Rindrianie's Blog

Cotton Drops: Minuman Unyu untuk Bernostalgia Ke Masa Lalu

Tsaaaahhh….lebay surabay pisan ngga sih judulnya? hahahaha. Tapi tak apalah ya temans :P.

Saya dan Akang Suami yang memang cuma terpaut satu tahun, adalah anak generasi 90an, yang masih tidak memiliki ponsel saat sekolah dulu, nonton Power Rangers saat kecil, dan sampai sekarang jadi Klanis garis keras *halah* hihihihi. Jadi ya pastilah, di sela-sela obrolan tiap harinya, kita berdua sok-sokan bernastalgila gitu lah ya :D.

Nah, saat ada info di Mal Kelapa Gading (di Gading Walknya) dibuka sebuah kedai fancy drink bernama Cotton Drops yang konon bisa membangkitkan nostalgia masa kecil itu, saya pun tertarik. Cotton candy itu kan nama keren dari arumanis yang warna pink-putih-biru itu kan ya? *Siapa tau saya salah, yes? qiqiqi*. Tapi setelah saya cari-cari di instagram cotton_drops, ternyata betuuuul, jadi mereka menyajikan berbagai tiga jenis minuman yaitu Latte, Milky Fruity dan Flavour Tea yang diberi bonus si candy cotton di atasnya. Aih…unyu bin luthu deh kalau menurut saya mah.

Felix dan Jojo, owner si kedai minuman unyu yang masih turun langsung melayani pelanggan ini bercerita, bahwa ide membuka kedai ini adalah setelah perjalanan mereka ke Korea. Di sana, banyak coffeshop yang didesain dengan Korean Style White Garden, lengkap dengan rumput-pagar bercat putih-bunga yang sering kita lihat di K-drama itu lho. Pecinta Lee Min Ho pasti tahulan ya kedai yang dimaksud hihihihi. Dan ya, Cotton Drops mengadaptasi desain tersebut, mereka menangkap minat pasar yang sedang menggandrungi segala hal yang ‘kekorea-koreaan’ itu. Fashion Felix-Jojo dan timnya juga Korean Style lho, serasa di Seoul saya hihihihi.

Mas MC, Felix dan Jojo

Mas MC, Felix dan Jojo

Lantas kenapa cotton candy? Selain untuk membuat ciri khas tersendiri dari kedai minuman yang sudah ada, Felix menjelaskan, bahwa ide tersebut muncul saat dia baru membeli si arumanis, dan serang anak kecil merengek (dan hampir menangis) meminta ibunya untuk dibelikan arumanis yang dimiliki Felix! Jadi ya begitulah, mereka pun menambahkan cotton drops (si arumanisnya itu betul-betul ‘berjatuhan’ beberapa menit kemudian seperti butiran salju lho) yang mengembang di setiap menu minuman yang disajikan dalam gelas berbentuk botol yang unik. Melihat si cotton drops ini jadi inget, dulu saya juga suka mewek minta dibelikan si arumanis kalau ke pasar malam di kampung *nyengir*.

Di foto paling atas itu, si pot kecil itu dessert cake yang ada di Cotton Drops, Sweet Pot, ‘tanah’nya itu coklat yang menjadi topping cake di bawahnya, ada batu-batu koral yang juga bisa dimakan, bunganya sih jangan dimakan ya, plastik itu! hihihihi. Si Pot tanah liat imut-imutnya itu bisa dibawa pulang dan dijadikan pot betulan untuk di rumah. Jojo menjelaskan, bahwa ide itu karena mereka berharap bisa mendukung go green campaign, keren dong ya, memang seharusnya begitu, anak muda pun harus cinta lingkungan. Iya kan iya kan? 🙂

Tim Cotton Drops yang sedang perform a la boy (atw girl?) band Korea hehehe

Tim Cotton Drops yang sedang perform a la boy (atw girl?) band Korea hehehe

Jadi kalau ke Mal Kelapa Gading, jangan lupa mampir ke Cotton Drops ya temans, lokasinya di Gading Walk, gampang dicarilah pokonya mah. Sejak resmi dibuka awal November lalu, pengunjung sampai antri panjang demi mencicipi minuman bercotton candy ini. Dan menurut saya pribadi -sesuai judul yang lebay ituh- minuman unyu ini memang bisa mengajak kita bernostalgia ke masa lalu 🙂

foto pinjam punyanya Cotton Drops

foto pinjam punyanya Cotton Drops

0 Comments

  1. PutriKPM

    a cute and delicious beverage! <3

    Reply
  2. Sie-Thi Nurjanah

    Nice..Liputannya bagus bahasanya ringan 🙂

    Reply
  3. MS

    sayang ah dimakan kalau unyu gitu Rin

    Reply
  4. Ani Berta

    Aih geuningan meni seru Orin, saya ingin datang cuma di antah berantah tempatna hehehe….
    Itu minuman habis berapa botol Rin? hihihi

    Reply
  5. Akhmad Muhaimin Azzet

    minuman bercotton candy ya, Mbak, penasaran neh kayak apa, hmmmmm

    Reply
  6. rinasusantiesaputrar

    klo anak saya liat pasti langsung merengek minta … lucu botol dan arumanisnya

    Reply
  7. ysalma

    belum pernah nyoba minuman jenis ini, kemasannya keren.

    Reply
  8. nengwie

    Belum kebayang rasa minuman campur arumanis na..

    Reply
  9. Okti D.

    kiyut banget penampilan minumannya, kreatif banget ya idenya 🙂

    Reply
  10. dani

    Hahaha. Langsung kebayang cotton candinya. Dulu dijual ama bapak-bapak tua pake sepeda sekarang dikemas cantil banget digabung ama minuman. Penasaran Rin.

    Reply
  11. Elsa

    huuuuuuuuuuuuuuaaaaa…..

    kalo lihat cotton candy
    jadi inget jo in sung

    hiks……

    udah nonton drama korea That Winter the Wind Blows belom?
    adegan cotton candy nya bikin aku jatuh cinta sama Jo in sung

    hiks…..

    (jangan dibaca, ini komentar gila)

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: