Rindrianie's Blog

Kue Bolu Gagal

Tidak terasa yah, puasa hanya tinggal … sehari lagi saja. Lebarannya jadi hari Jumat kan? Atau Sabtu? Apaaah? Lebaran-nya nggak jadi? *pengsan* hihihihihi.

Sesuai judul postingan kali ini, saya ingin bercerita kejadian yang lumayan mengesalkan siang tadi. Seperti biasa, saya jadi tukang mixer kalau Mamah buat kue. Konon, kalau saya yang pegang mixer, Insyaalloh bolunya bagus, empuk, mengembang, enaklah pokoknya mah ya. Makanya Mamah pasti menunggu saya pulang dulu kalau mau buat kue bolu untuk Lebaran. Padahal saya kan jarang banget bikin kue ya, kayaknya sih itu akal-akalan Mamah saya aja biar dibantuin bikin kue hihihi.

Tapi ya saya mah senang-senang saja jadi tukang mixer, toh yang menakar bahan dan segala sesuatunya tetap Mamah, jadi saya semacam tim hore saja. Walaupun Mamah saya keukeuh, kalau yang ngemikser bukan saya (adik saya misalnya), si kue bolu bakalan gagal. Tapi ya begitulah, tadi siang ternyata sugesti itu terpatahkan, karena bolunya gagal sodara-sodara!

Entah bagian mananya yang tidak betul, entah apanya yang salah. Padahal saat mengocok telur dan gula, adonan sudah terlihat mengembang, sampai hampir memenuhi si mangkuknya. Tapi setelah terigu dimasukkan, kok ya jadi turun lagi. Ya sudah deh, pas dipanggang pun si kue bolu ini kayak malu-malu gituh, ngumpet aja di dasar loyang *mulai lebay*.

Dan saya baru tahu alasan Mamah meminta saya yang mengocok, karena saat si bolu ini gagal, Mamah saya bilang gini, “iya tuh, si Teteh padahal yang ngemikser”. Ish, ternyata saya dijadikan kambing hitam untuk sebuah bolu gagal! hahahaha. Tapi ya nggak apa-apalah ya, asal bikin Mamah saya senang :D.

Wahai para baker yang jago banget bikin kue, itu kenapa sih si bolu bisa nggak ngembang begitu? Tipsnya dwuooonk hehehe.

***

PS : Tidak ada foto, sang kue bolu gagal terlanjur dibuang karena keras dan berbau amis dari telur yang sangat kental terasa.

0 Comments

  1. @brus

    TEh Orin, si bolu bisa nggak ngembang begitu – karena karena ‘jari bloger gak ampuh dalam meramu adonan kue – dia cocoknya utak-atik cursor laptop … hihihi … 😉

    Reply
  2. Susi

    Waduh… Saya belum pernah bikin kue gitu…
    Urun puk puk kambing hitamnya saja deh

    Reply
  3. joeyz14

    Ada takaran yg gak pas kali rin? Atau oven kurang panas saat masukin kue? Halah sotoy gini gue yak. Btw aku baru aja selesai panggang banana cake tp ga sukses2 amat juga…hiks

    Reply
  4. Atabelle

    Mungkin pas masukin terigunya terlalu sering diaduk Mba? Harusnya aduk seperlunya aja. Biasanya sih gitu Mbaa 😀

    Reply
  5. Lia

    semangat nanti coba lagi rin, akujuga suka gagal kok 🙂

    Reply
  6. Blogger Indonesia

    meski gagal namun sudah mencoba itu sudah lebih..lebih..lebih.. baik kak.. pasti nanti juga bisa bikin kue bolu enak, hehehehe…. eh iya Minal Aidin wal Faizin Mohon maaf lahir dan batinya kak O:)

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: