Rindrianie's Blog

Ketika (Terpaksa) Menonton Sendiri

Menonton film di bioskop ya maksud saya. Kalau dulu sih saya lumayan sering nonton sendiri, pas saya mau nonton (entah ada film bagus atau nggak) ya langsung weh nonton, ada temen yang bisa diajakin ya bagus, tak ada pun tak apalah.

Begitu menikah, dan AM juga lumayan suka nonton, bisa dibilang 95% kita pasti nonton berdua. Yang lima persen ini biasanya terjadi karena dua alasan berikut.

AM nonton sama temennya. Sahabat sih lebih tepatnya, malah bisa dibilang soulmate-lah dia sama teman yang satu ini. Biasanya mereka akan janjian hari Jumat pulang kerja, makan bareng sambil ngobrol ini itu dilanjut nonton, mirip orang patjaran sih ya kalau dipikir-pikir hahaha.

Tapi saya anggap ‘kencan’nya pak suami dengan sahabatnya itu sebagai ‘me time‘ mereka, apalagi temennya ini anaknya dua dan istrinya juga bekerja, susah nyari waktu ketemu. Jadi saya memang nggak pernah keberatan kalau AM bilang mau ketemuan sama si soulmate itu, paling ngambek aja sih bentar *halah* :P. Lagian aneh deh, kalau kangen karena udah lama nggak ketemu, kenapa nonton coba? Pan jadi kagak bisa ngobrol ya? *bingung* hihihihi.

Alasan berikutnya saya ingin nonton jenis film yang tidak disukai AM. Biasanya sih film drama romantis atau film Indonesia, meskipun kadang dia juga mau sih nemenin, tergantung mood aja kayaknya. Misalnya nih, dia mau nemenin saya nonton film Testpack atau The Fault of Our Stars, tapi saya sendirian aja pas nonton Arisan2.

Nah, jumat minggu lalu AM nonton Spektre aja dong sama temennya itu, padahal kita udah janjian sabtu mau nonton itu. Ih KZL. Saya nggak mau diajakin nonton sabtunya (AM bersedia nonton 2 kali), pundunglah saya ceritanya ya hahahaha :P.

Hampir skip aja sih nonton film ini, tapi kok ya Daniel Craig sangat sulit dilewatkan begitu saja, betul? Jadilah kemarin siang saya nonton sendiri sepulang dari acara blogger hihihihi.

Kenapa terpaksa? Karena meskipun nonton sendiri tetap menyenangkan, belakangan ini saya merasa nonton berdua jauh lebih menyenangkan.  Terakhir kali saya nonton sendiri tuh kayaknya udah lama banget, sampai lupa film apaan. Agak-agak aneh aja gitu jadinya pas nonton sendiri lagi.

Misalnya nih ya, pas adegan si C pertama kali muncul, si-aktor-yang-saya-tidak-tahu-namanya-siapa-itu kan yang jadi si Moriarty di serial Sherlock ya, langsung dong saya mau bilang “ya ampuun, si Moriarty yang nyebelin itu!”. Tapi detik berikutnya saya terpaksa mingkem karena ternyata di sebelah saya cuma ada kursi kosong belaka :D.

Atau pas adegan si 007 ditusuk jarum yang katanya akan membuat memori di otaknya menghilang. Tapi ketika ternyata dia masih inget sama Madeleine, saya kan langsung  kepengen protes ya, tapi saya protes sama siapa kakaaak? KZL lagi deh hahahahaha.

Untungnya pas selesai film, si Pak Suami yang baru pulang kerja udah nungguin, jadi saya langsung bisa misah misuh plus protes ini itu soal film deh sambil kita makan #eeaa :P.

Adakah yang suka terpaksa nonton sendiri juga? 🙂

Oh iya lupa, sendiri atau beramai-ramai, jangan lupa untuk tidak mengaktifkan si ponsel selama lampu theater dimatikan ya, temans hehehe *masih teracuni postingan #nomophobia*. Kemarin itu ada lho yang ngecek mulu BB-nya, aselik pengen saya lempar pake sepatu rasanya, karena posisi duduk dia  banget bikin saya silau >_<.

24 Comments

  1. eda

    sekali nonton sendiri, tapi waktu zaman2 kuliah.. gak enak pake banget yaaa.. etapi enaknya, cemilannya gak ada yg mintain :))

    Reply
    1. Orin (Post author)

      hahahaha dasaaaar 😛

      Reply
  2. yantist

    Saya pernah, Mbak. Waktu itu suami ada meeting di Balikpapan (FYI, kami tinggal di pedesaan yg ga ada mall). Saya diajak suami ikut. Suami ke tempat meeting, sy ngemall dan nonton sendirian 😀

    Reply
  3. nzulfah

    Belum pernah sih mbak nonton sendiri..
    Paling sering nonton bareng adek, somehow dia partner terasik buat nonton bareng sih..
    Kita sama2 gak suka ngobrol n komen sepanjang film.. n sama2 anti ngaret kalau nonton di bioskop! Biasanya kita saling sibuk ngomenin filmnya right after filmnya selesai. Hehee..

    Jadi sebenernya kalaupun nonton sendiri saya bakal enjoy sih.. kalau adek saya sih udah seriiiiing banget nonton sendirian. 😀

    Reply
  4. joeyz14

    Akuuhhh sering rin….sering banget malah..tapi emangbpas dah nikah gini aku seringan berdua sikkk..nonton sendiri itu asyik kok

    Reply
  5. ayanapunya

    Saya pernah terpaksa nontom film indonesia sendirian. Secara nggak ada yang minat nonton film indonesia. Ngenesnya lagi penonton yang sedikit itu pada datang sama pasangannya 😀

    Reply
  6. Gusti 'ajo' Ramli

    Sejak dulu saya tidak berani nonton sendiri ke bieskop, paling ajak teman. Klo temanny gak bisa, ya gak jadi nonton.. hehe

    Reply
  7. bemzkyyeye

    Qiqiqiqiqi gw juga suka ntn sendiri lho 😀

    Reply
  8. shiq4

    Saya belum pernah sekalipun nonton di bioskop ha ha ha norak ya? Biasanya sih nyewa vcdnya atau dvdnya di rental dekat rumah. Jadi, nonton dirumah aja. #sayajadimalu

    Reply
  9. Akhmad Muhaimin Azzet

    Dulu jaman kuliah saya sering terpaksa nonton sendiri, hehehe

    Reply
  10. Jiah Al Jafara

    aku ya nntn sendiri, suering hahah

    Reply
  11. Arman

    Gak suka gw nonton sendirian kecuali kalo nontonnya cuma di bioskop kantor.

    Kalo nonton di bioskop umum, mending gak nonton deh gw dibanding nonton sendirian hehe

    Reply
  12. IndahJuli

    Aku kalau kepengen banget, pasti nonton sendiri. Walau suka nonton berdua sama Mas Iwan, tapi suka sebel, karena Mas Iwan itu kådäng bukan perhatiin filmnya, tapi hal-hal di luar cerita suka diperhatiin dan dikomentari juga.
    Misalnya nih: pemain figuran yang mondar mandir 😀

    Reply
  13. liandamarta.com

    Dulu pas masih kuliah aku lumayan sering nonton sendiri, teh. Pulang kuliah, jalan-jalan sendiri di mall trus random aja nonton. 😀

    Tapi yang paling epic, pernah pas udah pindah ke Pekanbaru, aku nonton sendirian di bioskop dan bener-bener sendirian which is cuma aku doang di dalam ruang teaternya. Filmnya Sokola Rimba. Bukan film serem sih, tapi tetep aja gamang sendiri aku di ruangan sebesar itu. Untungnya cuma sekitar 20 menit pertama aja, abis itu masuk deh cewek-cowok. Yah mayan kan teh jadi nyamuk ketimbang nonton sendirian hahaha.

    Reply
  14. Lia

    belum pernah nonton sendiri, paling nonton tv hehehe

    Reply
  15. yuniarinukti

    Aku gak suka terlalu nonton di bioskop, Mbak. Punya Voucher nonton sebundel aja tak bagi-bagi ke teman. Sisa 8 apa 10 juga masih utuh sampai sekarang. Niatnya sih buat jaga-jaga kalau suatu saat pengen nonton hehe..

    Reply
  16. yuniarinukti

    Atau pas adegan si 007 ditusuk jarum yang katanya akan membuat memori di otaknya menghilang. Tapi ketika ternyata dia masih inget sama Madeleine, saya kan langsung kepengen protes ya ————> Ternyata penyakit doyan perempuan masih nempel ya gak ilang-ilang wkwk.. semabuk berat pun kalau bahas perempuan juga dia doyan haha…

    Reply
  17. Aninda

    Aku ga suka nonton sendiri. Pasti nungguin pak suami kapan bisa nonbar. Hehehe.. Dan itu yg bagian Moriarty sama bangeeet.. Aku langsung noleh dan bilang itu Moriarty ngeselin banget ya mas? Trus yg jadi M itu Voldemort bukan sih teh?

    Reply
  18. evrinasp

    aku sekarang masih suka nontonn sendirian lho mbk, lebih asik menurut saya mah, salah satu bentuk me time

    Reply
  19. alrisblog

    Saya jaaarang nonton di bioskop. Kalo nonton film sekarang di lepi aja, 🙂

    Reply
  20. mysukmana

    udah nonton ini si om daniel craig, cuma endingnya kurang seru ya

    Reply
  21. bebe'

    aku kayaknya terakhir kali terpaksa nonton sendiri itu waktu nonton Despicable Me pas lagi hamil. Pingiiiin banget nonton si Minions tapi suami ga mau nemenin, akhirnya ya jalan sendiri aja.. Manalah karena nonton yang pake bhs Inggris jadi peminatnya dikit (ada yang udah di dubbing ke bahasa Swedia juga buat anak2), akhirnya satu bioskop isinya cuma 5-6 orang doang.. LOL

    Reply
  22. andyhardiyanti

    Belum pernah nonton sendiri saya mbak.
    Awalnya ngambek karena AM udah nonton duluan, tapi malah aneh juga karena gak ada yang nemenin di dalam ya mbak..hihihi…

    Eh iya, disini dong selain pada repot ngecek hp.. penontonnya juga pada berisik, sibuk lalu lalang, ada yang telat banget datangnya..malah ada yang udah pulang aja padahal filmnya belum kelar.
    Kemudian saya bingung, ini sebenarnya pada mau nonton atau apa -_-“

    Reply
  23. Anne Adzkia

    Aku udah gak pernah nonton sendiri. skrg kemana-mana berempat. harus berempat 🙂

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: