Rindrianie's Blog

Demam Cerpelai

Gara-gara bang Aswi menggelar Kuis Cerpelai Persahabatan, beberapa hari kemarin saya lumayan sibuk mencari ide untuk ikut berpartisipasi. Rajin sekali berkunjung ke blog para peserta yang sudah diresmikan sosok itu, dan tetap masih bingung-bimbang harus menulis apa.

Well, akhirnya “Somad” yang memenangkan perseteruan itu (halah… lebay pisan :P), tapi sebelumnya saya sempat menulis 2 cerpelai lain, daripada nangkring di draft, maka dengan nekat saya publish saja. Walaupun sebenarnya hal ini adalah karena saya tidak punya bahan lain untuk dituliskan hihihi.

Cerpelai 1.

Sosok itu tersenyum penuh cinta, matanya bahagia menatap mesra pengantinnya yang jelita. Aku menatap mereka tanpa rasa. Begitukah cinta mewujud? Betapa indah. Tapi kenapa bukan denganku? Sebuah tanya yang entah harus aku kirimkan pada siapa.

“Dia-lahΒ  bidadari yang aku pilih untuk menemaniku di surga kelak.” Begitu sosok itu pernah berucap padaku. Saat itu aku tergelak menertawakannya. Berharap dalam cemas di kemudian hari dia akan berubah pikiran. Dan lantas memilihku.

Tapi ternyata sosok itu berteguh pada keputusannya, dan janji itu telah tunai hari ini, detik ini. Dan disanalah sosok itu bersinar bahagia, bersama bidadarinya itu. Meretakkan hatiku, mengosongkan hidupku.

“Hai Bro, gue tungguin dari tadi juga. Kok baru dateng sih?” Sosok itu berdiri menyapa, menyalamiku hangat. Matanya berpijar bahagia

“Ini sohibku dari zaman SMP dulu, pokonya kita soulmate banget deh.” Jelasnya riang pada sang bidadari. Aku hanya tersenyum kecut. Seandainya saja aku tak sekedar sahabat bagimu. Tentu dunia akan semakin indah.

** Iyaa…agak nyeleneh memang hihihi. Ide dasarnya sama dengan cerpelai-nya Mama Ina. Tapi bukan karena itu saya batal mengikutsertakan cerpelai ini. Saya memang belum merasa ‘klik’ saja dengan cerpelai yang ini.

Cerpelai berikutnya yang saya buat adalah ini :

Cerpelai 2.

Sosok itu terpejam sekejap, tetapi tak lama terbangun kembali. Duduk termenung diam dalam temaram. Penat ternyata tak sanggup membuatnya lelap.

“Kenapa istriku meninggalkanku??
“Kenapa anak-anakku mengkhianatiku?”
“Kenapa sahabat-sahabatku menjahatiku?”
“Kenapa hidup tak berlaku indah padaku?”

Sosok itu berdiri. Tertatih menuju kamar mandi. Gemericik air tak lama terdengar.
Sajadah pun sesaat kemudian terhampar. Sosok itu menemui sahabatnya dengan syahdu.

“Terima kasih karena Kau tak pernah meninggalkanku.”
“Terima kasih karena Kau selalu setia menemaniku.”
“Terima kasih karena Kau selamanya akan menyayangiku.”
“Terima kasih untuk persahabatan yang indah ini, ya Rabb.”

Sosok itu merajut doa terindah.

** Langsung gugur karena setelah saya baca lagi peraturan dari Sosok itu, ternyata persahabatannya harus antara dua orang manusia. Lagipula jumlah katanya cuma 101 kata, terlalu pendek, dan bagi saya memang agak lebay πŸ˜›

So, jadilah “Somad” yang bertanding, walaupun hingga tulisan ini dibuat belum ada peresmian dari Bang Aswi apakah Somad layak diikutkan atau tidak. Setidaknya -bagi saya- Somad adalah karya cerpelai saya yang terbaik. Lumayan lah ya sebagai ‘cerpelai maker’ amatir (hahaha…muji diri sendiri :P).

0 Comments

  1. nh18

    Wah stok cerita pendek sekali nya ada beberapa ya Rin …

    Semoga sukses di perhelatan Sosok itu …
    jangan lupa link-linknya ya …

    salam saya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hehehe… makasih Om.
      Syip..syip… πŸ˜‰

      Reply
      1. kezedot

        waw ajarin aku dong menulis sepertimu…heheh
        salam persahabatan

        Reply
        1. Orin (Post author)

          Waaahhh…diriku jg masih belajar πŸ˜€ Salam persahabatan jg yaa… Terima kasih sudah mampir πŸ˜‰

          Reply
  2. nia/mama ina

    say…yg pertama itu sebenarnya bagus lochh…jadinya “aku” nya itu sebagai cowok yach?

    asyik dong dapat ide banyak…aku mah bikin cuma 1 aja udah setengah mate hehehhe…iya nech punya aku jg belum diresmikan sbg peserta…… Bang Aswinya lg sibuk kalee

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iyaa… jd homreng jg deh ceritanya hihihi…
      Sepertinya begitu ya mba Nia, jd deg2an geneh πŸ˜›

      Reply
    2. nh18

      jangan lupa link-linknya ya Mama Ina …

      salam saya

      Reply
  3. Batavusqu

    Salam Takzim
    Jadi mau ikutan lomba di bang Aswi
    Walaupun ga kenal sosok itu saya coba kesana ah
    Makasih mbak Orin
    Salam Takzim batavusqu

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ayo mas ikutaaann.. bang Aswi ga ngegigit kok hehe. Semangat ya πŸ˜‰

      Reply
  4. advertiyha

    ihiyyyyyyyyyyy,, mantap pisan neng manis ini, bikin cerpelainya buanyakkk… tapi keren2 kok, ikutin aja.. (tapi cuma boleh 1 blog 1 yak, hhehe)
    sip, moga beruntung ya say,,, πŸ™‚

    *eh, kok kepikiran yang gay gitu sih, hihihi πŸ˜› *

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Makacih mba Iyha sayaaaang.
      *itu wangsit semedi di bawah puun pisang mba hihihii *

      Reply
  5. yuni cute

    hehe.. ternyata nulis cerita yang pendek-pendek itu mengasyikkan yah Mbak.. jadi pengin nulis cerpelai lagi..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iyaaa… bikinnya cepet. Sammma, saya jg jadi suka nulis cerpelai πŸ˜€

      Reply
  6. M Mursyid PW

    Moga sukses saja ikutan kuisnya.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Terima kasih banyak Pak Mursyid πŸ™‚

      Reply
  7. ysalma

    banyak cerpelainya,,
    asyik deh,, bang aswi pasti terkagum-kagum,,
    apalagi saya,, sukses ya Rin..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ayo mba ysalma ikutan juga, biar rame πŸ˜‰

      Reply
  8. Lidya

    aku belum berhasil but cerpelai

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ayo mba Liiiid… jangan menyeraaaah *jadi pom-pom girl*

      Reply
  9. Nchie

    Cerpelainya keren2..
    Aku punya utang sama bang Aswi,
    belom bikin cerpelainya ga da ide hihi..
    kumaha ieu …
    sssstt..berharap Bang Aswi ga baca ini..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ih Teteh, kan itu genk zaman skul baheula idenya bagus bgt *wink…wink…* Sok atuuuh… diantos nyaa… πŸ˜‰

      Reply
  10. Batavusqu

    Salam Takzim
    Meruak pagi ntuk menyongsong terik
    Merangkai hurup ntuk persembahan
    Demi menghindar dari beban
    ku sapa sahabat agar tetap semangat
    Salam Takzim Batavusqu

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Salam Mas Isro yang selalu tak lupa menyapa. Hariku indah dengan salam takzimmu πŸ˜‰ Semoha harimu juga menyenangkan ya mas.

      Reply
  11. antokoe

    jadi pengin juga ber-cerpelai….
    kayaknya banyak stoknya….segera dimulai…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Ayo mas Anto ikutan… palagi udh banyak stok, tinggal pilih aja kan πŸ˜‰
      Terima kasih sudah mampir mas.

      Reply
  12. Susan Noerina

    Dulieee Say rajin amith bikin beberapa biji cerpelai. Gw sebiji ajah belom dipublish. Masih mo direvisi dikit2 neh. Huehehe, semoga sukses yah Jeng. Sesama banci kuis tosss dulu aaahhh πŸ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihihi….iya mba, lg kena demam cerpelai ntu πŸ˜›
      Semangaaat… ditunggu lho ya. *tosss….*

      Reply
  13. ilmaffectional

    cerpelai teh naon rin? hehehe maap gak gaul :p

    btw baru liat layout barunya orin.. wuiiih makin rame ya pengunjungnya, kereeeen!

    tampaknya orin semakin mantap dalam menemukan passionnya, yaitu menulis πŸ™‚

    semangaaaaaaaat πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hehehe…itu teh plesetan Flash Fiction Il, cerpen pendek sekali maks 150 kata. Gitu cenah πŸ˜› Euleuh…. nuhun ah. Amiiiin πŸ™‚

      Reply
  14. Kakaakin

    Wah… cerpelainya bagus-bagus gitu. Sayangnya gak bisa ikutan lebih dari satu ya πŸ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Makasih Kaka *kiss…kiss…*

      Reply
  15. Prima

    Lho? aku udah baca somad belum ya? mbak orin, kalo posting 3 kali sehari ya? minum obat dong??? *gubrak

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wew, boro2 sehari 3x, sehari 1 postingan aj mabok πŸ˜›

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: