Rindrianie's Blog

Masihkah Otakku Bisa Berhitung?

(Maafkan pemilihan judul yang lebay surabay itu ya temans he he)

Pagi tadi, seperti biasa BW disambi bekerja eh…bekerja sambil ber-BW ria saya lakukan, lantas mampir ke rumah Bunda-nya Vania. Di sanalah saya tahu bahwa mba Fanny, sang pemilik blog Sang Cerpenis Bercerita (http://just-fatamorgana.blogspot.com) tengah mengadakan giveaway dengan syarat harus menjawab teka-teki angka berikut :

5+3+2 =151022

9+2+4 =183652

8+6+3 =482466

5+4+5 =202541

6+5+9 =305479

Pertanyaannya, berapa hasil dari 7+7+7 = ….. ?????

Hadeuuuh…wajar bukan jika judul postingan kali ini se-lebay itu? Saya, seorang mantan anak IPA yang terjerumus belajar bahasa Jepang harus kembali berhitung? Bisakah otakku memikirkannya? hihihihi….

Seriously, ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Betul, saya membaca penjelasan mba Tia untuk jawaban yang diperolehnya dalam postingan tersebut. Tapi masih blank, masih gelap gulita, saya masih ngga mudeng binti ngga ngerti kenapa bisa begitu (bukan berarti penjelasan mba Tia tidak bisa dimengerti ya, saya-nya saja yang sudah ‘karatan’ :p).

Akhirnya, setelah berulang kali mengota-atik, berbekal sebuah kalkulator dan coret-coretan di notes kecil, dengan bangga saya menemukan sebuah rumus berikut:

a + b + c = {[(axb)] [(axc)] [(axb)+(axc)-b}

Hahahaha…. maafkan (lagi) kesotoyan saya ini ya, mohon kepada para ahli matematika di luar sana jangan menuntut saya akan keisengan saya membuat rumus demikian. Rumus tersebut aseli hanyalah satu dari sekian kekonyolan saya saja kok 😀

Well, dengan menggunakan rumus ajaib itu, maka (semoga) jawabannya adalah sebagai berikut :

7 + 7 + 7 = 494991

Oh iya, seandainya rumus ajaib ini ternyata sanggup menuntun saya menjadi pemenang giveaway-nya mba Fanny itu, maka saya ingin sekali novel Galaksi Kinanthi-nya Tasaro GK itu sebagai hadiah wink…wink…

Terima kasih mba Tia, terima kasih mba Fanny, hari ini saya senang sekali karena bisa berhitung kembali 😉

0 Comments

  1. Puteriamirillis

    weleh teh..ada itung2an neh
    mau ikut jg ah…

    eh ikut juga ya teh kuis di rumahku..^^

    Orin : nanti tolong sampaikan pesanku ya Neng *wink…wink…
    Siap, puisi sedang dalam penggojlokkan *halah…gaya pisan :p*

    Reply
  2. Ann

    Nyerah.
    Kalau ada acara menghitung harga bahan makanan saya ikut 🙂

    Orin : he he…bisa aja nih mas Ann 😀

    Reply
  3. @zizydmk

    Wah.
    Saya juga mikir tadi.
    Ternyata dengan rumus itu baru ketahuan hasilnya. Mantap deh.
    Saya gak usah ditanya ya, sudah lama gak itung2an soalnya… 🙂

    Orin : heuheu…lumayan olahraga otak mba Zee 😀

    Reply
  4. Sofyan

    wah ikutan juga nih,,,jadi rebutan nih ceritanya bukunya,,,heheheh

    Orin : hehehe….ikut meramaikan aja Sof, wong sampe skrg ga bs daftar kok, karena bukan blogspot kali ya, entah aku-nya yg terlalu gaptek :p

    Reply
  5. Arief Bayu Saputra

    Kembali merefresh otak dengan berhitung, semoga beruntung,,,hehehehe rumus nya hapal banget anak IPA ya mbak,,,,?hehehe

    Orin : ya ampuuun, itu mah rumus jadi2an lagi Bay hahaha :p iya, dulu sempet jd anak IPA he he

    Reply
  6. vitta

    Saya ikut ngedoain aja deh, biar menang trus dapet bukunya.
    *biarbolehpinjembukunya* hehe 🙂

    Orin : hahaha…. eh, Aamiin…mudah2an ya mba Vit, coz aku blm bisa ndaftar nih 😀

    Reply
  7. Mabruri Sirampog

    hahaha,,, aduh2,,,,,
    ada kontes itung2an ya bun,,,,
    sama juga seperti bunda, masihkah ottakku mampu untuk berhitung.. hahaha,,
    dicek ke TKP dulu laah.. 😀

    Orin : hehehe…ayo Mab ikutan jg… eh, jangan deng, nanti kamu menang lgi deh *ups* hahaha

    Reply
  8. fanny

    halo, terima kasih sudah ikut serta ya. btw, sudah kuubah settingan komentarnya jadi siapapun bisa koment

    Orin : Eh, yg punya hajat dateng hehe. Makasih ya mba, sudah diijinkan meramaikan goveaway-nya 😉

    Reply
  9. Lidya Fitrian

    aku juga udah buat rin tapi baru publish nanti malam aja 🙂

    Orin : Siap menanti postingan Teteh 😉

    Reply
  10. nh18

    Wuaduh … Angka ?

    nyerah …

    Salam saya Orin

    Semoga sukses di perhelatan Mbak Fanny

    Orin : Waaah…kok lgsg nyerah Om? heuheu.. Selamat hari kamis ya Om 😉

    Reply
  11. Lyliana Thia

    Canggiiiiih Orin malah bikin rumus… ckckck….
    Hebat euy…. 😀
    Wah untung buku yg kita perebutkan beda Rin… bisa damai berarti…
    Ahahahaaa….
    Semoga beruntung diacaranya Mba Fanny yah Rin… 😀

    Orin : Hahaha….rumus ngasal gitu juga dibilang canggih :p
    Syiiip, semoga kita berdua beruntung ya mba 😉 Aamiin

    Reply
  12. nia/mama ina

    ohh ini toch kontesnya…siap2 ke TKP

    Orin : Heuheu…hayu mba Nia ikutan 😉

    Reply
  13. mechtadeera

    jadi pengen ngikut juga…(novelnya melambai-lambai sih…hehe…)

    Orin : Ayo Auntieee…ditunggu partisisapinya hihihihi

    Reply
  14. kakaakin

    Jyahhh… kontes hitung2an?
    Bisa nggak ya?
    Lah ngitung tetesan infus aja aku lemot, hahaha…
    Cek tekape deh 😀

    Orin : Lho…lho…ntara kenapa2 ga pasiennya kalo salah ngitung tetesan infus Ka?? :p

    Reply
  15. djangan pakies

    Assalamu’alaikum Mbak,
    ternyata judul postingan njenengan terjawab dengan baik kan dengan membuat rumus yang cukup rumit.
    moga menang ya Mbak

    Orin : Wa’alaikumussalam Pak Ies… heuheu…rumus ngasal itu mah pak 😀
    Makasih doanya yaa 😉

    Reply
  16. dede6699

    lieur alias pusing soal angka..hehe..
    Sipp smga betul..

    Orin : Heuheu…sama kok De, lieur jg ini :p

    Reply
  17. hilsya

    waduh udah terlanjur baca contekan disana-sini Rin..
    ga jadi ikutan aah.. *padahal dulu matematika dan statistika selalu diher :p*

    Orin : hahaha….ayeuna musim keneh teu nya diher? :p

    Reply
  18. gaphe

    iya nih, banyak yang ngebahas caranya juga.. bener banget, sip emang asah otak banget deh ini..

    semoga menang ya Rin!. lumayan tuh dapet novel

    Orin : Aamiin…mudah2an kali ini beruntung mas Phe 😉

    Reply
  19. lozz akbar

    saya harus mengangkat bendera putih deh buat angka-angka di atas

    Orin : Asal bukan benera kuning gpp mas Lozz heuheu

    Reply
  20. arman

    kayaknya semua bener nih jawabannya ya.. haha

    Orin : Diundi sih mas, jadi walopun jawabannya bener ya belom tentu menang hahahaha

    Reply
  21. Mas Jier

    wah jadi bisa nyontek di blog lain donk kalo tes berhitungnya nggak bareng. Tapi nggak apa – apa, yang penting khan buat seru – seruan dan menjalin persahabatan. Jadi penasaran kok banyak yang suka Novel Galaksi kinanthi. Kayak apa ya bukunya?
    salam masjier

    Orin : Saya penasaran sama novel itu mas, tapi blm beli karena buku Tasaro GK yg sebelumnya pun blm sempat diselesaikan heuheu…

    Reply
  22. ejawantahblog

    Dari pada saya disuruh menghitung angka tersebut, lebih baik tunggu hasilnya saja ya Mba. Sukses selalu.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Orin : heuheu…terima kasih mas Indra 😉

    Reply
  23. Susindra

    Aduh-duh…. yang ini ga mau ikutan meski punya suami jagomatika. Semoga sukses ya mbak.

    Orin : Waah…padahal ikutan aja mba, siapa tau dapet novel lg heuheu

    Reply
  24. r10

    kalau 1+1 saya masih mampu jawabnya mbak 😀

    Orin : emang berapa r10? hihihi

    Reply
  25. susisetya

    seru kuisnya, lain dari yang lain…aku ikut ngitung loch awalnya 2 angka terakhir bingung rumusnya dari mana, tapi akhirnya ketemu juga.. 😀

    Orin : hehehe….iya emang seru kuisnya ya mba Sus 😉

    Reply
  26. gerhanacoklat

    nahberarti aku gak perlu ikutlah ini dah bener jawabannya dek

    Orin : Wew dasar kak Jul :p

    Reply
  27. advertiyha

    aku udah dikasih contekan rumus aja masih bingung mbak Rin,,hahahah… dasar iyha cupu, hehhe… moga menang dah.. 🙂

    Orin : yg bikin rumus jg sama bingungnya kok mba Iyha hihihihi

    Reply
  28. isnuansa

    Pak Marsudiyanto sudah mampir sini belum ya? *manggil-manggil*

    Saya jangankan yang make mikir gitu, Mbak. Lha wong 8+7 aja kalo disuruh ngitung harus pake jari. 🙂

    Orin : huwaaa…jgn sampai Pak mars mampir ke postingan ini mba Is *bisik2*

    Reply
  29. Batavusqu

    Selamat, anda memenangkan kesempatan mengisi survey 5 detik 🙂

    Orin : hihihi…

    Reply
  30. tunsa

    ternyata kuis to..aku baru tau stelah baca2 ditempat sahabat lain 😀

    Orin : Hayu ikutan mas Ri 😉

    Reply
  31. riez

    Aku ngak ikutan ahhh….hitung-hitungan kuring nyerah

    Orin : Emh…keok samemeh dipacok eta mah Riez :p

    Reply
  32. @nonaedda

    waah hebaat
    *ploj plok plokkk.. 😀

    Orin : he he he

    Reply
  33. syechan baraqbah

    wew.. Angka bwt ane pusing 7 keliling..wew.. Angka bwt ane pusing 7 keliling..

    Orin : kalo keliling 7 kali ya wajar sih kalo pusing *ups* heuheu

    Reply
  34. yuniarinukti

    Nyontek jawabannya ah… 😛

    Orin : hahaha…monggo, bukan ujian kok jd boleh nyontek :p

    Reply
  35. niQue

    saya juga nyerah
    wlo dulu sekolahnya jurusan akutansi
    tapi kan cuma ngitung2 tanpa rumus matematika gitu
    moga2 Orin menang deh heehehe

    Orin : nah, aku paling ga bisa belajar akuntansi Kak, makanya baheula itu masuk IPA heuheu

    Reply
  36. kira

    wadooh, aku pualing g bisa matematika. hihihihi
    moga menang ya..

    Orin : heuheu… tengkyu Kira 😉

    Reply
  37. Masbro

    Kemarin udah baca ini. Sekarang mampir lagi Mbak, hehe.. Selamat hari seniiiiin…

    Orin : selamat hari senin masbroooo 😉

    Reply
  38. ketty husnia

    wah,..wah semakin banyak yg ikutan kuisnya mbak Fanny nich..:)
    semoga menang ya mbak,..
    dan jangan lupa bikin resensi buku novelnya 😀
    salam kenal dan maaf baru bisa kunjungan balik. terimakasih dah main kerumahku 🙂

    Orin : Siap mba, kalo dapet novelnya InsyaALLAH aku tuliskan resensinya.. Terima kasih sudah berkenan mampir 😉

    Reply
  39. bintangtimur

    Nggak pernah seneng dengan angka dan matematika, Orin…nyerah duluan aja deh 🙁

    Orin : Sayang Orin ga menang nih Bu Ir T__T

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: