Rindrianie's Blog

#KEBukber Serentak 2015

Acara ini berlangsung hari Minggu yang lalu temans, serentak di berbagai kota, acara tahunan KEB ini alhamdulillah kembali berhasil dilaksanakan.

#KEBukber Serentak 2015

#KEBukber Serentak 2015

Tapi saya ceritakan yang di Jabodetabek ajalah ya hihihihi.

Lokasi dipilih di rumah Mak Vema yang terletak di daerah Utan Kayu, Jakarta Timur. Dari rumah saya bawa motor, deketlah dari rumah ke Rawamangun doang mah. Saya pergi sendiri saja, AM lagi jadi suami sholeh nggak mau tinggal tarawih di masjid katanya jadi tidak menemani :D. Dan seperti biasa, saya nyasar-nyasar dulu dong ya, padahal sebelumnya sudah meminta uraian detail pada tuan rumah menuju ke sana, teteuup weh, nyasar! hahahaha.

Singkat cerita, saya pun tiba, orang kedua yang datang setelah Mak Icoel, lumayan jadi seksi riweuh merangkap tukang foto gitulah ya seperti biasa :D. Kami memakai sistem potluck, dimana setiap peserta bukber membawa makanan sendiri dengan jenis yang berbeda. Tapi ya, walaupun sudah di list siapa yang akan bawa apa, pas hari H tetep aja sih ada beberapa jenis makanan yang dobel. Risol mayones dan lapis talas keju, misalnya. Dan entah kenapa yang membawa makanan ‘berat’ cuma Mak Elisa Koraag yang membawa sepanci bubur Menado, jadilah pas pulang ke rumah saya ngebakso lagi sodara-sodara, lapaaar hahahaha *ngumpet*.

Ada yang menarik dari sistem Bukber kali ini, kami mengkampanyakan no gadget no socmed selama acara berlangsung. jadi sampai pukul 7 malam, para emak-emak dilarang mentwit, mengaplod foto di IG atau path, dan atau membuat status fesbuk mengenai acara ini. Kenapa? Karena harapannya, kami bisa bersilaturahmi face to face, ngobrol binti ngerumpi, berbicara tentang banyak hal di dunia nyata tanpa ‘gangguan’ media sosial yang kadang-kadang bikin riweuh ituh di acara bukber. Banyak di antara kami yang baru bertemu sekali itu, padahal sudah sering saling mengunjungi blog dan berinteraksi di dunia maya. Saya misalnya, baru kali ini berhasil bertemu sama Mpok Istiadzah yang lagi menghabiskan summer holiday di sini, etapi kenapa kita nggak foto berdua ya Mak? 😀

Jadi begitulah, kami cuma foto-foto (harus itu mah :P), saling berbincang, dan seseruan berbuka saat azan maghrib berkumandang. Salat bergantian, dan kembali ngobrol sambil menikmati hidangan yang ada. Nah, pas pukul 7, banyak deh tuh yang langsung cepet-cepetan update/upload di socmed, termasuk saya juga sih hihihihi :D.

Sisa makanan tentu saja masih banyak. Tapi jangan khawatir, disediakan banyak plastik untuk membungkus makanan untuk dibawa pulang ke rumah, horeeeey, jadi ada oleh-oleh buat pak suami hehehehe.

Ya sudah begitu saja cerita saya hari ini temans, semoga tahun depan acara rutin ini bisa kembali dilakukan dan lebih banyak peserta yang hadir. Teman-teman ada cerita bukber seru, tidak? 🙂

0 Comments

  1. soeman jaya

    Bukber pasti selalu seru ya teh Orin … apalagi sudah kenal di blog masing2 tapi belum ketemu 4-mata … pasti lebih seru kayak tEh Orin sama mbk Istiazah yang baru pulkam dari negeri pecahan Uni Soviet (?) itu … Salam ibadah puasa … 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iyaa, bertemu teman maya dia dunia nyata memang selalu seru mas 🙂

      Reply
  2. Febriyan Lukito

    Akh ketemu mbak Isti? Duo fiksioner kondang bertemu. Rame ngomongin fiksi apa gak ya? 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      nah itu dia mas, malah ga ngobrolin fiksi sama sekali hihihihi

      Reply
      1. Febriyan Lukito

        Lupa masalah fiksi sama sekali ya.

        Reply
  3. Tarry KittyHolic

    minggu kemarin juga ada bukber di rumah saya, tapi ya gitu…. ada yang melototi HP mulu. Lain kali harus dibikin aturan kaya gini juga Kali ya biar fokus di acara 🙂

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hehehe…boleh dicoba mbak, biar gayeng pas ngumpul2 🙂

      Reply
  4. indahjuli

    Aaah, pengen ikutan tapi pasrah di Yogya saja 😀

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hihihihi…gapapa Makpuh, di Yogya jg seru kan, ungu2 ceria gituh 😀

      Reply
  5. Arman

    Hehe seru ya. Apalagi No socmed jd bs lebih berasa silaturahmi nya ya…

    Reply
    1. Orin (Post author)

      iya mas, jd fokus silaturahmi 🙂

      Reply
  6. Diah Woro Susanti

    Dua kali bukber KEB, dua kali mak icha bawa bubur menado, dua kali pula aku gagal ikutan.. hiekz..

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Waahhhh, sayang sekali ya Mak. Nanti ikutan halbilnya ajaa 😀

      Reply
  7. vita masli

    Wahh sudah diupdate aja.. aku belum euy. Masih belum sempat. Semoga segera bisa ngeupdate sekalian menunaikan janji upload video bukbernya.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hehehe…santai aj Mak. Ditunggu videonyaaaaah 🙂

      Reply
  8. lozz akbar

    kapan ya saya bisa bukber ama teteh Orin eh AM?

    sahur dulu teh.. no sosmed dulu.. sahur..sahur

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Iya ih, belom berhasil ketemu uncle 🙁

      Reply
  9. Pamela Fitrah

    prinsip no gadget nya keren ih. jd mupeng pengen ikutan mbak 😀

    Reply
  10. nurlailazahra

    sebenernya enak banget ya Teh kalo bisa ngendarain motor sendiri, ditambah lg Teh Orin nya berani bin jago, jadi nyasar sani sini hajar bleehhh, hehehe. seru pastinya ya Teh, semoga kebersamaan ini akan selamanya terjalin, aamiin….

    Reply
  11. alrisblog

    Bagus tuh selama acara no gadget, jadi silaturahminya lebih terasa, 🙂

    Reply
  12. Bibi Titi Teliti

    Bandung juga seruuuuu bukber nya Riiiin…

    Dan aku juga nyasar doooong…
    Baru tau kalo bober cafe teh ternyata ada 2…aku salah masuk cafe dooong…bhahaha…
    *nyasar kok bangga*

    Akhirnya aku telat banget dateng ke bukber nya hehe…

    Reply
  13. Nchie Hanie

    iyaaa..terkadang gadget emang bikin risih tatkala kopdar
    anteng aja masing yaa :v

    aahh pokonamah seruuu pisaan

    Reply
  14. @mirasahid

    3 tahun dengan acara yang sama di KEB. Banyak perubahan, namun juga banyak kenangan yang selalu terukir di dalamnya. Alhamdulillah, yang penting bersyukur, kita masih bisa silaturahim ya. makasih tebengannya Rin ckckckc

    Reply
    1. Orin (Post author)

      eh? ga kapok kan Mir nebeng eike? qiqiqiqiqi

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: