Rindrianie's Blog

Edisi curhat :P

Saya mau curhat !

(Eh, ga boleh protes ya. Kan ini blog saya sigh)

Tas saya, yang berisi semua hal yang penting-penting, telah terjatuh dari motor entah dimana. Grrrrr….. saking bercampur baurnya emosi, saya bahkan jadi tidak bisa berekspresi. Sebentar nangis, sebentar marah, sebentar diam saja seperti orang linglung, sebentar kesaaaaal sekali. Begitulah.

Berikut benda-benda yang telah raib itu :

  • KTP

  • SIM C

  • ATM (ada 4, hihihi)

  • Kartu Manulife

  • STNK si Kupi

  • Dompet besar (ada uang sekitar 300 ribu-an, dan semua dokumen penting di atas itu)

  • Dompet kecil (isinya uang recahan, paling besar 20 rb-an, kalau ditotal bisa berjumlah 100 ribu)

  • Tas kecil mukena

  • Cosmetic bag kecil

  • Kacamata

  • Kotak pensil (ada flash disk berisi proposal skripsi saya juga!!!)

  • Buku “Untuk Indonesia yang kuat”-nya Ligwina Hananto, yang baru saja beliau tanda tangani!

Arrghhh….

Phew. C’est la vie, ma cherie. Ada hal-hal diluar kendali kita yang tidak bisa kita tolak, bukan?

Sudah berapa puluh (bahkan ratus, mungkin?) kali kami -suami dan saya- berboncengan naik si Kupi kemana-mana. Sudah sering pula kami meletakkan tas-tas kami di depan (step floor), sehingga riding position lebih nyaman dan bahu kami tidak pegal. Sudah bolak-balik pula kami melewati jalanan Sudirman-Cawang itu. Lantas kenapa dan bagaimana bisa, tas saya meluncur terjatuh entah di mana tanpa kami ketahui siang tadi??? Wallohu alam.

Ikhlas tidak ikhlas, saya harus mengikhlaskan diri, bukan? Kami sudah berikhtiar kembali ke Plaza Bapindo tempat yang kami kunjungi pagi itu, menyusuri kembali jalan yang kami lalui untuk mencarinya, bertanya pada pemulung-pedagang pinggir jalan-orang yang lewat mengenai keberadaan tas itu, tapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

lagipula sepertinya hampir tidak mungkin ya, mencari sesuatu yang hilang semisal tas di Jakarta ini hihihi

Ya sudahlah. Kami pun langsung memblokir si kartu ATM, dan melaporkan kehilangan ini ke kantor polisi. Lantas, untuk beberapa hari ke depan, saya akan disibukkan oleh membuat KTP baru, ke bank, ke Samsat, ke optik, dan siap-siap menghabiskan uang lebih banyak untuk hal-hal tersebut. Hadeuuuhhh…

Mungkin, ini terjadi karena saya kurang bersedekah. Mungkin juga, ini adalah tanda saya harus lebih berhati-hati lagi lain kali. Atau mungkin, ini hanyalah sebuah ujian kesabaran dan keikhlasan bagi seorang ‘saya’ 🙂

Well, hope you have a better weekend, Pals 😉

0 Comments

  1. Gaphe

    aduh, pasti sebel banget, bete sedih campur marah juga karena banyak hal penting dalam tas itu yah. mungkin rejekinya bisa dicari, duitnya bisa digantikan nanti.. tapi tentang hal-hal yang nggak ternilai dengan duit?… semoga cepet ditemukan, kalaupun nggak… yakin aja dapet pengganti yang lebih baik.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Tengkyu mas, berkat doa mas Gaphe tas itu sudah kembali ke saya 🙂

      Reply
  2. hilsya

    namanya juga c’est la vie, Rin.. banyak hal yg ga sesuai dg keinginan tp tetap terjadi.. insya Allah diganti dgn yg lebih baik 🙂

    yuk, curhat bareng..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya mba Hil. Alhamdulillah udah di saya lagi si tas itu. Hiks…makasih ya udah nemenin curhat.

      Reply
  3. Mechta

    Kesel & sebel pasti…manusiawi banget. Tapi mau gimana lagi..kan sudah terjadi. Banyak2 istighfar & menyabar-nyabarkan hati ya… Kalau masih rejeki, Insyaallah ada yg akan kembali / diganti dg yg lebih baik olehNYA.
    🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Alhamdulillah masih rezekiku Ta, ugh…seneng banget 😀 Tengkyu doanya Bu 😉

      Reply
  4. idana

    hiks…saya pernah mengalaminya mba,semua raib jatuh entah dimana, ada hp, vocher pulsa, sim, stnk, atm, ktp sama uang. Nyarinya seperti orang gila, muter2 jln ini tp tetep ngak ketemu. hpnya hp baru lagi hihihi…Rasanya campur aduk, sampai bbrp kali bikin puisi kehilangan dan byk yg nyangkain aku putus cinta hehehe…
    rela ngak rela memang kita harus rela…yaa mau gimana lagi ?
    mungkin ada hikmah dibalik semua itu

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Waah…hikmah kehilangan itu buat Idana jd lebih produktif buat puisi ya hihihi.
      Alhamdulillah udah ketemu lagi, makasih doanya yaa… Makasih juga udah mampir 😉

      Reply
  5. marsudiyanto

    Semoga dokumen pentingnya segera dikembalikan oleh yg menemukan Mbak.
    ——————————–
    Dan semoga ada hikmahnya.
    Bukan bermaksud nambah beban, tapi bepergian dengan tas yang isinya macam2 seperti itu seharusnya dihindari. Bawa yang perlu2 saja.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Alhamdulillah semuanya dikembalikan Pak Mars, uang juga tidak ada yang berkurang 😀
      Betul Pak, next time saya akan lebih berhati-hati. Kapooookkk he he he

      Reply
  6. wulanmanjol

    bete pasti yah mbak?
    mungkin itu ujian mbak…
    diikhlasin aja, insyaallah besok dapet rizki lebih banyak. 🙂
    amin

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Amiiiiin…. tengkyu Neng, tapi Alhamdulillah udah dikembalikan kok 🙂

      Reply
  7. ilmaffectional

    hehehehe.. life is full of surprises :p

    turut lega akhirnya tasnya ketemu, ternyata masih ada juga orang baik di Jakarta yah 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      He-eh, Alhamdulillah pisaaaan 🙂

      Reply
  8. nadazahira

    “Edisi curhat :P” nya sekarang jadi bukti kekuasaan Allah.. atas kehendak-Nya segala sesuatu bisa terjadi 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Betuuuuull…Subhanalloh ya Siti, tidak ada yang tidak mungkin bagiNYA..

      Reply
  9. RISMAN

    salam ..blogger … ,,,,saya seorang newbie yang sangat aktif ngeblog… FOLLOWjuga blog aku juga yagh riz-ved.blogspot.com …. mohon arahannya… dan saya dari makassar mohon saya diajaklah bro….hehe… saya sangat aktif ngeblog ini…dan terus menjaga semangat saya dalam ngeblog….

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: