Rindrianie's Blog

Dhila13 Photo Challenge : Inspirasi

Dear sepatuku Sayang,

Izinkan aku berterima kasih padamu, atas kesediaanmu menemani aktivitasku, kemarin, hari ini, dan mungkin hingga esok lusa. Aku tahu, mungkin kau tak selalu nyaman berada di kakiku, saat kuajak berlari-lari, naik turun tangga, menahan beban si Kupi saat di jalanan, hingga terendam genangan air jika hujan menyapa.

Izinkan aku berterima kasih padamu, karena aku juga bisa belajar banyak hal darimu. Ketabahanmu yang selalu terinjak-injak olehku, membuatku sadar bahwa setiap makhluk memiliki peran dan tugasnya masing-masing, bahwa berada di bawah  tak mengapa selama aku melakukan hal yang PENTING. Seperti juga kau yang teramat penting bagiku selama ini, aku sungguh berharap apa yang kukerjakan juga penting bagi sekitarku. Bukankah sebaik-baiknya makhluk adalah dia yang paling bermanfaat bagi sesamanya?

Dear sepatuku sayang,

Terima kasih telah mengingatkanku untuk selalu bersyukur ya. Melihatmu yang selalu ‘merana’, membuatku malu karena masih sering mengeluh, kesal akibat hal sepele yang remeh, marah tanpa sebab yang jelas, padahal kau selalu tampak ceria di sana. Ah, sepertinya aku belum bisa setabah dan seikhlas dirimu dalam mengarungi hidup ini. Jangan bosan menemaniku ya, tetaplah bersamaku hingga tugasmu selesai nanti.

PS : Karena aku menyayangimu, sepertinya aku akan membeli sepatu baru, tapi kau tak perlu khawatir, aku akan tetap memakaimu sekali-kali..

PS lagi : Iyaa, wiken besok aku akan mencucimu, oke 😉

***

“Tulisan ini disertakan pada Bukan Kontes Biasa: TASBIH 1433 H di Blog Dhila13.”

0 Comments

  1. ~Amela~

    ah, pangsitnya oke punya ini teh..
    eh, batas akhirnya masih besok kan ya teh?
    *belum ikutan*

    Orin : Iya Mel, ga sengaja inget foto ini, jd terpangsiti *halah…istilahnya ga banget* qiqiqiq

    Reply
    1. dhila13

      yes 13 des, mel 😀

      Reply
  2. dhila13

    ahhaha.. aku jadi inget sepatu kesayanganku yg udh rusak.. masih kupertahankan walau udh rusak parah dan tak layak pakai lagi. ujung2nya malah dibuang sama ortu. hehe

    hdp sepatu!

    aku catat ya teh 🙂

    Orin : heuheu, begitulah ya Dhil kalo udh suka 😀

    Reply
  3. nia/mama ina

    wahh koq malah berpaling ke lain hati hihihi….biasanya kalo udah ada sepatu yg baru, sepatu yg lama dilupakan hiks…..

    Orin : he he, sebetulnya sepatu lain ada jg mba, tapi teuteuup, yg sering dipake yg ini hihihi

    Reply
  4. iqoh

    Sudah waktunya aq pensiun,,,

    Jd tos sabaraha bulan teu acan diseuseuh,,,qiqiqi :p

    Orin : Err…mmmmhh…lupa saking lamanya qoh hahahaha

    Reply
  5. Falzart Plain

    sepatu dipersonalisasikan, ya?
    Kalau begitu… bagaimana dengan tanah?

    Orin : Hmm…tanah sepertinya terlalu ‘luas’ Fal..

    Reply
  6. mama-nya Kinan

    keren euy…inspiratif pisan..
    seneng sama tulisannya neng orin yang ini…jadi ingat nasib nasib sepatuku yang nggak pernah lama dikaki bengkakku…:D
    sukses kontesnya yah

    Orin : heuheu…Alhamdulillah kalo begitu mab 😀

    Reply
  7. della

    berada di bawah tak mengapa selama aku melakukan hal yang PENTING.

    Dalem banget.. ^_^

    Orin : sedalem apa nih Bubil? hihihi

    Reply
  8. Masbro

    Postingan ini mengingatkan saya pada sepatu di pojok dapur. Lama nggak dipake, moga moga aja nggak rusak..

    Semoga sukses GA nya ya Mbak..

    Orin : Kalo lama ga dipake biasanya rusak lho pak Hakim 😀

    Reply
  9. Dhenok Habibie

    dhe gk suka make sepatu mbak Yin.. hehe 😀

    salam untuk sepatunya yaaa, semoga dia bisa ikhlas di duakan..

    Orin : Sekarang pun dia sebetulnya ditigakan Dhe hahaha.
    Kok ga suka pake sepatu Dhe??

    Reply
  10. jiahaljafara

    sekarang jarang pake’ sepatu…..
    pake’ sendalll ajah,,heheh

    Orin : Oh? samaan nih kyk Dhe ga pada suka pake sepatu heuheu

    Reply
  11. Arman

    asiknya mau beli sepatu baru… hahaha

    Orin : hihihi…kalo ad yg oke aj sih mas *ngeles*

    Reply
  12. rina

    dari sepatu bisa menguindang begitu banyak hikmah ya mba orin…. semoga menang mbak…

    Orin : he he…dicari2 aja hikmahnya mba Rin 😀

    Reply
  13. Ahmad Alkadri

    Keren… saya juga punya sepatu olahraga yang sudah menemani saya sejak SMA, sampai sekarang masih saya pakai setiap hari buat joging :mrgreen: Semoga sukses di Challenge ini ya mbak 😀

    Orin : Sepatu ini ‘baru’ berusia 2 tahun-an sih mas, tapi krn dipake kemana2 udah sobek, dan teteup msh dipake hihihihi

    Reply
  14. muamdisini

    semoga sepatunya gak jebol mba..di”injak-injak” melulu sih ya…
    emang udah nasib jadi sepatu..hehhehehehe…

    Orin : Itu udah sobek Muam, pernah aku ‘pamerin’ di postingan ini he he.

    Reply
  15. Necky

    orin…kudu rajin cuci sepatunya donk biar kinclong terussss….*clink*

    Orin : Musim ujan mas, kotor mulu *berdalih*

    Reply
  16. catatan kecilku

    Belajar dari sepatu, bahwa segala sesuatu memang memiliki peran sendiri2… meskipun terkadang peran itu tidak menyenangkan ya..?

    Selamat berkontes, semoga menang 🙂

    Orin : Begitulah mba Ren he he. Hayu ikutan ngontesnya 😉

    Reply
  17. nh18

    Dan si Puma itu pun menjawab …
    Asssyyyiiikkkk … akhirnya dimandiin jugaaaa …

    ahahaha

    salam saya Orin

    Orin : Om..om…kok tau sih itu sepatu macan he he

    Reply
  18. Agung Rangga

    eeeh, itu sepatunya lagi dijemur kak? 😕

    wanita memang gak bisa lepas dari sepatu. sepaatu yg baik, akan membawa dirinya ke jalan yg baik~ 😉

    Orin : Bukan dijemur Dek, itu emang lagi permainan di outbond gitu, sepatuku jd salah satu korbannya he he he

    Reply
  19. Djangan Pakies

    kreatif mengolah ‘sepatu’ menjadi hal yang bermakna. Walo saya sudah sangat lama ndak pake sepatu, mungkin setahun paling banter 5 kali hhh

    Orin : Sama dunk Pak ies, saya juga setahun paling banter 5 kali…nyuci sepatu qiqiqiqiq

    Reply
  20. Yunda Hamasah

    Keereen foto inspirasinya Orin 😉

    Itu sepatu seneng banget kali ya di pejeng diblog trus ditulisin surat romann gitu, salut dech ma Orin.

    Gudlak yaaa…

    Orin : Sepatu ini emang 2x mejeng di sini Ummi, sepertinya aku mau cari sepatu yg model mirip2 ini ah nanti hahaha

    Reply
  21. Evi

    Sepatunya kayaknya emang nyaman banget di pakai buat muterin mall nih Mbak Orin 🙂

    Orin : Begitulaaaah hihihihi

    Reply
  22. Mabruri Sirampog

    saya jg punya sepatu kesayangan dan sampai skarang masih bertahan.
    Sepatu waktu kelas 3 SMA dan sampai skarang masih utuh,, hihihi

    Orin : Waaahh…hebat Mab msh utuh *takjub*

    Reply
  23. maminx

    sukses atuh lomba nya. ehm si teteh somse gak pernah nyimpang lagi uy 🙁

    Orin : Ish…pundungan kitu ah Maminx mah hihihi

    Reply
    1. maminx

      wkwkw, janten kumaha udah di cuci belum sepatu na? 😛

      Reply
  24. Gaphe

    weits seekor sepatu pun bisa menginspirasi yah?.. hehehe bagus tuh njepretnya, dalam rangka outbond ya itu??

    hemm sepatuku kebanyakan tak bertali, tapi fungsinya berkesan di hati *halah

    Orin : Iyaa…yg main panjang2an itu lho mas Phe, keknya permainan standar outbond ya hahaha…
    Wew, dia malah berpantun 😛

    Reply
  25. mamah Aline

    lagi mikir foto apa yang menginsiprasi mamah nih…

    Orin : Kan Mamah suka terinspirasi dr kopi bukan? 🙂

    Reply
  26. Untje van Wiebs

    si Kupi itu apaa? o_o

    Orin : He he..itu nama motorku Na, Scoopy warna putih krem itu 😀

    Reply
  27. fanny

    wah sepatunya…udah minta mandi toh. hehee

    Orin : Udah lumayan dekil sih mba Fan hihihi

    Reply
  28. Aulia

    ternyata kisah sepatu, sepatu lama yang akan bersaing dengan sepatu baru 😀

    Orin : Sepatu yg lebih baru ada sih, tapi sepatu ini tetap memenangkan persaingan *halah*

    Reply
  29. Nchie

    Neng Orin..damank..
    lama ga mampir sini ya..

    Aiihh..perasaan kenal deh sepatunya..
    Oh bener2 kasihan nasib sepatu,menopang beban yang berat..

    Hadeuuh mo beli sepatu baru niyee,..
    HAdiah tahun baruu yee..

    Orin : menopang beban yg berat?? aaah, ci teteh mah bawa2 pisik euy hahahaha

    Reply
  30. nique

    jadi intinya apa niy?
    mo beli sepatu baru?
    ato mo cuci sepatu lama? 😛

    sukses kontesnya ya Rin 😀

    Orin : hihihi…dua2nya Kak :p

    Reply
  31. Susan Noerina

    hehehe, aya2 wae Jeng. Sukses deh lombanya, moga2 bisa boyong piala pulang. Ngomong2 no kaki dikau 38 yah? hayooo salah bener ga yah tebakan gw kali ini?? 🙂

    Orin : Iyaa, sepatu yg ini no 38, sok atuh mo dikirimin yg baru dari Miri? qiqiqi

    Reply
  32. ^omman

    ahhh … sepatu-ku sayang sepatu-ku malang … 😀

    Orin : heuheu…begitulah Om 😛

    Reply
  33. Puteriamirillis

    pantes kecium sampe kesini, :D, kataku.

    “janji loh aku dicuci weekend besok. btw weekend itu artinya apa?”, tanya sepatu.

    good ideas teh 🙂

    Orin : Ish…sepatuku ga beraroma kok Pu hihihihi.
    Thanks there 😉

    Reply
  34. yisha

    ha ha lucu bacanya….. 😀 😀

    Orin : makasiiih^^

    Reply
  35. Evan

    Ok bgt Teh fotonya… 😀
    hikmah dari sepatu juga gak kalah ok..

    Orin : Nuhun Vaaan^^

    Reply
  36. dihas

    sepatu kesayangan yah…..
    asik juga warnanya…..
    🙂

    Orin : Iyaa he he

    Reply
  37. tunsa

    haha…kasian sekali tuh spatu, digantung begitu :mrgreen:

    Orin : Itu lg main panjang2an gitu deh Ri, pas outbond 😀 jadi semua2 dipake sbg media perpanjangan, termasuk sepatuku, untungnya timku menang hahaha

    Reply
    1. tunsa

      haha…kok ya pas gitu motonya 😀

      Reply
  38. yuniarinukti

    Kok sepatunya dipke tarik-tarikan begitu 😛

    Orin : Iya mba Yun, lagi main panjang2an 😀

    Reply
  39. Di Jual Rumah

    Nice Post and Good Article …..

    Orin : terima kasih 🙂

    Reply
  40. ^omman

    ah jadi ikutan lihat nasib sepatu itu … 😉

    http://barangterlarang.wordpress.com/2011/12/13/dhila13-photo-challenge-inspirasi/

    Orin : Yippiee…ci Om ikutan^^

    Reply
  41. bintangtimur

    Aku akan tetap memakaimu sekali-kali…
    Iya Orin, biar sang sepatu nggak sedih dilupakan begitu saja 😉

    Apa kabar?
    Kangeeeeen!

    Orin : hai Bu Iiiir? sibuk yaa 🙂 Orin baik kok.
    Syiiip, nanti tetap dipakai kok hihihi

    Reply
  42. Zico Alviandri

    Emang kenapa bisa jadi sepatu kesayangan? 😀

    Orin : karena enak dipake aja Zico 🙂

    Reply
  43. melly

    Aku jadi gak ikutan kontes ini deh 🙁

    Orin : Ga keburu ya Mel 🙁

    Reply
  44. Ely Meyer

    kok cuma satu sepatunya ? 🙂
    sukses buat kontesnya ya 🙂

    Orin : Lagi dipisahin dulu mba yg satunya hihihi

    Reply
  45. itacasillas

    saya salut kpd para blogger yg rajin bikin kontes 🙂

    Orin : sok atuh Ta bikin kontes 😀

    Reply
  46. apikecil

    Salut deh sama mb Orin..
    wah, jadi inget sepatuku yg ketinggalan dirumah
    gimana ya kabarnya?

    Orin : Eh? apanya yg disalutin bu Hakim? he he

    Reply
  47. Zippy

    Hahhaha…keren2, tulisannya simpel tapi penuh makna 😀
    Sederhana banget ya, objeknya tentang sepatu tapi pengaruhnya gede banget.
    Oh sepatu, i lop u pul! 😀

    Reply
  48. Pingback: Para Peserta TASBIH 1433 H | thePOWER ofWORDS

  49. bensdoing

    sepatu mmg mempunyai kenangannya tersendiri dalam hidup setiap anak manusia 🙂
    sukses ya ngontesnya !

    Reply
  50. isnuansa

    Bukannya sudah ada 3 sepatu dengan merek bagus itu ya, Mbak?

    Reply
  51. Abi Sabila

    ….setiap makhluk memiliki peran dan tugasnya masing-masing….

    sepakat dan sependapat, Teh. Tak semestinya kita malu apalagi marah hanya karena orang lain berada di posisi yang menurut kita lebih pantas bila kita yang menempati. Kita, dengan keadaan kita memiliki kesempatan yang sama walau dengan cara yang berbeda. Tak seharusnya memaksakan sama bila kenyataannya berbeda. Juga jangan membeda-bedakan yang sama.

    Reply
  52. giewahyudi

    Sekarang malas pake sepatu, Mbak, musim hujan bikin sepatu putihku kotor.. 🙂

    Reply
  53. Bibi Titi Teliti

    sepatu masih keren begitu mengapa sudah diniatkan untuk pengsiun Rin….

    *seharusnya kau melihat sepatu sepatu gembelku….hihihi…*

    Saking parahnya, selop rombeng ku ituh, pernah aku ikut-kan di kontes sepatu butut yang di adain ama Arman, dan juri pun turut merasa tersentuh dan prihatin sehingga aku menang dan dapet sepatu baru….

    Tapi aku masih tetap sayang ama si selop rombeng ituh…hihihi…
    setia atau menyedihkan ya Rin ????

    Reply
  54. Hanif Mahaldi

    iya ya, sepatuku udah gak pernah ku ganti sobek sana sini, sayang kalau beli lagi. udah pewek. hehe.

    Reply
  55. Pingback: Teamwork « Rindrianie's Blog

  56. Lyliana Thia

    hahahah… minta dicuci ya sepatunya,.. berilah hak si sepatu RIn.. hehe…

    unik banget nih postingnya Rin! i really like it.. semoga menang ya RIn 😀

    Orin : Hihihi…iya mba, kalo bisa demo keknya dia demo tuh sm aku 😛

    Reply
  57. nurlailazahra

    ngeliat sepatunya, kayaknya Teh Orin tomboy pisan euy 😀

    Reply
  58. Mechta

    Salut Rin…suka dengan kalimat2 disini…. Eh, gimana hasil TASBIH ini?
    dan membaca PS yg terakhir, langsung ngelirik sepatuku juga, hehe…

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: