Rindrianie's Blog

Hujan Pagi Ini

Saat saya menulis postingan ini, Jakarta (baca : daerah kantor saya) hujan. Hujan yang cukup deras dengan langit yang menggelap. Sendu, seolah bumi sedang berduka.

Halah, kenapa lebay begitu ya hihihihi…

Saya suka hujan. Saat kecil dulu saya seringkali ‘kabur’ dari rumah untuk hujan-hujanan di halaman rumah. SD-SMP-SMU, saya senang sekali jika saat pulang sekolah tiba hujan turun, dengan gembira saya pulang berhujan ria tanpa menunggunya mereda terlebih dulu. Hingga saat ini pun, saya masih suka ‘menyengajakan diri’ berhujan-hujan ria, walaupun mungkin tak se’liar’ saat saya muda dulu (hehehe…yang udah tua :P).

Tahukah sahabat, saat kita berada di bawah hujan, tak ada yang tahu bahwa sebetulnya kita sedang menangis? Iya, karena air mata kita itu akan membaur dengan butir-butir hujan yang turun dari surga itu.

Seolah tetesan-tetesan itu mencoba menghapus kesedihan-kemarahan-kekecewaan kita dengan membawa pergi si air mata entah kemana.

Bahkan petir dan kilat itu bagai suara pengingat bahwa tak ada derita-duka-kesulitan yang abadi. Mereka akan berlalu, bahkan tanpa kita tahu.

Gemericik sang hujan saat menyapa bumi itu selalu menandakan bahwa segala sesuatu berjalan atas izinNYA, kuasaNYA, kasih sayangNYA. Begitupun saat nestapa melanda, itu adalah nikmatNYA, sehingga tak perlu merana.

Dan hujan selalu menjanjikan indahnya pelangi saat dia pergi, jika kita cukup sabar menanti. Lantas mengikhlaskan diri jika sang pelangi cepat pergi, karena kemilaunya akan selalu berpendar hangat di hati.

Indah bukan, itulah kenapa saya mencinta hujan..

Uhuk… maafkan, postingan tentang hujan ini sangat lebay surabay. Mungkin karena suasana hati saya sedang galau tsaaahhh.Baiklah, mari kita sudahi saja teman-teman.

Happy ‘rainy’ Thursday, Pals 😉

0 Comments

  1. jarwadi

    600 km dari Jakarta. Tepatnya Gunungkidul – Yogyakarta juga didera hujan terus menerus dari subuh tadi. Tepat saya menulis komentar ini. Hujan baru mulai reda.

    Salam dari kota kering tetapi akhir akhir ini sering hujan, GUNUNGKIDUL

    Orin : Wah…hujannya merata hingga ke Gunungkidul ya mas.. Tadpi disini alhamdulillah ‘cuma’ dari jam 8an sampai jam 10an, itupun sudah banjir dimana-mana >_<

    Reply
  2. Agung Rangga

    lah, sama kak, di rumah saya, tepatnya di daerah Bekasi, barusan hujan lebaaat banget, langitnya gelap banget deh… 😮
    jadi ngantuk nih saya… 😳

    Orin : Tempatku juga Jakarta mendekati Bekasi kok Dek hihihi… he-eh, enak buat bobo kalo ujan ya..

    Reply
  3. Lyliana Tia

    happy rainy day! don’t let the blues get into ya!

    Orin : Siap laksanakan mba 😉

    Reply
  4. Nchie

    Sama Orin..
    disini juga ujan dari pagi ga berhenti..berhenti..
    aduh enak bobo ah..

    Orin : Wuiiih…di Bandung jg ternyata ya. Sekarang jg masih mendung Teh, emang bikin nantuk…

    Reply
  5. sinta

    sama ini aja mau plg masih ujan..petir lagi

    Orin : Hari ini adalah Kamis yang hujan rupanya..

    Reply
  6. adam

    salam kenal.. sini kalau ujan pasti mati lampu

    Orin : Salam kenal mas. Wahh…mungkin agar menikmati hujan lebih syahdu jd listriknya dipadamkan ya he he

    Reply
  7. yulinda

    600 km dari Jakarta. Tepatnya Gunungkidul – Yogyakarta juga didera hujan terus menerus dari subuh tadi. Tepat saya menulis komentar ini. Hujan baru mulai reda.

    Salam dari kota kering tetapi akhir akhir ini sering hujan, GUNUNGKIDUL

    Reply
    1. choirul

      ini kok komentarnya sama dengan mas Jarwadi ya?

      Reply
      1. Orin (Post author)

        Wah…iya ya.. kok samaan ya *takjub*

        Reply
      2. dheeasy

        Yang punya blog samakah atau sehatikah atau… 🙂

        Reply
  8. nia/mama ina

    disini juga tadi hujan…deres banget…

    aku juga waktu kecil suka hujan-hujanan….asyik banget yachhh…..aku biasanya sengaja berdiri dibawah talang air, jadi kayak mandi di pancuran hihihih…….kalo sekarang kena hujan sedikti langsung pilek…maklum faktor u hheheh

    Orin : hihihi…iya ya mba Nia, faktor u, ga bisa ujan2an lagi seperti dulu ^^

    Reply
  9. choirul

    lah kalo begitu tadi pagi tuh hujan semua ya?

    saya di Bantul juga hujan lho, tadi aja hampir g mau berangkat ke kampus gara-gara hujan

    Orin : Wuiiih..di Bantul juga?? Subhanalloh..semoga hujan yang berkah ya 😉

    Reply
  10. dewifatma

    Jadi ingat peristiwa 7 tahun silam, saat aku menangis dibawah hujan ditengah malam, melepaskan dia pergi untuk berbahagia bersama yang lain… *lebay surabay juga.. 😀 *

    Orin : Ah…toss dulu mba, saya juga pernah menangis di bawah hujan di gelapnya malam.. Hidup lebay surabaaaay hihihihi

    Reply
  11. PuteriAmirillis

    aku senang dengan hujan td pg…
    kantornya di daerah mana mbak,,?

    Orin : Di daerah Cakung mba 😉

    Reply
  12. Susi

    Hujan adalah Rahmah.
    Hujan adalah berkah.
    Begitu kata oran tua, mbak Orin.

    Orin : Sepakat mba Suuuuus…

    Reply
  13. phiy

    me toooooo! Aku juga suka ujan, wanginya, suaranya, suasananya. Eh ujan ga wangi ya, yg wangi itu debunya. Hihihi 😀

    Orin “: Iyaaa.. wangi tanah (debu) saat hujan turun itu khas sekali ya mba 😉

    Reply
  14. Lockjaw

    khusus hari ini sy gak suka hujan, soalnya mau jemur cucian 🙄

    Orin : waduh? berhasil ga jemur cuciannya mas? hhihihi

    Reply
  15. giewahyudi

    Hujan yang bikin Jakarta adem, damailah Jakartaku.. 🙂

    Orin : Menyenangkan kalo Jakarta adem ya mas Gie 😉

    Reply
  16. mandor tempe

    Hujan membawa keberkahan. Memang ada benarnya juga bahwa air hujan pun sekaligus membasuh air mata. Hingga selesai hujan, seluruh tumbuhan melebarkan senyumnya

    Orin : Setuju Pak Mandor, hujan sang pembawa berkah 😉

    Reply
  17. hilsya

    bener.. ngeliat orang-orang yg pada mo kerja trus ngiup di halte, meni karunya teh!

    Orin : heuheu…ALhamdulillah tadi begitu nyampe kantor ujannya baru turun Teh 😉

    Reply
  18. Lidya

    saat membaca postingan ini hujan masih mengguyur bekasi, walaupun tidak deras 😀
    Berkah hujan, Pascal ga ngaji, mamanya bisa BW 🙂
    btw Orin mau kopdar sama bang aswi minggu?jam brapa?

    Orin : hehehe…ALhamdulillah ya Mba Lid, jd bisa BW

    Reply
  19. melly

    Hari ini ujannya merata ya mba Orin 🙂

    Orin : Iya Mel, menyenangkan ya 😉

    Reply
  20. depz

    hujan memang waktu yg paling tepat u/ meng#galau 😀

    Orin : Aiih…ketauan sm Depz uy *malu*

    Reply
  21. bundadontworry

    sama ya Rin, bunda juga suka hujan,
    apalagi tetes2 pertama yg membasahi bumi, begitu harum…
    semoga hujan yg sering turun sekarang2 ini, membawa berkah utk kita semua,amin
    salam

    Orin : Iyaaa…Orin jg suka Bun harumnya hujan ituuh. Amiiin…semoga Jakarta ga banjir ya Bun 😉

    Reply
  22. Irranida Hussi

    Betapa egoisnya kita meminta agar hujan tidak turun dulu supaya kita tidak kebasahan padahal begitu banyak makhluk Tuhan mendapatkan berkah dari turunnya hujan.

    *Mencoba mengingatkan diri untuk tidak mengeluh dan melihat apa pun yang terjadi sebagai suatu yang positif*

    Orin : Semangat Mba Ir 😉

    Reply
  23. marsudiyanto

    Dan hujan pagi tadi nggak cuma di Jakarta tapi sampai Semarang juga.
    Tadi pagi saya sempat dapat kabar dari anak saya yg di Jakarta bahwa disana hujan deras sekali.
    Semoga hujan pagi ini membawa kesejukan.
    Salam!

    Orin : Sampai Semarang jg rupanya. Amiin..semoga ya Pak Mars 😉

    Reply
  24. usagi

    Aku juga suka hujan,,,
    Rasanya damai aja,,
    Kalau hujan-hujanan
    dan bener kata kamu,,
    Nangis di saat hujan,, itu seru
    Gak ada yang tahu kan kita nangis
    Dan selalu ada pelangi setelah hujan 🙂

    Orin : Iya bener Put, menangis di bawah hujan itu damai dan menenangkan… 😀

    Reply
  25. guru rusydi

    anak saya paling suka ngeliat hujan. kalo saya suka mandi hujan, hehe

    Orin : Ayah dan anak pecinta hujan 😉

    Reply
  26. ais ariani

    Teh, tadi pagi juga di sini hujan, dari lepas subuh sampe jam sebelasan gitu..

    Iya, karena air mata kita itu akan membaur dengan butir-butir hujan yang turun dari surga itu.

    hehheheheh.. aku sering teh beradegan drama dengan nangis-nangisan di bawah hujan. hahhahahahaha.. kek pilem india

    😀

    Orin : Wew, dasar drama queen 😛

    Reply
  27. Kakaakin

    Kalo di Samarinda hujannya tadi turun di sore hari.
    Hmm… udah lama gak melihat pelangi… karena setelah hujan biasanya masih mendung dan cahaya matahari ketutupan awan kelabu.. 🙁

    Orin : Iya jg sih Ka, akhir2 ini jarang sekali ada pelangi ya 🙁

    Reply
  28. shoechardhiyehc

    Lam kenal sob…!

    Orin : Salam kenaaal 😉

    Reply
  29. Mhd Wahyu NZ

    hujan memang asyik, saya suka memandangnya, tapi dulu.
    sekarang kalau hujan malah bikin takut dan khawatir, soalnya got tetangga macet, airnya lari ke rumah saya 🙁

    Orin : Waaah, pasti tetangga mas Wahyu bukan pecinta hujan deh, masa gotnya ga dibenerin >_<

    Reply
  30. Gaphe

    yaa kalo di Jakarta hujan pasti bikin was-was, dan tiba-tiba banyak yang jadi inget berdoa : supaya nggak banjir.

    soal hujan. emang sih saya dulu kalo kecil suka hujan-hujan.. tapi sekarang kalo ujan, saya mikir-mikir..secara mantel saya udah nggak bisa kepake, jadi saya pilih nunggu ujannya reda baru berangkat. laah daripada masuk angin?. hahahaa..

    koq jadi geje sih komen saya ^^

    Orin : Hadeeeuhh, mas Phe, mantelnya beli lg atuuuuuh 😛

    Reply
  31. bundamahes

    si Teteh teh kantornya dimana???

    Orin : di daerah Cakung Bubun 😛

    Reply
  32. entik-ibunaikhsan

    saya juga seneng kalau hujan datang, tapiii… kalau akhir-akhir ini hujannya deres banget dan lama bikin saya ded-degan. Maklum tinggal di dekat sungai kuning yang berhulu di puncak merapi, selalu khawatir kalau2 ada banjir lahar dingin menerjang sungai dan pemukiman.

    Orin : Wah? semoga hujan tak lagi membawa lahar dingin itu ya Bu 😉

    Reply
  33. yanrmhd

    heuheuy…hujan…berkah langit untuk bumi 🙂
    hujan bisa jadi moment romantis ya, hehe…

    semangat! do the best… 😉

    Orin : Yups, tetap semangat walopun hujan ya 😉

    Reply
  34. Mechta

    Ah..memang hujan adalah rahmatNYA, tapi (kalau boleh aku memilih) kulebih suka rinai lembut atau gerimis nan romantis..*halah..ketularan lebay surabay. 😉 * daripada hujan berpetir, apalagi pernah salah satu petir sempat menyambar & menamatkan riwayat laptop dirumah 🙁

    Orin : Hidup lebay surabaaaay hihihi.
    Waaaah…turut berduka cita untuk laptop yg tersambar petir itu Auntie… 🙁

    Reply
  35. Bibi Titi Teliti

    Oriiiiin…
    kenapa atuh nangis sambil ujan ujanan…

    Aku suka hujan di pagi hari…
    bikin malas bangun 🙂

    Orin : Duh, ketauan bibi Uy aku nangis smbl ujan2an he he.
    Hahahaha… dasar pemalaaas 😛

    Reply
  36. lozz akbar

    mana nih ada hujan? disini loh puanas pol.. hehe

    Orin : Hihihi…iya mas Lozz, kalo hari Jum’at ini mah puanasss emang 😛

    Reply
  37. cho

    dulu juga aku seneng maen ujan. sekarang? hmm, seneng tidur2an sambil ndengerin suara hujan. abis sekarang ini petirnya ngeri2, jadi rada serem kalo mau maen ujan. :p

    Orin : Yakin Cho? Pasti tidur beneran mpe ga bisa denger suara hujannya deh lama2 hihihihi

    Reply
  38. bintangtimur

    Di Bandung dan di Garut seharian kemarin juga hujan Orin, suasanya kelabu dan sangat sendu…ah, saya juga suka hujan, entah kenapa…!

    Orin : Waah…merata ya kemarin hujannya. Sama Bu Ir, kita adalah wanita pecinta hujan berarti ya 😉

    Reply
  39. Prima

    Udah 3 hari ini cuaca panas banget di sini, padahal sebelumnya hujan deras banget bertubi2… sekarang malah kaya latihan tawaf! Fiuh!

    Orin : wuiiih…keren dunk Prim latihan tawaf hihihhi

    Reply
  40. maminx

    wah teh banjir gak tuh. tgl 5 kemarin ya, hmm berarti hari kamis ya. berarti hampir daerah jakarta hujan gede ya. pagi2 berangkat kantor huhujanan, plus banjir di jalanan. mantep pisan tuh 😀

    Orin : Alhamdulillah ngga Minx, hujannya pas udah nyampe kantor 😉

    Reply
  41. dheeasy

    Bila Hujan adalah kesedihan dan matahari adalah kegembiraan, maka kita butuh keduanya untuk melihat pelangi *mengutip dari bukunya Ustadz Yusuf mansyur…

    lapor teh Orin, saya sukaaaaaaaaaaaaaaaaa hujan… hehehehehehe

    Orin : Toss ah sama Dede 😉

    Reply
  42. Susan Noerina

    Galau kenapa Neng??

    Btw gw mah ngeri banget kalo ujannya deras dah gituh petir samber menyambar. mending masuk ke rumah deh bikin coklat panas dan mie rebus pake sawi dan telur. Mmmmmm 🙂

    Orin : Hedeeeh, coklat panas enak keknya neeeh

    Reply
  43. riez

    kalo ujan enaknya neduh sambil ngopi…kalo kopi abis Lepas baju ambil bola langsung ujan2an…itu setahun yang lalu saat masih dikampung bersma kawan2

    Orin : Wah seru banget tuh Riez, maen bola sambil ujan2an, waktu kecil dulu suka ikutan anak2 cowo jg begitu hihihihi

    Reply
  44. crimbun

    dah masuk musim penghujan ya 😀

    Orin : Akhir2 ini ga ada hujan sih mas Pri..

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: