Rindrianie's Blog

Fiction

It’s a fiction! Period.

#FFRabu – Senandung Pagi

Buruuuung kakaaaaak tuaaaaa Pagi bahkan belum benar-benar datang, tapi senandung menjemukan itu sudah mulai terdengar. Kenapa Si Kakek selalu bangun pagi-pagi begini sih? Hinggaaaaap di jeeeendelaaaa Duh. Aku menggeleng-gelengkan kepala, mencoba mengusir suaranya yang menyedihkan dari telinga. Apakah lelaki itu tidak pernah tahu,…
Read more

The Old Guitarist

Lelaki tua itu datang lagi. Mmm…sebetulnya aku tidak tahu kapan dia datang, seperti aku juga tidak pernah menyadari kapan dia pergi. Tapi dia selalu ada di sana. Berdiri mematung, sunyi membisu. Hanya matanya yang menatap lurus pada lukisan, seolah hanya…
Read more

#FFRabu – Sherlock

“Hah? Detektif?” tanyaku kaget. Aneh sekali pacarku ini tiba-tiba ingin jadi detektif segala. “Semacam Conan Edogawa gitu maksudmu?” “Ish. Sherlock Holmes, Mel!” Aku tergelak. “Kan sama-sama fiktif, Yo.” “Tapi kamu suka kan Benedict Cumberbatch?” “Iya, keren banget soalnya dia.” “Nah!”…
Read more

#FFRabu : Perjalanan

“Masih jauh?” “Ish! Baru juga berangkat sepuluh menit yang lalu. Tuh, port-nya aja masih kelihatan.” “Jadi?” “Apanya?” “Masih lama?” “Iyaaaa. Masih jauh!” “Gitu, ya?” “Masa lo nggak bisa bayangin seberapa jauh Thailand dari Singapore sih?” “Jadi? Berapa lama lagi?” “Ck! Emangnya…
Read more

[Cerpen] Déjà vu

Dimuat di tabloid Cempaka (Jawa Tengah), 11-17 Juli 2015 *** Imajiku tiba-tiba saja mundur ke sekian tahun lalu, saat Ibu seolah tahu malaikat maut segera menjemput. Ibu menatap kami lembut. Bagiku dan kedua kakak perempuanku,  saat  itu tatapan Ibu seperti…
Read more

#FFRabu – Tidur

Malam tertidur diam-diam, remang di sebuah kamar memeluk sepasang manusia yang seharusnya terlelap. “Mas?” “Hmm.” “Udah tidur?” “Hmm.” “Ya udah deh kalo udah tidur, nggak jadi.” “Ada apa?” “Nggak apa-apa. Besok aja.” “Hedehhh. Ada apa sih?” “Lho? Jadi Mas belum tidur?” “Gimana…
Read more

#FFRabu – Kesiangan

Pada suatu pagi, matahari yang masih mengantuk mengetuk pintu sebuah rumah. “Hah, kita kesiangan! Ayah, Kakak, Adek, ayo banguuuun!” Seketika rumah itu bising, panik, gesa. Berlari ke kamar mandi, terburu berpakaian, bercepat bersiap. “Bu, seragam Adek di manaaa?” “Ya di lemari…
Read more

Pada Suatu Senja

  Kautahu lelaki di meja sebelahmu tengah gelisah menunggu seseorang yang tak kunjung datang. “Kekasihmu?” tanyamu menebak. Lelaki di sebelahmu hanya bergumam tidak jelas, kau seharusnya tahu itu semacam pertanda lelaki itu tak ingin diganggu, tapi tentu saja kau hanya…
Read more