Rindrianie's Blog

Malam Minggu

Sabtu, 14 Mei 2010

10.50 pm

Malam mingguan? Malam minggu di rumah kontrakan kami sebagai berikut : Suami saya sedang menonton sesuatu-tentang-bermuda-dan-negeri-atlantis dan terkadang memindahkannya ke pertandingan FA cup (or something like that) dengan asyiknya. Dan saya? Terpaku di depan laptop untuk sebuah tugas bernama S.K.R.I.P.S.I. Nice match, huh πŸ™‚

Baiklah, sebelumnya saya bercerita dulu yaa, mumpung malam minggu dan banyak yang begadang he he.

Saya lulus SMU tahun 1999, mencoba ikut UMPTN di tahun tersebut, yang gagal dengan sukses. Tahun berikutnya saya keukeuh ikut UMPTN lagi, tapi kali ini saya juga mendaftar ke sebuah program Diploma 3, dan di pilihan terakhir inilah saya bisa kuliah di Jatinangor itu. Lulus sedikit lebih cepat dari seharusnya, ingin sekali langsung melanjutkan kuliah S1, tetapi berbesar hati karena saya harus berpetualang ke Jakarta terlebih dahulu (halah…).

Keinginan saya untuk melanjutkan kuliah, dan kesukaan saya akan belajar (baca : suka belajar, bukan berarti rajin dan kemudian pintar ya, entah bagaimana menjelaskannya…saya memang ‘suka’ belajar πŸ™‚ ), membuat saya menjerumuskanΒ diri dalam skripsi ini.

Jadi, Agustus 2003 saya wisuda D3, Agustus 2009 saya menjadi mahasiswa baru di jurusan Ekstensi kelas malam. Dan sesuai target yang saya tetapkan sendiri, tahun ini saya harus lulus S1. So, disini lah saya, berkutat dengan berbagai macam buku dan skripsi seorang teman, mencoba membuat skripsi saya sendiri. Oh ya, jadwal sidangnya adalah : 19 Agustus 2011 ! Omaigat.

Saya tahu, kuliah sambil bekerja, dan belakangan bahkan disambi menjadi seorang istri (ups… hihihi), tidak bisa seoptimal saat saya kuliah dulu. Walaupun SKS yang harus saya ambil tinggal sedikit dan jam kuliah saya pun tidak banyak, tetap saja ada tugas-paper-makalah-PR dan teman-temannya yang terkadang harus saya kerjakan. Dan tidak ada kuliah tanpa UTS dan UAS, bukan? Itulah kenapa saya begitu bangga saat saya bisa memperoleh nilai 85 dengan waktu dan cara belajar yang ‘minimalis’ seperti ini heuheuheu.

Ujian terbesarnya adalah si skripsi ini. Apakah saya bisa melaluinya dengan baik? Entahlah. I am trying my best anyway πŸ™‚

So, ditemani suami tercinta -yang asyik nonton TV- dan diselingi menulis postingan -curhat ngga penting- ini, saya sedang menulis skripsi, yang semoga bisa menjadikan saya seorang Sarjana, satu dari sekian impian sederhana saya πŸ™‚

Wish me luck, Pals πŸ˜‰

0 Comments

  1. Mabruri Sirampog

    waah,,, salut sama semangat bunda dalam belajar.. saya aja yg masih (merasa) muda kalah jauh… πŸ˜€

    semangat bun nggarap skripsinya dan semoga nanti hasilnya sesuai dengan harapan bunda…

    salaam
    Orin : Nah…berarti harus lebih semangat mas πŸ˜‰ Amiiin, tengkyu doa-nya yaa

    Reply
  2. niQue

    SALUT! Suka belajar itu yang penting, daripada pintar tapi ga suka belajar? πŸ˜› saya tidak suka belajar, maunya serba instan, hahaha …

    Orin : Tapi Kak, untuk apa belajar jika tidak pintar? halah…hihihi

    Reply
  3. Kamal Hayat

    Sukses selalu bunda…Luar biasa, tak pernah putus asa sepertinya..hehe

    Orin : Terima kasih doanya Kamal πŸ˜‰

    Reply
  4. 'Ne

    Bisaaaa donk Teh Orin.. semangat ya..!
    pokoknya salut deh bisa nyambi kerja, mengurus suami dan kuliah πŸ˜€

    Orin : Semangat Ne’ πŸ˜‰

    Reply
  5. Mhd Wahyu NZ

    *disambi menjadi seorang istri?
    sambilan? whuahahaha… πŸ˜†

    dan baiklah, saya menitipkan doa saja.
    semoga lancar skripsinya

    Orin : Heuheuheu… Terima kasih doanya Pak, Amiiin

    Reply
    1. tunsa

      iy kalee…ada-ada aja mbak orin ini. masa jadi istri sambilan.. πŸ˜€

      Reply
      1. Orin (Post author)

        Hihihihi… jadi ga boleh ya Ri? πŸ˜›

        Reply
  6. yuni cute

    Sukses Mbak belajarnya.. klo aku sih dari pada belajar mending tidur deh haha…

    Orin : hehehe…tidur emang enak bgt ya Mba Yun πŸ˜›

    Reply
  7. nh18

    Saya Salut … !

    Tidak mudah …
    Terus melanjutkan kuliah
    Juga Bekerja
    Dan berkeluarga …

    Tetapi kamu menjalani semuanya …
    Saya hanya bisa berharap … semoga semua lancar-lancar saja …
    semua sukses

    Salam saya Orin

    Orin : Duh, jadi terharu ginih.. Makasih banyak ya Om.. Amin ya robbal’alamin untuk doa baik Om NH πŸ™‚

    Reply
  8. bmt umy

    semuanya harus dilakukan secara ikhlas dan semangat biar hasil yg didapatkan juga maksimal..semoga..

    Orin : Amiiiiiin…

    Reply
  9. Lyliana Thia

    Semangat yah Orin!
    Dan kayaknya kamu ini suka tantangan yah? Udah kuliah sambil kerja, jd ibu rumah tangga, deadline Skripsi, skrg malah ambil tantangan “Post A Day” nya wordpress… ckckck… πŸ˜€

    Anyway, semangaaaat!!!

    Orin : Heuheu…sepertinya begitu ya mba Tia *malu*. Bukan post a day, Photo challenge post a week doang kok he he. Semangaaaat

    Reply
  10. Lyliana Thia

    Semangat yah Orin!
    Dan kayaknya kamu ini suka tantangan yah? Udah kuliah sambil kerja, jd ibu rumah tangga, deadline Skripsi, skrg malah ambil tantangan “Post A Week” nya wordpress… ckckck… πŸ˜€

    Anyway, semangaaaat!!!

    Reply
  11. Gaphe

    ayool semangaat.. bukan usia yang menjadi penghalang. hambatan terbesar selalu datang dari diri sendiri, jadi selesaikan segera yaah!!.. dibantu dengan doa. *prok prok prok.. hahahaa

    Orin : Wew, doanya kok prok..prok…prok… sih mas Phe πŸ˜› Tengkyu yaa, emang lg lumayan semangat nih πŸ™‚

    Reply
  12. monda

    semangat ya Rin, salaut dengan dirimu
    suka belajar wah…ini kata saktinya.., dengan suka apapun bisa kita nikmati, , nikmati proses membuat skripsi,
    nimati proses iri liat suami yang leyeh2 he..he…, tapi pasti si AA bantuin juga kan…

    Orin : Iya Bun, ci Aa bantu mijitin aku hihihihi…

    Reply
  13. Adi Nugroho

    saya juga lg skripsi, huhuhuhu

    Orin : Asyik, ada temennya he he. Semangaaaat

    Reply
  14. bundadontworry

    Bunda salut dan kagum sangat, hebatnya dirimu Rin, dan semangatnya itu lho yg bikin cemburu, sebagai seorang mahasiswa ,blogger dan istri yg tetap bisa mengatur waktu dgn maksimal.
    Semoga sukses dengan skripsi dan sukses dlm segala hal ya Rin
    (peluk sayang)
    salam

    Orin : Aaah Bunda, jadi terharu aku. Makasih yaa, Amin ya robbal’alamin untuk doa baik Bunda *peluk sayang*

    Reply
  15. Pakde Cholik

    Segera selesaikan nduk skripsimu biar lega dan jadi sarjana untuk mendukung kariermu.

    Saya pernah membuat disertasi unik karena harus ditulis tangan lho. Desertasi berbahasa Inggris itu saya kerjakan ketika mengikuti pendidikan di India tahun 1994.

    Semua paper, pekerjaan rumah dan disertasi harus ditulis dengan tangan walau ada komputer dan mesin tik. Capek pwol bho.

    Sukses ya nduk

    Salam hangat dari Surabaya
    Orin : Waaah…semester kemarin pernah juga gitu Pak Dhe, menganalisa novel tapi papernya harus ditulis tangan, biar ga asal copas katanya, hiks.

    Kesuwun doanya Dhe… Amin ya robbal’alamin πŸ™‚

    Reply
  16. zee

    Setelah skripsi selesai, beban akan terangkat, dan nantinya malam minggu bisa lebih bebas menentukan acara ya…
    Gud luck! πŸ™‚

    Orin : Amiiin, semoga ya mba Zee. Tengkyuuu πŸ˜‰

    Reply
  17. duniapiyen

    sukses selalu.. moga impiannya tercapai… πŸ˜€

    Orin : Amiiin…terima kasih mas πŸ˜‰

    Reply
  18. Ayahnya Ranggasetya

    salut untuk kerja kerasnya, mba rin, hehehe… aku doain deh sidangnya di bulan agustus nanti berrjalan lancar dan mudah

    Orin : Amiiiin, terima kasih doanya Kang πŸ˜‰

    Reply
  19. kang ian dot com

    hehe kebalikannya istri saya yang lulus S1 duluan sementara saya baru mau wisuda akhir bulan ini.. yeah sampai kapanpun belajar itu penting πŸ™‚

    Orin : hahaha….suami saya juga jadi ngebut sidang pas tau saya sidang Agustus Kang. Tapi beliau tetap lulus duluan April kemarin πŸ˜€

    Reply
  20. hilsya

    orin.. piseurieun..
    nulis posting ga penting akhirnya memang suka jadi yg utama, hihi..
    semangat!

    Orin : Ngga kok Teh, nulis postingan ini mah cuma 10 menit, beneran belajar lhoooo hihihihi

    Reply
  21. Susi

    Semoga cepat kelar skripsinya, mbak.

    Orin : Amiiin… tengkyu doanya mba Sus πŸ™‚

    Reply
  22. Kakaakin

    Semangat, Rin…
    Hmm… jadi teringat… diriku juga belum menjadi sarjana nih…
    Kapan ya bisa kuliah lagi… πŸ™

    Orin : Ayo Ka kuliah lagiii, jadi aku ada temennya bikin skripsi hihihihi

    Reply
  23. Lidya

    ayo semangat Rin selesaikan kuliahnya sebelum ada anak πŸ™‚

    Orin : Tapi mba Lid, pas wisuda lagi hamil gitu lucu kali yaaa *haiyah*

    Reply
  24. jasmineamira

    emang skripsi itu jadi ujian terbesar selama s1. hmmmmmm *mikirin si proposal skripsi yang belum kelar2 πŸ˜₯

    Orin : Hahaha….ayo kita ‘kalah’kan si skripsi itu Put..

    Reply
  25. chocoVanilla

    Semangaaaat, Oriiiiinn….
    Bekerja, belajar, bersuami, adaaww… hebat kau, Nak πŸ˜€

    Orin : Heuheuheu…jadi malu sama mba Choco *tersipu2*.

    Reply
  26. gerhanacoklat

    nulis skripsi itu emang harus disambil2 dek biar lebih oye gitu sensasinya
    btw kow lulus sma taon 1999?
    ondeh alangkah tuanya diriku deeek

    Orin : Emangnya taon 1999 itu Kakak udh ngapain aja toh Kak? hihihihi

    Reply
  27. mandor tempe

    terus berjuang, terus bersemangat
    Selesaikan Skrisinya dulu, baru kemudian mikir yang lain
    Tinggalkan piala FA itu,toh sudah ada yang menang sekarang

    Orin : Hoh? jadi piala FA itu udahan ya mas mandor? hehehe…

    Reply
  28. Agung Rangga

    uwoo…
    Yang semangat kak kuliahnya… πŸ˜€
    saya dengan setia mendukungmu… πŸ˜†

    Orin : Aaah, senangnya ada pendukung setia hihihi. Tengkyu ya Dek πŸ˜‰

    Reply
  29. lozz akbar

    mau ngucapin selamat malam minggu di malam selasa deh buat mbak Orin.. salam buat Mas ya Mbak, yang main FA cup apa hehehe

    Orin : Selamat hari Rabu mas Lozz πŸ™‚

    Reply
  30. windows

    semoga di berikan kelancaran dan di kabulkan apa yang menjadi cita2nya

    Orin : Amin ya robbal’alamiiin. Terima kasih doanya πŸ™‚

    Reply
  31. mamah Aline

    ssemoga segera kelar skripsinya, saya salut: istri, karyawati, blogger, mahasiswa…bisa dijalani semuanya dengan semangat… sukses terus ya Orin….

    Orin : Amiiiin…jadi tambah semangat nih Mah, tengkyu doanya yaa πŸ˜‰

    Reply
  32. arman

    salut ama orang2 yang masih kuat semangat kuliahnya… kuliah sambil kerja itu kan berat banget. gua pernah soalnya, dan akhirnya brenti kuliahnya. huhuhu…

    semangat terus ya!
    btw, salam kenal… lagi bw nih. hehe

    Orin : Terima kasih sudah berkunjung mas Arman πŸ™‚ Semangaaaat, mudah2an ga putus di tengah jalan seperti dirimu kuliahku ya (ups) hihihihi

    Reply
  33. Pendar Bintang

    Wish you luck< mbak….bangga ya bisa seesein semuanya diselah-selah kesibukan yang super duper padat…harus belajar dari Mbak ini, Hani kursus aja udah mengeluh capek luar biasa…..he he he he

    Orin : hayooo…lebih semangat lg kursusnya Hani πŸ˜‰

    Reply
  34. inna

    Ayo Mba pasti bisa! Apalagi sekarang tambah ada penyemangatnya, suami tercintah πŸ™‚

    *salam kenal*

    Orin : hehehe…iya mba, tambah semangat πŸ˜‰ Terima kasih sudah mampir mba inna πŸ˜‰

    Reply
  35. syahman's

    malam minggu ane pergi berduaan,
    ame pacar nonton bioskop … πŸ˜›

    Orin : Waah…ada fansnya bang Ben nih πŸ˜‰

    Reply
  36. Oyen

    semangat ya Buk, Oyen doakan dari sini… jadikan saja semua atas dasar ibadah, insyaAllah kita akan semakin menikmati, karena terbayang pahala yang mengalir jika penuh keikhlasan…

    semoga Allah memudahkan.. Amin πŸ˜›

    Orin : Waah…makasih doanya mba Oyen. Amin ya robbal’alamiiiin

    Reply
  37. bundamahes

    Sukses dengan sengkripsinya ya Teeeeeeeeh! πŸ˜‰

    Orin : Tengkyu Bubuuuuun πŸ˜‰

    Reply
  38. nia/mama ina

    Orin…tetap semangat yachhh…pasti selesai skripsinya…..adikku aja yang kuliah plus ngajar plus jaga anak yang aktifnya ampun-ampun….bisa selesai skripsinya……kamu pasti bisa….

    nnti kalo dah di wisuda….mudah2an hamil biar rumahnya rame hehehe….

    Orin : Aamiin ya robbal’alamiin… Makasih doanya mba Niaaaa πŸ˜‰

    Reply
  39. bintangtimur

    Semoga skripsinya lancar Orin, biarpun sekarang udah malam kamis, lewat beberapa hari dari malam minggu…hehe, malam minggu kemarin saya juga di rumah aja berdua suami, mindah-mindahin channel TV dan ujung-ujungnya malah cari makanan di dapur πŸ˜›

    Orin : Aamiin, hatur nuhun doanya Bu Ir πŸ˜‰
    Tapi tetap seru ya Bu, malmingan berdua suami walopun cuma di rumah dan nonton TV ga jelas hehehe

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: