Rindrianie's Blog

Kado Pernikahan Terindah

Menerima kado pernikahan, se-sederhana apa pun itu, pasti membahagiakan bukan? Jika dibuat list-nya, saya rasa akan panjang sekali. Mulai dari amplop (yang berisi uang atau pun dibiarkan kosong he he), berbagai macam benda keperluan rumah tangga, pakaian dan segala aksesorisnya, hingga buku dan Voucher menginap di hotel.

Kompor gas, mesin cuci dan TV plat di rumah kami adalah pemberian sahabat. Beberapa piring-mangkok-gelas dan seperangkat tea-set juga saya terima dari sahabat yang lain. Belum lagi seprai, handuk, pakaian, hingga lingerie banyak juga diserahkan para sahabat saat saya menikah kemarin. Kado pernikahan manis yang sangat bermanfaat bagi kami, pengantin baru yang memang ‘belum punya apa-apa’ ini tsaaahhhh.

Tapi, kado pernikahan terindah bagi saya, adalah kehadiran sahabat-sahabat saya di hari pernikahan. Betapa tidak? Jika mereka -sahabat-sahabat saya itu- menyengajakan diri dan menyempatkan waktu untuk menghadiri akad atau resepsi pernikahan? Sangat membahagiakan bukan?

Acara pernikahan sederhana itu diselenggarakan di rumah orang tua saya di Majalengka. Membutuhkan sekitar 6 jam perjalanan dengan mobil dari Jakarta (4-5 jam jika menggunakan kereta api). Tanggal 19 September 2010 itu juga adalah H+7  setelah Lebaran, alias hari terakhir libur Lebaran, yang pasti diiringi arus balik nan menyesakkan dari segala arah menuju ibu kota. Tetapi teman-teman kantor -bahkan salah satu bos Jepang- tetap datang! Hiks, mengharukan.

Itulah kenapa kado pernikahan terindah bagi saya adalah sebuah kehadiran. Dengannya saya bisa mengerti kenapa seorang muslim wajib datang saat diundang saudaranya, karena ternyata kehadiran itu akan membahagiakan sang pengundang, sebagai sebuah hadiah yang mungkin tidak akan tergantikan. Sederhananya, bukankah sebuah foto bersama sang pengantin akan lebih dalam maknanya daripada sekedar memberikan kado termahal? (Well, kalau bisa memberikan keduanya lebih bagus sih hihihihi).

This slideshow requires JavaScript.

” Artikel ini saya tulis sebagai  Wedding Anniversary Gift  bagi para sahabat yang mensyukuri hari ulang tahun pernikahannya pada bulan Juli 2011 ” .

Dalam rangka meramaikan ADUK-nya Pakde setiap Rabu 🙂

0 Comments

  1. Arif Bayu Saputra

    Wuih raja & ratu dalam sehari keren foto slidenya mbak, semoga sukses….:)

    Orin : heuheuheu… tengkyu Bay 😉

    Reply
  2. Mabruri Sirampog

    wewww,,, mingin-minginiiii toookk.. hahaha
    semoga makin berkah ya bun rumah tangganya… aamiin

    Orin : mingin-mingini?? hihihihi….lucu bgt Mab :p
    Aamiin…makasih untuk doa baiknya yaa 😉

    Reply
  3. Pakde Cholik

    Saya telah membaca artikel diatas dengan cermat
    Akan langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    Orin : Makasih Dheee… Selalu menyenangkan ikut hajatannya Pakde 😉

    Reply
  4. IbuDini

    iya…judul yang sama…tapi sepertinya yang ini lebih keren.
    saya juga baru kemari jadi baru tau kalau Orin tak meninggalkan komentar.
    moga kita bisa beruntung ya

    Orin : Wedew, lebih keren gimana ;p
    Yg penting Pakdhe tau kita anak baik ga contek2an ya mba Mul he he

    Reply
  5. nia/mama ina

    wahh foto-foto nikahnya baguuss…yg orin pake baju pengantin warna pink cantik dech….ehh itu pink apa peach sech….

    kalo aku nyari foto2 nikah ngga ketemu heheheh…

    Orin : Katanya mah itu warna Salem mba Nia heuheu… Waahhh…ga disimpen di kompi kantor ya mba foto2nya 😀

    Reply
  6. hilsya

    happy wedding aku bulan agustus Rin..hihi *sapa nanya*

    Orin : Sakedap deui ateuuuh *wink…wink…*

    Reply
  7. Lidya Fitrian

    aku ga ada fotonya di pernikahan orin, ga diundang hehehe

    Orin : whuahaha….blom kenalan kita ya Teh :p

    Reply
  8. dey

    iya ya, bahagia banget rasanya melihat para sahabat & undangan datang saat kita menikah ..

    Orin : Sumuhun Bu, walopun cape (coz kudu senyum mulu seharian hehe) tetep membahagiakan 😀

    Reply
  9. Susindra

    Pastilah sangat bahagia. Kami di Jepara pun merasakan kebahagiaan yang sama ketika seluruh teman dan keluarga besar geng Studio M bisa hadir dan berkumpul terakhir kalinya di pesta pernikahan kami. tak tanggung-tanggung, satu bis 1 mobil datang! Bahagia melihat mereka kala masih kompak, namun sedih kala mengingat kami tercerai berai. Hiks… *maaf jadinya curhat*

    Orin : Tak mengapa mba Sus, monggo curhat di sini, saya malah senang he he.
    Iyaa…waktu itu 1 bis dan ber mobil-mobil yg datang. Untunglah tetangga depan rumah saya parkirannya luas, jadi ga bikin macet 😀

    Reply
  10. adetruna™

    aku berani katakan… si aa sebentar lagi tumbuh subur, saya jamin… :mrgree: *anyway, congratz ya 🙂

    Orin : huahaha….leres pisan kang Adeee… ci Aa sudah meng-endut, seperti halnya diriku pun begitu *halah* XD

    Reply
  11. monda

    Orin cantik banget …, alhamdulillah segitu jauhnya dan abis Lebaran pula, semua pada datang ya

    Orin : makacih Bundaaaa…. ^^ Tidak semua sih Bun, makanya Orin terharu sekali sama teman2 yg datang..

    Reply
  12. fanny

    wah, rajin mengikuti lomba ya. semoga menang…btw, kalo di Jakarta hadiahnya biasa berupa angpau alias uang. Jarang yg berupa barang

    Orin : Heuheu…ikut meramaikan dunia perblogeran aja mba Fanny, biar bisa up date postingan juga *halah*.

    Reply
  13. Sofyan

    Ada amplop kosongnya juga Kak hehe..

    SUKSES ya Kak Orin

    Orin : Banyak jg amplop kosongnya Sof hahaha… Tengkyu ya 😉

    Reply
  14. aryadevi

    oke mba, kado pernikahan yang terbaik memang adalah kehadiran….apalagi jika itu menyangkut hubungan kekerabatan, persahabatan dan lainnya. Tidak ada yang diharapkan dari mereka selain dukungan berupa kehadiran. ..ada nilai menghargai dan saling berbagi kebahagiaan disitu.
    Jadi tidak mutlak berupa materi….

    ^_^ …mmmm artikel menggugah….sukses mba..

    Orin : Sepakat mas, walaupun kado berupa materi juga tetap menyenangkan ya hohohoho…
    Sukses juga untuk mas Arya 😉

    Reply
  15. rezkaocta

    waah…ikut lomba jg y mb.
    gut laaaaaaak y!
    mg tpilih jd juara
    =D

    Orin : Reeez…kemana aja dikau? *kangeeen*

    Reply
  16. @9ede

    Ada ya amplop kosong ?

    Orin : He-eh, amplop angpau tak berisi hehehehe

    Reply
  17. yuniarinukti

    Kado yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata yo Mbak…

    Aku masih bingung nih nyari ide, bingung…

    Orin : Santai aj mba Yun, kalo udh kefefet suka dapet ide kok. Chayoooo!! ^^

    Reply
  18. Lyliana Thia

    Senangnya Oriiin… kehadiran sahabat2 serta orang2 terdekat kita di hari spesial pasti jadi kado yang paling indah…

    Btw, setuju sama komen Mba Monda… Orin cantik bgt… wah gaunnya bisa jd referensi banyak calon pengantin nih… hihihi…

    Sukses ngADUKnya juga yah RIn.. hehehe…

    Orin : Iya mba Tia, menyenangkan teman2 terdekat pada dateng ya 😀
    hohoho….keknya kalo jd pengantin ga cantik aneh bukaaan? *halah*, tengkyu ya mbaaa *kiss…kiss…*

    Reply
  19. Desri Susilawani

    dududuwww….jadi inget lagi saat pake baju pengantin

    Orin : hehehe…hayu bernostalgia mba 😉

    Reply
  20. riez

    Yang penting kehadirannya dan do’a tulus..

    Suksess bu kontesnya

    Orin : Sepakaat… makasih Riez 😉

    Reply
  21. mechta

    duuh…cantiknya si eneng geulis satu ini…kalau kata orang jawa sih ‘manglingi’ hehe… setuju bahwa kehadiran keluarga, sahabat & org2 terdekat di hari bahagia kita adalah kado tak ternilai harganya. semoga sukses di ADUK kali ini ya…

    Orin : Auntieee….wong Orin aja ga kenal sama diri sendiri, coz ga pernah pake make up kali ya hiihihihi….

    Reply
  22. yuniarinukti

    hedeh.. masih sempat-sempatnya masang foto pengantin Mbak..

    Memang sih Mbak ya, klo kita punya hajat trus yang datang buanyak bikin hati senang, makanan ludes pun tak jadi soal pokoknya semua bisa menikmati kebahagiaan…

    Orin : narsis-nya lg akut mba Yun hahahahaha

    Reply
  23. bangauputih

    wah, pengen juga tampilin slide foto nikahan, tapi hehe ada yang keberatan.
    sama dong yah mba, kado pernikahan yang paling diharapkan dari sahabat dan keluarga adalah kehadiran mereka. itu saja dah lebih dari cukup.

    sukses buat ADUKnya mba 🙂

    Orin : Ooh…kalo ada yg keberatan memang sebaiknya jangan ya mba he he.
    Terima kasiiiih 🙂

    Reply
  24. ais ariani

    ahahahhaha…
    kalau bisa memberikan keduanya lebih bagus sih

    😀
    Teteh cantiik di foto.

    Orin : eh? setuju kan Is? hihihi..
    ehem…ga cuma di foto lho cantiknya Is *Narsis stadium akut* 😆

    Reply
  25. Icaz

    kak,,mau dong email ke aku alamat rumah kakak 🙂

    danke ^^

    Orin : Eh? mau kirim kado ya Ta? hihihihi

    Reply
    1. Ita Casillas

      pengen kirim greetings card :’)

      Orin : Aaa…co cwiiit… tengkyu ya Ta * peluuuk*. nanti aku email 😉

      Reply
  26. arman

    yup betul sekali. yang paling berkesan tentu kehadiran temen2 ya yang bikin pesta jadi meriah. karena kita emang intinya mau merayakan kebahagiaan kita bersama temen dan saudara2 kan ya… 🙂

    Orin : Sepakat mas Arman, kalo yg dateng cuma undangan para orang tua kan bete bgt ya 😀

    Reply
  27. Mas Jier

    jadi pengen nih segera married hehe apalagi lihat foto – fotonya wah seneng banget tuch rasanya.
    Semoga sukses mbak.

    Orin : Hayo bersegeralah mas Jier 😉

    Reply
  28. @nonaedda

    betul banget mbak
    nnti klo saya nikah jg saya harus ngundang mereka2 😀
    tanpa mereka,, pernikahan saya akan terasa hampa
    #lebay :p

    Orin : hahaha…tapi betul kok non, hampa tanpa mereka2 ituh 😉

    Reply
  29. susisetya

    iya mbak lebih dari segalanya kehadiran para sahabatlah kado terindah yang didapat, selain itu ketika mereka pun mau ikut repot menyumbangkan tenaga untuk membantu persiapan pernikahan….

    Orin : Sepakat mba Susi, saya pun terharu teman ngaji saya waktu kecil bersedia bolak balik ke rumah sejak 3 hari sebelumnya..

    Reply
  30. Pendar Bintang

    Everybody talks about Wedding Anniversary, I don’t even have husband 🙁

    Hani kalau nikah Mbak Orin datang ya…. 😛

    Orin : Santai aj han…sang pangeran impianmu ituh sedang menunggu di tikungan *wink…wink..*

    Reply
  31. advertiyha

    Maap ya neng aku gak dateng.. *haiyah,, kenal juga belum,hehehe*
    sip,, emang sungguh indah bila sahabat n kerabat pada ngumpul pas penganten yak, serasa penting kita inih.. 🙂

    salam buat penganten cowok nan manis itu ya.. hiihihi… *iyha genit*

    Orin : Dimaafkan kok mba heuheuheu..
    Eh? penganten cowok nan manis? Tidaaaaaakkk *halah*

    Reply
  32. Asop

    Kehadiran tamu. Itu adalah kado yang menyenangkan, tampaknya. :mrgreen:

    Orin : Betul sekali Sop 😉

    Reply
  33. Pingback: take a short time in Bosscha Observatorium – Lembang « mein tagebuch

  34. bintangtimur

    Uh, jadi inget ke diri sendiri, Orin…kalo undangannya jauh, suka jarang dateng nih…jadi malu 🙁

    Padahal iya, kedatangan itu nilainya mungkin lebih dari sekedar kado yang dititipkan…

    Orin : Sepakat Bu Ir, diusahakan datang dulu sblm sekedar menitipkan kado (orin jg msh sering ga dateng kalo diundang T__T)

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: