Rindrianie's Blog

Keseruan dan Keuntungan Liburan Naik Kereta Api

Masih galau mau naik apa ke kota tujuan buat momen liburan nanti? Jika pilihanmu adalah lewat jalur darat, naik kereta api bisa jadi pilihan yang nyaman lho. Ada banyak alasan mengapa naik KAI Indonesia adalah pilihan yang paling tepat buat liburan.

Simak selengkapnya di bawah ini ya.

Pertama: Nyaman

KAI1

sumber:@KAI121

Gerbong kereta yang panjang memberikan jarak antar kaki yang lega antar kursi penumpang. Hal ini membuat perjalanan jadi lebih nyaman, karena kaki tak dipaksa dalam posisi tertekuk selama berjam-jam di jalan yang bisa membuat kaku dan pegal.

Selain itu, ketika lelah mulai mendera, kamu pun bisa jalan-jalan di gerbong untuk meregangkan otot. Berdirilah beberapa menit sekali dan lakukan pemanasan agar tubuh tidak penat. Atau lakukan gerakan yoga sederhana seperti vakra asana (twisted pose) yang bisa dilakukan sambil duduk untuk menghilangkan pegal. Keistimewaan ini hanya bisa kamu dapatkan dari KAI Indonesia, tidak di moda transportasi darat lainnya.

Kedua: Hemat

KAI2

sumber: spiritriau.com

Jika dibandingkan dengan pesawat, harga tiket KAI Indonesia jauh lebih terjangkau. Dengan pilihan rute yang lebih banyak, kamu hanya perlu mengeluarkan dana untuk satu tiket saja ke kota tujuan. Hal ini tidak akan kamu dapatkan kalau naik pesawat, karena belum semua kota di Indonesia memiliki bandara.

Selain itu, kamu juga bebas membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah. Tidak harus membeli di dalam kereta. Semua makanan diperbolehkan, selama tidak berbau menyengat seperti durian. Membawa minuman pun diperbolehkan, dalam jumlah berapapun. Sehingga kamu bisa hemat biaya makan dan minum.

Ketiga: Tiket Bisa Dibeli Dengan Mudah

KAI3

Trik liburan murah meriah adalah dengan membeli tiket KAI Indonesia sejak jauh hari. Dulu memang ribet kalau harus beli tiket kereta, karena harus mengantri langsung di stasiun ya.

Tapi sekarang sudah tidak lagi, tiket kereta sudah bisa dibeli secara online lewat Traveloka dari mana saja dan kapan saja. Sebagai partner utama KAI Indonesia, Traveloka tak hanya menyediakan tiket saja. Namun kerap kali juga memberikan promo kepada pelanggan yang membeli tiket, baik via website maupun aplikasi yang ada di ponsel.

Selain itu, Traveloka juga menjual tiket kereta lanjutan, kereta Lebaran dan juga kereta tambahan yang biasanya disediakan KAI Indonesia ketika musim liburan tiba.

Dengan satu kali transaksi yang bisa dibayar dengan berbagai metode mudah, tiket kereta api buat liburan pun sudah di tangan. Kamu pun bisa memilih kursi paling nyaman buat perjalanan nanti.

Keempat: Bagasi Besar

KAI4

sumber: @KAI121

Meski memberlakukan aturan batas maksimal bagasi, namun KAI Indonesia memberikan batasan yang cukup besar. Untuk satu orang penumpang, diperbolehkan membawa barang kurang lebih 20 kilogram dengan dimensi yang sudah ditentukan.

Bila barang bawaanmu lebih besar atau lebih berat dari batas, maka harus menambah biaya bagasi namun harganya tidaklah terlampau mahal. Barang dengan ukuran besar pun dipisah di gerbong barang, sehingga tidak mengganggu kenyamanan penumpang selama di perjalanan.

Kelima: Pemandangan Indah

KAI5

sumber: @KAI121

Keuntungan naik KAI Indonesia lainnya adalah pemandangan yang indah sepanjang perjalanan. Khususnya untuk kamu yang melakukan perjalanan kala matahari masih bersinar. Sawah hijau membentang, pegunungan yang menjulang di kejauhan, serta pantai yang terlihat jelas di beberapa jalur kereta di utara Pulau Jawa. Semuanya akan menjadi teman selama perjalanan dengan kereta api.

Kamu bisa menikmatinya dengan tenang, dari dalam gerbong yang kacanya senantiasa bersih. Di titik tertentu saat kereta melambat, kamu bisa mengambil gambar pemandangan di sekitar yang menjadi bukti betapa indahnya Indonesia. Seru kan?

Selamat liburan ya :).

1 Comment

  1. ysalma

    Naik kereta api itu sebuah pengalaman perjalan seperti menelusuri bumi dari sisi lain daratan. Seru 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: