Rindrianie's Blog

Hello Kitty di Dufan

Pssst…sudah tahu kan, Dunia Fantasi per tanggal 12 Desember lalu punya satu wahana baru? Betooool sodara-sodara, wahana Hello Kitty adventure kini bisa dinikmati di Dufan!

Terakhir kali saya pergi ke Dufan itu kalau tidak salah… sampai lupa saking lamanya hihihi. Jadi saya cukup takjub saat membaca harga tiket masuknya, 270.000 ternyata yaa, tapi ya wajar saja sih, harga cabe aja mihil buibu *aposeh* *abaikan*. Tapi tentu saja harga tersebut worthed, apalagi dengan adanya si wahana baru yang imut kiyut ngegemesin si Hello Kitty ini, yang merupakan wahana ke-29. Wahana baru ini luasnya 1.150 m2, mampu menampung seribu pengunjung tiap jamnya, durasi main shownya sendiri adalah selama 12 menit per show.

Kebetulan saya hadir saat grand launchingnya jumat lalu. Diawali dengan pertunjukan marching band, dance, dan sambutan-sambutan dari Bapak Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bapak Gatot Setyo Waluyo sang Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol, Tbk, juga Mister-saya-lupa-namanya-siapa perwakilan dari Sanrio Jepang, acara gunting pita yang menunjukan wahana baru ini resmi dibuka.

Wahana Hello Kitty Adventure ini terdiri tiga bagian. Di arena Pre show, kita bisa menemui banyak permainan interaktif, di antaranya Mechanical Toggle, Wheel Bubble Up, dan Hole View.

Puas bermain di area Pre-show, bisa langsung masuk ke Main Show-nya, melalui layar besar, kita diajak berpetualang bersama Kitty dengan kapsul apel ajaibnya. Setting berawal di Jakarta lho, si Kitty keliling Monas naik delman hihihihi, lantas dia pun menjelajahi Jepang, Mesir, Inggris, bahkan Kutub Utara. Di setiap negara, Kitty mengenalkan budaya unik khas masing-masing. Misalnya saja di mesir, si Kitty jadi mummi! ha ha :P.

Kalau sudah puas berkeliling dunia, saatnya berfoto-foto ria, karena ada area photo-taking. Di sana kita bisa bebas berfoto bersama Hello Kitty atau karakter Sanrio lainnya seperti DR. Kitty, DR. Mimi, Tippy, Tracy, dan Monkichi. Meskipun kemarin lumayan sulit putu-putu di sini, secara yaa…banyak orang cyiiin, jadi eike melipir sajalah >_<

Gimana? Seru, yess? Wahana ini cocok bagi anak-anak karena memacu daya imajinasi berfuturistik ria, dan tentu saja menambah pengetahuan umum saat menonton Kitty berpetualang keliling dunia itu. Meskipun nih ya, ada satu hal yang sejak kecil dulu membuat saya penasaran dengan si kucing imut berpita pink ini. Dia kan tidak bermulut ya? Terus ngomongnya bijimane? Err…telepati yah? *ups* hihihihi.

*Abaikan saja kalimat-kalimat terakhir dalam paragraf di atas!*

Nah, mumpung sudah libur sekolah, berkunjung ke Dufan dan mencoba wahana baru ini mungkin bisa dijadikan pilihan menarik bagi keluarga.

Well, happy holiday, Pals 😉

0 Comments

  1. dani

    Nambah satu alesan lagi buat make freepas yang gak kepake lama. Hihihihi. Cuma palingan yang bakala masuk ke sana cuma Bul doang sih Rin. A bisa sih ikutan masuk dan bakal seneng keknya lihat kucing. Hihihi.

    Reply
  2. sarah

    wajib coba kayaknya nih bawa Riski, biar makin tambah daya imajinasinya, hihii. makasih inponya, Teh…

    Reply
  3. nyonyasepatu

    waduh ada hellow kitty di jakarta

    Reply
  4. Kluban.net

    Terakhir ke dufan, 2010…

    Reply
  5. eviindrawanto

    Kapan ya aku terakhir ke Dufan? Duh kalau pakai Hello Kitty begini jadi ingat nasib gak punya anak perempuan haha ha

    Reply
  6. rumahbukuiqro

    kayaknya cuma di indonesia ni ada hello kitty naek delman :p

    Reply
  7. Ahmed Tsar

    hahaha, ikocak postingannya ek coba telusur , jangan Hello Kitty masih Saudaraan ama Doraemon, ya iyalah kan sama sama kucing 😀

    Reply
  8. ita

    270ribu??
    alamaaakjaaanggg mihilnyaaaaa >.<
    pertama dan terakhir kesana pas ada family gathering. hihihi jadi gratis 😀

    Reply
  9. Elsa

    kepingiiiin ajak dija kesana
    pasti seneng banget tuh

    Reply
  10. bintangtimur

    Udah nggak punya anak kecil, dan umur saya udah ketuaan…kayaknya bakalan aneh deh kalo saya main-main ke wahana itu…hehe 😀

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: