Rindrianie's Blog

Daster oh Daster…

Terinspirasi dari postingan Yeye yang ini, saya jadi ingin juga bercerita tentang kejadian yang kurang lebih sama.

Kalau di rumah kan saya memang pasti dasteran ya, Bekasi puanas bok, dan daster itu baju kebangsaan banget kalau di rumah, apalagi yang udah robek bin bolong-bolong, jadi semriwing begitu kan ya hahahaha *abaikan*.

Nah, daster-daster saya ini kebanyakan memang panjangnya cuma sampaiΒ betis dan berlengan pendek. Kalau misalnya pergi atau cuma ke pasar atau warung pun pasti ganti baju panjanglah ya (kalau ke pasar naik sepeda pun, tak mungkin pake daster :P). Tapi kalau masih di area rumah, biasanya saya cuma pakai jaket/cardigan dan kerudung langsung saja.

Misalnya saat ada yang kirim paket misalnya, atau pengamen, atau yang minta sumbangan, atau Pak RT yang kirim undangan rapat atau yang semacam itu, yang mengharuskan saya keluar pintu tapi cuma sebatas di pagar, saya biasanya tetap dasteran dan cuma menambahkan jaket/cardigan + bergoΒ itu *bandel* :D.

Nah, pernah nih, ada paket untuk AM, lupa deh dia waktu itu beli apa, henpun atau apa ya, pokoknya yang agak-agak mahal gitulah ya. Saya terlibat percakapan singkat berikut dengan si Mas Tukang Paket.

“Mbak, ini rumah Pak Rahman kan?”

“Iya. Ada paket ya?”

“Iya, tapi panggilin Ibunya aja, jangan sama Mbak.”

(Setelah bengong sebentar) “Ibunya kerja juga, Mas.”

Hihihihi.

Kalau ada kiriman untuk saya pun kadang seperti itu, Si Masnya suka bilang “Ini paket buat Ibu ya, Mbak”, iyain ajalah ya biar cepet bhuahahahaha.

Padahal, Mbak ‘betulan’ di tetangga sebelah rumah malah nggak pernah dasteran lho. Terus kenapa perempuan berdaster itu seringkali identik dengan mbak sih? *bingung* hihihihi.

0 Comments

  1. fitrimelinda

    muahahha… *sekali2 keplak kepala aja kepala si mas nya teh.. * #eh

    Reply
    1. Orin (Post author)

      bhuahahaha…mungkin si mas kurir taunya yg ada di rumah siang2 itu pasti mbak, Fit πŸ˜€

      Reply
  2. kakaakin

    Tolong panggilin ibunya ya, saya mau ketemu langsung. Ini penting. *ngakak to the max

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Kakaaaaa kemana ajah *kangen * cipika cipiki*

      Reply
  3. bukanbocahbiasa

    Numpang ngikik guling2 di mareeeee :))))

    Reply
    1. Orin (Post author)

      silakan loh emaknya Sidqi, bisa guling2 sepuasnya πŸ˜›

      Reply
  4. dianryan

    hahahahah si masnya ga tau aja kalo mbak2 sekarang lebih modis..

    tapi emang dasteran udah paling nyaman banget kalo di rumah πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya bange Diaaan, apalagi mbak2 yg msh abege gitu kan ya, modis beud

      Reply
  5. nurlailazahra

    Ya Allah…. sampe segitunya kah, Teh….? jadi pensaran pen liyat Teh Orin pake daster beneran, hehehe

    Reply
    1. Orin (Post author)

      mirip mbak2 gitulah Sarah hahahaha

      Reply
  6. nyonyasepatu

    Hahahhaha… makanya aku agak2 males pake daster πŸ™‚ suka dikirain yah gitu deh

    Reply
    1. Orin (Post author)

      itu dia mbak Non, aku jg bingung knp aku ga kapok ya? hahahahaha

      Reply
  7. bemzkyyeye

    Wkwkwkwkwkkwkwkwk daster oh daster πŸ˜†

    Reply
    1. Orin (Post author)

      tapi knp ga kapok ya Ye? teteup weh pake daster πŸ˜›

      Reply
  8. dani

    Halahhalah Oriiin. Hahahahaha. Diiyain aja ya biar cepet. Wkwkwkwk.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      he-eh, diiyain ajalah ya πŸ˜›

      Reply
  9. celoteh .:tt:.

    hihihi….kemarin udah baca postingan mb Yeye yg Oops itu dan ngekek… Sekarang di sini ada juga, hahaha…. Etapi etapi, saya juga pernah salah kok dan malu sendiri. Waktu itu saya diminta mrivat anak SD, anaknya bule Jerman gitu. Nah, pas sampai rumahnya, saya pencet bel, keluarlah perempuan pake daster dan rambut diuwel-uwel bukain gerbang, saya tanya lah: Permisi Bu, sy yang mau ngelesin dik A, Ibu’nya ada?
    Dijawab beliau: “O ya, ayo masuk..” pikir saya beliau itu pembantunya.. Habis sampai dalam, dia bawa anak bule dan bilang: “ini anak saya, tolong diajarin ya mb, pelan-pelan aja yaa…”
    Doeng!!! Jadi ini ibunya?? Oh my….malu kali aku sudah menduga yang tidak2…. #monyettutupmuka
    Hihihi….jadi daster dan rambut diuwel-uwel entah kenapa identik dengan mbak-mbak πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Huwaaaaahhh… itu kebayang gimana dirimu salting di depan si ibu Tt chan hihihihi

      Reply
  10. eda

    hahaha… aku juga dong.. daster minded bangeeeet… makin lecek makin nyaman dipake πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iyaaaaa, sempet diprotes pak suami “itu kyknya udah bisa dijadiin buat lap aja deh dasternya” bhuhahahaha

      Reply
  11. dewi octalia gurning

    hahahaha,dasar…si mas semprulll..
    kalo aq baju kebangsaan kaos gedombrangan (malah kadang minjem punya suami,lebih gede n lebih empuk kaosnya,hahaha) plus celana pendek..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      itu baju kebangsaan dulu, entah knp setelah menikah beralih ke daster hahaha

      Reply
  12. Lia

    oleh ketawa gak hahaha oops. Aku juga dasteran rin malem sampe pagi jadi aman dari kurir πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      boleh Teh boleeeeeh πŸ˜›

      Reply
  13. yayangneville

    Betul padahal mba asli nya jarang atau ga pernah dasteran πŸ˜‰

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya betul, kyknya udah ga ada mbak2 dasteran ya

      Reply
  14. joeyz14

    Semprul abisss tuh mas2nya. Hihihi dia ga tau daster tuh baju kebagsaan nyonyah2 :)))

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hahaha…dia ga tau si daster belinya di Bangkok *halah*

      Reply
  15. titiesti

    Mbak, mbak kok cantik sih… Jangan panggil Ibu deh, saya mau ketemu mbak aja.???

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hahahaha….si Teeeh, si mbaknya ini jg kepengen ketemu lho

      Reply
  16. Arman

    haha steretotip nya gitu ya rin… πŸ˜›

    Reply
    1. Orin (Post author)

      begitulah mas, susah diubah kyknya πŸ˜€

      Reply
  17. nh18

    Hahaha …
    maap saya ngakak pagi-pagi …
    Itu kurir kok kurang ajar banget sih …
    mbok ya ditanya gitu …
    “mbak ini siapanya pak Rahman ya ? Ibunya ya …”

    (ngumpet )

    Salam saya Orin
    (3/8 : 1)

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ish, terima kasih lho Om udah nyangkain si mbaknya ini ibunya pak Rahman

      hihihihihi

      Reply
  18. Tri Widy Astuti

    hihi…daster emang baju kebangsaan para perempuan. Toss dulu ah….
    saya juga suka dasteran tapi asisten saya di rumah sama sekali ga pernah pake daster dan lebih rapi kalau berpakaian di rumah.
    Tinggal nunggu waktu aja, kejadian kayak orin menimpa saya wkwkwk…..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hahaha…semoga nggak mengalami Bu πŸ˜€

      Reply
  19. Yati Rachmat

    Selamat sore Mbaaak, ada Bapak? Ini ada Paket untuk Bapak, ya. Hahahah….#becandanugeulis, ampun deh itu Kurir, gak liat apa walaupun pake daster si Mbak teuteup cantix dan gak usah ngomong “Ini untuk Ibu, ya, Mbak”. #takkepretsisansimaskurirtuh.

    Reply
  20. indahlindu

    Rin,mungkin kalo dasternya yang made in Batik k….plus pake lipenstip ga bakalan di kira si Mbak..;-)
    Sudah saatnya kita mengangkatn citra daster;-)

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: