Rindrianie's Blog

FOTILE Kini Hadir di Indonesia

Tanggal 7 Mei lalu saya menghadiri brand launching FOTILE yang diadakan di Hotel Indonesia Kempinski bersama emak-emak blogger. Ada yang sudah tahu tentang FOTILE? Mari saya ceritakan sedikit.

Suasana Launching

Suasana Launching

FOTILE ini merk perangkat dapur nomor 1 di Asia teman-teman, yang berfokus pada kombinasi perangkat dapur, misalnya saja rangehood, built-in hobs, built in steam oven, built in microwave oven, dan lainnya. FOTILE memang bukan merk Eropa, tapi produk dari China, tapi apa sih yang zaman sekarang tidak dibuat di China? iPhone saja dibuat di China kan? Ini bukan saya yang bilang lho, tapi Mr. Hansen yang merupakan Direktur FOTILE Indonesia dalam sambutannya. Kemarin ini bahkan mbak MCnya pun berbicara dengan bahasa Mandarin, ada juga Mr. Hu Guoqing (Product & Marketing Dept. Overseas Division) dan Ms. Jiang Yi (General Manager Overseas Division) yang menjelaskan langsung tentang keunggulan produk dan juga visi misi FOTILE.

foto dari web Fotile

contoh rangehood, hobs, dan microwave Fotile

Sebelum acara inti dimulai, kami disuguhi biskuit dan kue yang baru saja matang dari dapur berperangkat FOTILE, masih hangat! Dan saya bisa melihat langsung para chef yang memasak kue menggunakan peralatan masak nan canggih ini. Dan mulailah berandai-andai dapur saya bisa semacam demikian, alangkah menyenangkannya ya *mari berkhayal* :).

Masalah klasik buibu sesemesta raya -atau setidaknya, di Indonesia- perihal memasak di dapur biasanya sebagai berikut: dapur dan lemari yang bau akibat asap masakan, sisa bahan masak yang menempel dan sulit dibersihkan, ceceran minyak di kompor hingga ke lantai, api kompor yang tidak stabil hingga memboroskan gas, dan yang paling ekstrim mungkin sumbu kompor yang meledak. Duh, serem ya.

Nah, dengan pengalaman di industri dapur selama lebih dari 20 tahun, FOTILE menyadari bahwa karakteristik kuliner (dan cara memasak) negara-negara di Asia berbeda dengan masakan Eropa. Di Indonesia saja misalnya, masakan seperti rendang atau sate memerlukan api besar dan mengakibatkan asap yang banyak, belum lagi kalau menggoreng ikan asin, aroma yang kuat semacam ini bisa menjadi permasalahan tersendiri. Maka melalui riset yang mendalam, FOTILE berusaha memberikan solusi dari permasalahan-permasalahan yang kerap terjadi di dapur orang Asia.

Rangehood dan EPS (Efficient Powerful Safety) burner dari Fotile misalnya, dirancang untuk menyerap asap dan bau yang kuat dari masakan di dapur, tapi suaranya tidak berisik sehingga tidak mengganggu pengguna dapur. Selain itu dapat menghemat energi gas dengan teknologi api FOTILE yang efisien. Jadi kegiatan masak memasak pun tetap menyenangkan, sehat, aman, dan bebas stres karena kondisi dapur yang tetap bersih dan tidak berbau.

Bahkan FOTILE menyediakan jaminan servis dan sparepart selama 3 tahun lho, buat saya hal ini menjadi indikator lain bahwa perangkat dapur high-end ini memang memiliki kualitas yang baik. Apalagi bertahun-tahun FOTILE rupanya telah memenangkan berbagai penghargaan international, seperti German IIF dan Red Dot Award.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

 

Saat kami diberi kesempatan melihat lebih dekat setiap perangkat dapur yang ada, sebagai emak-emak sejati pertanyaan pertama saya tentu saja adalah: “harganya berapaan mas?” yang dijawab dengan “berkisar antara 3,5 juta hingga 50 juta, Bu”. FOTILE sudah tersedia di Best Denki, Electronic Solution, Rumahku, dan lain-lain. Ada teknisi khusus kok untuk membantu memasangkannya di rumah.

berpose dulu sebelum acara dimulai

bersama emak-emak KEB

0 Comments

  1. Arman

    Bener juga ya kalo makanan Asia banyak asep ya… Penghisap asap nya mesti kuat. Tp apa gak berarti jd boros listrik ya?

    Reply
  2. dani

    Kemaren baca di tempat lain udah kagum sama risetnya, baca di sini dha bikin mupeng deh Rin. Andaikan sajah gw sudah ada rejeki pengen deh masang Fotile ini. Tapi mau ditaroh manaaaahh?? Hahahaha. Rumah aja masih 4L.

    Reply
  3. @brus

    wah wahh … Iklan FOTILE rupanya … mantapp … 😛

    Reply
  4. eviindrawanto

    Wah keren-keren banget perangkat Fotile ini, Teh. Ngiler lhat ranghood itu…:)

    Reply
  5. Vhoy Syazwana

    Emang keren ya Mak perlengkapan dr Fotile ini. Tapi rumahnya harus keren kalo mau punya ini *nengok rumah yg biasa ajah ;D

    Reply
  6. Lidya

    keren-keren ya alat dapurnya, mau atuh dikirimin satu

    Reply
  7. Tri Widy Astuti

    peng..eeen si Fotile, tapi harganya lumayan mahal juga ya??

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: