Rindrianie's Blog

Gerangan Cinta

Dalam salah satu episode Criminal’s Mind, si jenius Dr. Spencer Reid menganalisa usia tersangka serial killer dari koleksi CD musik di rumahnya. Menurutnya, musik-musik pilihan yang didengarkan saat remaja, adalah musik-musik yang paling ‘mempengaruhi’ kehidupan dewasa seseorang, salah satunya dengan tetap mengkoleksi CD musik seperti si tersangka itu.

Saya dan akang matahari hanya terpaut 1 tahun, jadi kurang lebih kami mengalami kehidupan remaja yang cenderung sama. Walaupun dia berakhir dengan menjadi fans berat Sheila on 7 sementara saya lebih menyukai Padi, tapi kami sama-sama menyukai KLa Project, Kahitna, Java Jive, hingga Dewa 19 (yang zaman baheula). Saat ada konser mereka di TV, atau tiba-tiba lagunya disiarkan di radio, kami pasti ikutan nyanyi-nyanyi deh tuh berdua he he. Nah, bisa dianalisa kan kami berdua kira-kira di usia berapa? hihihihi

Dalam perjalanan ke kantor pagi tadi (iyaaa…saya ngantor hari ini sigh), radio yang saya dengarkan memutar lagu Java Jive yang berjudul “Menikah” itu! Ehem, lagu ini romantis banged kaaan, jadi kangen akang matahari halah 😛

Ngomong-ngomong soal Java Jive, saya jadi teringat waktu kuliah dulu, saya pernah bertemu dengan Kang Fatur ish…meni sok akrab manggil akang yah hihihi dalam reuni akbar yang diadakan kampus kami. Jadi ternyata saya satu alumni sama dia, Kang Fatur adalah angkatan pertama lulusan D3 Bahasa Jepang Unpad. Lucu juga mendengar cerita-cerita mereka yang kurang lebih sama. ‘Menipu’ saat makan di kansas (kantin sastra), diomelin Adung sensei -sang dosen Hyoki- saat belajar menulis hiragana, hingga menjawab salam dari mang Endin -OB kampus- yang selalu bertelanjang kaki keliling PSBJ.

Saat itu (tahun 2002 kalau tidak salah ingat), angkatan saya yang menjadi panitianya. Para alumni yang datang sebagian sudah menjadi semi Bapak-bapak dan Ibu-ibu, tapi kang Fatur tentu saja pangkasepna hahahaha. Dia pun didaulat untuk bernyanyi di atas panggung oleh teman-teman seangkatannya, berduet dengan teteh siapaaa gituh menyanyikan lagu Fatur & Nadila, yang kini didaur ulang oleh RAN itu lho.

Nah, sekarang mah mari kita dengarkan dan lihat saja si akang di video klip yang saya temukan di Youtube inih 😉

Happy weekend Pals 😉

0 Comments

  1. niqué

    kirain ERANGAN cinta 😛

    pertamax dulu ah
    ___
    astagah, G-nya ilang jadi berbahaya sekali ya Kak qiqiqiqi

    Reply
    1. niqué

      emang lagu itu gak ada matinya kok Rin
      gak masalah generasi ke berapa hehehe
      karena lagunya emang everlasting 😀

      have a great weekend ya Rin
      ___
      suka jg ya Kak? hihihi…
      met berwiken riaaa 😉

      Reply
  2. Mas Huda

    yach sayangnya saya kok g kenal ya java jive ha ha 😀
    ___
    monggo kenalan dulu kalo begitu mas hehehe

    Reply
  3. irmarahadian

    idem teh….
    suka lagu2 itu semua,
    kayaknya seumuran y…
    hehehehe
    ___
    wah…salam dulu ah mba Ir hehehe

    Reply
  4. Evi

    Teh Orin, aku tujuh generasi diatas kalian berdua..Tapi menyukai Sheila on 7 dan KLA Project..Jangan2 aku salah tahun lahir yah…
    ___
    tujuh generasi? kita satu generasi kok Tan, buktinya sama2 suka S07 dan KLa kan? 😉

    Reply
    1. LJ

      eMak idem dengan uni Evi, salah tahun lahiirrr.. wkwkk 😛
      ___
      hahahaha… kesin si tahun lahir disalahin mulu 😛

      Reply
      1. Evi

        Hahaha..Iya May, kalau dirimu kesalahannya masih sedikit. Lah aku banyak nian…

        Reply
      2. ysalma

        Berarti saya berada di posisi sini neung Orin,
        tetapi lagunya Java Jive tetap di hati lah, sheila on 7 Dan juga,
        tahun lahir?, sebodo :).

        Reply
  5. Nchie Hanie

    Waahh Orin..
    Gerangan Cinta..
    Lagu paporitku juga..
    JAva Jive, kemana2 nya ayeuna..
    KAtanya kebanyakan offline
    ___
    Iya Teeeh, kangen ya sm kang Fatur, Capung, kamarana nya mereka?:(

    Reply
  6. Idah Ceris

    Aihihih. .
    Nostalgia nih yeeeee. . . 😛

    Idah gak paham lagu yang ada di video itu, Teh. 🙂
    Ehemmm, 2002 masih ajdi panitia alumni.
    Kira2 di usia berapa ya?

    pas usia 12 Tahun ya, Teh. wkwkwkwkwkw
    ___
    Yg jelas Idah msh unyu2 bgt hehehehe

    Reply
  7. Niar Ningrum

    weh keliatan kalau angkatan2 lama, seila on 7 tuh buming jaman niar masih sd lho mbak orin, xixixxiixix 😀
    ___
    hihihihi…begitulah Niar. zaman itu kita udah mo lulus SMU 😀

    Reply
  8. lozz akbar

    Kalau ini mah lagu jaman saya belajar main gitar teh.. 🙂
    ___
    Wahh…seru keknya nyanyi lagu ini diiringi petikan gitar uncle 😉

    Reply
  9. Javas Nugroho

    huweheheheh..
    Lagu jaman baheula..
    Kayaknya aku pernah denger deh..

    Reply
  10. andra

    kalau saya sih gak pernah dengar lagu yg ada di video itu hehehe…., sukanya lagu aliran sesat wkwkwkwkwk….

    salam kenal ya mba 🙂

    Reply
  11. bintangtimur

    Waaaaahhhh, ternyata selera Orin sama dengan mas Budi…suami saya itu penggemar Padi juga lo, selain Dewa 19 versi dulu dan Gigi, tentu saja…
    😀

    *akhirnya bisa komen lagi di posting Orin yang baru, leganyaaa*

    Reply
  12. Ely Meyer

    klik dulu videonya ah 🙂

    Reply
  13. Herry Fitrian

    lagu zaman SD, tapi ada liriknya yang dewasa banget.. “mari bercinta”

    Reply
  14. Pakde Cholik

    Semula saya mengira Fatur itu akan jadian dengan Nadila lho, ternyata tidak ya.
    Saya gak begitu akrab dengan lagu2 mereka sih.
    Salam hangat dari Surabaya

    Reply
  15. Myra Anastasia

    sy liat episode CM yang ituuu… ^^

    usia sy kayaknya beti nih ma Orin & suami… haha..

    Reply
  16. Arman

    gua juga suka ama java jive dulu… 🙂

    Reply
  17. ciburuan

    Jadi maksudnya menerka berapa sih usianya…
    Begitukah…?

    Reply
  18. della

    Aku suka The Beatles gara-gara Papa suka sama mereka, Rin. Berarti aku seumuran Papaku, ya? 😀
    ___
    Kalo aku ngikut Bapak suka sm KoesPloes Bubil mhihihihi

    Reply
  19. hanzamzevian@gmail.com

    teh kayanya kita masih satu generasi walau mungkin terpaut beberapa tahun.. eh saya kini 26 taun 😀

    Reply
  20. yustha tt

    Kita seusia lah Teh… Hihi… Fathur n Nadila itu nikah gk sih?

    Reply
  21. Wong cilik

    wah benar juga ya, musik2 di masa remaja memang sangat membekas sampai sekarang … mmm, sepertinya kita seumuran teh 😀

    Reply
  22. nh18

    Hahahaha …
    Ternyata mau nostalgia nih …

    salam saya Orin

    Reply
  23. Pingback: [Polling] Apa yang kamu kerjakan setelah Sahur? « Langkah Catatanku

  24. modern classic furniture

    nice post

    salam kenal..!!
    ditunggu kunjungan baliknya..!!

    Reply
  25. yuniarinukti

    Teh Oriin.. kenapa ya kok saya gak suka sama Java Jive, pada zaman-zaman itu saya lebih suka dengerin lagunya Kang Mansyur S dan Kang Meggi Z, #eh kok ikutan manggil Akang sih hihi..
    *eh kenapa saya tiba-tiba jadi kampungan gini sih* haha

    Reply
  26. obat tumor lambung alami

    java jive…

    gak terlalu kenal…sayang banget,,,

    Reply
  27. danirachmat

    Huaa. bernostalgia malem-malem sama Java Jive. Seumuran kita mah samaaa ya musiknya. Alhamdulillaah kangen band belum ada waktu itu. Jadi ga galau kayak abegeh-abegeh sekarang. 😛

    Reply
  28. smzahra

    Hihihihihi… lucu juga, mba Orin.. :). St malah udah lupa sama Java Jive,, mungkin krn waktu jaman lagunya itu st masih SD kali ya, hehehe.

    Reply
  29. Toko Mesin

    Cuma mau nanya, pals itu apa ya?

    Reply
  30. nurlailazahra

    aku anak jaman sekarang (#iya gak sih….?? :D) tapi ‘doyan’ loh teh dg lagu2 jaman baheula kayak lagu2nya java jive, etc. Apalagi lagu2 artis jaman dulu kayak ratih purwasih, Dian Piesesha, dll deh, hihihi. Usia muda, favorit org tua 😀

    Reply
  31. mechtadeera

    gak peduli ketahuan jadulnya, itu lagu2 kesukaanku juga Rin…si Fathurnya juga..haha…

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: