Rindrianie's Blog

Cinta = Happy

Mari kita berbicara tentang cinta temans πŸ˜‰ Saya percaya, cinta seharusnya memberikan efek bahagia bagi para pelakunya. Nah, jika salah satu -atau keduanya- merasa tersakiti, masih pantas kah itu disebut cinta?Β Uhuk, ngomongin apa sih ini Rin? qiqiqiqi.

Jadi begini temans, ada sebuah pertanyaan yang harus dijawab seperti berikut :

Maka saya ingin menjawabnya denganΒ => seharusnya tak ada sakit hati dalam cinta, kecuali memang orang-orang Masochist ya, yang merasa bahagia saat disakiti halah hihihi… Tapi saya pun mengerti, justru orang-orang yang saya cintai-lah yang sangat berpotensi melukai dan menyakiti. Lho? kenapa jadi kontradiktif begini ya? πŸ˜›

AdaΒ sahabat saya, yang seringkali menangis saat bercerita tentang kekasihnya. Dia yang (sepertinya) berselingkuh lah, dia yang tidak perhatian lah, dia yang suka kasar lah, dan sebagainya dan seterusnya. Saya bertanya pada sang sahabat, “kenapa cinta yang menyakitimu seperti itu dipertahankan?”, kurang lebih seperti itu lah kalimatnya ya.

Karena menurut saya, cinta seharusnya membuat kita lebih bahagia, lebih bergembira, lebih sering tertawa, lebih banyak bersyukur, lebih segalanya. Maka jika cinta lebih sering membuatmu menangis, kecewa, terluka, apalagi sakit hati, bukankah itu artinya ada sesuatu yang ‘salah’ dari cinta tersebut?

Karena menurut saya, saat kita marah, atau tidak setuju, atau merasa kecewa pada seseorang yang kita cinta, maka cara-cara yang dilakukan untuk menunjukkan perasaan ‘negatif’ itu pastilah akan tetap santun, memperbaiki bukan menghakimi, mengingatkan bukan melemahkan.

Karena menurut saya, walaupun untuk berbahagia tak perlu syarat apapun termasuk cinta, tapi bersentuhan dengan cinta sepantasnya membuat seseorang bahagia, bukankah demikian tujuan Sang Maha Cinta menciptakan sebentuk cinta?

Hadeuuuh, membaca kembali barisan kalimat di atas berhasil membuat saya tertawa sendiri ha ha. Sudahlah ya, sepertinya saya memang tidak terlalu berbakat bicara tentang cinta πŸ˜€

0 Comments

  1. Agen XAmthone Plus

    jawabnya karena sudah berpasang-pasangan,,,

    Reply
  2. ardiansyahpangodarwis

    yah namanya juga cinta membingungkan
    ce ileh πŸ™‚

    Reply
  3. Cahya

    Lha, kan ada pepatah lama, marah itu tandanya sayang :D.

    Reply
    1. 'Ne

      marah mungkin tandanya sayang, tapi kan bisa dengan cara yang lebih menyejukkan Bli πŸ™‚

      Reply
      1. Cahya

        Bisa sih, tapi apa Ne tahu, bahwa “empati” pun memiliki genetiknya tersendiri. Jadi bagi yang “gen”-nya memang sulit berempati, maka ia lebih sering cemburu atau marah untuk mengungkapkan sayangnya. Orang yang memiliki gen yang mampu berempati kadang tidak paham, mengapa orang mesti marah.

        Ya, kita bisa belajar untuk bertindak lebih lembut, dan menyejukkan, itu adalah hal yang bagus. Namun ada orang-orang yang tidak mampu demikian, kita harus juga bisa memahaminya, asal maksudnya tidak buruk toh :).

        Reply
  4. Ngai

    cinta adalah zat dari mana kita sesungguhnya terbentuk,
    jika kita lupa akan cinta, maka kita pun bukan manusia lagi.

    begitu kata eMak. πŸ™‚
    #love always wat ateu..

    Reply
  5. angga SDP

    cinta lagi lagi cinta

    Reply
  6. Lidya

    orin juga ikutan sakit hati hari ini ya πŸ™‚

    Reply
  7. Evan

    uhukk.. bahas cinta2an yeuh..

    *saya mah pgn mencintai orang dengan sewajarnya aja..
    gak mau berlebih2an sampe rela sehidup semati..
    heu.. emang ada yg kayak gitu? ada disinetron, hahahaa..

    Reply
  8. nique

    klo cinta ada sakit hatinya berarti itu tanda bayarannya kurang hihihiih

    semoga beruntung ya Rin

    Reply
  9. BagiBagiBlog

    Hmm… cinta itu emang mudah juga rumit yach!!
    Whatever.. cinta itu adalah anugrah dari Yang Kuasa untuk Kita rasakan…

    Reply
  10. Tebak ini siapa!

    Hihi benar benar.
    Kapan ya aku nemu cintaku xD

    Orin : ayo naaa..temukan cintamuuuuu hehehehe

    Reply
  11. aldymarkopiola

    Orang bijak bilang, hidup ini selalu ada pasangannya…ada suka ya ada duka, begitulah seterusnya kata para pujangga…entahlah.

    Reply
  12. Djangkies

    semakin kita menccintai sseseorang maka kitasemakin tahu segala kekurangannya. dan disitulah kita ditantang mau menwrima adanya ato nggak. jika ya maka tugas kita sebagai penyeimbangg segala kekurangan itu untuk kearah yang lebih baik

    Reply
  13. Hanif Mahaldi

    cinta itu butuh 2 komunikasi, jika komunikasi itu searah, sama, maka cinta itu membahagiakan, jika tidak, maka cinta itu seperti mengecewakan. hehe.

    Reply
  14. entik

    ah, saya sepakat dengan kamu jeng…
    cinta seharusnya membuat kita lebih bahagia

    Reply
  15. deanmu

    yah begitulah cinta deritanya tiada akhir…. “kata cut pat kay”

    Reply
  16. della

    Kalau cinta kenapa harus ada sakit hati?
    Berarti selama ini kurang komunikasi πŸ˜€
    Coba deh diomongin baik-baik *lagi kumat sok bijaknya*

    Reply
  17. nurlailazahra

    karena cinta itu menguatkan, bukan melemahkan. πŸ˜€

    Reply
  18. serambipuisi

    bunda cinta sama Orin sayang
    dan……………bahagia… πŸ™‚
    jadi, cocok khan ya Rin definisi cinta ini πŸ™‚
    salam

    Reply
  19. irmarahadian

    cinta ….???
    ada suka, ada duka, ada cerita
    dan pastinya “halal”
    ……
    kok komentnya ngawuk y teh…..:)
    sing penting “happy”
    xixixiii

    Reply
  20. @yankmira

    cinta itu identik dengan kebahagiaan? iya.. namun untuk menuju prosesnya itu, banyak sekali bumbu2 yang harus kita terima. Namun tak perlu menunggu bahagia untuk mencinta, cintailah dengan tulus, maka kebahagiaan senantiasa akan selalu bersama kita πŸ™‚

    Reply
  21. Budi Arnaya

    Dengan memiliki cinta bukan berarti kita yang berhak atas segalanya dan banyak lagi heeeee harus siap dengan pasangan dalam hidup ini mbak…suka dan duka itu pasti ada, tapi jangan ada sakit hati dech ….

    Reply
  22. Iqoh

    jadi enak yg mana ya…mencintai atau dicintai… *ga nyambung*…qiqiqi…

    Reply
  23. anny

    intina mah musti sikapi rasa sakit hati dgn bijak ya rin πŸ˜€

    Reply
  24. Oyen

    Letakkan cinta pada manusia dibawah cinta pada Allah dan Rasulnya, maka tak akan pernah ada kata sakit hati πŸ™‚

    sukses ya Bu πŸ™‚

    Reply
  25. nia/mama ina

    iya aku juga suka heran sm orang yang suka cerita smpe nangis2 soal pasangannya..tp tetap ngga mau dilepasin…piye toh?

    Reply
  26. Ejawantah's Blog

    Cinta itu bahasa tanpa logika. He…x9

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Reply
  27. mechta

    mungkin karena ada cinta itu jadi bila ada rasa sakit, rasanya lebih sakit…karena bila sudah tak ada cinta…maka tak ada lagi peduli, entah itu disakiti / tidak… *hedeh…lha kok mbulet gini? hehe..sorry*

    Reply
  28. tunsa

    hihihi… semoga berhasil mbak.. saya dkung ngontesnya, bicara cinta itu menyenangkan, tapi belum terlalu menyenangkan bagi saya, karena blum ada yg dicintai, jiaaahhh…
    hahaa

    Reply
  29. zalzzz

    Cinta itu 5 huruf,tapi 1 makna πŸ™‚

    Reply
  30. stupid monkey

    cinta? wah, dableg saya soal ini sob, hehe πŸ˜€

    Reply
  31. Asop

    πŸ˜₯ Adakah cinta pada seorang manusia yang sesempurna cinta kita pada Allah?

    Reply
  32. elvancyber

    Cinta akan indah pada waktunya

    salam pertemanan

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: