Rindrianie's Blog

Gimme a hand, please…

Belum kenal Pakde Cholik? Ih…kemana ajeee? hihihi…

Sok silahkan berkenalan dengan beliau yang segera akan berulang tahun ke-61 tahun itu. Saya jamin tidak menyesal, bahkan mungkin kecipratan tali asih kalau berani ikutan kontes yang sering sekali beliau adakan. Yang paling gress adalah Kontes Tumpeng Ngetril 61, sebuah lomba membuat dan menghias tumpeng yang dinilai secara online! Kreatif sekali bukan Pakde-ku ini? salut

Saya baru mengenal Pakde, tepatnya Januari lalu, pernah saya uraikan secara detail di postingan yang ini. Tak diragukan lagi Pakde adalah seorang sosok manusia biasa yang tidak biasa tindakannya, setidaknya bagi per-blogger-an tanah air. Berlebihan? Lebay? Tidak sama sekali sodara-sodara, karena begitulah yang saya rasakan. Bukan karena saya sedang ditawari domain gratis oleh Pakde, atau bukan karena saya pernah menerima tali asih dari Pakde, atau bukan karena Pakde sering memanggil saya dengan sebutan “Wuk” dan atau “nduk”, atau bukan karena saya baru saja menelepon beliau dan menyadari suaranya tidak seseram yang saya bayangkan ups hihihihi. Bukan, apresiasi ini bukan karena itu semua. Mmm…sulit menjelaskannya, harus dialami sendiri tsaaah

Oke, jadi maksud dari postingan ini adalah, saya sangat memerlukan bantuan dari sahabat semua. ASAP aka sesegera mungkin alias secepatnya. Untuk apa? Untuk membantu saya mencari ide menamakan domain yang akan Pakde hadiahkan ke saya. Lho? Kok bisa dapet hadiah domain dari Pakde? Kenapa? Saya juga tidak tahu! Mungkin Pakde dapet wangsit dan harus memberikan si domain itu pada seorang wanita cantik seperti saya haiyaa…iya, ini mah boong banget 😛

Jangankan memberi nama sebuah domain, lha wong judul postingan saja saya suka bingung bin mumet, hiks. Tapi sulit bukan berarti tidak mungkin, betul? Maka dengan segala kerendahan hati saya berharap sahabat bisa membantu saya mencarikan nama yang cantik, mudah ditemukan mesin pencari, sekaligus gampang diingat. Website ini rencananya ingin saya isi dengan (semacam) review buku, biografi singkat para penulis, quote yang diambil dari buku/penulis, berita seputar perbukan dan para penulisnya, atau bahkan testimoni dari para pembaca sebuah buku yang tercerahkan. Semacam itulah, mirip dengan Goodreads itu lho, serupa tapi tak sama. Bookaholic, bookcorner, bookspace, bookedge sudah tercatat menjadi milik orang lain dan tidak bisa terpakai lagi. Ada Booklounge yang belum terdaftar, tapi menurut Pakde nama itu kurang diminati. Arrghhh…saya kehabisan ide.

So, would you gimme a hand, Pals? Hatur nuhun sateuacanna… 🙂

0 Comments

  1. Mabruri Sirampog

    Alhamdulillah, mau mulai bercocok tanam ya bun,,
    saya siap nadahi cring2nya kali aja ada yg brojol ke bawah… hahaha

    hmm,, apa yah,,, *pura2 iku mikir….
    ga bisa ngasi masukan bun,,, 😀

    mendoakan saja semoga lancar & berkah… aamiin..

    Orin : Haiyyaaa…yg ga mau bantu ga boleh komen *judes* hihihihi…
    Tengkyu doanya Mab, dan ga usah pura2 mikir deh 😛

    Reply
  2. Usup Supriyadi

    apa ya|
    hahahha

    Orin : emh… *geleng2 kepala*

    Reply
  3. Lidya

    hayu rin ikutan tumpeng ngetril

    Orin : Hayuuuu… *bari mikir kumaha carana* hahahaha

    Reply
  4. djangan pakies

    weh manteb nih dapat hadiah domaian.
    susah juga ya nyari nama, karena itu selera sih. Mungkin bisa
    Orinbook.com
    bukabuku,com
    bookbag,com
    entahlah.com

    Orin : Iya Pak Ies, Alhamdulillah dapet rezeki nih^^ makasih masukannya yaa…

    Reply
  5. niQue

    kasi ide apa yah … hmm … aku yo selalu punya masalah yg sama rin 🙁 kesulitan ngasi judul. tp ntar klo pas dapet, aku segera kembaliya rin 😀

    Orin : Kenapa ya Kak kita suka susaaaah bgt ngasih judul kek gituh? 🙁
    Hehe…siap, ditunggu lho Kak, semoga cepat dapet wangsit hihihihi

    Reply
  6. Cahya

    Memang yang mau ditinjau dalam bahasa apa? Domain berbahasa Indonesia mungkin akan jauh lebih mudah diingat, jika targetnya memang di dalam negeri, tapi kalau mau menargetkan pembaca luar negeri, yah rasanya sudah ada banyak :).

    Orin : Iya ya Bli, sudah banyak kalo targetnya pembaca luar negeri 🙁

    Reply
  7. Sofyan

    Apa ya Kak *gruk2 kepala*…istikhoroh dlu ahh siapa tau dpat petnjuk..oh ya selamat kak semoga bisa mendptkan tmbhan rizki dri dunia Maya

    Orin : hehe…tengkyu ya Sof doanya. Semangats 😉

    Reply
  8. tunsa

    yee..horee…beres dah..
    sebaiknya mbak pikirkan dulu mau diisi tentang apa gitu.. kan kite2 nggak tau apa yang mbak mau..hehe
    salam

    Orin : Kan udah dijelaskan mau diisi apa Ri 🙂 hehehe… Tengkyu eniwey ya 😉

    Reply
  9. hilsya

    semoga deh Orin jadi rajin ngaripiu buku..
    ieu mah punya shvoong aja ga diisi-isi, hihihi…

    naon atuh nya? ngan ngariridu wungkul…

    Orin : Wallohu alam ieu oge Teh, nekat weh judulna mah da hehehe…

    Reply
  10. alamendah

    Gimana kalau bukuku, bukumu, bukukita…
    Kok malah kayak jualan buku?.
    kutubuku, kutu2buku
    Hehehehe

    Orin : hihihi….tapi keren lho mas Alam. Tengkyu yaaa ^^

    Reply
  11. monda

    buku asyik, buku-buku

    selamat ya Rin, alhamdulillah mudah2an makin pinter ilmu cring2nya,
    ntar gantian ngajarin seperti pak de ya, mau belajar juga kalau udah bisa bagi waktu

    Orin : Makacih Bundaaa…ini Orin jg khawatir ga bs amanah 🙁 Tapi bismillah ya, harus dicoba^^

    Reply
  12. lovetiffa

    selamat ya, Orin. Mending namanya agak “barat” aja, lbh ngena SEO-nya apalg utk cari crink2. Bs bookonline, topbook, bestbook, udah ada yg make blm ya??

    Orin : Tengkyu Tiffa. Iya ya, lebih baik yg agak “barat” yah? thanks lho masukannya 😉

    Reply
  13. Asop

    Tampaknya saya telat ya…. :mrgreen:

    Orin : Belom telat kok Sop 😉

    Reply
  14. Asop

    bacabuku sudah ada belum?

    Orin : Aku catet ya Sop, tengkyu bgt 😉

    Reply
  15. dey

    naon atuh nyak ..*gagaro teu ateul .. hehehe
    sama Rin, saya tuh paling bingung bikin judul..
    mudah2an sukses menghasilkan banyak cring ..cring ya ..

    Orin : Sabelas dua belas ateuh jeung sayah Bu hihihi… Aamiin, hatur nuhun doanya Bu 😉

    Reply
  16. bundadontworry

    Booktoread
    Bookinhand
    Bookcorner
    Bookinterest
    mudah2an ada yg cocok ya Rin,
    tapi mungkin malah gak ada yg kepake karena ge je semuanya 😀 😀 😀
    salam

    NB: jadi, udah tau ya gimana suaranya PakDhe ,Rin ? 😛

    Orin : Bookcorner udh ada yg make Bun, yg lainnya mudah2an blm ada yg punya, makacih ya Bundaaaa *peluuk(.

    NB : hihihi…iya Bunda, ternyata lucu ya suaranya Pakdhe hihihihi

    Reply
  17. fanny

    hmm apa ya? booktalk? booklover?

    Orin : Booklover udh ada yg punya mba Fan 🙁 kita coba booktalk ya, tengkyu bgt lho 😉

    Reply
  18. mamah Aline

    apa ya Rin… lagi mikir… gimana kalo bookstorereview aja.. ditunggu ya selanjutnya

    Orin : Dicatet Mah, hatur nuhuuuun 😉

    Reply
  19. Batavusqu

    Salam Takzim
    Wah kalau soal judul saya banyak nih merk merk sepeda mau ga hahahaha
    semoga cring cring nya kebagian ya mbak
    Salam Takzim batavusqu

    Orin : Errr…sepedaku merk-nya United kalo ga salah kang hihihihi

    Reply
  20. Mas Jier

    selamat ya teh mau dapet domain gratis
    soal nama domain, saya usul
    mybookreview,
    booksummary
    bookforyou

    untuk lebih enaknya sholat istikhoroh dulu, mohon petunjuk Yang Maha Kuasa.
    Good luck ya teh Orin

    Orin : Wah…tengkyu masukannya mas Jiir. Betul, sepertinya hrs istikharoh ya, Bismillah, doakan yaa 😉

    Reply
  21. arman

    bukubukuku.com

    🙂

    Orin : Wah…lucu jg tuh mas, Tengkyu ya 😉

    Reply
  22. Kakaakin

    Hahaha… Suara Pakdhe itu seperti suara pria berusia 30 tahunan kan, Rin? :mrgreen:
    bookandbook gmana?
    *berusaha membantu* 😀
    Semoga segera ketemu nama yang pas di hati ya, Rin 🙂

    Orin : Iyaaa…mirip bgt sm temen kantorku yg orang Surabaya! wondering org surabaya kek gitu semua suaranya Ka hihihihi…
    Syiiip, tengkyu masukannya ya Ka, alhamdulillah sampai skrg msh bingung nih qiqiqiqi

    Reply
  23. Lyliana Thia

    Hmm apa ya?

    galaksibuku .. (?)

    Hehee… Sukses selalu yah Rin…
    ditunggu blog ttg bukunya ^_^

    Orin : Wah, pakdhe bgt ya mba Tia ‘galaksi’ itu hihihi… Syip, tengkyu masukannya ya mba. masih maju mundur nih, blm mantep *halah*

    Reply
  24. mascoro

    mmmm….

    BedahBuku ?

    Semoga sukses…

    Orin : Tengkyu masukannya mas. Semangats^^

    Reply
  25. ta

    bukubuku aja rin 😀
    *datengdateng nyumbang ide*

    Orin : hai Ta, where’ve you been? Tengkyu eniwey ya masukannya 😉

    Reply
  26. riez

    Buku Mania aja gimana bun…?

    Orin : udah ada yg punya Riez 🙁

    Reply
  27. entik

    wah seneng juga dapat domain gratisan dari pakdhe.
    ide dari teman-teman dah banyak, tinggal orin pilih tuh…

    Orin : banyak pilihan jd makin bingung nih Bu *halah* hihihi…

    Reply
  28. giewahyudi

    Pakdhe Cholik memang legenda hidup, semua blogger wajib kenal..
    Tapi kapan ya kopdar sama Pakdhe?

    Orin : Iyaaa…pgn jg aku kopdar sm Pakdhe mas Gie..

    Reply
  29. Red

    kalo saya ngasih saran: di depan nama domain ada kata: rahasia, tips, trik, solusi, dll

    hehehe ini tips dulu diberikan oleh mentor saya untuk memulai blog bisnis 🙂

    Orin : Wah..terima kasih banyak sarannya mas 😉

    Reply
  30. .:: setiaONEbudhi ::.

    waduuuuhhh..
    apa yaaa..
    kok jadi ikutan bingung gini..
    hehheheheh…
    my book my life..??
    aah gak asik..
    apa dooonk..
    hehehheheh

    Orin : Nah kan, One jg binun hihihihi

    Reply
  31. IbuDini

    Ooo ternyata ulang tahunnya PakDe tho..hmmm harus ikut kayaknya nich.

    Orin : hayu bu ikutan, walopun blm pernah nih bikin tumpeng hihihihi

    Reply
  32. susisetya

    selamat teh orin atas hadiah yang didapat…ide judul emmm apa yach…. ?… 😀

    Orin : makasih mba Susiii… he he, susah emang ya nyari nama 😀

    Reply
  33. mulyani

    Saya udah punya rencana mau buat apa, udah lama cuma gak kesampaian….mencoba membuat tumpeng untuk PakDe ahhh

    Orin : Hayu mba Mul, kita berramai2 buat tumpeng untuk Pakde 😉

    Reply
  34. nurlailazahra

    mau ikut sumbang saran buat mbak orin,

    gedhe-book.com

    book-center.com

    peace-book.com

    Orin : Makasih ya Sarah 😉

    Reply
  35. jumialely

    referebook
    easybookreview
    warebookonline
    providebook

    Orin : Wah…terima kasih masukannya Kak..

    Reply
  36. mama-nya Kinan

    Selamat yah mbak orin..atas hadiah dari pak dhe..soal ide apa yah…saya juga bingung kemarin mau ngisi apa..akhirnya jadilah seperti ini…http://toplifestyle.info ..selamat datang didunia cring cring cring….padhepokan pak dhe cholik 🙂

    Orin : Iya nih Mam, rupanya Pakdhe kasian aku kalah undian dari mama Kinan, jd etep dikasih hadiah deh hihihi… Bismillah, semoga bisa amanah ya^^

    Reply
  37. Belajar photoshop

    wahh selamet dee klu gtu tuk domainnya… hhmm.. utk nama.. akan lebih bijak jika mbak nya ajja yg tentuin dee :p

    Orin : makasih yaaa ^^

    Reply
  38. ajeng sibungsu

    Loh aku ko jadi mikirin suara Pak dhe..
    apa ya…ga ada masukan nih.. 🙂

    Orin : hehehe…sok cobain telepon beliau, biar ga penasaran lg 😀

    Reply
  39. mechtadeera

    Selamat ya Rin..moga2 lancar cring2nya… 🙂
    Bukabuku sudah ada ya? Atau Bacabuku, atau Resensikita, atau Bukabukukita, atau…ikutan bingung ni, hehe… Moga2 cepet dapet yg pas ya…

    Orin : Maafken udh ikutan bingung ya Auntie hihihi…tengkyu masukannya, jg doanya… *peluuuuk*

    Reply
  40. dewifatma

    Suara Pakdhe lebih muda kan, Rin? Kalo denger suaranya, sepertinya Pakdhe belom 61 thn dan belum kumisan..hahah.. Udah gitu Pakdhe medok banget jawanya…hihi..
    Eh, kok malah ngomongin Pakdhe, toh.

    Usul: bookreader, cintabuku, nggg…. booknbook, morebook, warehousebooks, eennngg… *ikutan puyeng* 🙂

    moga lancar crink..crink..nya, Rin. Ntar traktir yeee…

    Orin : hahaha….emang kumisan sm ngga mempengaruhi suara ya mba Dew? qiqiqiqi…bodor pisan ih si mba Dewi 😛 Tapi iya, emang medok bgt dan terdengar msh muda *keknya Pakdhe panas ya kupingnya kita obrolin hihihih*

    Tengkyu masukan sama doanya mba, Aamiin…semoga ya 😉

    Reply
    1. Mas Jier

      hehe pada ngomongin pakde, jadi penasaran pengen tahu suaranya nih. Kayak gimana sih. Soal hubungan kumis sama suara? hahaha mbak dew benar2 ngebodor banget.

      Orin : Ayo buktikan mas, pengaruh kumis dan suara itu segera hihihihi

      Reply
      1. dewifatma

        Hahaha…ayo kita selidiki bersama bagaimana hubungan kumis dengan suara..hahaha…

        Orin : Hayoo…cepat buktikan korelasi kumis dan suara Pakdhe itu mba Dew 😛

        Reply
  41. melly

    warungbuku.com udah ada

    warungkertas.com belum ada

    kertasbuku.com

    semoga sukses mba 😀
    bingung ya ngasih nama..salah2 ntar nyesel 😀

    Orin : Iya nih Mel, gimana kalo nyari nama buat anak nanti ya *halah* hihihi… Tengkyu masukannya ya Neng 😉

    Reply
  42. nh18

    HHmmm apa ya Rin …

    Break A Book ?
    Book A Break ?

    Readabook ?
    Bookaread ?

    Book Talk ?
    Peeka Book ?

    Bookzone ?

    Salam saya

    (tapi saya paling suka PEEK A’ BOOK )

    Orin : Huwaaa….banyak bgt, makasih ya Om masukannya *terharu*

    Reply
  43. nh18

    PeekaBook artinya … Ngintip Buku

    hahaha

    Salam saya

    Orin : Nah yaa….Om sukanya yg ngintip2 hihihihi..

    Reply
  44. Plesiran

    http://thebookspot.info sudah jadi tuh wuk,silahkan diintip.
    Themenya masih standard, boleh diganti kok kalau kurang cocok.
    Happy blogging.
    Salam hangat dari Surabaya

    Orin : Makasih ya Pakdheeee…. ini sedang saya intip2 hehehe

    Reply
  45. bintangtimur

    Udah dapet belum, Orin?
    Kayaknya udah ya…
    Hehehe, nggak jadi ngasih masukan deh, minder dengan judul-judul bagus yang udah ditulis diatas 😀

    Ssst, kayaknya rumahbuku juga bagus lo!
    😉

    Orin : hehehe…jadinya thebookspot.info Bu Ir, doakan yaa^^

    Reply
  46. Ikkyu_san

    dotcom memang biasanya sudah ditek orang, jadi susah. Yang masih banyak kemungkinannya dot net atau dot info. Thebookspot juga bagus tuh namanya

    Orin : iya ya mba EM, dotcom pasti banyak peminatnya.

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: