Rindrianie's Blog

Ke Gasibu Yuks

Keke dan Nai pasti sering ke Bandung sama Bunda dan Ayah kan? Kalau ke pasar kaget setiap minggu pagi di Gasibu sudah pernah belum?

Iya sih, sepertinya memang bukan termasuk tempat wisata ya, tapi seru lho jalan-jalan di sana. Dan yang lebih seru lagi, Keke sama Nai tidak perlu mandi dulu untuk pergi ke sana lho ups hahahaha. Bukannya apa-apa, kalau Keke dan Nai main ke Gasibu, kan pasti pagi-pagi, dan pasti berkeringat, jadi memang lebih baik mandinya setelah pulang dari sana saja πŸ˜‰

Dulu, waktu tante masih kecil, dan berlibur ke rumah Uwa-mamang-enin di daerah Cikutra, setiap minggu pasti dipastikan ke sini. Dari rumah di daerah Cukang Kawung, lewat makam pahlawan Cikutra, terus berjalan kaki melewati pasar Suci, hingga sampai di area Gasibu. Sarapan bubur ayam atau kupat tahu, lantas jalan sambil melihat-lihat dari ujung ke ujung. Baru deh pulang ke rumah, kadang naik angkot, tapi terkadang kembali berjalan kaki dengan rute jalan lain. kalau pergi beramai-ramai dengan para sepupu dan keponakan biasanya memang tidak terasa cape :). Aih, malah bernostalgia nih hehehe

Namanya pasar, pasti yang akan Keke dan Nai temui di sana adalah para penjual dan pembeli. Oh iya, ada pengemis juga sih, dan mungkin pencopet, jadi harus hati-hati kalau ke sini ya. Bahkan kalau beruntung, ada om bule juga lho yang datang ke Gasibu, atau bertemu dengan kuda yang sangat pangkeh hihihihi. Daaan, walaupun banyak benda-benda menarik yang dijual di sana, Keke dan Nai tetap harus pintar memilah dan memilih, jangan karena harganya murah meriah jadi langsung beli ini itu, padahal sebetulnya tidak dibutuhkan. Jadi jangan belanja impulsive (seperti tante) ya :P.

Selain berbelanja, sebetulnya Keke dan Nai bisa melakukan hal lain jika pergi ke pasar seperti ini. Salah satunya adalah memotret. Memotret yang tante maksud di sini tidak melulu mengambil gambar dengan kamera atau handphone, tetapi ‘memotret’ keadaan atau momen dari orang-orang yang sedang berada di sana. Dari peristiwa-peristiwa itu, Keke dan Nai pasti bisa mengambil sebuah pelajaran.

Misalnya saja dengan melihat anak kecil ini, Β bisa kita lihat bahwa dia -sepertinya- sangat ingin memiliki salah satu mainan. Tapi mungkin orang tuanya belum punya uang berlebih sehingga anak ini cukup puas dengan hanya memandangi sang mainan tanpa harus membelinya. Di sini Keke dan Nai bisa belajar untuk bersyukur, karena masih bisa membeli mainan dengan mudah (kalau bisa membujuk Bunda ups hihihihi). Atau belajar bagaimana menahan diri, bahwa tidak selalu yang kita inginkan bisa diwujudkan saat itu juga, harus diperjuangkan terlebih dahulu.

IMG_2815

Dan masih banyak momen-momen lain yang terjadi di pasar yang bisa kita renungkan maknanya. Jadi acara jalan-jalan ke Gasibu pun tidak hanya seru, tapi bermanfaat πŸ™‚

Nah, nanti kalau Keke dan Nai sudah ke sana, cerita-cerita ke tante Orin bagaimana serunya ya πŸ˜‰

***

Ditulis khusus untukΒ 1st Giveaway : Jalan-jalan Seru untuk Keke dan Nai

0 Comments

  1. Lidya

    Rin aku belum pernah ke sana loh hehehe, nunggu diajak aja ya. Itu tempat orang jualan ya?
    ___
    hihihihi…iya Teh, kyk pasar kaget gitu lah kalo minggu pagi. Sebetulnya sih lapangan biasa, buat upacara, buat konser, dan sebagainya πŸ™‚

    Reply
  2. nyonyasepatu

    Foto pertama kendil ya?

    Reply
  3. Seiri Hanakoannsilva

    aku jadi ingin jalan-jalan niy

    Reply
  4. dani

    Pengen main ke gasibu pagi-pagi. Tapi kalo pas di Bandung kok pengennya tiduran aja ya? Hihihi..

    Reply
  5. LJ

    eMak di sana suka beli boneka.. bahannya bagus dan muraahhh.. di bagian depan ke arah monumen ada ibu penjual kue untuk2 (semacam adonan donat isi kacang hijau) yang beli rameee banget.

    sarapan di gasibu, eMak pilih makan nasi timbel + buntil daun pepaya + ikan asin. enak banget..!

    Reply
  6. Rohani Syawaliah (@honeylizious)

    belum pernahhhhhh

    Reply
  7. Necky Effendy

    gw munglin salah satu orang yg pernah terjebak kemacetan gegara itu pasar kaget. Maklum lah pan bukan urang bandung, jadinya bete sejadi2nya karena lama banget terjebaknya….mulai saat itu gw bertekad ga akan pernah melewati daerah situ lagi….rada2 trauma jadinya

    Reply
  8. Ejawantah Wisata

    Pasar yang selalu membuat warga luar Bandung terjebak dengan kemacetan nih Mba. He,,,x9

    tapi seru di sana, dan banyak hiburan raknyatnya.
    Sukses selalu
    Salam Wisata

    Reply
  9. titi esti

    Cikal bakal pasar kaget nih, sekarang hampir Ο‘ΟŠ tiap sudut Bandung ada pasar kaget. Asyik kok, belanja Ο‘ΟŠ pasar kaget πŸ™‚

    Reply
  10. rina susanti

    jadi pengen mudik n belanja ke gasibu….:)

    Reply
  11. rinasetyawatii

    aku selalu suka tempat2 pasar kaget seperti ini banyak barang murah soale hihihii

    Reply
  12. dea

    xixixi asik yaa belanja di GASIBU
    dulu sering banget ke situ..
    sekarang di GASIBU ada SLANK sama NOAH hahaha *Rumpi

    Reply
  13. prih

    Belum pernah ke Gasibu nunggu diajak Keke Nai aja ya Tante Orin. Selamat berakhir pekan Neng geulis.

    Reply
  14. Mambay

    umi ane kalo pas ke Bandung ngunjungin ni pasar. enteh apa alasannya, mungkin emak2 yg lebih ngerti. hehe :mrgreen:

    Reply
  15. Elsa

    hihihii… kalo ke pasar seperti itu, kayaknya aku juga bakalan kalap deh
    pingin ini pingin itu…

    Reply
  16. Wong Cilik

    kuda pangkeh itu apa teh? semacam bendi gitu?

    Reply
  17. Ni Made Sri Andani

    Gerabahnya menarik banget kelihatannya itu Mbak Orin… he he.. nah ini sih bukan hanya menarik hati Keke dan Nai saja, tapi menarik hati pembaca yang lain juga untuk pengen jalan-jalan ke Gasibu..

    Reply
  18. Mechta

    gak perlu mandi pagi dulu… penting banget itu! hehe….
    *Rin..pinter banget sih ngerayu Keke & Nai * πŸ˜‰

    Reply
  19. myra anastasia

    di tempat keramaian kyk gini selalu asik, Rin. Apalagi makanannya murmer tapi enak πŸ˜€

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: