Rindrianie's Blog

Memilih Takdir

Temans, mari kita bicara cinta (lagi).

Pertanyaan untuk hari ini adalah sebagai berikut :

“Cinta itu takdir atau pilihan?”

Wuidiiihhh…. menurut saya mah itu pertanyaan yang sulit. Ralat, pertanyaannya mudah, menjawabnya yang sulit ya hihihi… Dan membuat saya berpikir, kenapa ya kadang kita (saya lebih tepatnya) seringkali mempertanyakan sesuatu yang tidak perlu dipertanyakan? Haiyaahhh…malah mbulet 😛

Tapi berbincang mengenai takdir selalu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Sehingga membahasnya di postingan ini pun seperti tidak mungkin adanya. Maka izinkan saya ‘melihatnya’ dari sudut pandang yang lain, bahwa saya -dan juga para pecinta di dunia ini- diberi kewenangan untuk memilih, tidak terkecuali memilih takdir dalam cinta.

Kemudian pertanyaan lain pun muncul, bukankah takdir itu definisinya adalah ketetapan Sang Maha Segala yang tidak akan pernah memungkinkan kita ketahui? Dan akan saya coba jawab dengan : justru karena saya tidak tahu takdir saya seperti apa, maka saya bisa memilih, yang semoga saja pilihan saya tersebut adalah ketetapan baik (baca : takdir) yang diridloiNYA.  Saat ternyata saya salah memilih (karena bukan itu takdir terbaik bagi saya), maka Tuhan tidak akan mengizinkan pilihan itu mewujud.

Pusing? Sama dunk hahahaha… Ehem, mungkin memang tidak perlu menjawab sebuah pertanyaan yang tidak perlu dipertanyakan ya? tambah pening qiqiqiqi.

Tapi pembelajaran bagi saya nih, untuk lebih berlatih menulis dengan tema ‘serius’. Kali ini disudahi saja dulu ya 🙂

Happy Tuesday, Pals 😉

0 Comments

  1. Ila Rizky Nidiana

    hehe, jawabannya apa dong, mba orin? 😀

    Reply
  2. Evi

    Jika takdir bisa dipilih, artinya bisa di rubah dunk? Emang takdir bisa di rubah, bukannya orang-orang mengatakan bahwa takdir sudah ditentukan dari sononya alias gak bisa dirubah? Hm, ikut mumet bin serius …:)

    Reply
  3. chartini

    Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    Reply
  4. sept maulana

    Seru bgt,saking serunya membaca jd pusing jwbnya.

    Reply
  5. renaldi

    lalu jawabannya mbak ? gag pernah habis ya ngomongin cinta ini 🙂
    kunjungi juga blog saya ya http://blogrenaldi.blogdetik.com

    Reply
  6. Falzart Plain

    Nah… pemahaman saya tentang takdir itu justru mirip ini: Takdir itu banyak, kita bebas memilih, tapi yang berkuasa menentukan kita bisa menjalani takdir itu adalah Yang Mahakuasa. Jadi, pilihlah jalan sesuka hati, kalau bisa jalan terus di situ, artinya itulah takdir kita…

    Reply
  7. aru_kun

    Cinta itu takdir di balik pilihan 🙂

    Reply
  8. angga SDP

    takdir

    Reply
  9. tunsa

    laik this yooo… #two thumbs 😀
    mari kita jalani dengan hepi.. takdir Allah pasti semuanya baik.. 😀

    Reply
  10. advertiyha

    cinta selalu ditakdirkan ada bagi semua umatNya..
    tapi pilihan kita yang akhirnya menentukan takdir cinta.. 🙂
    yang penting, jalani pilihan dengan hepi dan nikmati takdir dengan ikhlas.. 🙂

    sip ah, ini kontes cinta ituh??
    sukses saiyank.. 🙂

    Reply
  11. Bibi Titi Teliti

    Riiiiiin…
    mbaca ini kok malahan jadi tambah pusing ya Rin?

    Mungkin takdir yang dipilihkan Tuhan kali yak…hihihi…*sok tau*

    Reply
  12. Fahrie sadah

    Kalau kita sepakat bahwa tidak ada yang tahu bagaimana takdir kita, kenapa kita tidak mencari tahu dengan berusaha? hehe ^^

    Reply
  13. Eko Wardoyo

    bukan kah cinta itu pemberian, pemberian itu takdir 🙂 *salah kayaknya hehehehehe

    Aku Memilih Takdir aja dech mbak – dan belajar mencintai takdirku, soalnya pernah mencintai tapi disakiti ( apa itu takdir ) jadi pusing sendiri nich ( ckckckckck mas eko mas eko – tepuk bahu /(^.^”)*sahabat khayalan )

    salam kenal mbak 🙂

    Reply
  14. Istighfarin dot com

    Ya begitulah cinta… kata “iklas” selalu mengikuti

    Reply
  15. fitrimelinda

    cinta itu mungkin takdir..tapi pilihan ditangan kita,apakah akan tetap tinggal atau memilih pergi ..#eaa

    Reply
  16. irma rahadian

    pusing…??
    istirahat dlu y teh orin…hehhehee

    Reply
  17. Dhenok Habibie

    hahahhaha.. trus pilihannya apa mbak Yin??

    Reply
  18. @yankmira

    hmmm…cinta itu…anugerah 😀 dengan cinta kita boleh memilih siapakah pendamping dalam hidup kita, dengan dicinta, itu mungkin salah satu takdir bahwa ada seseorang yang nyata telah mencintai kita. (*bacanya jangan serius yaa) :)))

    Reply
  19. Arman

    gak usah dipertanyakan.. dijalani saja… 😀

    Reply
  20. fanny

    bisa takdir bisa juga pilihan. itu kombinasi menurut saya. hehehe

    Reply
  21. della

    Cinta? Sudah pasti pilihan, karena kita mencintai seseorang setelah bertemu dengannya, kan?
    Nah, kalau jodoh, itu baru takdir, hehehe..

    Reply
  22. mama ina

    katanya sech takdir bisa dirubah dengan banyak berdoa….tapi aku ngga tau juga kebenaranya…ahh jd semakin bingung heheh…

    Reply
  23. Sofyan

    Trus jawabannya apaan Kak Orin,, CInta adalah . . . . . (hehehe hayao diisi)

    Reply
  24. Puteriamirillis

    yang penting yang udah ada dipelihara, dijaga, dirawat..itu aja deh ya neng…:) happy always sis…

    Reply
  25. BunDit

    CINTA itu takdir yang telah dipilihkan Allah buat kita…lho? makin bingung kan? 😀

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: