Rindrianie's Blog

Generasi Jadul

Oke, mungkinkah saya satu-satunya yang tidak memiliki akun YouTube di zaman kekinian saat semua orang menjadi youtuber ini??

Ha ha.

Tapi serius, saya tidak memilikinya. Kenapa? Saya bisa menjelaskan alasan kenapa saya tidak memiliki akun YouTube atau tidak menjadi seorang vlogger dengan panjang lebar hingga berparagraf-paragraf yang inti sesungguhnya hanyalah dalih belaka :P. Kesemuanya bisa disingkat dengan kata sederhana berikut: SAYA TIDAK BISA.

Dalam kondisi normal, saya akan segera ‘mencecar’ jawaban TIDAK BISA dengan pertanyaan berikutnya:

Tidak bisa atau TIDAK MAU?

Karena, menurut saya tentunya, jawaban ‘tidak bisa’ seringkali hanyalah kamuflase dari kemalasan, malas belajar, malas mencoba, blah blah blah. Kondisi iniĀ seharusnya bisa diubah. Toh kita pun awalnya tidak bisa berlari, tidak becus mengeja aksara, memangnya siapa yang langsung bisa naik sepeda tanpa terjatuh?

Tidak bisa bukan merupakan ‘titik’, karena dia akan berlanjut selama dia ‘mau’. Mau mencoba, mau belajar, mau gagal, mau bersusah payah, mau begini mau begitu dan sebagainya dan seterusnya. Kalau ada kemauan, idealnya, lama kelamaan pasti bisa juga.

Iya kan?

Teringat semacam dalil yang dikatakan Pak Endang guru Fisika saya semasa SMU bertahun dulu, “saat sesuatu memasuki sebuah ‘sistem’, secara hukum alam sesuatu tersebut PASTI akan bisa mengikuti -bahkan menjadi bagian dari- sistem yang dimasukinya itu”, yaaa…struktur kalimatnya mungkin tidak begitu ya, tapi mengertilah ya maksud saya.

Jadi ya istilah generasi jadul yang tidak bisa mengikuti tren yang sedang kekinian itu sudah tidak bisa dipakai lagi, tidak relevan, nggak nyambung blas!

Nah, jadi saya harus meralat jawaban saya di atas dong kalau begitu ya?

HAHAHAHAHAHA.

***

Postingan ini merupakan curcol karena batal mengikuti sebuah lomba dikarenakan harus beserta video hihihihi.

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: