Rindrianie's Blog

[FF250Kata] Ketika Takeshi Jatuh Cinta

Akhirnya, Nobita dan teman-teman tak lagi menjadi murid kelas 5 SD. Mereka sudah remaja, dan juga, jatuh cinta.

“Guys, aku baru ditolak cewek,” ujar Takeshi lesu, wajahnya sangat murung. Nobita dan Suneo saling pandang. Merasa iba pada sahabat mereka.

“Kenapa dia nolak kamu?” Suneo yang bertanya, penasaran, siapa gerangan gadis yang berani-beraninya menolak seorang Giant?

“Ka-katanya, dia nggak suka cowok gemuk sepertiku,” Takeshi benar-benar terluka, dia tak malu lagi terisak di hadapan Nobita dan Suneo. Seandainya Doraemon ada, pasti dia punya sesuatu yang bisa membuat Takeshi ramping seketika, dan mendapatkan gadis idamannya. Tapi sayang, Doraemon sedang mudik ke masa depan, entah kapan dia pulang. Nobita dan Suneo harus mencari cara lain.

“Kudengar di Indonesia ada legenda yang mengagumkan. Seorang Dayang Sumbi, yang tetap muda dan cantik hingga bertahun-tahun,” ungkap Suneo.

“Iya, sampai-sampai anaknya sendiri mencintai Si Dayang Sumbi.”

“Kita harus ke gunung Tangkuban Parahu! Siapa tahu di sana kita bisa juga menemukan ramuan yang bisa membuat Giant kurus.”

Takeshi sebetulnya bingung, bagaimana mungkin sebuah cerita legenda -yang belum tentu benar-benar ada- bisa membantu kisah cintanya. Tapi demi gadis idamannya, Takeshi sepakat.

Berangkatlah mereka ke Tangkuban Parahu. Lantas bertemu seorang kuncen, lelaki keriput memakai bendo  dan pakaian khas Sunda, meminta ramuan -atau apa pun- yang bisa membuat Takeshi kurus dengan cepat, seperti Dayang Sumbi yang awet muda dalam legenda.

“Hah? Kurus seketika?” Si Kakek Tua mengernyit, menatap tiga remaja di hadapannya dengan pandangan tak percaya.

“Tolonglah teman kami ini, Kakek,” Nobita mengiba.

Si Kakek pun menyerah, “baiklah, temanmu bisa sauna di kawah.”

***

Maafkan fiksi ngaco ini temans *sungkem* 😀

0 Comments

  1. A. A. Muizz

    Hahaha. Harusnya suruh naik-turun gunung 10x, Teh. 😀

    Reply
  2. junioranger

    Melepuh dong teteh. Tambah melembung. Yup karena ini kombinasi adventure fanfic kan ya? Jdi stengah-setengah deh *kerennya ga setengah2 kok

    Reply
  3. ajenangelinaa

    wakakakakakakkaakakka
    kocak kocak

    Reply
  4. celoteh .:tt:.

    Hihi,,,, Teh Orin, kejam nian… :mrgreen:

    Reply
  5. Attar Arya

    Ngaco! Hahaha

    Reply
  6. Anindita Hendra

    Buahahaha! Ada-ada aja ih!

    Reply
  7. chiemayindah

    Wahahahahahahahahaa *gulung-gulung*

    Reply
  8. Arman

    hmmm gak ngerti gua rin…

    Reply
  9. jampang

    😀
    bisa aja si teteh

    Reply
  10. Lidya

    hah sauna kawah 😀

    Reply
  11. abi_gilang

    Ha ha sauna yang bisa bikin telor rebus langsung mateng dalam 5 menit 🙂

    Reply
  12. Una

    Jahahahaha ngaco tetiba ampe Tangkubah Parahu hihihi =))

    Reply
  13. Dee

    hahahaha…. naik apa tu mba nobita dkk ke tangkuban perahu..? kayanya naik kasur ya mba.. lewat alam bawah sadar.hihihii…lucu mbaaa…

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: