Rindrianie's Blog

Kenali Temanmu

Istirahat siang tadi saya dan seorang teman ngebut bersama si Kupi ‘kabur’ ke Mall yang paling dekat dari kantor (baca : MKG 3 hehehe). But it was for a good reason! halah Kami dalam sebuah misi mencari kado bagi seorang teman yang akan segera resign.

Dan inilah yang ingin saya ceritakan. Bahwa betapa kami berdua -saya dan teman kabur- rupanya belum mengenal teman yang akan resign itu dengan baik. Kenapa? Silahkan simak percakapan kami berikut saat memilih-milih benda calon kado tadi.

Masuk ke Vvr*

Teman (T) : (melihat-lihat cosmetic case) Bagusnya yang warna apa nih? yang item ini, si silver abu itu, atau yang putih?

Saya (S) : Aku sih lebih suka yang putih

T : Warna favorit dia apa ya?

S : Errrr…. ga tau

Masuk ke C**n Keth

S : (memilih-milih dompet dan tas tangan) Tas ini oke ga ya?

T :  Oke juga sih, tapi dia suka ga?

S : Mmmm… ga ngeh juga kalo dia ngantor suka pake tas kek gimana.

T : Samma dunk, yang girly ginih atau maskulin ya??

Masuk ke *SP**T

S : (mengambil sebuah belt cantik dan mencobanya di pinggang) Kalo ini aja gimana?

T : Baguuus… eh, yakeeen pinggangnya ngepas? Belt-nya kan model begini, ga bisa dikecil-gedein

S : Cukup laah, sama ukuran eike ma dia

T : Woi…liat deh harganya

S : &$#%(&

Masuk ke SG

S : (mematut-matut di cermin beberapa bros) Yang ini lucu deh..

T : Iya sih, tapi dia suka ga yang etnik begitu?

S : Hmm… kalo yang ini?

T : Blink-blink bangeeet . Apa yang mutiara-mutiara ginih aja?

S : Nah…ga ngerti juga deh.

T : Jadi gimana dunk?

S : Errr…

Singkat cerita, setelah bingung plus bolak balik sana sini, kami (akhirnya) membeli sebuah bros cantik, dan jewelry box berwarna putih untuk sang teman itu. Pilihan kepepet karena waktu yang singkat dan keterbatasan dana yang tersedia. Tapi semoga saja beliau suka. Aamiin..

Sementara itu, kami (baca : saya) merasa malu hati, bekerja bersama bertahun-tahun, tapi tidak mengetahui sekedar warna kesukaan sang teman? Ihik…memalukan ngumpet di kolong meja.

Semoga cerita sederhana ini bisa menginspirasimu untuk lebih mengenal lebih dekat orang-orang di sekeliling ya teman..

Happy Thursday, Pals 😉

0 Comments

  1. Mabruri Sirampog

    kelemahan saya ya itu salah duanya bun,,,
    jadinya sampai skarang kalau mau ngasi sesuatu buat teman berupa barang , kadang suka keder sendiri, ujung2nya malah minta bantuan teman yang lain buat nyariin barang yg kira2 cocok buat dia, saya trima beres ajaa.. hehehe

    Orin : Sementara diriku inih suka kebagian jd tukang belanjanya Mab, hiks

    Reply
  2. Ikkyu_san

    oh, sedapat mungkin kesukaan teman-temanku aku catat dalam hati sih. Cuma ya tergantung kedekatan juga sih. Biasanya kalau blogger ketahuan dari tulisannya kalau kita cukup jeli.

    EM

    Orin : Iya mba EM, ternyata aku kategorinya belum ‘dekat’ dengan sang teman ini 🙁

    Reply
  3. Lidya Fitrian

    kalau Orin sukanya orange kan? bener ga. berarti aku sudah kenal dikiiiiiiiit ya 🙂

    Orin : Iyaa…Orin suka orange Teh hohoho…

    Reply
  4. giewahyudi

    Saya biasanya kalau diajak belanja selalu cerewet dan menjadi seorang kritikus..

    Orin : Hoh? ga akan minta temenin mas Gie belanja ah kalo begitu mah *lho?* hihihihi

    Reply
  5. tunsa

    hehehe…kalo aku dulu pas resign dikasih sepatu sih…hehe..

    Orin : Masih dipake ga Ri sepatunya? 😉

    Reply
  6. Arief Bayu Saputra

    hehehehe,,,,, setidaknya dengan kenal dekat kita sedikit tahu kepribadiannya apa saja yang ia suka, jadi sewaktu ada momet penting nggak kelabakan,,,,,,:)

    Orin : Betul Bay, seharusnya begitu..

    Reply
  7. Sofyan

    Bnar juga cerita ini,.alhamdulillah teman2 kerjaku orang2nya ‘legowoan’ Kak jdi apapun yg diberikan diterima dgn senang hati..terima kasih sharingnya hehe

    Orin : Iya Sof, kalo dikasih mah pasti diterima dg senang hati ya, kalo ga suka pun ya mgkn ga ditunjukkan hihihihi

    Reply
  8. niQue

    hehehe …. mestinya yang beli kado yang deket sama dia
    klo yang pergi malah ga mengenal sangat baik
    ya gitu deh jadinya bingung sendiri hihii

    *jadi inget momen nyari kado buat dosen yang mo merit
    hebohhhh dah tuh mal jadinya gara2 kami hihihi*

    Orin : Itu dia Kak, yg paling dekat itu ‘harusnya’ ya kami berdua ini 🙁

    Reply
  9. Lyliana Thia

    Hihihi,… Wah bisa bahaya juga yah kalau nggak perhatian sama temen…
    Sedih jg loh kayaknya kalo aku jd si temen… huhuhu… 🙁

    Tapi niat baiknya udah dpt pahala insya Allah, ya kan? hehehe.,..

    Klo aku kasih kado orang yg belum kenal (saudara jauh misal), paling kasih yg “netral” yg semua orang pake.. 😀 album foto dan bingkai… paling netraal hehehe….

    Orin : Iya mba Tia…makanya aku buat postingan ini, coz rasanya ga enak hati bgt belum terlalu kenal sang teman, pdhl dia tetangga kubikelku, hiks..

    Reply
  10. Masbro

    Dulu (sebelum jaman pacebuk), saya senang mencatat hari lahir kawan2 terdekat. Sekarang nggak lagi. Kenapa sampai saya catat? soalnya saya sadar diri, kan saya pelupa Mbak, hehe..
    Oh, Mbak Orin sukanya warna jingga ya?

    Orin : Ah, rajin sekali Masbro, saya lumayan pelupa tapi tidak rajin mencatat 🙁
    Saya suka hampir semua warna kok mas, termasuk jingga 😉

    Reply
  11. yuniarinukti

    Lah sama Mbak.. klo aku disuruh beli kado, semua harus terserah aku. Aku suka warna ngejreng ya tak kasih merah, klo disuruh milih tas ya ambil ransel dong, ato disuruh milih cosmetic case, paling-paling saya akan bilang ga cocok ah buat dia, klo cuman cosmetic masukin aja ke dalam kantong plastik, gampang kan! *soalnya saya gak pernah pke apalagi bawa-bawa cosmetic ke kantor* 😛

    Orin : weleeeehh…kok semua terserah sm yg beli toh mba, wew :p

    Reply
  12. susisetya

    aku orangnya paling gak bisa pilih kado, suka gak Pede dan plin-plan takutnya entar gak kepake atau orang yang dikasihnya gak suka, makanya kalau mau pilih kado aku suka baw adek ku, dia yang suka pilihin dia bilang apapun hadiahnya yang penting niat kita ngasih, kepake syukur kalu enggak kebangetan… 😀

    Orin : “kepake syukur kalu enggak kebangetan” hahahaha….sepakat mbaaaa 😉

    Reply
  13. nia/mama ina

    wahhh asyik yach temannya sopan, mau resign bilang dulu…kalo teman2ku disini pada kabur semua…..ngga sopan memang…..jd gimana mau ngasih kado hehehe……

    emang agak susah yach kalo kita mo ngasih kado, sm temen deket juga kadang suka keder…soalnya seleranya beda…….

    Orin : Loh?? bukannya harus 1 month notice mba klo mau resign???

    Reply
  14. fanny

    Memang paling bingung cari kado buat teman. Saya juga suka pusing apalagi kalo dana terbatas…..

    Orin : Iya mba Fan, khawatir udh beli mahal2 tapi dia-nya ga suka ya…

    Reply
  15. dey

    yang aman buat saya mah, ngasih novel aja .. heheh, soalnya pernah baca artikel, kalo gak tau kesukaan seseorang, ngasih yg kita suka. Krn aku suka baca, akhirna mah, masihan buku we …. *maksa eta mah nyak .. 😀

    Orin : Nah, kalo buku/novel jg kadang membingungkan ibuuu…novel jenis apa hayo? hihihih

    Reply
  16. mechta

    biasanya kami cari2 tahu dulu kesukaannya melalui teman yng dianggap paling dekat dengannya, hehe….

    Orin : Teman yg dianggap paling dekat itu kami berdua itu Auntie.. 🙁

    Reply
  17. arman

    iya kayak yang mbak EM bilang.. tergantung kedekatan sih. kalo temen deket, pasti gua lebih perhatian atas kesukaan mereka…

    Orin : Iya ya mas, secara tidak lgsg diriku ga terlalu dekat dengan si teman 🙁

    Reply
  18. bintangtimur

    Bener Orin, kadang kita lupa memperhatikan kesukaan orang lain, karena sibuk menyenangkan diri sendiri…

    Ikut berharap, smoga kadonya amat sangat disukai oleh temen yang mau dikasih kado tadi 😉

    Orin : Alhamdulillah sepertinya suka Bu Ir, sudah diserahkan jum’at lalu 😉

    Reply
  19. Kakaakin

    Yang paling umum adalah perhiasan emas, Rin…
    Waktu aku pindah kerja, dikasih kenang2an sebentuk cincin emas.
    Tapi harganya mahal juga sih… 😀

    Orin : Wah..iya jg ya ka, bagus untuk inventasi heuheuheu

    Reply
  20. nh18

    Itu sebabnya beberapa kali saya mengajak blogger untuk lebih mengenal teman-temannya dengan cara menyebut tiga hal yang berkaitan dengan teman tersebut …
    hal ini penting untuk mempererat tali silaturahmi

    Salam saya Rin

    Orin : Ajakan yg luar biasa Om… Semoga saya bisa mengenal teman2 saya lebih dekat lg nanti..

    Reply
  21. Bibi Titi Teliti

    Oriiiiin…
    kalo bingung mau kasih apa…mungkin bisa dikasih benda yang netral aja dan pasti suka gitu…

    Misalnya novel Sidney Sheldon atau DVD nya boys before flower gituh…eh salah yah…hihihi…

    Orin : DVD-nya boys before flower?? nu mana tea eta teh Bi? hihihihi

    Reply
  22. tutinonka

    Memang teman yang sudah kita kenal bertahun-tahun pun ada kalanya tidak benar-benar kita kenal secara mendalam, sebaliknya teman yang baru kita kenal sebentar, bisa jadi kita sudah tahu banyak tentang dia. Mungkin ini soal karakter (ada orang yang memang tertutup, tidak suka bicara soal pribadi), atau bisa juga masalah kecocokan antara kita dengan teman tadi …

    Orin : Betul Bu, saya sempat mengalami juga seperti itu, baru kenal sebentar tapi rasanya sudah seperti teman lamaaaaa sekali 😀

    Reply
  23. honeylizious

    iya ya penting banget ternyata hal-hal kecil yang harus kita ketahui tentang siapa saja yang hadir dalam kehidupan kita

    Orin : kadang masih terlupakan hal-hal kecil seperti itu ya mba:(

    Reply
  24. amisha syahidah

    alhamdulillah saya orangnya perhatian, jd klo mw ngasi kado ke teman gk susah milihnya.

    Orin : Guuud…jempol buat mba Amisha 😉

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: