur bersembunyi di dalam mulut, hidungnya memiliki dua lubang…
Read more