Rindrianie's Blog

#fikmin50kata

Fikmin itu maksudnya fiksi mini ya temans. Jadi di facebook ada keseruan membuat fiksi mini sebanyak 50 kata ini, masih berlangsung hingga tanggal 30 Juli nanti, jadi kalau ada yang mau ikut seru-seruan, sila cek infonya di sini yaa.  Baiklaaaah, mumpung saya lagi baik, nih saya copas-kan juga infonya 😀

Dearest Writers,

Ikuti event ‪#‎FikMin50Kata‬ dengan hadiah paket buku senilai Rp 250.000 dari Woman Script & Co masing2 untuk 2 pemenang.

Ketentuannya:

1. Tema boleh pilih salah satu: korupsi, kampanye, ramadhan.
2. Tulis pada status Facebook masing-masing.
3. Kasih nomor pada sebelum judul di setiap fiksimini yang diikutkan. Maksimal boleh setor 5 fiksimini dlm 1 periode. Silakan setor fiksimini terbaiknya.
4. Panjang fiksimini/flashfiction maksimal 50 kata, termasuk judul.
5. Hashtag wajib: #fikmin50kata
6. Silakan tag panitia Deka Amalia Ridwan Uni Dian Iskandar Mbak Tanti Neng Amelia Juri Carolina Ratri
7. Periode event: 2 – 30 Juli 2014 pukul 23.59 WIB.

Selamat berimajinasi.

Sudah jelas kan ya? Jika ada pertanyaan sila hubungi para panitia dan atau ibu juri hihihi.

Saya jelas sudah ikutan dong, jatah saya masih sisa 2 lagi, mau baca? Mau yah…yah… maksa. Ini dia ketiga #fikmin50kata saya.

(1) Ngabuburit

“Dul, asyik ya ngabuburit begini.”
“Iya, Mad, jadi ga bete.”
“Apalagi kalau sambil ngemil gorengan.”
“Nih, aku bawa tempe mendoan.”
“Mantap! Nih, aku bawa es cincau.”
“Maknyus! Sambil nunggu maghrib oke lah ya.”
Dul sumringah, Mad gembira. Keduanya khusyuk menyantap perbekalan ngabuburit sore ini.

___

(2) GolPut

“Dung, lo kemarin milih yang mana? Fuchsia atau magenta?”
“Mmm…”
“Apa? Lo golput?”
“Bukannya gitu, Jon, tapi gue…”
“Ya ampun, Dung, padahal sebagai warga negara yang baik, lo harusnya ikut milih, ngasih suara lo!”
“Ngerti, masalahnya gue…”
“Apa? Apa masalah lo sampe golput segala?”
“Gue…gue buta warna, Jon.”

___

(3) 22 Juli

“Positif kan? 22 Juli?”
“Semoga saja begitu.”
“Gawat kalau mundur, bisa runyam nih Lebaran.”
“Iya, pokoknya siapapun presidennya, mesti kita dukung, dan Indonesia tetap damai.”
“Hah? Presiden?”
“Hlo? Kita lagi ngobrolin hasil penghitungan suara Pilpres kemarin kan?”
“Haiyyahh… Terserah aja presidennya siapa, yang penting THR ditransfer tanggal 22!”

Gimana? Mari ikut seru-seruan, temans 😉

0 Comments

  1. jampang

    saya udah setor lima 😀

    Reply
  2. Attar Arya

    saya belum satu pun! 😀

    Reply
  3. Tri Widy Astuti

    ah, jeng orin emang seneng bikin fiksi ya… 😉

    Reply
  4. ysalma

    ketiga fikmin nya Orin, sukses bikin ngakak,
    sukses ya Rin, percaya, ada yang bakal dikirimin paket kayaknya 🙂

    Reply
  5. Arman

    iya gak penting presidennya yang penting thr keluar ya hahaha

    Reply
  6. Agung Rangga

    hihi, lucu-lucu teh fiksi mininya.
    apalagi yang ngabuburit~ 😆

    Reply
  7. prih

    50kata beneran fokus ya Jeng, lah 63nya Pakdhe masih disingkat lagi….
    Tiga fikmin Orin keren….kalau sdh ditransfer kita ngabuburit menikmati gorengan sambil beli kaos warna magenta ya Neng….

    Reply
  8. myra anastasia

    yang ngabuburit itu paling lucu, Rin hehe

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: