Rindrianie's Blog

Keliling Kota Surabaya

Iyaaa, ini adalah sedikit cerita acara ngebolang saya ke Surabaya beberapa waktu yang lalu. Abaikan sajalah ya soal ketinggalan kereta dan tertahan empat jam di stasiun Cirebon itu, untuk tabungan biar ada bahan buat postingan lain gituh hihihihi.

Kali ini saya ingin bercerita acara keliling kota Surabaya kami bertiga sesaat sebelum harus kembali pulang. tanggal 25 Mei lalu.

Sekitar pukul setengah 9, kami mulai berangkat. Destinasi pertama adalah pantai Kenjeran. Ke pantai sih harusnya pas sunset ya, tapi mau bagaimana lagi, hawong pukul 3 kami harus udah stand by di stasiun Pasar Turi kok :P. Sunrise? Bagus juga sih harusnya, tapi susahlah ya bangun paginya hahahaha.

Tapi rupanya pantai Kenjeran ini tidak seperti pantai yang sebelumnya saya bayangkan, setidaknya bagian pantai yang kami kunjungi ya. Karena di sana justru ada Klenteng Sanggar Agung, dengan patung raksasa She Mien Fo yang berwajah empat dengan stupa khas thailand, hingga patung Dewi Kwan Im yang menjulang tinggi lengkap dengan dua naga, dan tentu saja kuil tempat beribadah para pemeluk Tridharma. Garis pantainya malah dipagari, cuma bisa dinikmati dari jauh.

Setelah puas berkeliling pantai ria, kami pun menuju Tugu Pahlawan. Tugu setinggi 41,15 meter ini ternyata memiliki 10 lengkungan dengan 11 ruas yah, benar-benar menggambarkan hari bersejarah 10 November 1945, di mana pertempuran itu tidak hanya melibatkan arek-arek  Suroboyo, tapi juga bangsa Indonesia secara keseluruhan yang berjuang melawan pasukan Sekutu dan Belanda yang ingin kembali menjajah Indonesia.

Sebetulnya saya ingin sekali masuk ke museumnya, tapi karena ternyata Surabaya pun agak-agak macet, jadilah di sini pun kami cuma berfoto ria belaka karena ingin juga ke tempat lain.

Berlanjut ke House of Sampoerna, di sini pun hanya sebentar. Untunglah museumnya tidak terlalu luas ya, jadi bisa dijelajahi dalam kurun waktu kurang dari satu jam. Kami sempat menyaksikan sendiri para wanita penggulung tembakau. Kalau saya berkesempatan ke Surabaya lagi, saya ingin sekali mencoba naik tram yang akan mengantar saya ke berbagai heritage di Surabaya. Tapi setidaknya foto di depan busnya saja dulu lah ya hihihihi.

Setelah makan bakso Malang yang enak tapi murah banget (bakso saya cuma 4500 aja masa?!), seharusnya kami langsung pulang, mandi, ganti baju, dan bersiap ke stasiun daripada ketinggalan kereta lagi kan ya :D. Tapi ya begitulah, masih disempat-sempatkan ke Taman Bungkul yang fenomenal itu untuk sekadar berfoto di depannya dan langsung cuss ngebut pulang hihihihi.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Pengalaman ngebolang keliling kota Surabaya yang kurang lebih hanya memakan waktu 6 jam saja ini, membuat saya ingin melakukan perjalanan berkeliling kota dengan mobil seperti ini juga di kota-kota lain. Mungkin harus dipilih hari kerja sih ya, karena kalau wiken ya wasalam deh pasti macet meskipun bukan di Jakarta ya he he.

Nah, sepertinya acara keliling kota itu akan lebih menyenangkan kalau ditemani dengan mobil imut yang nyaman seperti Agya. Dan justru karena mungil, jadi bisa selap selip juga kan ya hohohoho.

Selain kabin yang cukup luas untuk ukuran mobil mungil, kalau buat saya ini nih yang paling penting, bagasinya juga lumayan gede sodara-sodara. Cucok bangetlah buat yang suka ngebolang seperti saya. Sudah terbayang di kepala saya, untuk ber-road trip ria ke kota-kota sarat wisata, menginap di hostel low budget, lantas berkeliling kota sebelum kembali pulang ke rumah. Aaaahh … menyenangkan!

toyota-agya

Yahh, meskipun itu cuma impian saya belaka, boleh kok kalau di-Amin-kan, temans hehehe. Makasih lho yaa 🙂

0 Comments

  1. Arman

    Dulu pas kecil lumayan sering ke kenjeran… Udh gak inget sih skrg kayak apa hahaha

    Reply
  2. Desi

    amin maaakkk ;)))

    Reply
  3. Yuniari Nukti

    Kenapa aku ngakak-ngakak sendiri baca postingan ini. Kebayang pas jalan pulang eh tiba-tiba ada yang minta ke Taman Bungkul. Dari niat mau belok kiri jadi banting stir belok kanan haha…

    Reply
  4. Rahmah

    Sayang ya gak bisa ketemuan…
    Kondisi kurang baik dalam hal kesehatan
    Moga lain kali bisa bertemu…

    Reply
  5. @brus

    Oooo gitcuu yaaa … cerita tEh oRin selalu menarik deh … 😛

    Reply
  6. Tarry KittyHolic

    di kenjeran masih ada patung gajahnya ga teh Orin? 🙂

    mengaminkan do’anya, semoga tercapai. amin

    Reply
  7. -n-

    Maap kapan hari ga bs menemani 🙁

    Reply
    1. Orin (Post author)

      tak apeu, Mem 🙂 Semoga someday bisa ketemuan kita yah he he

      Reply
      1. -n-

        Aamiin

        Reply
  8. rita asmaraningsih

    Dulu baru nyampe jalan2 ke Malang belum nyampe ke Surabaya…cuma lewat doang pas di Waru… Ntar kota ini menjadi tujuan wisataku selanjutnya…pengen jalan2 muter2 SURABAYA… lagipula di kota ini banyak teman sekolahku yg menetap di sini…bisa reuni dan kangen2an..

    Reply
  9. Mechta

    Riiin…pose2nya kereeen 🙂
    Eh, di Kenjeran nyobain lontong kupang ga?

    Reply
  10. Zizy Damanik

    Jalan keliling kota memang paling seru kalau dengan kendaraan yang nyaman juga ya.

    Reply
  11. Pakde Cholik

    Wah sayangnya saya sedang berada di Jombang ya
    Kalau di Surabaya pasti saya datangi hehehehe
    Salam sayang selalu dari Jombang

    Reply
  12. Susi

    kapan mbolang ke Jepara mbak? Yg dulu kan gagal ya.

    Reply
    1. Orin (Post author)

      Mbak Suuuuus,iya nih, KarJaw masih di wish list hiks. Insyaalloh kalo ke sana aku hubungi dirimu yah 🙂

      Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: