Rindrianie's Blog

Fiction

It’s a fiction! Period.

Rahasia Samsudin

Perihal Samsudin yang masih saja melajang di usia sekian, selalu menjadi perbincangan hangat bagi warga kampung. Lelaki itu memang tak seberapa tampan, tapi tidak bisa juga dikatakan buruk rupa. Giginya lumayan teratur bersembunyi di dalam mulut, hidungnya memiliki dua lubang…
Read more

Pertemuan dengan Ro

Lanjutan dari cerita Hari Pertama Qy. ** Seperti yang telah Xa katakan sebelum mereka bertarung, tak perlu waktu lama untuk Qy bisa mengalahkan Xa. Lelaki itu tumbang akibat tendangan Qy yang telak mendarat di dadanya. Xa roboh, terjengkang lantas terkulai…
Read more

#FFKamis – Bertemu Ayah

Rara bersenandung kecil saat memasuki rumah, wajahnya ceria. “Rara senang sekali ya tadi di sekolah?” tanya Ibu tersenyum. Gembira melihat Rara akhirnya kembali ceria setelah berbulan-bulan selalu muram. “Iya, Bu.” “Kenapa? Dapat hadiah dari Bu Guru?” Rara menggeleng. “Terus? Kenapa dong?” “Tadi…
Read more

Reading Challenge : The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Disappeared

Iya, temans, judul novelnya memang sepanjang itu! Kalau dibahasa-Indonesiakan akan lebih panjang: Lelaki berusia 100 tahun yang memanjat keluar jendela dan menghilang. Eh, sebelas dua belaslah ya panjangnya hihihi abaikan. Tapi justru karena itulah -menurut saya- novel ini sangat menarik. Saking…
Read more

#FFKamis – Suara Surga

“Hallo?” “Hai, Mayang. Gue nih, Tito.” “Iya, gue tahu. Nomor lo kan ada di contact gue.” “Oh iya ya.” Si pemuda tertawa salah tingkah, si gadis terkikik geli. “Ada apa, To?” “Nggak. Gue ganggu ya?” “Nggak juga sih. Tapi kan nggak…
Read more

Alika

Kebebasan selalu layak dirayakan. Maka selepas keluar penjara, yang diinginkan ialah mengunjungi kedai kopi ini. Kebahagiaan akan semakin lengkap bila dinikmati dengan secangkir kopi. Hanya di kedai kopi ini ia bisa menikmati kopi terbaik yang disajikan dengan cara yang paling…
Read more

#FFKamis – Gara-gara Kopi

Aku urung membuka pagar saat bisikan Yu Parni terdengar jelas. “Jadi betul begitu?” ” Nggak nyangka yah, padahal kan tampangnya inosen gituh.” Itu pasti suara Budhe Ayu yang suka keminggris. “Memang udah ajalnya ibu-ibu.” Suara abang tukang sayur entah-siapa-namanya. Setidaknya…
Read more

Cita-Cita Ning

“Siapa yang ingin jadi dokteeeer?” Seorang perempuan yang selayaknya disebut ‘ibu guru’ berseru di depan sekumpulan bocah. Beberapa tangan mungil segera terangkat tinggi, diiringi teriakan ‘sayaaaa’ yang memekakkan telinga. Begitu pun saat ibu guru bertanya siapa yang ingin menjadi pilot, presiden, penyanyi, dan sebagainya…
Read more