Rindrianie's Blog

Be Yourself

Jum’at, 27 Agustus 2010. 10.15 WIB

Hari ke-dua training..

Peserta training yang tidak berpuasa sedang menikmati coffee break mereka, kami -hanya 4 orang- yang tersisa terkantuk-kantuk di ruangan training.  Tapi bukan masalah coffee break ini yang ingin saya ceritakan -walaupun wangi kopinya memang sempat menggelitik hidung saya yang berpuasa he he.

Dari 10 orang peserta, 4 diantaranya adalah wanita (termasuk saya). Dan saya lah satu-nya wanita berjilbab yang preman 😛 3 teman training saya ini adalah mbak-mbak yang ‘cantik’ -full make up, blush on, eye shadow, you name it- dan memakai kostum kerja chic khas wanita karier di daerah segi tiga emas Jakarta.

Saya adalah ‘preman’ karena dengan cuek beibeh-nya memakai kostum sehari-hari saya di kantor. Kaos + celana jeans + sneaker hihihi… Tentu saja, sesaat saya merasa sangat malu karena ‘saltum’ seperti demikian, merasa begitu aneh karena sangat berbeda dengan yang lainnya, bahkan sempat tidak percaya diri saat ingin bertanya atau berkomentar hanya karena saya merasa pakaian saya tidak ‘match’ dengan training tersebut. Tapi ya sudahlah ya, saya menghibur diri dengan berpikir bahwa, toh apapun yang kami pakai, tidak akan mempengaruhi terhadap apa yang sedang dan akan kami pelajari bukan?

Walaupun hari berikutnya, terpikirkan juga oleh saya untuk memilih baju yang sedikit mirip, atau setidaknya menyerupai mbak-mbak itu. Hasilnya, saya tetap memakai kaos+jeans (lagi), bahkan sepatu boot satu-satunya yang ingin saya pakai, tergantikan oleh sneaker yang sama (lagi) 😛

Dan ternyata, saat saya datang (sedikit terlambat karena muacet), justru para mbak-mbak itu lah yang bertransformasi menjadi ber-jeans ria !! Yippieee…. hehehehe… Tentu saja beliau-beliau masih sangat ‘cantik’ dan feminin walaupun berjeans ria. Tapi yang sangat menenangkan saya adalah, karena ternyata pikiran-pikiran buruk saya sebelumnya -tentang saltum, aneh dan tidak pede- itu langsung menguap. Buktinya malah mereka ‘kan, yang ikut-ikutan bercasual ria dengan memakai celana jeans saat training? he he he.

So, kesimpulannya adalah (mungkin) just be yourself !

** Photo note : My newest sneaker 😀

Leave a Reply

%d bloggers like this: