Rindrianie's Blog

Masuk Koran

Yeah…ini hanyalah postingan narsis belaka temans, silahkan diskip sajah πŸ˜€

Saat kemarin saya beres-beres meja kerja (sebetulnya sih nyari dokumen ya, yang dicari belom ketemu, malah dapet ini hihihi), saya menemukan potongan koran yang sudah menguning ini. Jadilah saya teringat 4 tahun lalu, saat untuk pertama kalinya -dan mungkin hanya satu kali itu- saya masuk koran!

Bukan Kompas atau koran terkenal lainnya sih, ‘cuma’ The Jakarta Daily Shimbun, yang baca pun pastinya hanyalah segelintir expat Jepang yang ada di Jakarta. Tapi GM saya saat itu, menggunting si berita di atas, menstabilo bagian-bagian pentingnya, lantas menempelnya di mading kantor. Untuk beberapa saat saya merasa bagai selebritis tsaaah qiqiqiqiqi.

Bahkan di foto, wajah saya ngumpet tertutup piala. Jadi ingat si Mike di film Monster Inc. yang tetap senang masuk iklan dan jadi cover majalah walaupun mukanya tertutup, persis seperti itulah perasaan saya, norak banget ya hahahahaha πŸ˜›

Inti beritanya, mengabarkan acara tahunan Benron Taikai a.k.a speech contest berbahasa Jepang. Dan itu dia, nama saya tertulis di sana sebagai juara ke-3 untuk wilayah Jabodetabek kategori umum. Project harakiri saya yang menakjubkan, karena jangankan untuk berpidato di atas podium, menjadi moderator meeting di antara teman-teman sendiri saja saya bisa berkeringat dingin dengan lutut gemetar. Untuk melihat naskah yang saya bawakan saat itu, silahkan click tulisan ini. Tapi jangan minta saya menerjemahkan ya hihiihi

See? Postingan ini sangat tidak penting. Terima kasih bagi teman-teman yang masih membaca hinga paragraf ini. Project harakiri saya tahun ini yaitu mengirimkan naskah novel -Bundo Rahmi- ke sebuah lomba tidak berhasil se-menakjub-kan fenomena masuk koran di atas. Tapi setidaknya membuat saya lebih mengerti, bahwa tugas saya memang hanyalah mencoba, berhasil atau tidak, itu adalah wewenangNYA, jadi ya menulis lagi dan mengirimkannya lagi saja. Gitu aja kok repot πŸ™‚ edisi menghibur diri

Mari kita sudahi saja postingan narsis ini temans. Happy Tuesday yaa πŸ˜‰

0 Comments

  1. Nchie Hanie

    hehee..yang penting tetep semangat menulis kaan Neng..!!
    cekikikan deh baca ini..

    Hadeuh nu masuk koran, mana ga jelas..
    Orinna nyumput..!!
    ___
    hahahaha….masuk koran pun Orin malyu Teh, jadi weh nyumput qiqiqiqi

    Reply
  2. Myra Anastasia

    sy ngerti perasaan Orin.. hahahha… Wkt Keke masuk koran aja sy bangga bgt pdhl cuma secuil beritanya πŸ˜€

    Berarti Orin jago bahasa Jepang ya? πŸ˜€
    ___
    Begitulah mba Chi, ga tau jg bakalan masuk koran, jd gimanaa gitu rasanya hahaha..
    Nggaaaaa…ngga jago sama sekali kok ^^

    Reply
  3. Mayya

    Sihiiiiy…..Bangga dongggg! Aku kapan yak? Hihihihi….
    Ayo semangat nulis terus Riiiiin! Ayo kita berjuaaaang!
    ___
    heuheu…iya nih May, kudu wajib mesti tetap semangat ya πŸ˜‰

    Reply
  4. monda

    sesuatu dong ini Rin….
    tetap semangat aja nyoba apapun ya …, tetap nulis, tenang aja Rin, Harpot juga kan beberapa kali dicuekin penerbit…
    ___
    hihihi…iya BunMon, InsyaALLAH tetap mencoba ^^

    Reply
  5. titi esti

    Oriiiinnnn…. aku gak ngerti samsek itu bahasa Jepangnya. Tapi baguslaaah.. berarti sudah ada bibit seleb. *mendukung dan menghibur*
    ___
    hohoho..terima kasih loh Teh, dukungan dan hiburannya πŸ˜€

    Reply
  6. niquΓ©

    intinya mo bilang tulisannya blom sukses ya Rin
    sabarrrr … tar sekalinya sukses lgs booming deh hehehe
    tapi soal tayang di koran emang bisa bikin norak kok
    aku juga pernah norak ketika cerpenku tayang di koran
    masih manusiawi kok hahaha
    ___
    Iya Kak, postingan terselubung nih hahahaha

    Reply
  7. Bibi Titi Teliti

    whoaaaa…
    Orin masuk koraaaaaaan…
    etapi seriusan keren lho speech pake bahasa jepang πŸ™‚

    Untuk basa jepang, sampai sejauh ini aku cuman tahu beberapa random words yang sering dipake di dorama doang…suki desu…hihihi…
    ___
    namanya jg project harakiri Bi, nekat bgt lah waktu itu teh hihihihi

    Reply
  8. Niar Ningrum

    Wah bahasa jepang serius neh mbak rin, adek ku perlu deh belajar sama artis neh, hehehehe πŸ˜€
    ___
    bhuahahaha…dibilang artis sm Niar πŸ˜›

    Reply
    1. Niar Ningrum

      iyee dong mbak orin, masuk koran artis niyee : D foto bareng dong mbak, eeh di abadikan di blog tuh sesuatu banget yaa mbak πŸ˜€
      ___
      kapan2 kita kopdar ya Niar, biar bs foto bareng hihihi

      Reply
  9. Pakde Cholik

    Wah tentu bangga ya wuk bisa masuk koran. Saya juga ingin masuk koran,tentunya dengan yang baik2.
    Dulu sih sering masuk koran waktu dinas ha ha ha ha

    Salam sayank selalu
    ___
    Koran apa hayooo hihihihi. Iya Dhe, yg penting masuk koran dg berita yg baik2 ya, jgn karena apaa gituh yg negatif *amit2*

    Reply
  10. Pakde Cholik

    komenku ilang
    ___
    maaf Dhe, tadi komennya ikut2an ngumpet πŸ˜€

    Reply
  11. niauly

    tp Orin hebat euuy…..bisa ikutan lomba pidato dalam bahasa jepang, juara lagi…padahal pemalyyu banget…..soal naskah yang belum berhasil…coba lagi…satu saat nanti pasti menang…semangatt…
    ___
    Iya mba, wong aku bs inget semua yg mesti dikatakan aj udh hebat bgt lho, pas menang ya kaget hihihi.
    Semangaaat πŸ˜‰

    Reply
  12. Lidya

    isi korannya ditranslate atuh tin:)
    ___
    ga penting2 bgt Teh beritanya mah, yg penting ada foto Orin kan? mihihihi

    Reply
  13. Lidya

    eh maksudnya mau nulis Rin jadi salah πŸ™‚
    ___
    gpp Teh, yg lg ultah mah emang suka salah2 gituh qiqiqiqi

    Reply
  14. Yunda Hamasah

    Wach syukurlah diberesi jadi ketemu ‘sejarah’ ya Rin πŸ™‚

    Biar sudah menguning tapi tetap berharga *ehh emas juga kuning kan ya, hehee…
    ___
    Iya Ummi, takjub jg nemu ‘harta karun’ ini di antara tumpukan dokumen hihihihi

    Reply
  15. esti sulistyawan

    Wow kenangan yang indah ya mbak πŸ™‚
    ___
    heuheu…begitulah mba πŸ™‚

    Reply
  16. Sofyan

    Isinya apaan tuh Kak, pasti menceritakan kalau Indonesia itu indah ya hi hi πŸ˜€

    Koran lama itu pasti akan menjadi sebuah cerita sejarah menarik untuk anakΒ² Kak Orin kelak πŸ™‚
    ___
    Iya Sof, makanya aku ‘awetkan’ aja di blog hihihihi

    Reply
  17. alaika

    wah… aku dapat merasakan gimana bahagianya dirimu masuk koran itu mba… :D,
    bener dan setuju banget dengan mba Rin, bahwa tugas kita hanya berusaha, yang menentukan adalah sang Pencipta.
    yuk tetap semangaaat! πŸ™‚
    ___
    hihihi…jadi malu Kak *ngumpet*
    Iya Ka Al, emang harus tetap semangat ya. Semangaaaat πŸ˜‰

    Reply
  18. Idah Ceris

    Eeiiyyee. ..
    4 tahun yang lalu sudah pasti senang banget ya, Teh. Walaupun wjah tertutup piala, tapi kan piala yang WAW. πŸ˜€

    Terus bundo rahmi sama mister bule sekarang gimana?
    Dicetak aja, Teh, nanti dibagikan ke idah. πŸ˜†

    Menulis itu sesuatu banget ya, Teh.
    #maaf gak bisa diskpi. πŸ˜›
    ___
    lg didandanin lagi Bundo Rahminya Idah, siapa tau kalo lebih cantik bisa masuk hihihi.
    Makasih lho udah baca terus πŸ˜‰

    Reply
  19. bunda kanaya

    mana mba orin… yang mana.. yang mana…. *ngucek ngucek mata
    ___
    Aku yg duduk sebelah bapak2 pake batik mba, yg ketutupan piala qiqiqiqi

    Reply
  20. Dewi Fatma Permadi

    Nggak papa nggak keliatan muka, yang penting pokoke masuk koran πŸ˜€
    Dibanding eykeh, jangankan masuk koran, masuk buku tulis aja nggak pernah πŸ™
    ___
    waktu itu banyak bgt kamera sih mba Dew, aku jd panik, ngumpet deh di balik piala hahahaha

    Reply
  21. yayats38

    Penting donk, saya kan jadi tahu .. Teh Orin dah masuk koran berbahasa Jepang πŸ˜€
    ___
    heuheu…iya kang, ajaib pisan *nyengir*

    Reply
  22. Indah Kurniawaty

    Gak apa-apa, Mbak. Jangankan Mbak yang masuk koran karena menang kontes, wong saya masuk majalah cuma karena nongol di liputan pengajian aja narcist. Hahaha
    ___
    Berarti saya ga norak2 bgt ya mba? hihihihi

    Reply
  23. saidah

    Silent readerrrrr πŸ™‚ salam kenal teh orin…
    Keren tuh masuk koran yak πŸ™‚
    Btw tulisan fiksinya bagus2 ya…semangaddd nulis terus ya teh siapa tau besok2 bs jd the next teh ninit πŸ˜‰ nulis novel trus di filmkan deh…
    ___
    Wahhh…besok2 jgn silent reader lg ya mba Saidah^^
    Terima kasih banyak apreasiasinya lho *tersipu* hihihihi

    Reply
  24. ilhammenulis

    wooogh, mbak rindri pernah masuk koran toh.. kereeeeen πŸ˜€
    ___
    Gitu deh Ham, mau minta tanda tangan? #eh? qiqiqiqiq

    Reply
  25. alamendah

    Sayange saya gak mudeng sama sekali dengan tulisan di koran itu. Waktu lihat fotonya yang tanpak juga cuman separo wajah. Btw, selamat atas prestasinya (musti sdh lama) dan selamat telah masuk koran. πŸ™‚
    ___
    makasih ya mas Alam, itu prestasi yg ajaib buatku, coz ga pernah bisa bicara di depan publik spt itu πŸ˜€

    Reply
  26. sulunglahitani

    semangat mbak, Rin. masih bnyak kesempatan kok. bahkan yg masuk koran itu juga luar biasa lho πŸ˜‰
    ___
    He-eh Lung, pokoke maju terus bin tetap semangat ya ^^

    Reply
  27. mechtadeera

    setuju Rin, tugas kita memanglah berusaha sepenuh hati…urusan menjadikannya berhasil, itu sudah masuk pada tugas-NYA πŸ™‚
    tetap semangat, Rin !
    ___
    Siap Auntie, terima kasih dukungannya yaa πŸ˜‰

    Reply
  28. anny

    Huaaaaa sono ka Orin kumaha damang Rin?
    Aih Orin masuk koran keren pisan euy πŸ˜€
    Anata wa Nihon Go O dekimasu ka hihihi
    ___
    Huwaaa…Teh Anny pinter basa Jepangnyah πŸ˜‰

    Reply
  29. achoey el haris

    wow keren, masuk koran Jepang lagi
    saya pertama kali ke Bogor gak lama kemudian masuk koran, terus beberapa kali deh masuk koran dan TV, tapi bukan sebagai Ustadz Soulmate lho πŸ˜€
    ___
    Iyaaah, kang Achoey mah seleb beneran, kagum ih aku mah πŸ˜‰

    Reply
  30. Tebak Ini Siapa

    Kereeen Mbak Orin…
    Mukamu mana mbaak kok gak dizoom hihi, penasaran πŸ˜€ πŸ˜€
    ___
    keder banyak yg motret Na, wis aku ngumpet ae hahahahaha

    Reply
  31. Rawins

    waduh korannya keren banget
    kalo aku disuruh baca koran itu, cuma bisa nonton gambar doang
    hehe
    ___
    Yg penting emang gambarnya kok Pak hihihihi

    Reply
  32. Imelda

    waahhhh ηŸ₯らγͺγ‹γ£γŸοΌγ™γ”γ„γ€‚γ‚γ§γŸγ—γ‚γ§γŸγ—γ€‚
    Ini sih lebih keren daripada cuma narsis foto! Kapan lagi masuk koran? Atau nanti bisa masuk TV deh πŸ˜‰
    ___
    Masuk TV? whuaaa…nanti aku ngumpetnya gimana nechan? *panik* hihihihi

    Reply
  33. irmarahadian

    hebat teh,,,,
    masuk koran …**sambil nyari2, teh orin yg mana ya….**
    ___
    aku yg ngumpet di balik piala mba hihihihi

    Reply
  34. ded

    Bangga dong Orin, meskipun kertasnya sudah agak menguning masih tetap disimpan kan ?
    ___
    Alhamdulillah Uda, jadi kenangan yg menakjubkan he he

    Reply
  35. kakaakin

    Pidato bahasa Inggris aja aku gak bisa, apalagi bahasa lain. πŸ˜€
    Keren, Rin… πŸ™‚

    Reply
  36. chocoVanilla

    Oriiin, aku buta huruuuf niiihhh πŸ˜›

    Eh, tapi luar biasa lho bisa masuk koran berbahasa Jepang gitu πŸ˜€
    Sukses untuk novelnya ya, Say. Jika dah terbit, wajib ngabari aku πŸ˜€
    ___
    Errr…keknya dirimu dulu yg publih novel bu Cho hohohoho

    Reply
  37. Pingback: Tentang Mempelajari Sesuatu yang Baru | Rindrianie's Blog

Leave a Reply

%d bloggers like this: