Rindrianie's Blog

Day#12 Merindukanmu Itu Seru!

Papih, kapan pulang? Udah Mamih transfer kok uangnya ke Pak Salim.

Kukirimkan sms itu ke nomor handphone Eko, orang kepercayaan suamiku. Lumayan lama sms balasan dari nomor tak dikenal baru masuk, rupanya Eko sedang tidak bertugas.

Sabar ya Mih, masih sedikit rusuh –Papih-

Duh Papih, merindukanmu itu memang selalu seru. Rusuh seperti apakah yang kau maksud? Kenapa sih si Pak Salim itu rese sangat memperlambat dirimu pulang, wahai suamiku? Ah…daripada senewen lebih baik aku shopping.

-o-

Pih, gimana? Jadi kapan nih pulangnya?

Lagi, kukirimkan sms ke nomornya si Eko, mudah-mudahan saja kali ini balasan sms lebih cepat. Benar saja dugaanku, sms langsung dibalas. Kubayangkan Eko sedang menemani suamiku ngopi-ngopi di sana.

Besok Mih. Besok Papih pulang! Jangan kemana-mana lho…

Akhirnyaaa…bak anak kecil aku jingkrak-jingkrak kegirangan. Merindukanmu memang selalu seru seperti ini ya Pih? Aku tersenyum sendiri, malu. Ehem besok si Papih pulang, berarti hari ini ke salon dunk ya? Yuk mareee…

-o-

“Mamiiiih…” awalnya aku kaget. Lelaki berambut gondrong keriting seperti Sudjiwo Tedjo jadi-jadian itu langsung memelukku.

“Papiiiiih… Ih, ngagetin aja.”

“Yey, si Mamih masiiih aja begitu.”

“Kok wig-nya jelek banget sih Pih? Kumisnya juga aneh deh.”

“Justru itu yang dicari Mih, makin aneh makin ga ada yang ngenalin Papih kan?”

“Trus…kenapa si Pak Salim, Pih?”

“Nah itu dia Mih, si Pak Salim kayaknya udah ketauan suka bantuin Papih.”

“Hah? Trus gimana dunk? Papih ga bisa pulang seminggu sekali lagi?”

“Makanya kemaren Papih nego sama Pak Bowo, bosnya Pak Salim.”

“Lebih gede dunk transferannya.”

“Ya pastinya Mih.”

“Trus…kalo si Pak Bowo nanti ketauan juga gimana Pih?”

“Ga mungkin Mih, si Pak Bowo ini salah satu yang nilep duit proyek kok. Jadi kita amaaaan.”

“Bagus deh Pih kalo gitu, ‘kan Mamih kesepian kalo Papih di penjara terus. Tapi kita tetep ke Bali besok?”

“Jangan Mih, kata si Eko di Bali lagi ada event, banyak wartawan. Papih ngga mau ketahuan kayak si itu tuh. Kita ke Singapur ajah.”

“Asyiiik… Tapi, passport Papih gimana?”

“Santai Mih, besok Papih nyamar jadi si Eko.”

Aku memandang suamiku –yang sudah melepas wignya tapi kini berjanggut- dalam diam, membayangkannya berwajah Eko besok, mengimajinasikannya berwajah entah siapa lagi minggu depan. Kau memang selalu membuat rinduku seru, Pih.

***

*Note : 360 kata

Iyaaa…geje sangat cerita ini ihiks.

0 Comments

  1. Lidya

    hati2 di spore ketangkep 🙂

    Reply
  2. yuniarinukti

    Jangan ke S’Pore, ke Macau aja, kali-kali menang 😛

    Reply
  3. @yankmira

    Si papih nekat juga, yang di brunei aja bisa ketauan, apalagi ke singapore pih? 😀

    Reply
  4. mylitleusagi

    ha…ha….ah..ha keren terinspirasi dari gayus tambunan.. 😀 😀 😀

    Orin : eyampun, baca atu2 dari hari pertama ya Put??? *terharu* tengkyu ya cyiiiin 😉

    Reply
  5. Dhenok Habibie

    kalo dhe gk mau mbak Yin, mosok udah nikah tapi masih jauh2an.. yang ada bukannya kangen, tapi jadi gila.. hahahaha #lebay 😀

    Orin : Jauh2an gpp sebetulnya Dhe, asal jgn jauh2an krn di penjara kek si Papih hihihihi

    Reply
  6. jiahaljafara

    waktu awal baca~
    wah baik amat istrinya,,rindu….
    makin kebawah,
    eh ih aw…
    ternyataaa

    Reply
  7. Nadya Izzati

    Cari istri kayak gitu di mana ya? 😀
    Orin selalu keren kalau bikin cerpen, bikin penasaran sampai ke ending 😉

    Reply
  8. della

    Eh, aku jadi komen pakai blog anakku deh, hehehe.. maaf ya, Rin :”D

    Orin : oooh…pantesan aku binun bubil *halah* hihihihi

    Reply
  9. Mabruri Sirampog

    bener2 hebat bikin ceritanya,,,
    awalnya aku kira ini suami istri yang bener2 SAMARA banget,,

    eehh, ternyata bener,, memang bener2 kompak & romantis dalam hal apapun, termasuk dalam hal kejahatan.. qkqkqk

    Reply
  10. bintangtimur

    Waaaahhhhh, kenapa harus menyamar segala, Rin?
    Ini cerita fiksi ya?
    Hehehe, nggak kebayang kalo harus hidup dalam aneka samaran…lieur… 😀

    Reply
  11. rizalean

    Beneran istri yg pengertian dan ndukung suami sepenuhnya, hitam putihnya… pantesan koruptor tambah banyak aja di negeri ini. 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: