Rindrianie's Blog

Mba Bloggerwati

Perkenalan pertama saya dengan mba Susindra adalah lewat karyanya “Obat Duka Dara (ODD) yang diikutkan Pagelaran Kecubung 3 Warna. Yup, kami dulu adalah rival halah. Membaca kisah Dara yang terjerumus bersahabat dengan seorang Dodi, yang telah menjadikannya pecandu napza, kemudian lantas nekat mencuri perhiasan Mamanya untuk mencari pil berikutnya itu, membuat saya  bertanya-tanya, sosok seperti apakah mba Susi yang bisa dengan lihainya bercerita sedemikian indah? Saya ikut berkeringat saat sang pengarang menceritakan Dara yang tengah sakaw karena ingin menghentikan ketagihannya itu. Tetapi saya hanya menjadi silent reader hingga beberapa lama ups, setelah membaca cerita Dara ini 🙂

Pertemuan berikutnya adalah saat mba Sus berkunjung ke blog saya sebagai juri Maret Ceria-nya Mama Cal-Vin, dan sejak itu saya mulai rajin berkunjung ke rumah beliau yang semarak itu. Hingga menemukan sebuah postingan yang -bagi saya- cukup menginspirasi beberapa hari lalu. Kalimat ” Yep, per jumat kemarin Susi resmi resign dari kantor. Tak ada alasan spesial, hanya ketidakcocokan cara kerja dan aku tidak melihat diriku berkembang di sana” ini sungguh sudah menampar-menyindir-menyentil (apa lah namanya) saya yang ingin resign dengan alasan yang -kurang lebih- sama, tetapi tetap bertahan bahkan hingga detik ini kok malah curcol? hahahaha.

Intinya, saya salut dan kagum akan keberanian beliau untuk keputusan tersebut. Judul postingan “Jadi Ibu Rumah Tangga dan Bloggerwati itu begitu ‘nyantol’ di kepala saya. Tulisan tidak terlalu panjang itu seolah membuat saya lupa bahwa saya juga suka dengan postingan-postingan perjalanan beliau, atau cerita tentang Jepara yang membuat saya ingin berkunjung ke sana, atau kisah Destin dan Binbin yang penuh pembelajaran, atau pengetahuan tentang bahasa Perancis itu yang tidak mampu saya baca kata per kata-nya hihihi. Yup, banyak yang bisa saya pelajari dari blog Susindra.

Selain postingan beliau yang menginspirasi itu, saya juga selalu terkesan dengan panggilan sang empu blog yang tidak menggunakan aku-saya-gue seperti para blogger pada umumnya, tetapi menggunakan ‘Susi’ untuk kata ganti pertama dalam setiap postingan. Selama saya menjadi blogger dan ber-BW ria ke banyak rumah, rasanya jarang sekali saya menemukan cara penulisan seperti mba Susindra ini. Sehingga pesan saya untuk mba Sus, tetaplah menjaga ke’khas’an ini, karena pengunjung blog -salah satunya saya- akan kangen dan pasti kembali untuk menikmati jamuan-jamuan khas mba Sus dengan segala keunikan yang hanya dimiliki mba Sus.

Dalam ulang tahun pertama ini, doa saya semoga blog Susindra semakin menginspirasi, dan mba bloggerwati semakin menikmati menjadi Ibu Rumah Tangga 🙂

PS : Postingan ini saya tulis ngebut -seperti biasa- di jam istirahat, maafkan jika terlalu pendek ya mba Sus he he.


Tulisan ini saya ikutkan dalam Giveaway  Susindra.

0 Comments

  1. Mabruri Sirampog

    bunda juga hebat,, dalam waktu yg terbatas (jam istirahat) msh bisa mosting seperti ini… 🙂

    Selamat & smoga sukses dalam kontesnya bun…

    salaam

    Orin : Itu mah bukan hebat, cuma gara2 ‘the power of kepepet’ mas Mab hihihihi

    Reply
  2. Monda

    Mepet aja bisa buat sebagus ini ya Rin…he..he..

    Orin : Ah Bunda…biasa aja kooook *malu*

    Reply
  3. giewahyudi

    Awalnya rival sekarang jadi sahabat, indahnya dunia blog, hehehehe

    Orin : Iya mas Gie, indah sangat 😉

    Reply
  4. Kakaakin

    Hmm… tampaknya giveaway ini bisa kuikuti juga nih…
    Nunggu mood balik dengan sempurna dulu deh 😀

    Orin : Wahai mood, kembalilah ke sini, Kakaakin menantimu *halah*

    Reply
  5. bundamahes

    si Teteh… hmmm…
    bener-bener banci kontes!
    pokoknya kalo dapet hadiahnya bagi-bagi ya Teh!

    *ngancam

    Orin : Yey, dirimu tuh yg menang molo *sirik tanda tak mampu* hahahaha

    Reply
  6. Alris

    Salut deh, diwaktu mepet aja bisa bikin posting begini. Salut juga buat mba Susi berani ambil keputusan berat ini. Salam.

    Orin : Waaahhh…makasiiih 😀

    Reply
  7. bundadontworry

    Orin, bener2 hebat , waktu mepet saat istirahat, bisa jadi satu tulisan bagus yg enak dibaca
    two thumbs up utk Orin 🙂

    Semoga beruntung dlm acara giveaway ini ya Rin 🙂
    salam

    Orin : Whuaaa…. Bunda bisa aja deh, jadi malu ah…
    Aamiin, tengkyu Bun 😉

    Reply
  8. melly

    waduh. mampir kesini, kesitu kok pada ikut ngontes semua yah? hehe
    jadi pengeeeeeen
    sukses ya mba buat kontesnya semoga menang! Iyes

    Orin : Lagi musim kontes Mel he he. Hayu ikutan 😉

    Reply
  9. Gaphe

    bancii kontees banci kontees… *ngaca*
    hehehee… iya nih, saya malah belom bikin ceritanya buat jeng Susindra..

    semoga sukses yaa sama kontesnyaa ^_^

    Orin : Toss ya mas Phe hihihihi

    Reply
  10. hilsya

    okeh.. susi selesai, lanjut punya eikeh yak?

    Orin : Heuheu…rebes Boss, ditunggu yaa 😉 *padahal ketar ketir blm bikin qiqiqiqi*

    Reply
  11. om^man's

    hikmah yg saya ambil dari postingan ini adalah ‘jaga ke khasan msing2 para blogerwan/wati … ;P

    Orin : Sepakat Om 😉

    Reply
  12. Sugeng

    Aku juga berencana resign tapi gak tahu kapan. MUngkin kurang keberanian saja sih 🙁

    Orin : Waah..ada temennya nih aku. Mari kita kumpulkan keberanian mas 😉

    Reply
  13. Asop

    Hmmmmm *manggut2* 😀

    Orin : manggut2 juga aaah hihihi

    Reply
  14. nh18

    Aaahhaaa …

    Semoga sukses di perhelatannya Susindra

    salam saya Orin

    Orin : *salaman sama rival tangguh*

    Reply
  15. pijarnet

    dunia blogger, dunia mengasikkan
    menambah wawasan dan persahabatan

    Orin : Yup, menambah teman jg lho 😉

    Reply
  16. Lidya

    kita mah sukanya kebut-kebutan ya RIn kalau ikut kontes 🙂

    Orin : kebut2an ngontes lebih aman drpd ngebut di jalanan kan mba Lid? hihihi…*ngaco dot com*

    Reply
  17. Ahmad

    mbak susi memang hebat dlm tindakannya, begitu juga mbak orin sebagai sahabatnya juga tidak kala hebatnya karena membagikan ilmu berharga dari mempelajari kehidupaan mbak susi.. inilah blogfrienship yg indah..

    Orin : “Inilah blogfrienship yg indah”, yup sepakat mas 🙂

    Reply
  18. Arif Bayu

    Semoga sukses kontesnya mbak………..:)

    Orin : Tengkyu Bay, maafkan diriku ga ikut giveaway-mu ya, susaaaah he he

    Reply
  19. Susan Noerina

    Hihihi, dasar banci kontes yah boo, ga pernha ketinggalan kuiz 🙂

    Ekye belom bikin tulisan untuk Mba Susi neh hehehe

    Sukses yah Cyiiinn. Kalo menang traktirannya ditunggu loh 🙂

    Orin : Teh Susaaaan, kangen akyu hihihi…

    Reply
  20. kang ian dot com

    wohohoho..review 😀 saya masih mikirin niii tinggal sehari lg..sukses teh orinn 😀

    Orin : Ayo kebut kang Iaaaan *halah*

    Reply
  21. Lyliana Thia

    Aah Orin qta rival juga nih… oops… ahahaha…

    Wah bagus postingannya Rin… di sela2 istirahat bisa nimbul ide yang bagus.. hihihi…

    Blognya Mba Susi emang beda yah Rin.. 😀

    Orin : harusnya yg bikin giveaway ga boleh ikutan giveaway lain nih, jadi kan bs mengurangi rival hihihi… Gudlak buat kita ya mba 😉

    Reply
  22. uni

    moga menang kontesnya ya sahabat ^^
    tulisannya enak dibaca 🙂

    Orin : Aamiin. Makasih uni 🙂

    Reply
  23. @zizydmk

    Oh. Ini kontes ya.
    Baru ngeh saat baca komentar2… Senang mendengar banyak kontes dilakukan, biar blogger semakin eksis…

    Orin : Iya nih mba Zee, lg jadi banci kontes hehehe…

    Reply
  24. bintangtimur

    Ikut lomba rupanya!
    Sukses Orin, saya masih belum pe-de buat ikut lomba ini dan itu… 😉
    Alasannya selalu basi, sibuk atau malas…hihihi 😛

    Orin : Gpp Bu Ir, mengurangi rival hihihi *dijitak Bu Ir*. Ayolah Bu ikutan, biar tambah seru 😉

    Reply
  25. nia/mama ina

    wahh saya belum sempet bikin utk kontesnya mbak susi nech…keburu ngga yach?

    Orin : ayo mba Niaa… jgn sampai ketinggalan 😉

    Reply
  26. Susindra

    Mbak Orin, terima kasih ya sudah ikutan Giveaway Susindra. Maaf agak telat ke sini. Sulit sekali membagi waktu untuk blogging akhir-akhir ini.
    Sekali lagi makasih pesan-kesannya ya.

    Orin : Tak mengapa mba Sus 😉 Malah Orin yg senang udah bisa ikutan heuheu

    Reply
  27. elsa

    Mbak Sus memang canggih banget yaaa
    bisa menginspirasi kita semua

    Orin : Iyaa…secanggih Tante El 😉 heuheuheu

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: