Rindrianie's Blog

Indosat Super 4G-LTE

Baru sekali ini saya menghadiri sebuah launching produk di sebuah studio bioskop, dan ternyata seru! Meskipun sayangnya tidak ada satu foto pun yang hasilnya lumayan cakep untuk bisa ditampilkan di sini, kursi saya terlalu jauh, cahaya di dalam studio terlalu redup, dan ponsel saya tidak seberapa pintar ha ha :P.

Jadi ceritanya begini temans, tanggal 22 Desember lalu saya datang di acara Launching Indosat Super 4G-LTE yang bertempat di Blitz Megaplex Grand Indonesia. Sebagai seorang blogger yang cukup gaptek *duh, gaptek kok bangga ya :P*, saya betul-betul clueless, apalah maksud si 4G-LTE ini? Sepupuan sama 3G kah? *abaikan*.

Maka saat Bapak Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, dalam sambutannya sedikit menjelaskan tentang Super 4G-LTE dengan background layar besar di belakangnya, betul-betul saya perhatikan. Ternyata, 4G network atau Long Term Evolution yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4 ini, merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang unggul pada kecepatan dan efisiensi jaringan. Dengan teknologi ini, kemudahan dan kecepatan akses layanan data (upload dan download misalnya) berkapasitas besar seperti foto-video-email-dan sebagainya, bisa dilakukan dengan lebih nyaman.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa keuntungan menggunakan jariangan Super 4G-LTE:

  1. High speed internet akses dengan kecepatan download hingga 185Mbps dan upload hingga 41 Mbps
  2. Nonton berita & Video streaming tanpa buffering
  3. Multiplayer game
  4. Koneksi multidevice dengan kecepatan tinggi

Wuiihhh…asyik dong ya. Secara ya, kadang saya batal tuh aplod foto di IG gegara si ponsel mikiiiiiir mulu, jadi ya sudahlah batal ngeksis hihihihi. Abaikan curcol tidak penting ini dan mari lanjut ke informasi penting berikutnya.

Pak Alex juga mengatakan, “Peluncuran layanan Super 4G-LTE sebagai wujud nyata komitmen Indosat menjadi pemimpin layanan data untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan menikmati internet kecepatan yang stabil. Indosat berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.”

Dalam rangka peluncuran layanan Super 4G-LTE ini, kita bisa ikut merasakan dan menikmati manfaat teknologi ini dengan menukar simcard dengan nomor yang sama, menjadi simcard khusus Super 4G-LTE di Galeri Indosat Sarinah dan Galeri KPPTI. Gratis lho, jadi silakan langsung mendatangi kedua galeri tersebut jika ingin menukar simcard ya.

Ini dia penampakan simcard Super 4G-LTE yang canggih bin keren itu.

Pada tahap awal, layanan ini memang baru bisa dinikmati di beberapa lokasi di Jakarta, yang nantinya akan diperluas secara bertahap di seluruh wilayah Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Tapi sayangnya, hanya bisa digunakan di smartphone tertentu ya, meskipun wajar dan logis sih, bagaimana pun teknologi canggih ya devise-nya pun harus canggih dong. Dan mungkin itu pertanda ponsel-tak-seberapa-pintar milik saya itu untuk segera ditukar dengan ponsel pintar yang mendukung 4G hohoho *kode buat Akang Suami*.

0 Comments

  1. jampang

    wah… ganti kartu ganti juga handphone donk

    Reply
  2. bintangtimur

    Ikut nyimak aja Rin, biarpun sebenernya saya juga nggak terlalu ngerti karena gaptek tingkat tinggi tea…hihihi, ikutan bangga ah biarpun gaptek…
    😀

    Reply
  3. dani

    Gw dah ngiler pengen merasakan 4G service dari operator gede Indonesia. Bolt kaga bisa dibawa kemana-mana. Huehehehe

    Reply
  4. nyonyasepatu

    Aku koq pesimis udah bisa dipake ya Rin (yaiyalah di Medan haha), soalnya 3G aja cengap2. Di rumah mba yang masih di kota 3G sering ilang timbul huhu. parah.

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: