Rindrianie's Blog

Gaya Hijab Anti Ribet

tsaaahhhh… gaya pisan judulnyah hihihihi

Warning : Postingan ini akan penuh dengan foto-foto narsis saya, jadi kalau tidak kuat, sila diskip saja ya :D.

Jadi begini temans, berhubung saya orangnya memang tidak suka yang ribet-ribet, maka pilihan gaya berhijab pun ya harus yang simple sederhana binti gampang aja. Kecuali kalau ada yang ngedandanin mah ya sok aja atuh lah ya *halah* 😛

Terutama untuk ke kantor, maka gaya hijab saya bisa dipastikan memakai kerudung segi empat yang dilipat dua menjadi sebentuk segi tiga, untuk kemudian disematkan di dagu dengan jarum pentul, lantas ujung kedua sisinya diikat begitu saja ke belakang, terkadang pakai bros sih (kalau ingat) :). Yaabis, riweuh kalau mau dimacem-macemin, selama di kantor, bisa 3 kali sholat kan (in case harus lembur baru pulang sehabis maghrib), dan di kantor saya ini memakai seragam pula, jadi ya begitulah, yang gampang-gampang saja :P.

teman2 kubikel, gaya hijabnya sebelas dua belas lah kek begitu doang qeqeqeqe

Nah, kalau wiken, atau pacaran sama akang matahari, barulah saya mencoba sedikit berkreasi dengan hijab. Walaupun tetap saja sih, pilihannya selalu jatuh pada gaya yang ‘itu-itu saja’, karena syaratnya ya harus itu tadi : anti ribet hehehe.

Seperti yang sudah sering temans lihat di blog ini, maka gaya hijab saya yang ‘itu-itu saja’ tersebut adalah sebagai berikut.

*Psssttt…pusing mencari-cari foto, akhirnya mencari di gallery saja, jadi foto-foto di atas memang benar-benar sudah pernah saya posting sebelumnya di sini 😀

Di foto-foto di atas, itu saya menggunakan Pashmina (berbahan sifon, atau yang ringan-ringan gitu lah ya) yang saya pakai mirip kerudung segi empat biasa sih sebetulnya he he, tapi karena lebih panjang, jadi terlihat lebih manis karena banyak rimple-nya. Yang berikutnya adalah pashmina dari bahan kaos atau apalah itu namanya saya tidak tahu *nyengir*, itu gampil aja kok buatnya, monggo dicari di youtube pasti banyak tutorialnya hihihi.

Belakangan, setelah menjadi model jejadian KEB, saya juga menyukai gaya turban (foto kiri), tapi ternyata turban ‘buatan’ saya (kanan) tidak sesuai harapan hihihi. Mungkin harus banyak latihan ya *halah*, karena model ini lumayan simple dan tidak menggunakan jarum pentul atau peniti sama sekali 🙂

Yang jelas, kerudung dan pashmina saya itu murah meriah, toh benda-benda seperti itu mah tergantung gimana yang pakai, bukan? *tsaaaah* qiqiqiqi. Maksud saya, tetap saja harus disesuaikan dengan bentuk wajah kita, dan yang penting nyaman dipakai, kalau sudah nyaman pasti akan timbul rasa pede, kalau sudah pede, insyaALLAH akan terlihat cantik seperti seharusnya. Itu mah teori ngasal saya sih ya he he.

Jadi begitulah, hijab gaya tanpa banyak biaya anti ribet a la saya. Bagaimana gaya hijab kesukaanmu, temans? 😉

***

Postingan super narsis ini saya tulis khusus untuk “Give Away Idul Adha dari Hijaiya” 🙂

0 Comments

  1. hana

    cccantikkk mak
    ___
    heuheu…tengkyu Mak^^

    Reply
  2. Bibi titi Teliti

    Oriiiiin…
    baik pake yang simple maupun yang diputer puter gitu…
    kalo udah dasarnya cantik mah teuteup aja cantik kok 🙂

    *minta ditimpuk duit gocapan*
    ___
    eh? ditimpuknya cuma pake gocapan nih Bi? *mintaditimpukbalik* qiqiqiqi

    Reply
  3. Baginda Ratu

    Hahaha, ini komen ke2 ku di GA yang sama. Ah, kalo mukanya ketje dari sononya, mau pake jilbab model apapun tetep terlihat cantik maksimal, kok…. 🙂
    ___
    qiqiqiqi…jadi default komennya ya mbak 😀

    Reply
    1. Baginda Ratu

      nggak dong, aku cukup kreatif kok, kalo mau muji orang. hahaha…
      sukses GA-nya ya, Orin… 🙂
      ___
      qiqiqiqi…ayo ikutan jg mbak 😉

      Reply
      1. Baginda Ratu

        Nggak, ah. Takut menang. Huahahaha….. *ditujes peniti* 😆
        Aku ini nggak bakat ikutan GA, Rin. Gagal muluuuu, huhuhu.. *korek2 tanah*
        ___
        lah? aku jg kalah mulu mbak *nemenin urek2 tanah* hahahahaha

        Reply
  4. nophi

    ajarin bikin turban donk orin… tjantik deh..
    ___
    susah susah gampang Noph bikin turban ternyata hahahaha

    Reply
  5. dey

    geulis, sudah itu saja 😀
    ___
    mihihihi…hatur nuhun ibuuuuu *ketjup*

    Reply
  6. fitri melinda

    aku sih seringnya pake jilbab segi empat biasa gt teh.. 😀
    ___
    aku jg Fit, apalagi kalo udh kepepet hahaha

    Reply
  7. Lidya

    udah bagus gitu kok gaya tuulban buatan orin
    ___
    ngga sebagus buatan mbak De Teeeeh huhuhuhu

    Reply
  8. mamayara

    Cuakep…. geulis pisan euy…

    Kalau saya…??.. Hidup Bergo.. hahaha…
    ___
    itu andalan di rumah Mam, palagi kalo lg dasteran trus ada tamu, bergo sang penyelamat berguna bgt hihihihi

    Reply
  9. latree

    aw… aku seringnya ke mana saja ya pakai gaya hijabmu yang pertama itu Rin. bahkan kalau lagi pentas pun kudungannya ya begitu aja…

    ah orin mah dikudungi kaya apa juga tetep cantik… 🙂
    ___
    prosentasenya memang gaya pertama itu smp 90% mbak La hihihihi

    Reply
  10. Cahya

    Sekali tampil, langsung buka galeri… mantap dah Mbak, cocok banget, apik tenan, (dan seterusnya) :D.
    ___
    narsis lagi kumat nih bli dokteeeeer hihihihi

    Reply
  11. bemzkyyeye

    Gw pk jilbab bnr2 asal kdg2, yg penting ketutup dan nyaman *apa iniiii,jgn ditiru :p*

    Btw suka deh gaya jilbab yg disebelah foto lu yg didepan fokus itu. Yg polkadot itu, ihh gmn caranya :p
    ___
    Itu biasa aja makenya Yeee, cuma dipenitiin doang trus ujung yg lebih panjang diputerin ke atas kepala deh, jadinya ngerimple gituh. Cantik ya gue jilbabnya gitu *konklusi yg aneh* hahahaha

    Reply
    1. bemzkyyeye

      Iya Cantikkkkk, jilbabnya tapi hahahaha :p
      ___
      asyeeeemmm 😛

      Reply
  12. lozz akbar

    Wis pokoe pakai jilbab apa saja., uayune rek…

    kalau gak percaya tanya aja Akang Matahari
    ___
    qiqiqiqi…dia udh ga bisa protes soalnya uncle 😛

    Reply
  13. jiah al jafara

    aq jilbaban biasa aja sih hiih, kadang doang mau gaya2 an
    ___
    Iya…aku jg jarang2 Jiah he he

    Reply
  14. nyonyasepatu

    belon pake hijab hehe, tapi kalo pake akupun kayaknya gak mau yang ribet hahaha *aduhh pipi semuaaa dong mukaku nanti ya*
    ___
    ahahaha…chubby-an aku kali Noooon 😛

    Reply
  15. Nchie Hanie

    cantiknyoooooo si neng
    ___
    hahaha…hatur nuhun Teeeeh

    Reply
  16. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    antib riibet dan tetep keren …
    ___
    harapannya sih begitu Mak hihihi

    Reply
  17. idangpriadi

    Huaaaaahhh itu mah keren Teh Orin, aku malah lbh simpel lg pake model bergo tinggal lep dipake gk ribet nyahahaha maklum buibu punya anak bayi jd bener2 hrs yg super simpel, kalo mau pake yg hijab dililit2 itu ya kalo lg kondangan aja 😀
    Goodluck GA-nya yah 🙂
    ___
    Iya Dang, bergo jg aku punya banyak dan kalo lg males ya pake itu jg tinggal lep *berasa iklan sosis* qiqiqiqi

    Reply
  18. prih

    Gaya anti ribet yang bikin pas di hati Orin. Keserasian warna dan model okeh semuwah Neng, bisa buka kelas kursus nih….setara koq dengan Jeng De. salam
    ___
    Wahh…belom bisa bu Prih, aku msh harus banyak belajar sm mbak De hehehehe

    Reply
  19. winny widyawati

    kalo aku udah mentok di model jadul, kerudung segi empat yg dilipat jd segitiga itu. Udh percobaan model macem2 tetep nggk pede, akhirnya back to kerudung paris lagih hihihi
    ___
    si kerudung paris itu jg memang msh jadi bintang utama Mak hihihi

    Reply
  20. Miss Rochma

    aku malah naksir tasmu yang putih ada bunga-bunga hitam itu, mbak *lospokus*
    ___
    hahahaha…itu cuma paper bag (yg ceritanya goody bag dr sponsor) biasa kok Ri, isinya lumayan lho *halah* hihihihi

    Reply
  21. abi_gilang

    Kali ini nggak komen ah…. mo nanya istri dulu :mrgreen:
    ___
    qiqiqi…sok mangga kang ditaroskeun heula ka ci teteh 🙂

    Reply
  22. beemukaromah

    Teh, foto yang berdua dg background danau itu dimana?? ajibbb banget tempatnya, apalagi buat prawedd 😆
    ___
    heuheu…itu telaga warna Dieng Bee, ayoh prewed di sanah 😉

    Reply
  23. punyaliana

    Salam kenal yah mbak,,
    mau ikutan nimbrung di blog nya mbak rin…
    ___
    Salam kenal jg, terima kasih sudah mampir ya, semoga betah :))

    Reply
    1. punyaliana

      iya,,,biar makin banyak nih bacaan ku..
      ___
      Semoga baca2 di sini ada gunanya ya he he

      Reply
  24. 12 Menit

    Cantiiiiikkkk…..
    Aku suka kreaasi hijabnya yang anti ribet itu 🙂
    ___
    heuheu…tengkyu mbak Ren 😉

    Reply
  25. The Others

    Sekarang gaya hijab emang sangat beragam ya? Kreatif2 banget.
    ___
    ada yg saking kreatifnya smp susah bgt buat diikutin mbak hahahaha

    Reply
  26. nh18

    Hijab itu … yang penting “menutup” …
    bukan malah berkata … “Heiy lihat aku dwoonngg …”

    Jilbab simple tapi menutup saya rasa tak kalah cantiknya …

    Salam saya Orin …
    ___
    hahahaha… ngakak baca kalimat Om yg di dalam tanda kutip. Semoga Orin ga termasuk yg demikian ya Om 🙂

    Reply
  27. E. Novia

    Apapun gaya hijabnya, tetep cantik, Mak ^^
    ___
    hehehe…makasih Mak 🙂

    Reply
  28. bintangtimur

    Geulis pisan, Oriiiiiiin…
    Berkerudung seperti yang Orin lakukan kayaknya membuat yang lihat juga ikutan nyaman dan adem, alias nggak riweuh itu tadi 😀

    Apa kabar, neng?
    Punten ya lama pisan saya nggak kesini…silaturahmi di hati mah Insya Allah terus ya!
    ___
    hehehehe…biasa bu ini ikutan ngontes :D.
    Alhamdulillah baik Bu Ir, semoga Ibu jg sehat selalu ya *ketjup*

    Reply
  29. Esti Sulistyawan

    Kalo gaya begitu gak ribet trus nama gaya saya apa *tinggal dimasukin aja, pke jilbab kaos wkwkwk

    Sukses Teh GA-nya
    ___
    kalo lg males aku jg gitu mbak, pake yg lgsg dimasukin aja hihihihi

    Reply
  30. yadisuciyadi

    cantik dah hehehe
    ___
    terima kasih 🙂

    Reply
  31. Farah

    Hijabnya bagus….
    ___
    terima kasih^^

    Reply
  32. Idah Ceris

    Saya belum bisa yang kruwel2, Mba. . . .
    Masih biasaaaaaaaaaaaaa bangeets. . .Hahahaa
    ___
    hehehe…itu jg kruwel2nya yg itu2 aja Dah 😛

    Reply
  33. Sofyan

    Mau dimodel gimana aja, kalau ada wanita berhijab itu tjantikk bangett, Kak, 🙂
    ___
    termasuk ci Ummi ya Sof hohoho

    Reply
  34. Pingback: Giveaway Idul Adha Hijaiya | momopururu

  35. mama hilsya

    saya mah selalu foto no 1.. bahkan seringan pake jilbab kaos.. biariin ah, udh sold out ini yaa… hahaha
    ___
    hahahaha…iya Teh, udh sold out ya 😛

    Reply
  36. monda

    buatku masih segi empat is the best..
    setuju dengan komen oom Nh
    ___
    Iya Bun, porsinya msh lebih banyak pakai si segi empat :))

    Reply
  37. Evi

    Walau gaya hijab Teteh biasa-biasa saja, berhubung yang dicantelin cantik, yah hasil akhir cantik lah Teh
    ___
    makasih tanteeeee

    Reply
  38. Wong Cilik

    kalau dasarnya udah cantik, mau pake gaya gimanapun juga tetap cantik ya teh …
    hidup anti ribet … :mgreen:
    ___
    hahaha…yg penting nyaman Wong :))

    Reply
  39. maminx

    kok pacaran ama akang matahari ? wah soal jilbab anti ribet harusnya cocok nih ngobrol ama istri saya 😀
    ___
    Iya Minx, aku mah sering pacaran sm suami hihihi

    Reply
  40. Media Nusantara

    Wah cantik mbak, jadi mau niru nih, hehehe

    Reply
  41. Lyliana Thia

    kreasinya keren, RIn.. hehe.. ^_*

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: