Rindrianie's Blog

Home Sweet Home

Terinspirasi dari BunMon, Auntie Mechta, dan mba Tia yang bercerita tentang gardening dan juga tanaman, saya jadi teringat akan rumah saya (rumah orang tua maksutnyah) di Majalengka sana. Rumah yang kami tinggali sejak saya bisa mengingat hingga sekarang. Rumah yang akan selalu menjadi ‘rumah’ tempat saya pulang hingga kapan pun. Semoga ๐Ÿ™‚

Ini adalah pemandangan di depan rumah 2 tahun yang lalu. Sawah ini sekarang sudah berubah menjadi parkiran bus seorang tetangga yang memiliki bisnis penyewaan bus pariwisata ๐Ÿ™

Di sawah ini lah, saat kecil dulu saya main semacam trampoline dari jerami-jerami padi yang bertumpuk, bermain layangan bersama Bapak dan adik laki-laki saya, atau berburu capung dan kupu-kupu. Sawah ini dan rumah kami yang terpisahkan seruas jalan raya, dan di balik pepohonan hijau itu, ada sebuah sungai tempat ibu-ibu setempat mencuci baju, termasuk Mamah saya, menghemat air katanya hehehe

Ini adalah pohon rambutan di depan rumah. Saat saya kecil ada pohon jambu bangkok, lantas ditebang dan berganti dengan pohon mangga (saya sering sekali memanjat pohon mangga itu hihihihi), dan terakhir sang pohon rambutan seperti dalam foto.

Dulu, seluruh halaman itu pernah ditanami rumput Jepang, dan kalau hujan, genangan air akan lumayan lama menggenang, dan menjadi ajang saya dan adik-adik bermain-main sampai Mamah berteriak-teriak ngomel hihihi. Saya lupa kapan si rumput Jepang itu di babat habis.

Di ujung (dekat tembok) itu adalah kamar saya. Zaman saya SMP-SMU, ada ring basket di tembok itu, tempat saya latihan nge-shoot, dan sensasinya luar biasa karena sang bola yang sudah terpantul jangan sampai menyentuh tanah atau merusak tanaman-tanaman di bawahnya. Dampaknya akan sangat berbahaya sodara-sodara ! hahahaha.

Ini adalah koleksi tanaman Mamah, saya tidak tahu namanya apa saja.Tapi biasanya saya ikutan menyiram atau mencabut rumput liar jika saya ada di rumah ๐Ÿ˜€

Sebetulnya di halaman belakang, lebih banyak lagi tanaman dan pohon-pohon, sayang saya belum punya fotonya. Jadi PR saya untuk ‘blasak blusuk’ di kebun belakang saat pulang nanti he he

Nah, ini dia para penghuni rumah, minus Adik pertama saya yang masih di Korea, dan Bapak yang entah sedang berada di mana saat foto ini diambil ๐Ÿ™‚ Betuuuul, Anda benar, si anak kecil itu adalah adik bungsu saya!! Kapan-kapan saya akan ceritakan tentang dia ya ๐Ÿ˜‰

Hmm… menulis postingan ini membuat saya merindukan rumah, merindukan setiap individu di dalamnya, merindukan segala aktifitas di sana, merindukan semua keping kenangan yang pernah terukir disana. Pengen pulaaaaangg… *gubrak*

Well, happy Monday, Pals ๐Ÿ˜‰

0 Comments

  1. Arif Bayu

    Kangen kampung halaman nich mbak……….? mudik aja mbak sewa bus pariwisata yang diparkir disawah itu….hehehehe kust kidding…….:)

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Heuheuheu…iya nih mas Arif, udah lama ga pulang ๐Ÿ˜€

      Reply
  2. bundamahes

    hahhh??? adek bungsu Teh???
    ๐Ÿ™„ ๐Ÿ™„ ๐Ÿ™„

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hohohoho…begitulah Bun ๐Ÿ˜›

      Reply
  3. Mabruri Sirampog

    damainya jiika bisa tetep tinggal di kampung halaman, bisa kumpul setiap saat sama keluarga….

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Tapi gpp mas, jadi ngangeni toh? ๐Ÿ˜‰

      Reply
  4. membaca tulisan ini membuat saya jg rindu kampung halaman . ๐Ÿ˜‰

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Yuuk…pulang kampung yuk Mba Er ๐Ÿ˜‰

      Reply
  5. Lidya

    kalau aku kangen apa ya? hihihi

    Reply
    1. Orin (Post author)

      kangen papanya Cal-Vin, hayo ngakuuu hihihihi

      Reply
  6. Lyliana Tia

    Wah Orin rumahnya asri banget… pemandangannya… adeeem…. tapi kalo jadi tempat parkir bis… ๐Ÿ™ sedih sekaleeee….

    btw, Orin yang sebelah mana difotonya…? ๐Ÿ˜€

    Home sweet Home emang inspirasi yg nggak ada abisnya ya… ๐Ÿ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Orin yg moto dunk mba hiihihi.. Iyaaa, pengusaha bis itu ortu-nya temen SMP-ku ๐Ÿ™

      Reply
  7. ais ariani

    weekss?!?!?! adek bungsu? bukan ponakan Teh?
    huaaaah… jadi kangen rumah si mamah juga.
    dan ya ampuun…. sawahnya ngingetin sama Purwokerto, dulu waktu SMA kost-kostan ku belakangnya sawah, uhuy cihuy tiap sore ngeliatin pemandangan indah di situ.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya Is, beda 25 taon sama akyu hohoho ๐Ÿ˜›
      DI belakang rumah sawahnya lebih cihuy lg, dulu sebelum di pager tinggi agak2 ngeri suka ada ular nyasar ke rumah he he

      Reply
  8. monda

    Nggak gitu jelas liat tanaman di pot itu tapi keliatannya ada kuping gajah sama kadaka. Rumahnya enak banget deh Rin. Adem.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya, kuping gajah kyknya Bun, tapi kadaka orin ga mudeng hehe. Lumayan adem, pokonya kalo pulang emang ga suka kemana2, maunya di rumaaaaah aja ๐Ÿ˜€

      Reply
  9. riez

    Rumah ku istanaku begitulah bunyinya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Sepakat Riez ๐Ÿ˜‰

      Reply
  10. Nchie

    hmm…aku hampir tiap minggu pulang kampung Oriin..
    tapi aku merindukan banget pulkam ke Solo..Boyolali tempat bapaku,
    rindu sawah2..kali2 dengan bebatuan tempat mandi,nyuci halah..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iyaa… di sungai deket rumah orin jg si batu2 besar itu yg dipake nyuci baju, seru yah. Dan jd bisa berenang gara2 waktu kecil pasti mandi di sungai hihihihi

      Reply
  11. Agung Rangga

    wah, rumahnya asri sekali… ๐Ÿ˜€
    tapi, akan lebih indah kalau rumputnya masih ada… ๐Ÿ˜‰

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Makasih Rangga. Iya, lupa jg kenapa rumputnya dibabat habis, kyknya sih kalau musim kemarau jadi pada kering ya, jadi mati sendiri (halah…)

      Reply
  12. Asop

    Heuheu, rumah paling enak memang kalo punya lahan terbuka yang luas… ๐Ÿ˜ฅ

    Saya dulu kecil, main basket di halaman rumah saya yang gak terlalu luas, sering banget bolanya mantul ke pot tanaman. ๐Ÿ˜€ Kalo gak ke situ, kena kawat jeruji jendela. Untung gak pecah kacanya. :mrgreen:

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihihi… sama kita bandelnya mas Asop, maen basket di area ‘berbahaya’ itu *tosss…*

      Reply
  13. Bibi Titi Teliti

    ckckck…
    ademnya rumahmu Riiiiiin ๐Ÿ™‚

    kapan kapan eyke mampir membawa pasukan yaaaa…hihihi…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hoh? pasukan? Sok lah Kayla sama Fathir mah gpp, Bibi sama Abah nunggu di luar aja hihihihihi

      Reply
  14. nh18

    Orin …
    Rumahnya adem bener …
    banyak pohon ..,
    terutama yang dipot-pot itu …
    tak heran jika kamu merindukannya

    salam saya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya Om, ngangenin..

      Reply
  15. pri crimbun

    rumahnya asri banget ya… sejuk liatnya ๐Ÿ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Makasih mas Pri ๐Ÿ˜‰

      Reply
  16. Ade Truna

    gusti meuni raoseun kitu rareusik katingalna teh…. ๐Ÿ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hatur nuhun Kang Ade, mangga atuh diantos di rorompok ๐Ÿ˜€

      Reply
  17. Masbro

    Berbahagialah kita yang masih bisa menikmati kata ‘pulang’ ke rumah,,

    Di belakang rumah saya dulunya juga sawah. Sekarang sudah berganti (sebagian sih) menjadi perumahan baru, heee…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Betul Masbro. Waah..sama dunk dengan nasib sawah di depan rumah saya itu ๐Ÿ™

      Reply
  18. Desri

    semua penat bakal terasa ilang ya Rin…kalo pulang ke rumah se adem rumah mamah Orin…
    jadi kangen emakku juga…(curcol yeuh..hahaha)

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Hehehe…toss dulu ah Teh ๐Ÿ˜‰

      Reply
  19. Gaphe

    kyaa, jadi inget rumah juga.. untung sih kemarin abis pulang, tapi pas ayah nggak pulang jadi cuman ada bunda sama adek-adek. tentang sawah, rumah saya juga deket sama sawah. apalagi kalo tiap pagi.. sejuuk liatnya mah

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya ya, hijaunya sawah itu menyejukkan pandangan..

      Reply
  20. jarwadi

    view sawahnya bagus, terasa inspirasi yg dalam ๐Ÿ˜‰

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya mas, sayang sawah itu sudah tidak ada lagi sekarang ๐Ÿ™

      Reply
  21. jumialely

    sawahhhhhhhhhh.. kalau melihat sawah senengnya

    rin… salam buat si bungsu yang lucu itu ya

    gayane kaya model aja

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hiihihi…syip Kak Lel, dia emang banci kamera ๐Ÿ˜€

      Reply
  22. Dony A.

    Itu rambutannya berbuah gak?

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Berbuah pada musimnya mas hehehe

      Reply
  23. ilmaffectional

    ya ampuuun itu Ariel, udah gede aja yah.. perasaan baru kemaren denger cerita ibu orin melahirkan.. time flies ya rin, hikssss!!!

    kapan2 maen ah ke rumah orin yg di bekasi, dari dulu niat mulu tapi gak jadi2 kesananya hehehe ๐Ÿ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      He-eh Il, tiap pulang suka kaget2 sendiri ngeliat dia hihihi.
      Sok atuh kapan mau main teh?

      Reply
  24. nufri l

    waaaaa….indah bangettt….sayang pemandangan itu sudah gak ada..tergusur jadi pool bis… ๐Ÿ™ … tenangnya punya rumah seperti itu…

    salam ๐Ÿ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya Nuf, kangen banget sama sawah depan rumah itu ๐Ÿ™

      Reply
  25. adam

    Assalamu’alaikum ukhti
    Baiti jannati,,sejuk nyaman dan asri
    jd pengen pulang jg..
    salam kenal..
    ijin kami pasang link blog nya
    trims sblmnya..
    waslm..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Wa’alaikumussalam…
      Salam kenal mas adam, terima kasih sudah berkunjung. Silahkan, nanti saya pasang jg di page The Pals ya ๐Ÿ˜‰
      Wassalam..

      Reply
  26. ysalma

    Adem sekali kelihatannya Rin,,
    salam buat adeknya,, yang pasti jadi kesayangan kakaknya dan seluruh isi rumah ๐Ÿ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      heuheu..iya mba Y,kesayangan semua orang ๐Ÿ˜€

      Reply
  27. Devi Yudhistira

    jadi pengen pulang juga….

    adik bungsu???

    wah wah wah, jaraknya jauh juga ya mbak…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Pulang kemana nih mba Dev? he he
      Yup, jaraknya 25 tahun sm si adik bungsu ini ๐Ÿ˜€

      Reply
  28. nia/mama ina

    duhh rumahnya adem bener….jadi inget waktu lebaran tahun 2006 aku main ke tasikmalaya….ke rumah tetanggaku…..betah dech aku disana…ada sawah, ada kolam ikan…..kalo mau makan tinggal mancing aja…….kapan2 mau main ah ke kampungnya Mbak Orin ehheheh…

    Soale aku mah ngga punya kampung, dari lahir dah tinggal di jakarta…makanya kalo ada tetangga pengontrak yang pulang ke kampung halamannya…..aku suka ikut hihiiii…..(tapi itu dulu waktu aku masih gadis, sekarang mah ngga bisa kemana-mana)

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Waah…sayang jg ya mba ga ngerasain mudik he he.
      Silahkaaaan…ditunggu lho ya di rumah, nanti kita pulang samaan yuk ๐Ÿ˜‰

      Reply
  29. maminx

    super banget itu pemandangannya. sayang pisan atuh sawahnya berubah jadi tempat parkiran.
    menyejukkan mata ya hijau gitu pemandangannya

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya sayang banget Min, tapi namanya jg sawah orang ya, ga bisa ngapa2in jg hihihihi

      Reply
  30. dewifatma

    Enak rumahnya…
    Ademmmm….

    Ijin majang link diblog-ku yah, Neng Orin.. ๐Ÿ™‚

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Syiiip, aku pasang jg rumahmu ya mba ๐Ÿ™‚

      Reply
  31. Mechta

    apapun jenis tanamannya, jika dirawat dengan penuh sayang pasti hasilnya bagus…itu buktinya ada di foto2 itu ๐Ÿ™‚
    semoga sering2 bisa melepas kangen dg rumah & penghuninya ya..
    oya, ditunggu cerita ttg adik yg berjarak umur jauh itu…pasti jd posting yg menarik ntar ๐Ÿ˜€

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Betul Auntie… mamahku lumayan cerewet kalo tanamannya ‘diganggu’ ๐Ÿ˜€
      hehehe… syip..syip… InsyaALLAH diceritakan nanti ๐Ÿ˜‰

      Reply
  32. bintangtimur

    Kangen pulang jugaaaaa….!
    Rumah itu memang segalanya buat saya, tempat berkumpulnya semua kenangan yang tidak mudah buat dilupakan…Oriiin, pulang kampungnya jauh nih, gimana dong ๐Ÿ™

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: